Penjualan Mobil Baru Turun Bikin Pengusaha Audio Gigit Jari
03 Juli 2025, 08:00 WIB
Speaker Art In Motion Time Machine dipasarkan dengan harga Rp 400 jutaan dan menyasar sultan Tanah Air
Oleh Denny Basudewa
KatadataOTO – PT Audio Plus Indonesia memperkenalkan Art In Motion (AIM) sebagai merek speaker ultra high-end. Sistem penyuara asal Swedia tersebut menyasar komunitas audiophile di Tanah Air.
AIM sendiri merupakan produk yang dikembangkan oleh Marian Gadau. Ia dikatakan memiliki pengalaman puluhan tahun sebagai desainer interior otomotif.
Berawal dari ketidakpuasan Marian akan kualitas audio mobilnya, pria asal Polandia tersebut mengembangkan AIM dengan bahan khusus.
“Kami tidak hanya merekayasa speaker dan subwoofer. Tugas kami adalah membawa pendengar kembali ke momen asli rekaman dibuat sangat detil,” ujar Marian di Jakarta (16/10).
Marian diketahui pernah menjadi sosok penting dibalik sistem audio Koenigsegg. Mengandalkan AIM, ia sudah berhasil memenangkan berbagai kompetisi audio di Eropa.
Dalam kesempatan media gathering di kawasan Jakarta Barat, disebutkan bahwa produk flagship AIM adalah Time Machine.
Menjadi istimewa karena setiap speaker AIM Time Machine dibuat menggunakan bahan carbon fiber kelas kedirgantaraan, neodymium magnet berkekuatan tinggi dan sasis bermaterial CNC.
“Kami bangga bisa menghadirkan Art In Motion ke Tanah Air. Produk ini sesuai dengan ekspektasi tinggi komunitas car audio Indonesia yang terus berkembang,” ucap Andreas Tjahjadi, CEO Audio Plus Indonesia.
Lebih jauh dikatakan bahwa set speaker 3-Way Time Machine berharga Rp 460 juta. Berharga fantastis, sistem audio ini dikatakan cocok bagi pengguna mobil mewah hingga supercar.
Dalam kesempatan sama, AIM Time Machine diperlihatkan telah terpasang di Range Rover berharga Rp 7 miliaran.
Ditambah dengan amplifier dan seluruh pendukung, sistem audio dalam SUV tersebut di atas berbanderol Rp 2 miliar.
Sebagai distributor tunggal AIM, PT Audio Plus Indonesia berkomitmen untuk menyediakan akses penuh terhadap ekosistemnya.
Mulai dari pelatihan teknis hingga purna jual dipersiapkan bagi para installer profesional. Sehingga bisa menghasilkan standar audio yang berkelas di dalam mobil.
Audio Plus Indonesia sendiri selama ini dikenal sebagai produsen merek audio Crescendo dan kabel audio Harmonic Harmony sejak 2004.
Selain itu mereka juga memasarkan produk bermerek Ground Zero, Tchernov Cable, Goldhorn, Rainbow Audio, Accuton Automotive, Audio Wave, Silent Coat dan beberapa merk internasional lainnya.
Artikel Terpopuler
1
2
3
4
5
Artikel Terkait
03 Juli 2025, 08:00 WIB
01 Juli 2025, 19:00 WIB
Terkini
16 Oktober 2025, 11:00 WIB
Penjualan mobil pikap September 2025 berhasil nain hingga menjadi yang terbesar dalam 9 bulan terakhir
16 Oktober 2025, 10:00 WIB
Penghargaan Lifetime Achievement Award kembali diraih Toyota untuk ke-12 kalinya di perhelatan TEI 2025
16 Oktober 2025, 09:00 WIB
Seorang wiraniaga menuturkan bahwa Toyota Veloz Hybrid akan mengandalkan mesin dan baterai dari Yariss Cross
16 Oktober 2025, 08:00 WIB
Chery berkomitmen untuk berinvestasi sebesar Rp 5,2 triliun hingga 2030 untuk bangun fasilitas produksi di RI
16 Oktober 2025, 07:00 WIB
Jaecoo siapkan model baru dalam penyelenggaraan GJAW 2025 dan pelanggan bisa langsung melakukan pemesanan
16 Oktober 2025, 06:00 WIB
Fasilitas SIM keliling Jakarta dapat mengakomodir prosedur perpanjangan SIM A maupun C yang masih berlaku
16 Oktober 2025, 06:00 WIB
Salah satu lokasi SIM keliling Bandung yang beroperasi hari ini bisa ditemui di Pasar Modern Batununggal
16 Oktober 2025, 06:00 WIB
Ganjil genap Jakarta kembali diterapkan untuk atasi kemacetan yang kerap terjadi sejumlah jalan Ibu Kota