Mobil Hybrid Dominasi Penjualan Suzuki Sepanjang April 2025
20 Mei 2025, 21:00 WIB
Suzuki Indonesia fokus mengubah citra perusahaan dalam rangka menyambut era baru elektrifikasi di Tanah Air
Oleh Denny Basudewa
TRENOTO – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) kembali meramaikan ajang GIIAS 2023 dan menampilkan sejumlah ubahan. Memanfaatkan momentum pameran otomotif tahunan tersebut, Suzuki menunjukkan wujud baru perusahaan.
Brand berlambang S ini hendak menjadi produsen nan lebih ramah lingkungan. Target itu dilakukan dengan tiga fokus utama yakni edukasi teknologi ramah lingkungan pada produk andalannya.
Lalu menerapkan identitas baru perusahaan yang lebih modern dan program sosial dan memberikan dampak positif pada lingkungan sekitar.
“Suzuki Indonesia berkomitmen untuk memperkenalkan tidak hanya produk yang bagus tapi realistis, efisien dan bernilai. Secara pararel kami berkomitmen untuk mengatasi masalah lingkungan di Indonesia,” kata Matsushita Ryohei, 4W Sales & Marketing Director SIS di ICE BSD (10/08).
Suzuki memulai langkah penerapan teknologi ramah ingkungan sejak 2014. Mereka membekali produk terlarisnya di Jepang Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS).
Berbekal kesuksesan di negeri asalnya, SHVS diboyong ke Indonesia. Teknologi ini disematkan pada all new Ertiga di 2022, menyusul kemudian Grand Vitara dan XL7 Hybrid.
Adapun produk tersebut di atas merupakan hasil racikan pabrik mereka di Cikarang. Rencananya Suzuki akan terus menambah jumlah kendaraan dengan SHVS.
Sistem hybrid milik manufaktur asal negeri Sakura menjadi salah satu keunggulan tersendiri. Biaya lebih murah dan perawatan mudah merupakan nilai lebih yang ditawarkan.
Dikawinkan bersama produk populernya, diharapkan bisa mempercepat pemerataan distribusi mobil ramah lingkungan di Tanah Air.
Tercatat hingga sekarang Suzuki Indonesia telah memasarkan mobil ramah lingkungan sebanyak 12.457 unit secara nasional. Sedangkan di 15 negara lainnya (ekspor) sudah mencapai 12.448 unit.
Seluruh niatan Suzuki Indonesia dalam menerapkan identitas baru, diejawantahkan dengan tampilan baru para wiraniaga. Seragam baru tersebut akan diterapkan untuk seluruh tenaga penjual di seluruh Tanah Air.
Sedangkan program sosialnya meliputi Clean Up The World untuk mengumpulkan sampah yang mencemari lingkungan. Adapula perangkat tambahan pada mesin tempel kapal (Out Board Motor) bernama Micro Plastic Collecting Device guna mengambil sampah kecil di lautan.
Suzuki Indonesia sendiri hadir di GIIAS 2023 dan menempati hall 9 ICE BSD, Tangerang.
Artikel Terpopuler
1
2
3
4
5
Artikel Terkait
20 Mei 2025, 21:00 WIB
19 Mei 2025, 18:00 WIB
19 Mei 2025, 10:00 WIB
09 Mei 2025, 08:50 WIB
07 Mei 2025, 13:12 WIB
Terkini
20 Mei 2025, 22:23 WIB
Modifikasi Terios bergaya offroad menarik perhatian di Daihatsu Kumpul Sahabat 2025, simak detailnya
20 Mei 2025, 21:00 WIB
Suzuki mengungkap kalau penjualan kendaraan mereka sepanjang April 2025 ditopang oleh deretan mobil hybrid
20 Mei 2025, 20:00 WIB
Honda kurangi investasi pada mobil listrik akibat adanya perlambatan permintaan secara global dan beralih ke hybrid
20 Mei 2025, 19:00 WIB
Gambar dari Nissan Juke generasi ketiga mulai diperlihatkan dengan desain yang lebih agresif dan tajam
20 Mei 2025, 18:00 WIB
Toyota dikabarkan buka komunikasi dengan Nissan untuk mencari kemungkinan kerja sama dalam waktu dekat
20 Mei 2025, 17:00 WIB
Dalam laporan keuangan yang dipublikasikan 12 Mei 2025, Mazda konfirmasi perakitan lokasi SUV CX-30 di RI
20 Mei 2025, 16:00 WIB
BMW mengaku enggan fokus mengembangkan EV, mereka justru ingin tetap memproduksi mobil bensin dan hidrogen
20 Mei 2025, 15:00 WIB
Desain Xpeng P7 generasi baru mulai diperkenalkan dengan tampilan yang agresif dan sudah menggunakan platform baru