Maka Motors Dukung Wacana TKDN Dilonggarkan, Tapi Ada Syaratnya
11 April 2025, 18:00 WIB
VKTR perkenalkan motor listrik yang dinamakan Model V, menyasar konsumen wanita untuk penggunaan harian
Oleh Serafina Ophelia
TRENOTO – PT VKTR Teknologi Mobilitas atau VKTR perkenalkan motor listrik Model V hari ini di Jakarta, Jumat (03/03). Menyasar konsumen perempuan, merek ini memajang tiga unit model baru tersebut dengan pilihan warna menarik yakni putih, merah muda dan pink tua.
Desainnya minimalis memakai warna bergaya two tone, sehingga tidak terlihat datar atau monoton. Ukurannya compact, karena dibuat menyesuaikan kebutuhan harian pengendara khususnya wanita.
Dino A Ryandi, Chief Operating Officer VKTR memaparkan bahwa perkenalan ini dilakukan untuk melihat lebih lanjut penerimaan masyarakat terhadap motor listrik Model V. Menurutnya masukan dari semua pihak dibutuhkan demi kesiapan unit saat peluncuran nanti.
“Kita tidak mau gegabah untuk motor. Butuh masukan, kita juga memberikan pelajaran (kepada masyarakat) tentang pentingnya kendaraan listrik,” ucap Dino saat gelaran Arisan Motor Listrik di Epiwalk, Jakarta, Jumat.
Ia mengatakan saat ini masih ada konsumen yang ragu berpindah karena faktor harga. Padahal jika menghitung biaya secara keseluruhan, konsumen tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk servis seperti yang harus dilakukan pada motor konvensional.
“Contohnya kalau kita tarik tiga tahun tidak membeli bensin, juga penghematan tidak ganti oli, busi dan lainnya. Jika dibandingkan, (motor listrik) lebih murah,” ucapnya.
Bicara soal peluncuran, Dino mengatakan bahwa ini akan dilakukan setelah studi yang tengah dilakukan saat ini selesai.
Sebelumnya disampaikan oleh Edo Dwi Putro selaku Division Head VKTR, model baru ini meluncur untuk memberikan pilihan lebih luas kepada masyarakat di Jakarta yang ingin beralih ke kendaraan listrik.
Ada alasan tersendiri mengapa VKTR memilih untuk menyasar segmen perempuan. Menurut penelitian internal produsen, sepeda motor listrik ternyata banyak digunakan oleh perempuan untuk berpergian jarak dekat.
Ke depannya pihak pabrikan juga akan meluncurkan model lain yang menyasar segmen lebih luas melalui model Trade dan Race.
“Komersial itu digunakan untuk keperluan pengiriman barang, serta race wujudnya seperti sepeda motor sport,” ujar Edo.
Peluncurannya akan dilakukan secara bertahap, agar fokus pengembangan tidak berantakan. Ini juga untuk menjaga kualitas produk agar matang saat meluncur untuk masyarakat.
Artikel Terpopuler
1
2
3
4
5
Artikel Terkait
11 April 2025, 18:00 WIB
10 April 2025, 17:17 WIB
09 April 2025, 18:00 WIB
05 April 2025, 18:00 WIB
05 April 2025, 16:07 WIB
Terkini
13 April 2025, 22:53 WIB
Kejaksaan Agung sita puluhan motor mewah atas dugaan jual beli vonis yang melibatkan Pengadilan Negeri Jakarta Pusat
13 April 2025, 21:10 WIB
Motul siapkan oli gratis bagi puluhan peserta Mandalika Trackday Experience 2025 untuk membuktikan kualitas
13 April 2025, 18:00 WIB
Pembalap Aprilia Racing, Jorge Martin kembali ke trek balap di MotoGP 2025 namun hadapi berbagai tantangan
13 April 2025, 16:39 WIB
Pemerintah Provinsi Jawa Tengah berhasil meraup Rp 28 miliar dalam tiga hari berkat pemutihan pajak kendaraan
13 April 2025, 11:00 WIB
Pilihan Toyota Veloz bekas lansiran 2022 kini dijual dengan harga yang lebih kompetitif buat dimiliki
13 April 2025, 09:00 WIB
Versi terbaru Toyota GR Yaris diperkenalkan, ada pengembangan varian transmisi otomatis dan tambahan body kit
13 April 2025, 07:18 WIB
Sebuah kecelakaan terjadi di Tol Pekalongan akibat Honda BR-V yang melawan arus dan menabrak bus rombogan Bonek
12 April 2025, 16:00 WIB
Ada kenaikan pesat penggunaan mobil listrik selama musim mudik lebaran 2025, angkanya tembus 19 ribu unit