Penjualan Suzuki Maret 2024 Naik, XL7 Hybrid Jadi Andalan
26 April 2024, 20:00 WIB
Agar mempermudah perawatan kendaraan tanpa harus ke bengkel, Suzuki Home Service hadir memanjakan pelanggan
Oleh Serafina Ophelia
TRENOTO – Layanan purnajual menjadi faktor penting dan jadi pertimbangan saat akan membeli kendaraan bermotor. Mengingat hal tersebut PT SIS (Suzuki Indomobil Sales) terus mengembangkan aftersales untuk menjangkau seluruh konsumen.
Tercatat sejak 2020 pertumbuhan Service Activity dari Suzuki adalah 2.4 persen didukung 191 bengkel resmi serta 52 outlet Service Point di seluruh Indonesia.
Hariadi, Asst. to Dept. Head Service PT SIS mengatakan bahwa tidak hanya bengkel resmi dan Halo Suzuki 24 Jam. Terdapat banyak layanan lain ditawarkan seperti Moving Service serta Fleet Service.
Pabrikan berlambang S juga memiliki Suzuki Home Service . Dengan layanan tersebut mekanik bisa datang langsung ke tempat konsumen.
“Salah satu bentuk layanan cukup intensif dimanfaatkan oleh pelanggan masa kini yaitu Home Service, di mana kami melihat kebutuhan pelanggan untuk mendapat kemudahan dan kepraktisan jadi prioritas harus kami jaga dengan baik,” ungkap Hariadi dalam keterangan resmi, dikutip Senin (21/8).
Tersedia sejak 2015, pengguna Home Service dari Suzuki diklaim lebih masif apalagi ketika ada pembatasan mobilitas masyarakat saat terjadi pandemi di 2020.
Home Service melayani servis 1.000 km, 5.00 km dan berkala per 10.000 sampai 20.000 km. Kemudian perbaikan ringan, ganti baterai, ganti pelumas dan perbaikan lain yang penyelesaiannya kurang dari 2 jam.
Namun jika ada kerusakan kompleks dan butuh lebih dari 2 jam untuk perbaikan, kendaraan pelanggan dirujuk ke bengkel resmi agar bisa ditangani lebih lanjut
Home Service menangani 3 sampai 4 lokasi berjarak 15 km dalam satu hari. Operasionalnya didampingi tim mekanik berpengalaman.
Tidak ada biaya tambahan untuk konsumen yang memakai Home Service alias sama seperti servis kendaraan di bengkel resmi tanpa biaya kunjungan.
“Langkah kemajuan ini menunjukkan bahwa Suzuki senantiasa mendengarkan masukan dari pelanggan setia dan kami berkomitmen untuk terus berinovasi sesuai kebutuhan hidup dalam masyarakat Indonesia,” tegas Hariadi.
Bagi pemilik mobil Suzuki yang berminat cara menggunakan layanan ini mudah, Tinggal mengakses laman resmi Suzuki kemudian melakukan booking di bagian Service Mobil.
Jadi alternatif lain setelah Halo Suzuki, Home Servive diharapkan memberi pengalaman terbaik, nyaman dan efisien bagi para konsumen setia.
Artikel Terpopuler
Artikel Terkait
26 April 2024, 20:00 WIB
20 April 2024, 10:09 WIB
18 April 2024, 18:00 WIB
09 April 2024, 09:00 WIB
21 Maret 2024, 10:00 WIB
Terkini
29 April 2024, 08:00 WIB
Francesco Bagnaia berhasil memperbaiki posisinya di klasemen MotoGP 2024 usai meraih kemenangan di Spanyol
29 April 2024, 06:30 WIB
Fasilitas SIM keliling Bandung kembali beroperasi seperti biasa awal pekan ini, berikut jadwal dan lokasinya
29 April 2024, 06:09 WIB
Terdapat lima lokasi SIM Keliling Jakarta yang beroperasi hari ini buat melayani kebutuhah warga Ibu Kota
29 April 2024, 06:00 WIB
Ganjil Genap Jakarta 29 April 2024 digelar dengan ketat guna menghindari terjadinya kemacetan lalu lintas
28 April 2024, 21:01 WIB
Francesco Bagnaia merajai MotoGP Spanyol 2024, dia mencatatkan kemenangan tiga kali berturut-turut di Jerez
28 April 2024, 20:21 WIB
Sejak pertama meluncur di Februari 2024 BYD masih enggan ungkap jumlah SPK, peminat merata untuk ketiga model
28 April 2024, 20:13 WIB
Berikut 7 Fitur Honda Stylo 160 yang bisa memanjakan pemilik, seperti contoh lampu full LED serta USB Port
28 April 2024, 18:00 WIB
Daihatsu Kumpul Sahabat digelar Bekasi dan diikuti oleh sedikitnya 21 komunitas dari berbagai model kendaraan