Ini Beda Honda CRF250L dengan Versi Rally

Beda Honda CRF250L dengan versi Rally cukup banyak selain harganya yang terbilang cukup mencolok antara keduanya

Ini Beda Honda CRF250L dengan Versi Rally

TRENOTO – PT AHM (Astra Honda Motor) baru saja meluncurkan Honda CRF250L. Produk anyarnya ini dikenalkan pada ajang IIMS 2023.

Kehadirannya untuk menambah jajaran motor petualang pabrikan asal Jepang tersebut. Meskipun memiliki basis sasis yang sama, namun beda Honda CRF250L dengan varian Rally cukup kentara.

“CRF250L hadir melengkapi jajaran trail agar memberikan pengalaman adventure bagi mereka memiliki hobi trabasan di berbagai kondisi jalan,” ungkap Keiichi Yasuda, President Director AHM.

Photo : TrenOto

Di sisi lain Reza Rezdie, Technical Service Division PT AHM mengatakan motor barunya dibekali mesin DOHC berkapasitas 249 cc silinder tunggal. Rancangannya diklaim mampu mengeluarkan tenaga 25 hp pada 8.500 rpm dan torsi puncak 23.1 Nm di 6.500 rpm.

Mesin tersebut disandingkan transmisi manual enam percepatan. Kemudian dilengkapi fitur Assist/Slipper Clutch yang berfungsi membantu mengoptimalkan perpindahan tenaga dengan menghilangkan power loss pada kopling.

Kendati memakai jantung pacu yang sama seperti varian rally, Honda CRF250L memiliki beberapa perbedaan dari sang saudara kandung. Hal itu bisa dilihat pada beberapa sektor.

"Kalau dari segi fisik tipe rally lebih lebar, karena tangki bahan bakar digunakan berkapasitas 12.8 liter, sedangkan model L hanya 7.8 liter," ungkap Reza pada Rabu (22/2).

Baca Juga: Honda CRF250L Melantai di IIMS 2023, Cocok Buat Offroad

Kemudian perbedaan selanjutnya adalah tipe Rally menggunakan head light dengan windscreen. Sementara pada tipe varian L tidak menggunakan windscreen.

Lebih lanjut Reza mengungkapkan kedua motornya memiliki konsep tidak sama. Honda CRF250L diperuntukan kebutuhan fun riding, onroad atau offroad karena bobotnya lebih ringan dari saudara kandungnya.

"Selisih berat itu 12 kilogram yang rally 152 kilogram lalu versi L ini 140 kilogram," lanjutnya.

Dari sektor kaki-kaki, Honda CRF250L mengusung suspensi depan Showa 43mm Inverted Telescopic dan belakang single Pro Link. Sedangkan untuk jarak main shockbreaker sama antara kedua versi yakni, 234 mm serta 260 mm.

Photo : TrenOto

Sistem pengeremannya menggunakan wavy disk brake 256mm dengan kaliper dual piston di bagian depan dan belakang disematkan disk brake 220mm single piston.

Terakhir dari banderol keduanya terpaut cukup jauh. Harga Honda CRF250L adalah Rp79.9 jutaan sementara yang rally Rp92 jutaan.


Terkini

news
Persimpangan jalan

Dishub DKI Siapkan Teknologi Senilai Rp 120 Miliar Buat Atasi Macet

Dishub DKI menyiapkan teknologi senilai Rp 120 miliar untuk mengatasi kemacetan lalu lintas yang ada di Ibu Kota

mobil
Merek Jepang Diajak Ikut Manfaatkan Insentif Impor Mobil Listrik

Merek Jepang Diajak Ikut Manfaatkan Insentif Impor Mobil Listrik

Pemerintah terbuka jika merek Jepang mau ikut program insentif impor mobil listrik seperti yang dinikmati BYD

motor
Subsidi Motor Listrik Diharapkan Benar Diberikan di Agustus 2025

Subsidi Motor Listrik Diharapkan Benar Diberikan di Agustus 2025

Aismoli berharap rencana pemberian subsidi motor listrik pada bulan depan bukan sekadar harapan palsu

news
SIM Keliling Jakarta

Lokasi SIM Keliling Jakarta Hari Ini 4 Juli Jelang Akhir Pekan

Mendekati akhir pekan, SIM keliling Jakarta masih beroperasi sebagai fasilitas alternatif perpanjangan SIM

news
Ganjil genap Jakarta

Ganjil Genap Jakarta 4 Juli 2025, Ketat Sambut Libur Akhir Pekan

Ganjil genap Jakarta 4 Juli 2025 kembali diterapkan guna menghindari terjadinya kemacetan khususnya di jam sibuk

news
SIM Keliling Bandung Beroperasi Jelang Akhir Pekan, Cek Lokasinya

SIM Keliling Bandung Beroperasi Jelang Akhir Pekan, Cek Lokasinya

Salah satu lokasi SIM keliling Bandung yang tersedia jelang akhir pekan ada di Dago Plaza, JL. IR. Juanda

otosport
Aprilia Diisukan Dekati Bastianini Buat Gantikan Jorge Martin

Aprilia Diisukan Dekati Bastianini Buat Gantikan Jorge Martin

Aprilia tengah menyiapkan rencana cadangan dengan mendekati Bastianini buat mengantisipasi kepergian Martin

mobil
MG 4 EV

MG 4 EV Resmi Diperkenalkan, Tampilannya Lebih Ramah

Desain baru MG 4 EV resmi diperkenalkan di Cina dengan tampilan yang lebih ramah dibanding sebelumnya