Cina Perketat Ekspor Kendaraan Listrik Mulai Tahun Depan
30 September 2025, 17:30 WIB
VKTR perkenalkan motor listrik yang dinamakan Model V, menyasar konsumen wanita untuk penggunaan harian
Oleh Serafina Ophelia
TRENOTO – PT VKTR Teknologi Mobilitas atau VKTR perkenalkan motor listrik Model V hari ini di Jakarta, Jumat (03/03). Menyasar konsumen perempuan, merek ini memajang tiga unit model baru tersebut dengan pilihan warna menarik yakni putih, merah muda dan pink tua.
Desainnya minimalis memakai warna bergaya two tone, sehingga tidak terlihat datar atau monoton. Ukurannya compact, karena dibuat menyesuaikan kebutuhan harian pengendara khususnya wanita.
Dino A Ryandi, Chief Operating Officer VKTR memaparkan bahwa perkenalan ini dilakukan untuk melihat lebih lanjut penerimaan masyarakat terhadap motor listrik Model V. Menurutnya masukan dari semua pihak dibutuhkan demi kesiapan unit saat peluncuran nanti.
“Kita tidak mau gegabah untuk motor. Butuh masukan, kita juga memberikan pelajaran (kepada masyarakat) tentang pentingnya kendaraan listrik,” ucap Dino saat gelaran Arisan Motor Listrik di Epiwalk, Jakarta, Jumat.
Ia mengatakan saat ini masih ada konsumen yang ragu berpindah karena faktor harga. Padahal jika menghitung biaya secara keseluruhan, konsumen tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk servis seperti yang harus dilakukan pada motor konvensional.
“Contohnya kalau kita tarik tiga tahun tidak membeli bensin, juga penghematan tidak ganti oli, busi dan lainnya. Jika dibandingkan, (motor listrik) lebih murah,” ucapnya.
Bicara soal peluncuran, Dino mengatakan bahwa ini akan dilakukan setelah studi yang tengah dilakukan saat ini selesai.
Sebelumnya disampaikan oleh Edo Dwi Putro selaku Division Head VKTR, model baru ini meluncur untuk memberikan pilihan lebih luas kepada masyarakat di Jakarta yang ingin beralih ke kendaraan listrik.
Ada alasan tersendiri mengapa VKTR memilih untuk menyasar segmen perempuan. Menurut penelitian internal produsen, sepeda motor listrik ternyata banyak digunakan oleh perempuan untuk berpergian jarak dekat.
Ke depannya pihak pabrikan juga akan meluncurkan model lain yang menyasar segmen lebih luas melalui model Trade dan Race.
“Komersial itu digunakan untuk keperluan pengiriman barang, serta race wujudnya seperti sepeda motor sport,” ujar Edo.
Peluncurannya akan dilakukan secara bertahap, agar fokus pengembangan tidak berantakan. Ini juga untuk menjaga kualitas produk agar matang saat meluncur untuk masyarakat.
Artikel Terpopuler
1
2
3
4
5
Artikel Terkait
30 September 2025, 17:30 WIB
29 September 2025, 09:00 WIB
28 September 2025, 11:00 WIB
25 September 2025, 20:00 WIB
25 September 2025, 18:42 WIB
Terkini
30 September 2025, 22:00 WIB
Bus hidrogen hasil dari pengembangan Isuzu bareng Toyota akan dijadikan sebagai alat transportasi umum
30 September 2025, 21:00 WIB
Motor milik Francesco Bagnaia sempat berasap menjelang akhir MotoGP Jepang 2025, penyebabnya masih misterius
30 September 2025, 20:13 WIB
Castrol Indonesia menghadirkan pembalap MotoGP Johann Zarco dalam peluncuran produk pelumas terbarunya
30 September 2025, 18:17 WIB
Jepang memiliki versi LCGC-nya sendiri yang banyak digunakan termasuk di area perkotaan yakni kei car
30 September 2025, 17:30 WIB
Cina bakal memperketat ekspor kendaraan listrik mulai tahun depan untuk jaga reputasi perusahaan di pasar global
30 September 2025, 15:00 WIB
Bos Aprilia memberikan tanggapan setelah kedua pembalapnya terlibat kecelakaan pada MotoGP Jepang 2025
30 September 2025, 14:00 WIB
Banyak pihak yang menantikan Marc Marquez meraih kemenangan di MotoGP Mandalika 2025 di akhir pekan nanti
30 September 2025, 13:00 WIB
Honda ADV 160 terbaru sukses membukukan penjualan sampai ratusan unit selama lima hari IMOS 2025 berlangsung