Penjualan Mobil Baru Turun Bikin Pengusaha Audio Gigit Jari
03 Juli 2025, 08:00 WIB
Speaker Art In Motion Time Machine dipasarkan dengan harga Rp 400 jutaan dan menyasar sultan Tanah Air
Oleh Denny Basudewa
KatadataOTO – PT Audio Plus Indonesia memperkenalkan Art In Motion (AIM) sebagai merek speaker ultra high-end. Sistem penyuara asal Swedia tersebut menyasar komunitas audiophile di Tanah Air.
AIM sendiri merupakan produk yang dikembangkan oleh Marian Gadau. Ia dikatakan memiliki pengalaman puluhan tahun sebagai desainer interior otomotif.
Berawal dari ketidakpuasan Marian akan kualitas audio mobilnya, pria asal Polandia tersebut mengembangkan AIM dengan bahan khusus.
“Kami tidak hanya merekayasa speaker dan subwoofer. Tugas kami adalah membawa pendengar kembali ke momen asli rekaman dibuat sangat detil,” ujar Marian di Jakarta (16/10).
Marian diketahui pernah menjadi sosok penting dibalik sistem audio Koenigsegg. Mengandalkan AIM, ia sudah berhasil memenangkan berbagai kompetisi audio di Eropa.
Dalam kesempatan media gathering di kawasan Jakarta Barat, disebutkan bahwa produk flagship AIM adalah Time Machine.
Menjadi istimewa karena setiap speaker AIM Time Machine dibuat menggunakan bahan carbon fiber kelas kedirgantaraan, neodymium magnet berkekuatan tinggi dan sasis bermaterial CNC.
“Kami bangga bisa menghadirkan Art In Motion ke Tanah Air. Produk ini sesuai dengan ekspektasi tinggi komunitas car audio Indonesia yang terus berkembang,” ucap Andreas Tjahjadi, CEO Audio Plus Indonesia.
Lebih jauh dikatakan bahwa set speaker 3-Way Time Machine berharga Rp 460 juta. Berharga fantastis, sistem audio ini dikatakan cocok bagi pengguna mobil mewah hingga supercar.
Dalam kesempatan sama, AIM Time Machine diperlihatkan telah terpasang di Range Rover berharga Rp 7 miliaran.
Ditambah dengan amplifier dan seluruh pendukung, sistem audio dalam SUV tersebut di atas berbanderol Rp 2 miliar.
Sebagai distributor tunggal AIM, PT Audio Plus Indonesia berkomitmen untuk menyediakan akses penuh terhadap ekosistemnya.
Mulai dari pelatihan teknis hingga purna jual dipersiapkan bagi para installer profesional. Sehingga bisa menghasilkan standar audio yang berkelas di dalam mobil.
Audio Plus Indonesia sendiri selama ini dikenal sebagai produsen merek audio Crescendo dan kabel audio Harmonic Harmony sejak 2004.
Selain itu mereka juga memasarkan produk bermerek Ground Zero, Tchernov Cable, Goldhorn, Rainbow Audio, Accuton Automotive, Audio Wave, Silent Coat dan beberapa merk internasional lainnya.
Artikel Terpopuler
1
2
3
4
5
Artikel Terkait
03 Juli 2025, 08:00 WIB
01 Juli 2025, 19:00 WIB
Terkini
01 Desember 2025, 12:13 WIB
Skutik all new Honda Vario 125 resmi diluncurkan oleh AHM menjelang tutup tahun, harga mulai Rp 24,4 jutaan
01 Desember 2025, 12:00 WIB
Kementerian Perindustrian nilai kondisi industri otomotif tidak bisa dilihat dari pertumbuhan pada satu segmen
01 Desember 2025, 10:25 WIB
Memasuki Desember 2025 stok Shell dan Vivo perlahan pulih, namun harga BBM seluruhnya alami kenaikan
01 Desember 2025, 09:00 WIB
Pemerintah mengaku belum mendapat usulan resmi tekait insentif otomotif untuk 2026 dari kementerian terkait
01 Desember 2025, 08:00 WIB
Bajaj resmi jadi pemilik KTM setelah mengucurkan dana sebesar Rp 15,3 triliun pada pertengahan November 2025
01 Desember 2025, 07:00 WIB
Melansir laman resmi Pertamina, harga BBM jenis Pertamx mengalami kenaikan sampai Rp 12.750 per liter
01 Desember 2025, 06:00 WIB
Di awal Desember 2025, kepolisian menghadirkan SIM keliling Bandung guna memudahkan pengendara di Kota Kembang
01 Desember 2025, 06:00 WIB
Di awal Desember fasilitas SIM keliling Jakarta kembali melayani prosedur perpanjangan, cek informasinya