Pilihan Toyota Avanza Bekas Rp 100 Jutaan Pada Februari 2025
02 Februari 2025, 13:00 WIB
Toyota recall Avanza, Veloz hingga Raize karena ditemukan adanya potensi Airbag tidak dapat beroperasi secara normal
Oleh Satrio Adhy
TRENOTO – PT TAM (Toyota Astra Motor) melakukan recall atau penarikan kembali sejumlah modelnya. Mulai dari Avanza, Veloz hingga Raize.
Hal itu mereka tempuh guna dilakukan perbaikan buat ketiga produknya. Namun unit yang terdampak hanya produksi Desember 2022 hingga Januari 2023.
Henry Tanoto, Wakil Presiden PT TAM mengatakan Toyota recall Avanza, Veloz serta Raize merupakan cara mereka guna memberi yang terbaik. Diharapkan konsumen bisa puas dengan pelayanan yang diberikan.
"Sejalan dengan global initiative principal Toyota Motor Corp, aktivitas recall pada produk tertentu telah dilakukan TAM sejak bertahun-tahun sebagai wujud komitmen kami dalam mengutamakan keamanan juga keselamatan pelanggan," ujar Henry dalam keterangan resminya.
Lebih jauh Henry menerangkan kalau pihaknya menemukan adanya potensi Airbag tidak dapat beroperasi sebagaimana mestinya. Sehingga ia menghimbau kepada pelanggannya untuk melakukan pengecekan atau mengganti ECU airbag di dealer resmi.
Sebagai informasi proses pemeriksaan hingga pengerjaan airbag ini berlangsung sekitar satu jam. Namun pelanggan disarankan melakukan booking service terlebih dahulu.
Hal itu penting dilakukan agar diler mempersiapkan stall, teknisi dan part yang akan diganti. Patut diketahui seluruh proses pemeriksaan serta penggantian tidak dipungut biaya sama sekali alias gratis.
Terkait informas Toyota recall Avanza, Veloz dan Raize bisa diakses melalui berbagai saluran komunikasi. Pertama Anda dapat menghubungi jaringan diler terdekat yang tersebut di seluruh Indonesia.
Atau menghubungi Toyota Customer Care (24 jam) di nomor telepon 1-500-315. Selain itu bisa mengakses website resm mereka di www.toyota.astra.co.id/ssc untuk melakukan pengecekan nomor rangka.
Selanjutnya bakal diberikan informasi apakah kendaraannya masuk dalam program recall Toyota atau tidak. Lalu diarahkan mendatangi diler terdekat dan dilakukan perbaikan (jika dibutuhkan).
"Aktivitas recall atau penarikan kembali produk yang sudah ada di tangan konsumen merupakan hal umum terjadi, termasuk bagi produsen kendaraan bermotor. Ini dilakukan sebagai bagian dari upaya juga komitmen menghadirkan ever-better cars buat menjamin kualitas produk serta menjaga keamanan maupun keselamatan pelanggan," tulis Toyota.
Sebelumnya Daihatsu juga melakukan hal yang sama ke Xenia serta Rocky. Tak tanggung-tanggung, sedikitnya ada 1.210 unit kendaraan diproduksi 15 Desember 2022 – 11 Januari 2023 terkena dampaknya.
Artikel Terpopuler
1
2
3
4
5
Artikel Terkait
02 Februari 2025, 13:00 WIB
09 Januari 2025, 11:36 WIB
04 Januari 2025, 12:00 WIB
22 Desember 2024, 12:13 WIB
28 November 2024, 09:00 WIB
Terkini
02 April 2025, 18:27 WIB
Demi mengurangi kepadatan lalu lintas pada arus balik Lebaran 2025, Tol Japek II Selatan mulai dibuka hari ini
02 April 2025, 17:00 WIB
Jasa Marga bebaskan tarif tol saat arus balik untuk beri kemudahan kepada masyarakat saat arus balik
02 April 2025, 14:00 WIB
Nissan jual pabrik mereka di India pada Renault demi selamatkan perusahaan dari ancaman kebangkrutan
02 April 2025, 12:00 WIB
Jetour X50e EV siap dipasarkan di Indonesia tahun ini, disebut telah didesain menyesuaikan kebutuhan konsumen
02 April 2025, 10:00 WIB
MotoGP Amerika 2025 sempat tertunda 10 menit akibat Marc Marquez, bos Trackhouse minta kejelasan aturan
02 April 2025, 08:20 WIB
Agar mengurangi angka kecelakaan, pihak kepolisian diminta membuat SIM khusus pengemudi mobil listrik
01 April 2025, 18:19 WIB
Mengawali April 2025, harga BBM di seluruh SPBU milik swasta mengalami penurunan dengan jumlah bervariasi
01 April 2025, 15:00 WIB
Kepolisian memprediksi puncak arus balik Lebaran 2025 terjadi di akhir pekan, masyarakat diminta waspada