New Mitsubishi Xpander Pakai AYC, Bikin Manuver Lebih Stabil
27 Juni 2025, 09:00 WIB
Penjualan Mitsubishi tahun lalu sangat positif dengan bantuan relaksasi PPnBM dari Pemerintah dan targetnya ke depan cukup menarik
Oleh Denny Basudewa
TRENOTO – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mencatat pencapaian penjualan positif pada 2021. Penjualan retail kendaraan penumpang dan kendaraan niaga ringan mereka pada 2021 meningkat 90.6 persen dibandingkan tahun lalu.
Peningkatan yang dibukukan MMKSI sendiri lebih besar daripada pertumbuhan penjualan mobil secara domestik. Disebutkan oleh Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), peningkatan pasar domestik sebesar 66.63 persen.
Mengacu pada data Gaikindo (Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia), selama 2021 MMKSI berhasil mencatat angka penjualan kendaraan penumpang maupun niaga ringan sebanyak 104.407 unit (Januari – Desember 2021).
Penjualan Mitsubishi tahun lalu pada segmen kendaraan penumpangnya sebanyak 68.152 unit. Sementara penjualan di segmen kendaraan niaga ringan mereka mencapai 36.225 unit.
Mitsubishi Xpander menjadi unit yang paling laris dengan pencapaian sebanyak 28.424 unit. Lalu untuk Xpander Cross terjual sebanyak 22.383 unit dan menguasai pasar sebesar 31 persen.
“Saat ini daya beli dan penerimaan pasar berangsur meningkat. Tentunya berkat PPnBM sejak awal tahun lalu,” ucap Naoya Nakamura, President Director PT MMKSI dalam konferensi pers virtual (17/03).
Lebih lanjut Ia menambahkan bahwa Mitsubishi optimis di masa endemik dan normal di masa depan, pertumbuhan industri otomotif bisa lebih baik lagi.
Guna bisa mencapai tujuan tersebut, MMKSI terus bebenah dan terus berinovasi baik dari segi produk maupun jenis layanannya.
Tahun lalu, Mitsubishi Indonesia menghadirkan beragam penyegaran produk-produknya termasuk Xpander yang menjadi tulang punggung penjualan. Tidak hanya itu, mereka juga mempercepat perkembangan kendaraan listrik di Indonesia.
Selaras dengan hal tersebut di atas, manufaktur asal Jepang ini juga menambah jaringan diler serta layanan perbaikan bodi dan cat. Dari sektor digital mereka menghadirkan virtual assistant dan fitur-fitur baru pada aplikasinya yakni Mitsubishi Motors ID (MMID).
Gaikindo sendiri mencanangkan target penjualan kendaraan pada tahun ini mencapai 900 ribu unit. Target tersebut memacu MMKSI untuk terus berkreasi dalam menghasilkan produk yang dibutuhkan masyarakat.
“Pengalaman tahun lalu, mengajarkan kami untuk terus berinovasi demi memberikan layanan terbaik. 2022 misi kami adalah memberikan produk dan layanan terbaik serta kepuasan pelanggan,” jelasnya.
Artikel Terpopuler
Artikel Terkait
27 Juni 2025, 09:00 WIB
27 Mei 2025, 11:00 WIB
20 Mei 2025, 12:53 WIB
19 Mei 2025, 09:00 WIB
18 Mei 2025, 07:06 WIB
Terkini
18 Agustus 2025, 17:00 WIB
Honda mengurangi target penjualan dan investasi mobil listrik imbas penurunan yang terjadi di pasar global
18 Agustus 2025, 15:00 WIB
Penjualan kendaraan listrik global Januari hingga Juli 2025 berhasil tumbuh dengan Cina sebagai tulang punggung
18 Agustus 2025, 13:08 WIB
Marc Marquez unggul jauh dari para rivalnya setelah mengemas 418 poin di klasemen sementara MotoGP 2025
18 Agustus 2025, 11:00 WIB
Mencuci helm premium ternyata tidak bisa sembarangan, terdapat beberapa perlakuan yang harus diperhatikan
18 Agustus 2025, 09:01 WIB
Wheelie Fun Bike ciptakan sepeda listrik dengan fungsi unik
18 Agustus 2025, 09:00 WIB
Harga mobil hybrid per Agustus 2025 relatif stabil, ada beberapa pendatang baru yang melantai di GIIAS 2025
18 Agustus 2025, 07:00 WIB
Penjualan Daihatsu Juli 2025 mengalami kenaikan hingga buat perusahaan jadi yang terlaris kedua di Indonesia
17 Agustus 2025, 20:00 WIB
Marc Marquez catatkan kemenangan ke-1.000 di Sirkuit Red Bull Ring, berikut hasil MotoGP Austria 2025