Kaleidoskop 2025: Daftar Motor Baru yang Mengaspal di Indonesia
18 Desember 2025, 14:00 WIB
Agar mempermudah perawatan kendaraan tanpa harus ke bengkel, Suzuki Home Service hadir memanjakan pelanggan
Oleh Serafina Ophelia
TRENOTO – Layanan purnajual menjadi faktor penting dan jadi pertimbangan saat akan membeli kendaraan bermotor. Mengingat hal tersebut PT SIS (Suzuki Indomobil Sales) terus mengembangkan aftersales untuk menjangkau seluruh konsumen.
Tercatat sejak 2020 pertumbuhan Service Activity dari Suzuki adalah 2.4 persen didukung 191 bengkel resmi serta 52 outlet Service Point di seluruh Indonesia.
Hariadi, Asst. to Dept. Head Service PT SIS mengatakan bahwa tidak hanya bengkel resmi dan Halo Suzuki 24 Jam. Terdapat banyak layanan lain ditawarkan seperti Moving Service serta Fleet Service.
Pabrikan berlambang S juga memiliki Suzuki Home Service . Dengan layanan tersebut mekanik bisa datang langsung ke tempat konsumen.
“Salah satu bentuk layanan cukup intensif dimanfaatkan oleh pelanggan masa kini yaitu Home Service, di mana kami melihat kebutuhan pelanggan untuk mendapat kemudahan dan kepraktisan jadi prioritas harus kami jaga dengan baik,” ungkap Hariadi dalam keterangan resmi, dikutip Senin (21/8).
Tersedia sejak 2015, pengguna Home Service dari Suzuki diklaim lebih masif apalagi ketika ada pembatasan mobilitas masyarakat saat terjadi pandemi di 2020.
Home Service melayani servis 1.000 km, 5.00 km dan berkala per 10.000 sampai 20.000 km. Kemudian perbaikan ringan, ganti baterai, ganti pelumas dan perbaikan lain yang penyelesaiannya kurang dari 2 jam.
Namun jika ada kerusakan kompleks dan butuh lebih dari 2 jam untuk perbaikan, kendaraan pelanggan dirujuk ke bengkel resmi agar bisa ditangani lebih lanjut
Home Service menangani 3 sampai 4 lokasi berjarak 15 km dalam satu hari. Operasionalnya didampingi tim mekanik berpengalaman.
Tidak ada biaya tambahan untuk konsumen yang memakai Home Service alias sama seperti servis kendaraan di bengkel resmi tanpa biaya kunjungan.
“Langkah kemajuan ini menunjukkan bahwa Suzuki senantiasa mendengarkan masukan dari pelanggan setia dan kami berkomitmen untuk terus berinovasi sesuai kebutuhan hidup dalam masyarakat Indonesia,” tegas Hariadi.
Bagi pemilik mobil Suzuki yang berminat cara menggunakan layanan ini mudah, Tinggal mengakses laman resmi Suzuki kemudian melakukan booking di bagian Service Mobil.
Jadi alternatif lain setelah Halo Suzuki, Home Servive diharapkan memberi pengalaman terbaik, nyaman dan efisien bagi para konsumen setia.
Artikel Terpopuler
1
2
3
4
5
Artikel Terkait
18 Desember 2025, 14:00 WIB
16 Desember 2025, 21:03 WIB
27 November 2025, 17:00 WIB
26 November 2025, 09:00 WIB
25 November 2025, 21:00 WIB
Terkini
19 Desember 2025, 20:00 WIB
SUV Toyota RAV4 sebelumnya sudah terdaftar di DJKI, jadi calon mobil hybrid baru buat konsumen Indonesia
19 Desember 2025, 19:00 WIB
Kualitas Yamaha Xmax sudah teruji, usai dipakai Anshar untuk menempuh jarak 27 ribu kilometer dari Indonesia
19 Desember 2025, 18:00 WIB
MotoGP 2026 bakal banyak perbedaan, sebab para tim-tim memiliki susunan pembalap dan tampilan motor baru
19 Desember 2025, 17:00 WIB
VinFast VF e34 jadi model terbanyak yang diimpor ke pasar Indonesia, disusul mobil listrik VF 5 dan VF 3
19 Desember 2025, 16:00 WIB
Produsen oli Motul meraih banyak prestasi pada tahun ini yang memberikan motivasi tambahan pada 2026
19 Desember 2025, 15:00 WIB
Banyak konsumen potensial, fokus Chery saat ini adalah membuka lebih banyak diler di daerah luar Jakarta
19 Desember 2025, 14:00 WIB
Ganjil genap Puncak jadi upaya mengurai kemacetan menjelang akhir pekan, berlaku di ruas jalan tertentu
19 Desember 2025, 13:36 WIB
KPK baru saja menangkap Ade Kuswara Kunang bersama beberapa orang lain dalam kegiatan OTT, Kamis (18/12)