Kasus Begal Berkedok Debt Collector, TAF Bagikan Kiat Aman
28 Maret 2024, 19:00 WIB
Ekonomi mulai membaik, prediksi TAF raih laba hingga Rp500 miliar nampaknya bukan isapan jempol belaka
Oleh Serafina Ophelia
TRENOTO – Perusahaan pembiayaan otomotif dan multiguna, TAF (Toyota Astra Financial Services) mencatat keuntungan tinggi jelang akhir tahun. Dibandingkan tahun lalu prediksi pencapaian TAF raih laba hingga Rp500 miliar.
Hal ini disampaikan oleh Agus Prayitno, President Director Toyota Astra Financial Services. Menurutnya jumlah ini sangat mengalami kenaikan jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya.
“Tahun ini kita akan tutup Rp538 miliar. Tahun lalu kita di angka Rp350 miliar,” ucap Agus saat peluncuran TOMI Online Services (TOS) di Jakarta, Senin (12/12).
Bahkan untuk tahun depan Agus mengatakan pihaknya masih optimis tidak akan beda jauh atau mengalami penurunan. TAF sendiri memasang target laba Rp700 miliar di tahun 2023.
Untuk mempertahankan angka dan mencapai target di tahun depan TAF akan memaksimalkan seluruh layanan yang dimiliki untuk konsumen. Salah satunya dengan mengembangkan aplikasi Flex untuk membantu konsumen berkonsultasi hingga mengajukan kredit secara virtual.
Ini menjadi bentuk adaptasi terhadap kondisi pasca pandemi karena komunikasi dilakukan terbatas menggunakan teknologi yang ada untuk menghindari kontak langsung. Fitur video call diluncurkan hari ini untuk lebih memaksimalkan layanan konsultasi dengan customer service.
Agus juga mengatakan tahun ini ada kenaikan hingga 135 persen penggunaan layanan secara virtual atau online. Menurutnya layanan virtual menjadi tantangan untuk persaingan ke depannya.
“Sekarang kapasitas kami untuk melayani customer yang offline. Tapi kita sudah siapkan dengan online-nya. Ke depan akan ke arah 65 persen semuanya menggunakan online,” ucap Agus.
TAF menyediakan berbagai saluran komunkasi secara virtual. Mulai dari aplikasi Flex, komunikasi melalui WhatsApp hingga call center dengan customer service.
“Ke depan kita sudah siapkan bahwa sekarang customer lebih banyak mau berada di belakang meja sewaktu pandemi. Tapi suka tidak suka, mereka harus cari kami maka kita layani semua. Saat itu belum ada TOS. Sekarang akan lebih baik lagi,” lanjut Agus.
Sekedar informasi bahwa TAF resmi meluncurkan fitur video call melalui aplikasi Flex hari ini. Fitur yang menjadi bagian TOMI Online Services (TOS) ini membantu konsumen untuk berkomunikasi langsung secara realtime.
Sekarang TAF hadir di 190.000 titik layanan digital di setiap smartphone. Agus memaparkan pihaknya optimis akan terus ada pertumbuhan dan penambahan pelanggan seiring berjalannya waktu serta tambahan pelanggan.
Artikel Terpopuler
Artikel Terkait
28 Maret 2024, 19:00 WIB
28 Maret 2024, 18:00 WIB
28 Maret 2024, 12:00 WIB
08 Maret 2023, 16:16 WIB
13 Desember 2022, 15:26 WIB
Terkini
01 Mei 2024, 08:19 WIB
Warna baru Volta Mandala, yakni Brilliant Yellow serta Brilliant White dijual terbatas dalam ajang PEVS 2024
01 Mei 2024, 07:00 WIB
Banyaknya permintaan modifikasi Wuling Air ev di Tanah Air dijawab Tomi Airbrush melalui dua konsep menarik
01 Mei 2024, 06:30 WIB
Beroperasi seperti biasa di dua lokasi berbeda, berikut informasi jadwal SIM keliling Bandung di hari buruh
01 Mei 2024, 06:00 WIB
Ganjil genap Jakarta resmi ditiadakan saat peringatan hari buruh sesuai dengan peraturan dari pemerintah
01 Mei 2024, 05:30 WIB
Polda Metro Jaya meniadakan layanan SIM Keliling Jakarta pada Rabu (1/5) dalam rangka hari buruh nasional
30 April 2024, 22:02 WIB
Terdapat diskon Rp 8,5 juta buat pembelian motor listrik Honda EM1 e: yang bisa dimanfaatkan pengunjung
30 April 2024, 19:00 WIB
Komitmen pakai kendaraan listrik 10 persen dari total armada, Bluebird gunakan BYD E6 generasi terbaru
30 April 2024, 18:03 WIB
Merupakan versi pembaruan dari Neta V dan akan dirakit lokal, berikut rangkuman spesifikasi Neta V-II