Suzuki Vision e-Sky, Reinkarnasi Karimun Kotak Versi Listrik
09 Oktober 2025, 21:00 WIB
Agar mempermudah perawatan kendaraan tanpa harus ke bengkel, Suzuki Home Service hadir memanjakan pelanggan
Oleh Serafina Ophelia
TRENOTO – Layanan purnajual menjadi faktor penting dan jadi pertimbangan saat akan membeli kendaraan bermotor. Mengingat hal tersebut PT SIS (Suzuki Indomobil Sales) terus mengembangkan aftersales untuk menjangkau seluruh konsumen.
Tercatat sejak 2020 pertumbuhan Service Activity dari Suzuki adalah 2.4 persen didukung 191 bengkel resmi serta 52 outlet Service Point di seluruh Indonesia.
Hariadi, Asst. to Dept. Head Service PT SIS mengatakan bahwa tidak hanya bengkel resmi dan Halo Suzuki 24 Jam. Terdapat banyak layanan lain ditawarkan seperti Moving Service serta Fleet Service.
Pabrikan berlambang S juga memiliki Suzuki Home Service . Dengan layanan tersebut mekanik bisa datang langsung ke tempat konsumen.
“Salah satu bentuk layanan cukup intensif dimanfaatkan oleh pelanggan masa kini yaitu Home Service, di mana kami melihat kebutuhan pelanggan untuk mendapat kemudahan dan kepraktisan jadi prioritas harus kami jaga dengan baik,” ungkap Hariadi dalam keterangan resmi, dikutip Senin (21/8).
Tersedia sejak 2015, pengguna Home Service dari Suzuki diklaim lebih masif apalagi ketika ada pembatasan mobilitas masyarakat saat terjadi pandemi di 2020.
Home Service melayani servis 1.000 km, 5.00 km dan berkala per 10.000 sampai 20.000 km. Kemudian perbaikan ringan, ganti baterai, ganti pelumas dan perbaikan lain yang penyelesaiannya kurang dari 2 jam.
Namun jika ada kerusakan kompleks dan butuh lebih dari 2 jam untuk perbaikan, kendaraan pelanggan dirujuk ke bengkel resmi agar bisa ditangani lebih lanjut
Home Service menangani 3 sampai 4 lokasi berjarak 15 km dalam satu hari. Operasionalnya didampingi tim mekanik berpengalaman.
Tidak ada biaya tambahan untuk konsumen yang memakai Home Service alias sama seperti servis kendaraan di bengkel resmi tanpa biaya kunjungan.
“Langkah kemajuan ini menunjukkan bahwa Suzuki senantiasa mendengarkan masukan dari pelanggan setia dan kami berkomitmen untuk terus berinovasi sesuai kebutuhan hidup dalam masyarakat Indonesia,” tegas Hariadi.
Bagi pemilik mobil Suzuki yang berminat cara menggunakan layanan ini mudah, Tinggal mengakses laman resmi Suzuki kemudian melakukan booking di bagian Service Mobil.
Jadi alternatif lain setelah Halo Suzuki, Home Servive diharapkan memberi pengalaman terbaik, nyaman dan efisien bagi para konsumen setia.
Artikel Terpopuler
Artikel Terkait
09 Oktober 2025, 21:00 WIB
09 Oktober 2025, 12:00 WIB
08 Oktober 2025, 15:00 WIB
05 Oktober 2025, 11:00 WIB
02 Oktober 2025, 20:02 WIB
Terkini
12 Oktober 2025, 19:05 WIB
Towing hadir untuk mengangkut kendaraan mogok maupun sekadar berpindah ke tempat lain yang dibutuhkan
12 Oktober 2025, 17:00 WIB
Chery Tiggo 9 CSH disebut mendapatkan respons positif dari konsumen, SPK-nya mencapai angka 400 unit
12 Oktober 2025, 15:00 WIB
Artis Arief Muhammad kerap membagikan koleksi kendaraannya melalui Instagram, salah satunya BAIC BJ40 Plus
12 Oktober 2025, 13:00 WIB
Francesco Bagnaia mengaku terkejut bisa menjalin hubungan yang baik sebagai rekan satu tim dengan Marquez
12 Oktober 2025, 11:00 WIB
Suzuki Ignis bekas di Oktober 2025 terbilang cukup beragam bahkan ada yang ditawarkan dengan TDP Rp 5 juta
12 Oktober 2025, 09:00 WIB
Nama Geely masih tersemat di mobil listrik Aletra L8 EV, seperti pada bagian lampu depan maupun belakang
12 Oktober 2025, 07:00 WIB
Daihatsu Sigra bekas di Oktober 2025 terbilang cukup menarik karena ada banyak pilihan dengan TDP mulai Rp 5 jutaan
11 Oktober 2025, 17:00 WIB
Segera diluncurkan tahun depan, Toyota Veloz Hybrid berpeluang untuk pakai baterai CATL rakitan lokal