Menyiksa Tesla Cybertruck Lintasi Banjir

Tesla Cybertruck disiksa melintasi banjir hingga menutupi kap mesin


Video Selanjutnya
  • Autoplay On

KatadataOTO – Tesla Cybertruck merupakan kendaraan listrik dengan bentuk yang tidak biasa. Produk anyar Tesla besutan Elon Musk tersebut memiliki banyak kelebihan.

Sejak diluncurkan pada akhir 2023, Tesla Cybertruck menjadi bahan pembicaraan banyak orang di dunia. Lahir sebagai pikap bertenaga listrik, kendaraan ini menawarkan kemampuan towing hingga 4.990 kg.

Lalu performa unit juga tidak bisa dipandang sebelah mata. Akselerasi Tesla Cybertruck diklaim bisa melaju dari 0-95 km/jam dalam 2.6 detik saja.

Bodi kendaraan sendiri dirancang dengan kekuatan spesial. Klaim pabrikan bahwa Tesla Cybertruck mampu menahan terjangan peluru.

Beberapa pihak telah melakukan percobaan sebagai pembuktian. Hasilnya pikap listrik tersebut mampu membuktikan ketangguhannya.

Terlahir dengan sistem penggerak listrik, tentu daya tahan terhadap air diperlukan. Dikarenakan banyak orang masih ragu akan kemampuan mobil setrum.

Adalah TechRax yang melakukan pengujian Tesla Cybertruck menerabas banjir. Dengan melakukan sejumlah uji coba, mereka membuktikan jika kendaraan listrik ini sanggup menaklukan genangan air tinggi sekalipun.

Mereka bahkan melintasi genangan air setinggi perut pria dewasa. Terlihat bagian kap mesin Cybertruck tertutup air dan kendaraan masih berfungsi normal.

Dipakai melintasi dengan kecepatan tinggi sekalipun, pikap Tesla masih berfungsi normal. Hingga pada akhir video, beberapa bagian Cybertruck mengalami kerusakan minor karena menerjang air dengan kecepatan tinggi.

Artinya meskipun tetap aman digunakan menerjang banjir, Tesla Cybertruck bukanlah perahu. Selain itu, sejumlah komponen ditakutkan bisa rusak karena dipakai menerjang banjir.

Adapun rekomendasi pabrikan sendiri hanya membolehkan kendaraan tergenang air setengah ban saja. Sehingga melebihi batasan itu, maka risiko menjadi tanggung jawab pengguna.


Rekomendasi

motor

Tinggalkan Honda Goldwing, Suzuki Hayabusa Diajak Offroad

Seorang Youtuber menggunakan Suzuki Hayabusa offroad di gurun pasir

mobil

Bedah Kemampuan Tesla, Bikin Malu Porsche 911 dan Hummer EV

Tesla Cybertruck dibekali kemampuan mengagumkan

mobil

Melihat Lebih Dekat Tesla Cybertruck, Meluncur Akhir Bulan

Konsumen bisa melihat langsung Tesla Cybertruck di diler Amerika

mobil

Komparasi Fitur Otomatisasi Tesla dan Robotaxi Waymo

Fitur Otomatisasi Tesla dibandingkan Robotaxi Waymo Jaguar I-Pace

mobil

Cewek Sopir Porsche 911 Buron Pasca Kecelakaan Mengerikan

Pengendara Porsche 911 Putih buron setelah kecelakaan mematikan