Suzuki Antisipasi Lonjakan Permintaan Sparepart di Musim Mudik
17 Maret 2025, 15:00 WIB
Agar mempermudah perawatan kendaraan tanpa harus ke bengkel, Suzuki Home Service hadir memanjakan pelanggan
Oleh Serafina Ophelia
TRENOTO – Layanan purnajual menjadi faktor penting dan jadi pertimbangan saat akan membeli kendaraan bermotor. Mengingat hal tersebut PT SIS (Suzuki Indomobil Sales) terus mengembangkan aftersales untuk menjangkau seluruh konsumen.
Tercatat sejak 2020 pertumbuhan Service Activity dari Suzuki adalah 2.4 persen didukung 191 bengkel resmi serta 52 outlet Service Point di seluruh Indonesia.
Hariadi, Asst. to Dept. Head Service PT SIS mengatakan bahwa tidak hanya bengkel resmi dan Halo Suzuki 24 Jam. Terdapat banyak layanan lain ditawarkan seperti Moving Service serta Fleet Service.
Pabrikan berlambang S juga memiliki Suzuki Home Service . Dengan layanan tersebut mekanik bisa datang langsung ke tempat konsumen.
“Salah satu bentuk layanan cukup intensif dimanfaatkan oleh pelanggan masa kini yaitu Home Service, di mana kami melihat kebutuhan pelanggan untuk mendapat kemudahan dan kepraktisan jadi prioritas harus kami jaga dengan baik,” ungkap Hariadi dalam keterangan resmi, dikutip Senin (21/8).
Tersedia sejak 2015, pengguna Home Service dari Suzuki diklaim lebih masif apalagi ketika ada pembatasan mobilitas masyarakat saat terjadi pandemi di 2020.
Home Service melayani servis 1.000 km, 5.00 km dan berkala per 10.000 sampai 20.000 km. Kemudian perbaikan ringan, ganti baterai, ganti pelumas dan perbaikan lain yang penyelesaiannya kurang dari 2 jam.
Namun jika ada kerusakan kompleks dan butuh lebih dari 2 jam untuk perbaikan, kendaraan pelanggan dirujuk ke bengkel resmi agar bisa ditangani lebih lanjut
Home Service menangani 3 sampai 4 lokasi berjarak 15 km dalam satu hari. Operasionalnya didampingi tim mekanik berpengalaman.
Tidak ada biaya tambahan untuk konsumen yang memakai Home Service alias sama seperti servis kendaraan di bengkel resmi tanpa biaya kunjungan.
“Langkah kemajuan ini menunjukkan bahwa Suzuki senantiasa mendengarkan masukan dari pelanggan setia dan kami berkomitmen untuk terus berinovasi sesuai kebutuhan hidup dalam masyarakat Indonesia,” tegas Hariadi.
Bagi pemilik mobil Suzuki yang berminat cara menggunakan layanan ini mudah, Tinggal mengakses laman resmi Suzuki kemudian melakukan booking di bagian Service Mobil.
Jadi alternatif lain setelah Halo Suzuki, Home Servive diharapkan memberi pengalaman terbaik, nyaman dan efisien bagi para konsumen setia.
Artikel Terpopuler
1
2
3
4
5
Artikel Terkait
17 Maret 2025, 15:00 WIB
15 Maret 2025, 19:14 WIB
15 Maret 2025, 07:00 WIB
14 Maret 2025, 21:17 WIB
07 Maret 2025, 17:11 WIB
Terkini
01 April 2025, 15:00 WIB
Kepolisian memprediksi puncak arus balik Lebaran 2025 terjadi di akhir pekan, masyarakat diminta waspada
01 April 2025, 13:00 WIB
Dengan berbagai pertimbangan AHM memprediksi penjualan motor baru Honda akan meningkat pada kuartal pertama
01 April 2025, 11:00 WIB
Hyundai Stargazer facelift diduga terdaftar di RI dengan nama varian Carten, berpeluang meluncur tahun ini
01 April 2025, 08:00 WIB
Pihak kepolisian dapat menerapkan one way di Puncak Bogor secara situasional, berikut rincian aturannya
01 April 2025, 06:43 WIB
Ganjil genap Jakarta ditiadakan selama libur Lebaran 2025 sehingga masyarakat bisa bebas beraktivitas
31 Maret 2025, 16:17 WIB
Hybrid BYD Shark semakin dekat ke Indonesia, debut di Thailand dengan harga di kisaran Rp 800 jutaan
31 Maret 2025, 12:03 WIB
200 peserta mengikuti program mudik gratis bareng Diton 2025 dengan berbagai kota tujuan seperti ke Semarang
31 Maret 2025, 09:00 WIB
Chery mengungkapkan ada tantangan tersendiri dalam memasarkan SUV crossover listrik Omoda E5 di Indonesia