Penjualan Mobil Mewah Ikut Terganggu Imbas Melemahnya Ekonomi
03 Desember 2025, 17:25 WIB
BMW menyiapkan strategi tersendiri buat mendorong penjualan mereka menjelang tutup 2025 melalui pameran
Oleh Serafina Ophelia
KatadataOTO – BMW sebagai salah satu manufaktur mobil mewah di Indonesia menyiapkan strategi untuk mendorong penjualan menjelang akhir tahun.
Mereka tidak menampik penjualan mereka turut terganggu di tengah pelemahan daya beli yang terjadi sepanjang 2025.
Untuk itu BMW menyiapkan program penjualan serta pameran bertajuk Festival of Joy yang dihelat pada 12-14 Desember 2025 mendatang di BMW Group Pavilion JIExpo Kemayoran, Jakarta.
“Jangan lewatkan kesempatan langka ini untuk merasakan Joy dan memiliki kendaraan impian Anda,” kata Peter Sunny Medalla, President Director BMW Group Indonesia di Jakarta, Rabu (03/12).
Lebih lanjut Sunny menjelaskan bahwa perhelatan BMW Festival of Joy ini sekaligus jadi momentum penting menuju 25 Tahun BMW Indonesia di 2026 dan 110 Tahun BMW.
Ada 10 unit kendaraan BMW termasuk lini elektrifikasi mereka yang bisa dicoba oleh calon konsumen sebelum melakukan pembelian kendaraan.
Di samping itu ada enam unit produk dari Mini, lalu lima unit sepeda motor dari BMW Motorrad.
Secara total, Sunny mengungkapkan ada lebih dari 40 unit test drive gabungan dari BMW, Mini dan BMW Motorrad selama pameran tersebut berlangsung.
Selama acara, pengunjung juga dapat menikmati BMW Lifestyle Merchandise, Kids Corner dan mengikuti Lucky Draw.
Menariknya ada satu unit motor BMW G 310 GS Off the Road senilai Rp 180 jutaan bagi pembeli yang beruntung.
Lalu ada hadiah langsung yang bisa didapatkan konsumen apabila melakukan pembelian lini kendaraan dari BMW Group di pameran.
Misal untuk setiap pembelian 320i M Sport, 330i M Sport Pro, 520i M Sport, Direct Gift tersedia berupa BMW Lifestyle Collection dan Accessories senilai Rp 18 juta.
Buat M2 Coupe AT/MT, X7 xDrive40i M Sport sampai M4 Convertible M xDrive pembeli memperoleh voucher travel Garuda Indonesia senilai Rp 10 juta sampai Rp 20 jutaan.
“Melalui festival ini kami ingin menghadirkan pengalaman yang menghubungkan warisan lebih dari satu abad dengan masa depan mobilitas, sekaligus pembuka perayaan 25 tahun kehadiran BMW di Indonesia,” tutup Sunny.
Artikel Terpopuler
1
2
3
4
5
Artikel Terkait
03 Desember 2025, 17:25 WIB
02 Desember 2025, 11:00 WIB
30 November 2025, 19:00 WIB
28 November 2025, 11:00 WIB
24 November 2025, 10:21 WIB
Terkini
03 Desember 2025, 19:37 WIB
Rofbell Ardante Sahroni siap melanjutkan balap Drift tahun depan di kelas Pro dengan persaingan sengit
03 Desember 2025, 17:25 WIB
BMW mengungkapkan alasan di balik terganggunya penjualan mobil mewah mereka di Indonesia jelang tutup tahun
03 Desember 2025, 14:00 WIB
Rano Karno berharap para petugas pemadam kebakaran di DKI Jakarta memiliki SOP untuk menghadapi kebakaran EV
03 Desember 2025, 13:25 WIB
Sejak pertama diluncurkan, Toyota Veloz Hybrid sudah menjangkau banyak wilayah di Indonesia termasuk NTB
03 Desember 2025, 12:00 WIB
Changan disinyalir mengembangkan mobil elektrifikasi 7-seater untuk pasar Indonesia, ini model yang potensial
03 Desember 2025, 11:19 WIB
All new Honda Vario 125 tetap menggunakan rangka tubular untuk menyangga mesin 125 cc yang disematkan
03 Desember 2025, 10:00 WIB
Menjelang akhir tahun harga mobil hybrid cenderung stabil, hanya Toyota yang melakukan penyesuaian banderol
03 Desember 2025, 09:00 WIB
Gaikindo baru saja resmi merevisi target penjualan mobil baru di 2025, menjadi hanya berkisar 780 ribu unit