Simak Karakter Konsumen yang Dicurigai Pihak Rental Mobil
11 Januari 2025, 15:00 WIB
MPMRent berhasil menyabet satu penghargaan berkat memperkuat strategi digitalisasi dalam industri rental mobil
Oleh Satrio Adhy
KatadataOTO - Sengitnya persaingan dalam dunia bisnis memaksa berbagai pihak untuk menerapkan inovasi. Seperti yang dilakukan oleh MPMRent.
Mereka mengikuti berbagai perkembangan industri dan perubahan pola konsumsi informasi pelanggan, oleh sebab itu mendoron MPMRent terus memperkuat kehadirannya dalam dunia digital.
Tidak hanya berfokus pada media sosial, namun mereka turut membangun komunikasi yang lebih dekat dengan pelanggan.
Kemudian memberikan informasi relevan mengenai layanan maupun solusi transportasi ditawarkan.
Selain itu dalam dua tahun terakhir, MPMRent turut melakukan berbagai improvement di laman resmi mereka.
Hal tersebut ditempuh demi memberikan pengalaman lebih baik ke konsumen, termasuk kemudahan dalam pemesanan kendaraan serta akses layanan lain.
Langkah ini menjadi bagian dari strategi dalam meningkatkan digital marketing, customer engagement maupun menghadirkaan konten interaktif sesuai kebutuhan pasar B2B (Business to Business).
Berkat berbagai usaha di atas, MPMRent berhasil menyabet penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award 2025 untuk kategori rental mobil.
Penghargaan tersebut diberikan oleh Infobrand pada Kamis (20/03), sebagai bentuk apresiasi atas keberhasilan MPMRent dalam memperkuat brand di ranah digital.
"Kami memahami bahwa digitalisasi bukan hanya sekadar eksistensi, tetapi bagaimana menghadirkan nilai lebih ke pelanggan," ungkap March Teguh Armadi, CFO MPMRent dalam keterangan resmin, Selasa (25/03).
Ia menuturkan bahwa mereka terus berupaya menghadirkan berbagai inovasi. Baik dalam hal website maupun optimalisasi media sosial.
Sehingga pelanggan mudah mendapatkan informasi yang relevan. Lalu menikmati layanan MPMRent dengan lebih efisien.
Hal senada turut dilontarkan oleh Tantu Agung, VP Strategy & Business Inovation MPMRent. Ia mejelaskan bahwa digitalisasi tidak hanya mengikuti trend saja.
Akan tetapi bagian dari integral strategi bisnis perusahaan untuk menjawab tantangan serta kebutuhan pelanggan saat ini.
"Pemanfaatan teknologi digital masih menjadi salah satu kunci utama dalam membangun komunikasi lebih efektif dengan pelanggan," kata dia.
Di sisi lain melalui dukungan armada sampai jaringan layanan yang kuat, MPMRent siap menjadi mitra mobilitas masyarakat di Tanah Air.
"Dengan pendekatan berbasis data serta teknologi, kami dapat memberikan solusi transportasi lebih cepat, fleksibel dan sesuai kebutuhan spesifik di berbagai sektor industri," Tantu menutup perkatannya.
Artikel Terpopuler
1
2
3
4
5
Artikel Terkait
11 Januari 2025, 15:00 WIB
10 Januari 2025, 16:00 WIB
09 Januari 2025, 12:00 WIB
08 Januari 2025, 20:52 WIB
18 September 2024, 20:00 WIB
Terkini
02 Oktober 2025, 20:02 WIB
SIS masih membuka kemungkinan Suzuki Satria terbaru bakal diluncurkan untuk para konsumen di Indonesia
02 Oktober 2025, 19:00 WIB
Francesco Bagnaia buka suara soal asap tebal yang muncul dari motornya jelang akhir balapan di Jepang
02 Oktober 2025, 18:00 WIB
Honda Cimahi mengaku pelanggan mobil kini makin kritis sehingga pelayanan purna jual terus ditingkatkan
02 Oktober 2025, 17:00 WIB
Cairan dengan larutan urea bernama AdBlue merupakan salah satu inovasi buat kurangi emisi kendaraan diesel
02 Oktober 2025, 16:00 WIB
Bagi Fermin Aldeguer nomor 54 terasa sangat spesial, sehingga Toprak Razgatlioglu harus mencari yang lain
02 Oktober 2025, 15:00 WIB
Pengendara Yamaha Nmax yang viral menyetop sebuah bus di tikungan Ciwidey, Bandung merupakan anggota BMC
02 Oktober 2025, 14:00 WIB
Jetour X20e bakal meluncur dalam waktu dekat dan digadang jadi rival baru Wuling Air ev, segini NJKB-nya
02 Oktober 2025, 13:30 WIB
Tingginya sumber daya dan jumlah penduduk jadi daya tarik bagi pabrikan mobil listrik Cina untuk berinvestasi