TAF Hadirkan Layanan Tukar Mobil Digital di GIIAS 2025
30 Juli 2025, 11:00 WIB
Ekonomi mulai membaik, prediksi TAF raih laba hingga Rp500 miliar nampaknya bukan isapan jempol belaka
Oleh Serafina Ophelia
TRENOTO – Perusahaan pembiayaan otomotif dan multiguna, TAF (Toyota Astra Financial Services) mencatat keuntungan tinggi jelang akhir tahun. Dibandingkan tahun lalu prediksi pencapaian TAF raih laba hingga Rp500 miliar.
Hal ini disampaikan oleh Agus Prayitno, President Director Toyota Astra Financial Services. Menurutnya jumlah ini sangat mengalami kenaikan jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya.
“Tahun ini kita akan tutup Rp538 miliar. Tahun lalu kita di angka Rp350 miliar,” ucap Agus saat peluncuran TOMI Online Services (TOS) di Jakarta, Senin (12/12).
Bahkan untuk tahun depan Agus mengatakan pihaknya masih optimis tidak akan beda jauh atau mengalami penurunan. TAF sendiri memasang target laba Rp700 miliar di tahun 2023.
Untuk mempertahankan angka dan mencapai target di tahun depan TAF akan memaksimalkan seluruh layanan yang dimiliki untuk konsumen. Salah satunya dengan mengembangkan aplikasi Flex untuk membantu konsumen berkonsultasi hingga mengajukan kredit secara virtual.
Ini menjadi bentuk adaptasi terhadap kondisi pasca pandemi karena komunikasi dilakukan terbatas menggunakan teknologi yang ada untuk menghindari kontak langsung. Fitur video call diluncurkan hari ini untuk lebih memaksimalkan layanan konsultasi dengan customer service.
Agus juga mengatakan tahun ini ada kenaikan hingga 135 persen penggunaan layanan secara virtual atau online. Menurutnya layanan virtual menjadi tantangan untuk persaingan ke depannya.
“Sekarang kapasitas kami untuk melayani customer yang offline. Tapi kita sudah siapkan dengan online-nya. Ke depan akan ke arah 65 persen semuanya menggunakan online,” ucap Agus.
TAF menyediakan berbagai saluran komunkasi secara virtual. Mulai dari aplikasi Flex, komunikasi melalui WhatsApp hingga call center dengan customer service.
“Ke depan kita sudah siapkan bahwa sekarang customer lebih banyak mau berada di belakang meja sewaktu pandemi. Tapi suka tidak suka, mereka harus cari kami maka kita layani semua. Saat itu belum ada TOS. Sekarang akan lebih baik lagi,” lanjut Agus.
Sekedar informasi bahwa TAF resmi meluncurkan fitur video call melalui aplikasi Flex hari ini. Fitur yang menjadi bagian TOMI Online Services (TOS) ini membantu konsumen untuk berkomunikasi langsung secara realtime.
Sekarang TAF hadir di 190.000 titik layanan digital di setiap smartphone. Agus memaparkan pihaknya optimis akan terus ada pertumbuhan dan penambahan pelanggan seiring berjalannya waktu serta tambahan pelanggan.
Artikel Terpopuler
Artikel Terkait
30 Juli 2025, 11:00 WIB
06 Maret 2025, 10:06 WIB
18 Februari 2025, 17:27 WIB
18 Oktober 2024, 21:00 WIB
08 Juli 2024, 14:20 WIB
Terkini
18 Desember 2025, 21:00 WIB
Jetour punya rencana membangun pabrik mandiri di Indonesia, saat ini masih menggunakan fasilitas milik Handal
18 Desember 2025, 20:00 WIB
Regulasi desain door handle atau gagang pintu EV akan diperketat di Cina, persulit evakuasi saat kecelakaan
18 Desember 2025, 19:00 WIB
Penyelenggaraan F4 di Sirkuit Mandalika menjadi kesempatan para pembalap serta tim Indonesia buat berkembang
18 Desember 2025, 18:00 WIB
Volkswagen resmi menutup pabrik di Jerman untuk pertama kalinya, alami kerugian dan banyak tantangan
18 Desember 2025, 17:07 WIB
Menggunakan oli palsu bisa merusak berbagai komponen mesin motor, sehingga berujung merugikan konsumen
18 Desember 2025, 16:00 WIB
Gaikindo memberikan banyak masukan kepada pemerintah agar penjualan mobil baru pada 2026 bisa kembali pulih
18 Desember 2025, 15:00 WIB
Operasional angkutan barang mulai dari Palembang sampai Banyuwangi dibatasi selama libur Nataru 2025-2026
18 Desember 2025, 14:00 WIB
Beragam motor baru meramaikan pasar pada 2025, seperti yang mencuri perhatian new Honda Vario dan Satria Pro