Minat Masyarakat Terhadap Mobil Listrik Bekas Naik Signifikan
11 November 2024, 11:21 WIB
VKTR perkenalkan motor listrik yang dinamakan Model V, menyasar konsumen wanita untuk penggunaan harian
Oleh Serafina Ophelia
TRENOTO – PT VKTR Teknologi Mobilitas atau VKTR perkenalkan motor listrik Model V hari ini di Jakarta, Jumat (03/03). Menyasar konsumen perempuan, merek ini memajang tiga unit model baru tersebut dengan pilihan warna menarik yakni putih, merah muda dan pink tua.
Desainnya minimalis memakai warna bergaya two tone, sehingga tidak terlihat datar atau monoton. Ukurannya compact, karena dibuat menyesuaikan kebutuhan harian pengendara khususnya wanita.
Dino A Ryandi, Chief Operating Officer VKTR memaparkan bahwa perkenalan ini dilakukan untuk melihat lebih lanjut penerimaan masyarakat terhadap motor listrik Model V. Menurutnya masukan dari semua pihak dibutuhkan demi kesiapan unit saat peluncuran nanti.
“Kita tidak mau gegabah untuk motor. Butuh masukan, kita juga memberikan pelajaran (kepada masyarakat) tentang pentingnya kendaraan listrik,” ucap Dino saat gelaran Arisan Motor Listrik di Epiwalk, Jakarta, Jumat.
Ia mengatakan saat ini masih ada konsumen yang ragu berpindah karena faktor harga. Padahal jika menghitung biaya secara keseluruhan, konsumen tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk servis seperti yang harus dilakukan pada motor konvensional.
“Contohnya kalau kita tarik tiga tahun tidak membeli bensin, juga penghematan tidak ganti oli, busi dan lainnya. Jika dibandingkan, (motor listrik) lebih murah,” ucapnya.
Bicara soal peluncuran, Dino mengatakan bahwa ini akan dilakukan setelah studi yang tengah dilakukan saat ini selesai.
Sebelumnya disampaikan oleh Edo Dwi Putro selaku Division Head VKTR, model baru ini meluncur untuk memberikan pilihan lebih luas kepada masyarakat di Jakarta yang ingin beralih ke kendaraan listrik.
Ada alasan tersendiri mengapa VKTR memilih untuk menyasar segmen perempuan. Menurut penelitian internal produsen, sepeda motor listrik ternyata banyak digunakan oleh perempuan untuk berpergian jarak dekat.
Ke depannya pihak pabrikan juga akan meluncurkan model lain yang menyasar segmen lebih luas melalui model Trade dan Race.
“Komersial itu digunakan untuk keperluan pengiriman barang, serta race wujudnya seperti sepeda motor sport,” ujar Edo.
Peluncurannya akan dilakukan secara bertahap, agar fokus pengembangan tidak berantakan. Ini juga untuk menjaga kualitas produk agar matang saat meluncur untuk masyarakat.
Artikel Terpopuler
Artikel Terkait
11 November 2024, 11:21 WIB
11 November 2024, 10:00 WIB
10 November 2024, 15:00 WIB
10 November 2024, 07:00 WIB
09 November 2024, 12:00 WIB
Terkini
12 November 2024, 22:00 WIB
Bengkel asal Purwokerto Psycho Engine meracik mesin ATV pakai Supercharger dengan rangka bergaya Bobber
12 November 2024, 21:00 WIB
Astra tol Cipali mulai lakukan beberapa persiapan dalam menyambut libur akhir tahun yang segera terselenggara
12 November 2024, 20:00 WIB
Budi menjelaskan bahwa konsumen yang berniat membeli Chery J6 di GJAW 2024 harus inden sampai Februari 2025
12 November 2024, 19:08 WIB
Kembali hadirkan SPKLU yang mudah dijangkau pemilik EV, Voltron perluas jaringannya bersama Indosat Business
12 November 2024, 18:04 WIB
Penjualan mobil Astra Oktober 2024 naik dari bulan sebelumnya dengan Toyota mendominasi pencapaian perusahaan
12 November 2024, 17:23 WIB
Chery baru saja membuka diler anyar di Margonda untuk memanjakan konsumen mereka yang berada di Depok
12 November 2024, 17:00 WIB
Pameran IMOS 2024 sukses digelar dan menjaring 98 ribu pengunjung dengan transaksi hampir Rp 70 miliar
12 November 2024, 16:00 WIB
Skema kredit Syariah BYD Seal cukup beragam sehingga memudahkan masyarakat dalam menentukan paket yang diambil