TAF Tawarkan Mobil Bekas Display, Kilometernya Masih Rendah
18 Oktober 2024, 21:00 WIB
Ekonomi mulai membaik, prediksi TAF raih laba hingga Rp500 miliar nampaknya bukan isapan jempol belaka
Oleh Serafina Ophelia
TRENOTO – Perusahaan pembiayaan otomotif dan multiguna, TAF (Toyota Astra Financial Services) mencatat keuntungan tinggi jelang akhir tahun. Dibandingkan tahun lalu prediksi pencapaian TAF raih laba hingga Rp500 miliar.
Hal ini disampaikan oleh Agus Prayitno, President Director Toyota Astra Financial Services. Menurutnya jumlah ini sangat mengalami kenaikan jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya.
“Tahun ini kita akan tutup Rp538 miliar. Tahun lalu kita di angka Rp350 miliar,” ucap Agus saat peluncuran TOMI Online Services (TOS) di Jakarta, Senin (12/12).
Bahkan untuk tahun depan Agus mengatakan pihaknya masih optimis tidak akan beda jauh atau mengalami penurunan. TAF sendiri memasang target laba Rp700 miliar di tahun 2023.
Untuk mempertahankan angka dan mencapai target di tahun depan TAF akan memaksimalkan seluruh layanan yang dimiliki untuk konsumen. Salah satunya dengan mengembangkan aplikasi Flex untuk membantu konsumen berkonsultasi hingga mengajukan kredit secara virtual.
Ini menjadi bentuk adaptasi terhadap kondisi pasca pandemi karena komunikasi dilakukan terbatas menggunakan teknologi yang ada untuk menghindari kontak langsung. Fitur video call diluncurkan hari ini untuk lebih memaksimalkan layanan konsultasi dengan customer service.
Agus juga mengatakan tahun ini ada kenaikan hingga 135 persen penggunaan layanan secara virtual atau online. Menurutnya layanan virtual menjadi tantangan untuk persaingan ke depannya.
“Sekarang kapasitas kami untuk melayani customer yang offline. Tapi kita sudah siapkan dengan online-nya. Ke depan akan ke arah 65 persen semuanya menggunakan online,” ucap Agus.
TAF menyediakan berbagai saluran komunkasi secara virtual. Mulai dari aplikasi Flex, komunikasi melalui WhatsApp hingga call center dengan customer service.
“Ke depan kita sudah siapkan bahwa sekarang customer lebih banyak mau berada di belakang meja sewaktu pandemi. Tapi suka tidak suka, mereka harus cari kami maka kita layani semua. Saat itu belum ada TOS. Sekarang akan lebih baik lagi,” lanjut Agus.
Sekedar informasi bahwa TAF resmi meluncurkan fitur video call melalui aplikasi Flex hari ini. Fitur yang menjadi bagian TOMI Online Services (TOS) ini membantu konsumen untuk berkomunikasi langsung secara realtime.
Sekarang TAF hadir di 190.000 titik layanan digital di setiap smartphone. Agus memaparkan pihaknya optimis akan terus ada pertumbuhan dan penambahan pelanggan seiring berjalannya waktu serta tambahan pelanggan.
Artikel Terpopuler
1
2
3
4
5
Artikel Terkait
18 Oktober 2024, 21:00 WIB
08 Juli 2024, 14:20 WIB
28 Maret 2024, 19:00 WIB
28 Maret 2024, 18:00 WIB
28 Maret 2024, 12:00 WIB
Terkini
21 November 2024, 18:00 WIB
Federal Oil menyambut kedatangan pembalap baru di tim Gresini Racing untuk beraksi di musim balap MotoGP 2025
21 November 2024, 17:00 WIB
Begini tampilan mobil konsep Toyota bZ7 yang debut di China, penggerak sampai baterainya disuplai oleh BYD
21 November 2024, 16:00 WIB
Jadi sasaran sejumlah manufaktur otomotif China, Neta mengungkapkan mengapa area Pluit terbilang potensial
21 November 2024, 15:00 WIB
Punya kapasitas baterai lebih besar dari saudaranya Kia EV9, Hyundai Ioniq 9 tawarkan daya jelajah 620 km
21 November 2024, 14:00 WIB
Menjangkau konsumen di kawasan Jakarta Utara, berikut fasilitas yang ditawarkan diler baru Neta di Pluit
21 November 2024, 13:22 WIB
New Hyundai Tucson akhirnya diluncurkan buat pasar Indonesia, mobil tersebut dijual mulai Rp 632 jutaan
21 November 2024, 12:00 WIB
Pemerintah meminta agar perbaikan tol dikebut dan harus selesai sebelum periode libur Natal dan tahun baru
21 November 2024, 11:00 WIB
Marc Marquez mengaku gembira usai menjajal Ducati Desmosedici GP25 pada sesi test pascamusim di Barcelona