TAF Hadirkan Layanan Tukar Mobil Digital di GIIAS 2025
30 Juli 2025, 11:00 WIB
Ekonomi mulai membaik, prediksi TAF raih laba hingga Rp500 miliar nampaknya bukan isapan jempol belaka
Oleh Serafina Ophelia
TRENOTO – Perusahaan pembiayaan otomotif dan multiguna, TAF (Toyota Astra Financial Services) mencatat keuntungan tinggi jelang akhir tahun. Dibandingkan tahun lalu prediksi pencapaian TAF raih laba hingga Rp500 miliar.
Hal ini disampaikan oleh Agus Prayitno, President Director Toyota Astra Financial Services. Menurutnya jumlah ini sangat mengalami kenaikan jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya.
“Tahun ini kita akan tutup Rp538 miliar. Tahun lalu kita di angka Rp350 miliar,” ucap Agus saat peluncuran TOMI Online Services (TOS) di Jakarta, Senin (12/12).
Bahkan untuk tahun depan Agus mengatakan pihaknya masih optimis tidak akan beda jauh atau mengalami penurunan. TAF sendiri memasang target laba Rp700 miliar di tahun 2023.
Untuk mempertahankan angka dan mencapai target di tahun depan TAF akan memaksimalkan seluruh layanan yang dimiliki untuk konsumen. Salah satunya dengan mengembangkan aplikasi Flex untuk membantu konsumen berkonsultasi hingga mengajukan kredit secara virtual.
Ini menjadi bentuk adaptasi terhadap kondisi pasca pandemi karena komunikasi dilakukan terbatas menggunakan teknologi yang ada untuk menghindari kontak langsung. Fitur video call diluncurkan hari ini untuk lebih memaksimalkan layanan konsultasi dengan customer service.
Agus juga mengatakan tahun ini ada kenaikan hingga 135 persen penggunaan layanan secara virtual atau online. Menurutnya layanan virtual menjadi tantangan untuk persaingan ke depannya.
“Sekarang kapasitas kami untuk melayani customer yang offline. Tapi kita sudah siapkan dengan online-nya. Ke depan akan ke arah 65 persen semuanya menggunakan online,” ucap Agus.
TAF menyediakan berbagai saluran komunkasi secara virtual. Mulai dari aplikasi Flex, komunikasi melalui WhatsApp hingga call center dengan customer service.
“Ke depan kita sudah siapkan bahwa sekarang customer lebih banyak mau berada di belakang meja sewaktu pandemi. Tapi suka tidak suka, mereka harus cari kami maka kita layani semua. Saat itu belum ada TOS. Sekarang akan lebih baik lagi,” lanjut Agus.
Sekedar informasi bahwa TAF resmi meluncurkan fitur video call melalui aplikasi Flex hari ini. Fitur yang menjadi bagian TOMI Online Services (TOS) ini membantu konsumen untuk berkomunikasi langsung secara realtime.
Sekarang TAF hadir di 190.000 titik layanan digital di setiap smartphone. Agus memaparkan pihaknya optimis akan terus ada pertumbuhan dan penambahan pelanggan seiring berjalannya waktu serta tambahan pelanggan.
Artikel Terpopuler
Artikel Terkait
30 Juli 2025, 11:00 WIB
06 Maret 2025, 10:06 WIB
18 Februari 2025, 17:27 WIB
18 Oktober 2024, 21:00 WIB
08 Juli 2024, 14:20 WIB
Terkini
12 Oktober 2025, 19:05 WIB
Towing hadir untuk mengangkut kendaraan mogok maupun sekadar berpindah ke tempat lain yang dibutuhkan
12 Oktober 2025, 17:00 WIB
Chery Tiggo 9 CSH disebut mendapatkan respons positif dari konsumen, SPK-nya mencapai angka 400 unit
12 Oktober 2025, 15:00 WIB
Artis Arief Muhammad kerap membagikan koleksi kendaraannya melalui Instagram, salah satunya BAIC BJ40 Plus
12 Oktober 2025, 13:00 WIB
Francesco Bagnaia mengaku terkejut bisa menjalin hubungan yang baik sebagai rekan satu tim dengan Marquez
12 Oktober 2025, 11:00 WIB
Suzuki Ignis bekas di Oktober 2025 terbilang cukup beragam bahkan ada yang ditawarkan dengan TDP Rp 5 juta
12 Oktober 2025, 09:00 WIB
Nama Geely masih tersemat di mobil listrik Aletra L8 EV, seperti pada bagian lampu depan maupun belakang
12 Oktober 2025, 07:00 WIB
Daihatsu Sigra bekas di Oktober 2025 terbilang cukup menarik karena ada banyak pilihan dengan TDP mulai Rp 5 jutaan
11 Oktober 2025, 17:00 WIB
Segera diluncurkan tahun depan, Toyota Veloz Hybrid berpeluang untuk pakai baterai CATL rakitan lokal