Penjualan Suzuki Fronx Tembus 1.000 Unit di Juli 2025
19 Agustus 2025, 13:00 WIB
Suzuki Indonesia fokus mengubah citra perusahaan dalam rangka menyambut era baru elektrifikasi di Tanah Air
Oleh Denny Basudewa
TRENOTO – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) kembali meramaikan ajang GIIAS 2023 dan menampilkan sejumlah ubahan. Memanfaatkan momentum pameran otomotif tahunan tersebut, Suzuki menunjukkan wujud baru perusahaan.
Brand berlambang S ini hendak menjadi produsen nan lebih ramah lingkungan. Target itu dilakukan dengan tiga fokus utama yakni edukasi teknologi ramah lingkungan pada produk andalannya.
Lalu menerapkan identitas baru perusahaan yang lebih modern dan program sosial dan memberikan dampak positif pada lingkungan sekitar.
“Suzuki Indonesia berkomitmen untuk memperkenalkan tidak hanya produk yang bagus tapi realistis, efisien dan bernilai. Secara pararel kami berkomitmen untuk mengatasi masalah lingkungan di Indonesia,” kata Matsushita Ryohei, 4W Sales & Marketing Director SIS di ICE BSD (10/08).
Suzuki memulai langkah penerapan teknologi ramah ingkungan sejak 2014. Mereka membekali produk terlarisnya di Jepang Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS).
Berbekal kesuksesan di negeri asalnya, SHVS diboyong ke Indonesia. Teknologi ini disematkan pada all new Ertiga di 2022, menyusul kemudian Grand Vitara dan XL7 Hybrid.
Adapun produk tersebut di atas merupakan hasil racikan pabrik mereka di Cikarang. Rencananya Suzuki akan terus menambah jumlah kendaraan dengan SHVS.
Sistem hybrid milik manufaktur asal negeri Sakura menjadi salah satu keunggulan tersendiri. Biaya lebih murah dan perawatan mudah merupakan nilai lebih yang ditawarkan.
Dikawinkan bersama produk populernya, diharapkan bisa mempercepat pemerataan distribusi mobil ramah lingkungan di Tanah Air.
Tercatat hingga sekarang Suzuki Indonesia telah memasarkan mobil ramah lingkungan sebanyak 12.457 unit secara nasional. Sedangkan di 15 negara lainnya (ekspor) sudah mencapai 12.448 unit.
Seluruh niatan Suzuki Indonesia dalam menerapkan identitas baru, diejawantahkan dengan tampilan baru para wiraniaga. Seragam baru tersebut akan diterapkan untuk seluruh tenaga penjual di seluruh Tanah Air.
Sedangkan program sosialnya meliputi Clean Up The World untuk mengumpulkan sampah yang mencemari lingkungan. Adapula perangkat tambahan pada mesin tempel kapal (Out Board Motor) bernama Micro Plastic Collecting Device guna mengambil sampah kecil di lautan.
Suzuki Indonesia sendiri hadir di GIIAS 2023 dan menempati hall 9 ICE BSD, Tangerang.
Artikel Terpopuler
1
2
3
4
5
Artikel Terkait
19 Agustus 2025, 13:00 WIB
14 Agustus 2025, 08:00 WIB
13 Agustus 2025, 20:00 WIB
11 Agustus 2025, 15:00 WIB
08 Agustus 2025, 09:00 WIB
Terkini
19 Agustus 2025, 20:00 WIB
Indomobil Group bawa merek mobil asal Tiongkok, JAC Motors yang fokus pada kendaraan niaga bertenaga listrik
19 Agustus 2025, 19:00 WIB
BYD Atto 1 adalah EV pertama yang menjadi penantang serius duo raja LCGC, Toyota Agya dan Daihatsu Ayla.
19 Agustus 2025, 18:00 WIB
Gaikindo mengklaim jumlah mobil yang terjual selama GIIAS 2025 kemarin mencapai lebih dari 38 ribu unit
19 Agustus 2025, 17:10 WIB
Yamaha Aerox generasi satu dari 902 Garage mengalami sejumlah modifikasi pada bagian pengereman serta kaki-kaki
19 Agustus 2025, 16:00 WIB
Polisi tegaskan pengemudi Lamborghini yang alami insiden di tol Serpong akan diperiksa dan terancam kena sanksi
19 Agustus 2025, 15:00 WIB
Honda Beat One Piece edisi Nami dan Usopp resmi diperkenalkan bersamaan dengan beragam modifikasi menarik
19 Agustus 2025, 14:00 WIB
Francesco Bagnaia gagal finish Sprint Race dan hanya bisa selesai di urutan kedelapan di MotoGP Austria 2025
19 Agustus 2025, 13:00 WIB
Suzuki Fronx jadi salah satu kontributor terbesar penjualan retail PT Suzuki Indomobil Sales di Juli 2025