Test Drive Suzuki Fronx, Punya Modal untuk Populer di Indonesia
03 Juli 2025, 13:00 WIB
Suzuki Indonesia fokus mengubah citra perusahaan dalam rangka menyambut era baru elektrifikasi di Tanah Air
Oleh Denny Basudewa
TRENOTO – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) kembali meramaikan ajang GIIAS 2023 dan menampilkan sejumlah ubahan. Memanfaatkan momentum pameran otomotif tahunan tersebut, Suzuki menunjukkan wujud baru perusahaan.
Brand berlambang S ini hendak menjadi produsen nan lebih ramah lingkungan. Target itu dilakukan dengan tiga fokus utama yakni edukasi teknologi ramah lingkungan pada produk andalannya.
Lalu menerapkan identitas baru perusahaan yang lebih modern dan program sosial dan memberikan dampak positif pada lingkungan sekitar.
“Suzuki Indonesia berkomitmen untuk memperkenalkan tidak hanya produk yang bagus tapi realistis, efisien dan bernilai. Secara pararel kami berkomitmen untuk mengatasi masalah lingkungan di Indonesia,” kata Matsushita Ryohei, 4W Sales & Marketing Director SIS di ICE BSD (10/08).
Suzuki memulai langkah penerapan teknologi ramah ingkungan sejak 2014. Mereka membekali produk terlarisnya di Jepang Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS).
Berbekal kesuksesan di negeri asalnya, SHVS diboyong ke Indonesia. Teknologi ini disematkan pada all new Ertiga di 2022, menyusul kemudian Grand Vitara dan XL7 Hybrid.
Adapun produk tersebut di atas merupakan hasil racikan pabrik mereka di Cikarang. Rencananya Suzuki akan terus menambah jumlah kendaraan dengan SHVS.
Sistem hybrid milik manufaktur asal negeri Sakura menjadi salah satu keunggulan tersendiri. Biaya lebih murah dan perawatan mudah merupakan nilai lebih yang ditawarkan.
Dikawinkan bersama produk populernya, diharapkan bisa mempercepat pemerataan distribusi mobil ramah lingkungan di Tanah Air.
Tercatat hingga sekarang Suzuki Indonesia telah memasarkan mobil ramah lingkungan sebanyak 12.457 unit secara nasional. Sedangkan di 15 negara lainnya (ekspor) sudah mencapai 12.448 unit.
Seluruh niatan Suzuki Indonesia dalam menerapkan identitas baru, diejawantahkan dengan tampilan baru para wiraniaga. Seragam baru tersebut akan diterapkan untuk seluruh tenaga penjual di seluruh Tanah Air.
Sedangkan program sosialnya meliputi Clean Up The World untuk mengumpulkan sampah yang mencemari lingkungan. Adapula perangkat tambahan pada mesin tempel kapal (Out Board Motor) bernama Micro Plastic Collecting Device guna mengambil sampah kecil di lautan.
Suzuki Indonesia sendiri hadir di GIIAS 2023 dan menempati hall 9 ICE BSD, Tangerang.
Artikel Terpopuler
1
2
3
4
5
Artikel Terkait
03 Juli 2025, 13:00 WIB
24 Juni 2025, 20:00 WIB
24 Juni 2025, 13:12 WIB
23 Juni 2025, 19:35 WIB
23 Juni 2025, 11:00 WIB
Terkini
05 Juli 2025, 11:00 WIB
Kementerian Perhubungan Perpanhang masa sosialisasi truk ODOL hingga akhir 2026 setelah mendapat protes
05 Juli 2025, 09:00 WIB
Peneliti ungkap beberapa strategi Vietnam yang bisa ditiru oleh Indonesia apabila ingin memproduksi EV
05 Juli 2025, 08:32 WIB
Aismoli meminta pemerintah mencontoh India dalam memberikan subsidi motor listrik kepada masyarakat Indonesia
04 Juli 2025, 23:00 WIB
Jeep Wrangler 4Xe Mojito mejeng dan digunakan para aktor dalam beradegan pada film Jurassic World Rebirth
04 Juli 2025, 22:00 WIB
Kemenhub tanggapi simpang siur wacana kenaikan dan potongan tarif ojol, sebut masih dalam tahap diskusi
04 Juli 2025, 21:00 WIB
Mazda CX-3 Essential diprediksi hadir di ajang GIIAS 2025 setelah terlebih dulu diluncurkan di Thailand
04 Juli 2025, 20:00 WIB
Banyaknya tantangan yang harus diatasi membuat uji coba Car Free Night pada Sabtu (05/07) resmi dibatalkan
04 Juli 2025, 19:00 WIB
Pihak Xpeng mengungkapkan alasan pihaknya bakal lebih dulu melakukan perakitan lokal X9 ketimbang G6