Simak Karakter Konsumen yang Dicurigai Pihak Rental Mobil
11 Januari 2025, 15:00 WIB
MPMRent berhasil menyabet satu penghargaan berkat memperkuat strategi digitalisasi dalam industri rental mobil
Oleh Satrio Adhy
KatadataOTO - Sengitnya persaingan dalam dunia bisnis memaksa berbagai pihak untuk menerapkan inovasi. Seperti yang dilakukan oleh MPMRent.
Mereka mengikuti berbagai perkembangan industri dan perubahan pola konsumsi informasi pelanggan, oleh sebab itu mendoron MPMRent terus memperkuat kehadirannya dalam dunia digital.
Tidak hanya berfokus pada media sosial, namun mereka turut membangun komunikasi yang lebih dekat dengan pelanggan.
Kemudian memberikan informasi relevan mengenai layanan maupun solusi transportasi ditawarkan.
Selain itu dalam dua tahun terakhir, MPMRent turut melakukan berbagai improvement di laman resmi mereka.
Hal tersebut ditempuh demi memberikan pengalaman lebih baik ke konsumen, termasuk kemudahan dalam pemesanan kendaraan serta akses layanan lain.
Langkah ini menjadi bagian dari strategi dalam meningkatkan digital marketing, customer engagement maupun menghadirkaan konten interaktif sesuai kebutuhan pasar B2B (Business to Business).
Berkat berbagai usaha di atas, MPMRent berhasil menyabet penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award 2025 untuk kategori rental mobil.
Penghargaan tersebut diberikan oleh Infobrand pada Kamis (20/03), sebagai bentuk apresiasi atas keberhasilan MPMRent dalam memperkuat brand di ranah digital.
"Kami memahami bahwa digitalisasi bukan hanya sekadar eksistensi, tetapi bagaimana menghadirkan nilai lebih ke pelanggan," ungkap March Teguh Armadi, CFO MPMRent dalam keterangan resmin, Selasa (25/03).
Ia menuturkan bahwa mereka terus berupaya menghadirkan berbagai inovasi. Baik dalam hal website maupun optimalisasi media sosial.
Sehingga pelanggan mudah mendapatkan informasi yang relevan. Lalu menikmati layanan MPMRent dengan lebih efisien.
Hal senada turut dilontarkan oleh Tantu Agung, VP Strategy & Business Inovation MPMRent. Ia mejelaskan bahwa digitalisasi tidak hanya mengikuti trend saja.
Akan tetapi bagian dari integral strategi bisnis perusahaan untuk menjawab tantangan serta kebutuhan pelanggan saat ini.
"Pemanfaatan teknologi digital masih menjadi salah satu kunci utama dalam membangun komunikasi lebih efektif dengan pelanggan," kata dia.
Di sisi lain melalui dukungan armada sampai jaringan layanan yang kuat, MPMRent siap menjadi mitra mobilitas masyarakat di Tanah Air.
"Dengan pendekatan berbasis data serta teknologi, kami dapat memberikan solusi transportasi lebih cepat, fleksibel dan sesuai kebutuhan spesifik di berbagai sektor industri," Tantu menutup perkatannya.
Artikel Terpopuler
1
2
3
4
5
Artikel Terkait
11 Januari 2025, 15:00 WIB
10 Januari 2025, 16:00 WIB
09 Januari 2025, 12:00 WIB
08 Januari 2025, 20:52 WIB
18 September 2024, 20:00 WIB
Terkini
18 Agustus 2025, 17:00 WIB
Honda mengurangi target penjualan dan investasi mobil listrik imbas penurunan yang terjadi di pasar global
18 Agustus 2025, 15:00 WIB
Penjualan kendaraan listrik global Januari hingga Juli 2025 berhasil tumbuh dengan Cina sebagai tulang punggung
18 Agustus 2025, 13:08 WIB
Marc Marquez unggul jauh dari para rivalnya setelah mengemas 418 poin di klasemen sementara MotoGP 2025
18 Agustus 2025, 11:00 WIB
Mencuci helm premium ternyata tidak bisa sembarangan, terdapat beberapa perlakuan yang harus diperhatikan
18 Agustus 2025, 09:01 WIB
Wheelie Fun Bike ciptakan sepeda listrik dengan fungsi unik
18 Agustus 2025, 09:00 WIB
Harga mobil hybrid per Agustus 2025 relatif stabil, ada beberapa pendatang baru yang melantai di GIIAS 2025
18 Agustus 2025, 07:00 WIB
Penjualan Daihatsu Juli 2025 mengalami kenaikan hingga buat perusahaan jadi yang terlaris kedua di Indonesia
17 Agustus 2025, 20:00 WIB
Marc Marquez catatkan kemenangan ke-1.000 di Sirkuit Red Bull Ring, berikut hasil MotoGP Austria 2025