Bali Gandeng Korea Selatan Kembangkan Industri Kendaraan Listrik
26 Juni 2025, 09:00 WIB
VKTR perkenalkan motor listrik yang dinamakan Model V, menyasar konsumen wanita untuk penggunaan harian
Oleh Serafina Ophelia
TRENOTO – PT VKTR Teknologi Mobilitas atau VKTR perkenalkan motor listrik Model V hari ini di Jakarta, Jumat (03/03). Menyasar konsumen perempuan, merek ini memajang tiga unit model baru tersebut dengan pilihan warna menarik yakni putih, merah muda dan pink tua.
Desainnya minimalis memakai warna bergaya two tone, sehingga tidak terlihat datar atau monoton. Ukurannya compact, karena dibuat menyesuaikan kebutuhan harian pengendara khususnya wanita.
Dino A Ryandi, Chief Operating Officer VKTR memaparkan bahwa perkenalan ini dilakukan untuk melihat lebih lanjut penerimaan masyarakat terhadap motor listrik Model V. Menurutnya masukan dari semua pihak dibutuhkan demi kesiapan unit saat peluncuran nanti.
“Kita tidak mau gegabah untuk motor. Butuh masukan, kita juga memberikan pelajaran (kepada masyarakat) tentang pentingnya kendaraan listrik,” ucap Dino saat gelaran Arisan Motor Listrik di Epiwalk, Jakarta, Jumat.
Ia mengatakan saat ini masih ada konsumen yang ragu berpindah karena faktor harga. Padahal jika menghitung biaya secara keseluruhan, konsumen tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk servis seperti yang harus dilakukan pada motor konvensional.
“Contohnya kalau kita tarik tiga tahun tidak membeli bensin, juga penghematan tidak ganti oli, busi dan lainnya. Jika dibandingkan, (motor listrik) lebih murah,” ucapnya.
Bicara soal peluncuran, Dino mengatakan bahwa ini akan dilakukan setelah studi yang tengah dilakukan saat ini selesai.
Sebelumnya disampaikan oleh Edo Dwi Putro selaku Division Head VKTR, model baru ini meluncur untuk memberikan pilihan lebih luas kepada masyarakat di Jakarta yang ingin beralih ke kendaraan listrik.
Ada alasan tersendiri mengapa VKTR memilih untuk menyasar segmen perempuan. Menurut penelitian internal produsen, sepeda motor listrik ternyata banyak digunakan oleh perempuan untuk berpergian jarak dekat.
Ke depannya pihak pabrikan juga akan meluncurkan model lain yang menyasar segmen lebih luas melalui model Trade dan Race.
“Komersial itu digunakan untuk keperluan pengiriman barang, serta race wujudnya seperti sepeda motor sport,” ujar Edo.
Peluncurannya akan dilakukan secara bertahap, agar fokus pengembangan tidak berantakan. Ini juga untuk menjaga kualitas produk agar matang saat meluncur untuk masyarakat.
Artikel Terpopuler
1
2
3
4
5
Artikel Terkait
26 Juni 2025, 09:00 WIB
24 Juni 2025, 17:00 WIB
23 Juni 2025, 20:00 WIB
21 Juni 2025, 11:00 WIB
20 Juni 2025, 20:00 WIB
Terkini
27 Juni 2025, 13:00 WIB
Polisi bakal tutup lima ruas jalan untuk menyambut kunjungan Perdana Menteri Malaysia siang hari nanti
27 Juni 2025, 11:00 WIB
Bila Anda ingin membeli GWM Ora 03 sekarang, mobil listrik tersebut akan dikirim ke konsumen pada Agustus 2025
27 Juni 2025, 09:00 WIB
New Mitsubishi Xpander hadir dengan menawarkan sejumlah fitur baru yang untuk menambah kenyamanan berkendara
27 Juni 2025, 07:00 WIB
Francesco Bagnaia merasa pahit setelah kalah dari Marc Marquez dalam balapan MotoGP Italia 2025 pekan lalu
27 Juni 2025, 06:00 WIB
Ganjil genap Jakarta 27 Juni 2025 ditiadakan karena berbarengan dengan libur nasional tahun baru Islam
26 Juni 2025, 22:30 WIB
Dishub DKI Jakarta pangkas jumlah lokasi parkir di jalanan untuk meningkatkan kenyamanan masyarakat beraktvitas
26 Juni 2025, 22:00 WIB
Ada banyak pilihan lokasi parkir saat penyelenggaraan Jakarta International Marathon 2025 buat dimanfaatkan peserta
26 Juni 2025, 21:00 WIB
Melambatnya penjualan mobil listrik diduga jadi alasan Hyundai setop sementara produksi Ioniq 5 dan Kona EV