Menakar Peluang Suzuki eVitara Dirakit Lokal, Meluncur 2026
14 Agustus 2025, 08:00 WIB
Agar mempermudah perawatan kendaraan tanpa harus ke bengkel, Suzuki Home Service hadir memanjakan pelanggan
Oleh Serafina Ophelia
TRENOTO – Layanan purnajual menjadi faktor penting dan jadi pertimbangan saat akan membeli kendaraan bermotor. Mengingat hal tersebut PT SIS (Suzuki Indomobil Sales) terus mengembangkan aftersales untuk menjangkau seluruh konsumen.
Tercatat sejak 2020 pertumbuhan Service Activity dari Suzuki adalah 2.4 persen didukung 191 bengkel resmi serta 52 outlet Service Point di seluruh Indonesia.
Hariadi, Asst. to Dept. Head Service PT SIS mengatakan bahwa tidak hanya bengkel resmi dan Halo Suzuki 24 Jam. Terdapat banyak layanan lain ditawarkan seperti Moving Service serta Fleet Service.
Pabrikan berlambang S juga memiliki Suzuki Home Service . Dengan layanan tersebut mekanik bisa datang langsung ke tempat konsumen.
“Salah satu bentuk layanan cukup intensif dimanfaatkan oleh pelanggan masa kini yaitu Home Service, di mana kami melihat kebutuhan pelanggan untuk mendapat kemudahan dan kepraktisan jadi prioritas harus kami jaga dengan baik,” ungkap Hariadi dalam keterangan resmi, dikutip Senin (21/8).
Tersedia sejak 2015, pengguna Home Service dari Suzuki diklaim lebih masif apalagi ketika ada pembatasan mobilitas masyarakat saat terjadi pandemi di 2020.
Home Service melayani servis 1.000 km, 5.00 km dan berkala per 10.000 sampai 20.000 km. Kemudian perbaikan ringan, ganti baterai, ganti pelumas dan perbaikan lain yang penyelesaiannya kurang dari 2 jam.
Namun jika ada kerusakan kompleks dan butuh lebih dari 2 jam untuk perbaikan, kendaraan pelanggan dirujuk ke bengkel resmi agar bisa ditangani lebih lanjut
Home Service menangani 3 sampai 4 lokasi berjarak 15 km dalam satu hari. Operasionalnya didampingi tim mekanik berpengalaman.
Tidak ada biaya tambahan untuk konsumen yang memakai Home Service alias sama seperti servis kendaraan di bengkel resmi tanpa biaya kunjungan.
“Langkah kemajuan ini menunjukkan bahwa Suzuki senantiasa mendengarkan masukan dari pelanggan setia dan kami berkomitmen untuk terus berinovasi sesuai kebutuhan hidup dalam masyarakat Indonesia,” tegas Hariadi.
Bagi pemilik mobil Suzuki yang berminat cara menggunakan layanan ini mudah, Tinggal mengakses laman resmi Suzuki kemudian melakukan booking di bagian Service Mobil.
Jadi alternatif lain setelah Halo Suzuki, Home Servive diharapkan memberi pengalaman terbaik, nyaman dan efisien bagi para konsumen setia.
Artikel Terpopuler
Artikel Terkait
14 Agustus 2025, 08:00 WIB
13 Agustus 2025, 20:00 WIB
11 Agustus 2025, 15:00 WIB
08 Agustus 2025, 09:00 WIB
02 Agustus 2025, 19:00 WIB
Terkini
18 Agustus 2025, 17:00 WIB
Honda mengurangi target penjualan dan investasi mobil listrik imbas penurunan yang terjadi di pasar global
18 Agustus 2025, 15:00 WIB
Penjualan kendaraan listrik global Januari hingga Juli 2025 berhasil tumbuh dengan Cina sebagai tulang punggung
18 Agustus 2025, 13:08 WIB
Marc Marquez unggul jauh dari para rivalnya setelah mengemas 418 poin di klasemen sementara MotoGP 2025
18 Agustus 2025, 11:00 WIB
Mencuci helm premium ternyata tidak bisa sembarangan, terdapat beberapa perlakuan yang harus diperhatikan
18 Agustus 2025, 09:01 WIB
Wheelie Fun Bike ciptakan sepeda listrik dengan fungsi unik
18 Agustus 2025, 09:00 WIB
Harga mobil hybrid per Agustus 2025 relatif stabil, ada beberapa pendatang baru yang melantai di GIIAS 2025
18 Agustus 2025, 07:00 WIB
Penjualan Daihatsu Juli 2025 mengalami kenaikan hingga buat perusahaan jadi yang terlaris kedua di Indonesia
17 Agustus 2025, 20:00 WIB
Marc Marquez catatkan kemenangan ke-1.000 di Sirkuit Red Bull Ring, berikut hasil MotoGP Austria 2025