Penjualan Suzuki Maret 2024 Naik, XL7 Hybrid Jadi Andalan
26 April 2024, 20:00 WIB
Suzuki Indonesia fokus mengubah citra perusahaan dalam rangka menyambut era baru elektrifikasi di Tanah Air
Oleh Denny Basudewa
TRENOTO – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) kembali meramaikan ajang GIIAS 2023 dan menampilkan sejumlah ubahan. Memanfaatkan momentum pameran otomotif tahunan tersebut, Suzuki menunjukkan wujud baru perusahaan.
Brand berlambang S ini hendak menjadi produsen nan lebih ramah lingkungan. Target itu dilakukan dengan tiga fokus utama yakni edukasi teknologi ramah lingkungan pada produk andalannya.
Lalu menerapkan identitas baru perusahaan yang lebih modern dan program sosial dan memberikan dampak positif pada lingkungan sekitar.
“Suzuki Indonesia berkomitmen untuk memperkenalkan tidak hanya produk yang bagus tapi realistis, efisien dan bernilai. Secara pararel kami berkomitmen untuk mengatasi masalah lingkungan di Indonesia,” kata Matsushita Ryohei, 4W Sales & Marketing Director SIS di ICE BSD (10/08).
Suzuki memulai langkah penerapan teknologi ramah ingkungan sejak 2014. Mereka membekali produk terlarisnya di Jepang Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS).
Berbekal kesuksesan di negeri asalnya, SHVS diboyong ke Indonesia. Teknologi ini disematkan pada all new Ertiga di 2022, menyusul kemudian Grand Vitara dan XL7 Hybrid.
Adapun produk tersebut di atas merupakan hasil racikan pabrik mereka di Cikarang. Rencananya Suzuki akan terus menambah jumlah kendaraan dengan SHVS.
Sistem hybrid milik manufaktur asal negeri Sakura menjadi salah satu keunggulan tersendiri. Biaya lebih murah dan perawatan mudah merupakan nilai lebih yang ditawarkan.
Dikawinkan bersama produk populernya, diharapkan bisa mempercepat pemerataan distribusi mobil ramah lingkungan di Tanah Air.
Tercatat hingga sekarang Suzuki Indonesia telah memasarkan mobil ramah lingkungan sebanyak 12.457 unit secara nasional. Sedangkan di 15 negara lainnya (ekspor) sudah mencapai 12.448 unit.
Seluruh niatan Suzuki Indonesia dalam menerapkan identitas baru, diejawantahkan dengan tampilan baru para wiraniaga. Seragam baru tersebut akan diterapkan untuk seluruh tenaga penjual di seluruh Tanah Air.
Sedangkan program sosialnya meliputi Clean Up The World untuk mengumpulkan sampah yang mencemari lingkungan. Adapula perangkat tambahan pada mesin tempel kapal (Out Board Motor) bernama Micro Plastic Collecting Device guna mengambil sampah kecil di lautan.
Suzuki Indonesia sendiri hadir di GIIAS 2023 dan menempati hall 9 ICE BSD, Tangerang.
Artikel Terpopuler
Artikel Terkait
26 April 2024, 20:00 WIB
20 April 2024, 10:09 WIB
18 April 2024, 18:00 WIB
09 April 2024, 09:00 WIB
09 Maret 2024, 19:00 WIB
Terkini
28 April 2024, 18:00 WIB
Daihatsu Kumpul Sahabat digelar Bekasi dan diikuti oleh sedikitnya 21 komunitas dari berbagai model kendaraan
28 April 2024, 10:08 WIB
Mengakomodir kebutuhan ekosistem mobil listrik, SPKLU diler BYD Haka Cibubur bisa digunakan semua merek EV
28 April 2024, 07:00 WIB
Tiket MotoGP Mandalika 2024 didiskon 50 persen sehingga masyarakat bisa membelinya mulai dari Rp 350.000
27 April 2024, 18:00 WIB
Sejumlah konsumen tak kunjung terima unit sejak pemesanan, ini kata BYD soal inden yang diklaim mengular
27 April 2024, 17:00 WIB
Menjadi bagian dari total target 50 outlet tahun ini, BYD resmikan diler 3S di kawasan Cibubur hari ini
27 April 2024, 16:22 WIB
Buat Anda yang tertarik memboyong Yamaha Lexi LX 155 bulan ini, ada skema cicilan mulai Rp 800 ribuan saja
27 April 2024, 12:00 WIB
Tarif tol Gempol Pandaan resmi naik hari ini untuk menyesuaikan inflasi dan mempertahankan pelayanan
27 April 2024, 08:00 WIB
Tarif Tol Bali Mandara naik hari ini, berlaku untuk semua golongan termasuk sepeda motor yang melintas