Mitsubishi Masih Enggan Bawa Xpander Hybrid ke Indonesia
02 April 2024, 11:00 WIB
Penjualan Mitsubishi tahun lalu sangat positif dengan bantuan relaksasi PPnBM dari Pemerintah dan targetnya ke depan cukup menarik
Oleh Denny Basudewa
TRENOTO – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mencatat pencapaian penjualan positif pada 2021. Penjualan retail kendaraan penumpang dan kendaraan niaga ringan mereka pada 2021 meningkat 90.6 persen dibandingkan tahun lalu.
Peningkatan yang dibukukan MMKSI sendiri lebih besar daripada pertumbuhan penjualan mobil secara domestik. Disebutkan oleh Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), peningkatan pasar domestik sebesar 66.63 persen.
Mengacu pada data Gaikindo (Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia), selama 2021 MMKSI berhasil mencatat angka penjualan kendaraan penumpang maupun niaga ringan sebanyak 104.407 unit (Januari – Desember 2021).
Penjualan Mitsubishi tahun lalu pada segmen kendaraan penumpangnya sebanyak 68.152 unit. Sementara penjualan di segmen kendaraan niaga ringan mereka mencapai 36.225 unit.
Mitsubishi Xpander menjadi unit yang paling laris dengan pencapaian sebanyak 28.424 unit. Lalu untuk Xpander Cross terjual sebanyak 22.383 unit dan menguasai pasar sebesar 31 persen.
“Saat ini daya beli dan penerimaan pasar berangsur meningkat. Tentunya berkat PPnBM sejak awal tahun lalu,” ucap Naoya Nakamura, President Director PT MMKSI dalam konferensi pers virtual (17/03).
Lebih lanjut Ia menambahkan bahwa Mitsubishi optimis di masa endemik dan normal di masa depan, pertumbuhan industri otomotif bisa lebih baik lagi.
Guna bisa mencapai tujuan tersebut, MMKSI terus bebenah dan terus berinovasi baik dari segi produk maupun jenis layanannya.
Tahun lalu, Mitsubishi Indonesia menghadirkan beragam penyegaran produk-produknya termasuk Xpander yang menjadi tulang punggung penjualan. Tidak hanya itu, mereka juga mempercepat perkembangan kendaraan listrik di Indonesia.
Selaras dengan hal tersebut di atas, manufaktur asal Jepang ini juga menambah jaringan diler serta layanan perbaikan bodi dan cat. Dari sektor digital mereka menghadirkan virtual assistant dan fitur-fitur baru pada aplikasinya yakni Mitsubishi Motors ID (MMID).
Gaikindo sendiri mencanangkan target penjualan kendaraan pada tahun ini mencapai 900 ribu unit. Target tersebut memacu MMKSI untuk terus berkreasi dalam menghasilkan produk yang dibutuhkan masyarakat.
“Pengalaman tahun lalu, mengajarkan kami untuk terus berinovasi demi memberikan layanan terbaik. 2022 misi kami adalah memberikan produk dan layanan terbaik serta kepuasan pelanggan,” jelasnya.
Artikel Terpopuler
1
2
3
4
5
Artikel Terkait
02 April 2024, 11:00 WIB
19 Maret 2024, 15:00 WIB
17 Maret 2024, 13:04 WIB
16 Maret 2024, 18:04 WIB
12 Maret 2024, 13:00 WIB
Terkini
02 Mei 2024, 07:10 WIB
SIM Keliling Jakarta kembali beroperasi dari lima tempat berbeda hari ini buat melayani warga Ibu Kota
02 Mei 2024, 07:00 WIB
Toyota Indonesia gelar Logistic Skill Contest untuk para pengemudi yang menjadi tulang punggung distribusi
02 Mei 2024, 06:00 WIB
Calon pengunjung PEVS 2024 harus mewaspadai ganjil genap Jakarta agar terhidar dari risiko sanksi tilang
01 Mei 2024, 19:00 WIB
Rakata lakukan pengembangan produk di PEVS 2024 dengan mengganti baterainya agar jarak tempuh bertambah
01 Mei 2024, 18:00 WIB
Dukung ekosistem mobil listrik, Voltron dan Living World Alam Sutera dirikan SPKLU di pusat perbelanjaan
01 Mei 2024, 17:00 WIB
Simak cara maupun syarat Test Ride motor listrik di PEVS 2024, salah satunya adalah wajib membawa SIM
01 Mei 2024, 16:00 WIB
Salah satu motor listrik MAB diperkenalkan sebagai prototipe dan akan berbanderol di bawah Rp 20 jutaan
01 Mei 2024, 16:00 WIB
ZPT Nimbuzz hadir di PEVS 2024 dan dijual dengan harga Rp 2 jutaan hingga menjadi sepeda motor termurah