3 Toyota Avanza Bekas Lansiran 2023, Ada Promo TDP Rp 5 Juta
07 September 2025, 11:00 WIB
Toyota recall Avanza, Veloz hingga Raize karena ditemukan adanya potensi Airbag tidak dapat beroperasi secara normal
Oleh Satrio Adhy
TRENOTO – PT TAM (Toyota Astra Motor) melakukan recall atau penarikan kembali sejumlah modelnya. Mulai dari Avanza, Veloz hingga Raize.
Hal itu mereka tempuh guna dilakukan perbaikan buat ketiga produknya. Namun unit yang terdampak hanya produksi Desember 2022 hingga Januari 2023.
Henry Tanoto, Wakil Presiden PT TAM mengatakan Toyota recall Avanza, Veloz serta Raize merupakan cara mereka guna memberi yang terbaik. Diharapkan konsumen bisa puas dengan pelayanan yang diberikan.
"Sejalan dengan global initiative principal Toyota Motor Corp, aktivitas recall pada produk tertentu telah dilakukan TAM sejak bertahun-tahun sebagai wujud komitmen kami dalam mengutamakan keamanan juga keselamatan pelanggan," ujar Henry dalam keterangan resminya.
Lebih jauh Henry menerangkan kalau pihaknya menemukan adanya potensi Airbag tidak dapat beroperasi sebagaimana mestinya. Sehingga ia menghimbau kepada pelanggannya untuk melakukan pengecekan atau mengganti ECU airbag di dealer resmi.
Sebagai informasi proses pemeriksaan hingga pengerjaan airbag ini berlangsung sekitar satu jam. Namun pelanggan disarankan melakukan booking service terlebih dahulu.
Hal itu penting dilakukan agar diler mempersiapkan stall, teknisi dan part yang akan diganti. Patut diketahui seluruh proses pemeriksaan serta penggantian tidak dipungut biaya sama sekali alias gratis.
Terkait informas Toyota recall Avanza, Veloz dan Raize bisa diakses melalui berbagai saluran komunikasi. Pertama Anda dapat menghubungi jaringan diler terdekat yang tersebut di seluruh Indonesia.
Atau menghubungi Toyota Customer Care (24 jam) di nomor telepon 1-500-315. Selain itu bisa mengakses website resm mereka di www.toyota.astra.co.id/ssc untuk melakukan pengecekan nomor rangka.
Selanjutnya bakal diberikan informasi apakah kendaraannya masuk dalam program recall Toyota atau tidak. Lalu diarahkan mendatangi diler terdekat dan dilakukan perbaikan (jika dibutuhkan).
"Aktivitas recall atau penarikan kembali produk yang sudah ada di tangan konsumen merupakan hal umum terjadi, termasuk bagi produsen kendaraan bermotor. Ini dilakukan sebagai bagian dari upaya juga komitmen menghadirkan ever-better cars buat menjamin kualitas produk serta menjaga keamanan maupun keselamatan pelanggan," tulis Toyota.
Sebelumnya Daihatsu juga melakukan hal yang sama ke Xenia serta Rocky. Tak tanggung-tanggung, sedikitnya ada 1.210 unit kendaraan diproduksi 15 Desember 2022 – 11 Januari 2023 terkena dampaknya.
Artikel Terpopuler
1
2
3
4
5
Artikel Terkait
07 September 2025, 11:00 WIB
28 Agustus 2025, 10:00 WIB
26 Agustus 2025, 11:00 WIB
06 Agustus 2025, 12:00 WIB
13 April 2025, 11:00 WIB
Terkini
17 November 2025, 06:00 WIB
Lima lokasi SIM keliling Jakarta kembali dibuka seperti biasa, bisa untuk perpanjangan SIM A maupun C
17 November 2025, 06:00 WIB
Agar tidak terkena tilang saat Operasi Zebra 2025, Anda bisa memanfaatkan kehadiran SIM keliling Bandung
17 November 2025, 06:00 WIB
Ganjil genap Jakarta 17 November 2025 berbarengan dengan penyelenggaraan operasi Zebra sehingga pengawasan lebih ketat
16 November 2025, 21:24 WIB
Marco Bezzecchi tutup musim ini dengan capaian manis di MotoGP Valencia 2025 dengan finish pertama
16 November 2025, 17:00 WIB
Mazda EZ-6 dan Changan Deepal LO7 sama-sama berpeluang besar untuk dipasarkan ke konsumen di Tanah Air
16 November 2025, 15:14 WIB
Chery beri penjelasan soal Fengyun X3L yang alami kecelakaan saat sedang uji ketangguhan di Gunung Tianmen
16 November 2025, 13:00 WIB
Suzuki Ertiga bekas lansiran 2024 bisa jadi pilihan masyarakat buat berkendara saat libur Natal dan tahun baru
16 November 2025, 11:00 WIB
Puncak acara Honda Bikers Day 2025 memberikan pengalaman berbeda di Garut dengan puluhan ribu pemotor