New Mitsubishi Xpander Pakai AYC, Bikin Manuver Lebih Stabil
27 Juni 2025, 09:00 WIB
Penjualan Mitsubishi tahun lalu sangat positif dengan bantuan relaksasi PPnBM dari Pemerintah dan targetnya ke depan cukup menarik
Oleh Denny Basudewa
TRENOTO – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mencatat pencapaian penjualan positif pada 2021. Penjualan retail kendaraan penumpang dan kendaraan niaga ringan mereka pada 2021 meningkat 90.6 persen dibandingkan tahun lalu.
Peningkatan yang dibukukan MMKSI sendiri lebih besar daripada pertumbuhan penjualan mobil secara domestik. Disebutkan oleh Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), peningkatan pasar domestik sebesar 66.63 persen.
Mengacu pada data Gaikindo (Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia), selama 2021 MMKSI berhasil mencatat angka penjualan kendaraan penumpang maupun niaga ringan sebanyak 104.407 unit (Januari – Desember 2021).
Penjualan Mitsubishi tahun lalu pada segmen kendaraan penumpangnya sebanyak 68.152 unit. Sementara penjualan di segmen kendaraan niaga ringan mereka mencapai 36.225 unit.
Mitsubishi Xpander menjadi unit yang paling laris dengan pencapaian sebanyak 28.424 unit. Lalu untuk Xpander Cross terjual sebanyak 22.383 unit dan menguasai pasar sebesar 31 persen.
“Saat ini daya beli dan penerimaan pasar berangsur meningkat. Tentunya berkat PPnBM sejak awal tahun lalu,” ucap Naoya Nakamura, President Director PT MMKSI dalam konferensi pers virtual (17/03).
Lebih lanjut Ia menambahkan bahwa Mitsubishi optimis di masa endemik dan normal di masa depan, pertumbuhan industri otomotif bisa lebih baik lagi.
Guna bisa mencapai tujuan tersebut, MMKSI terus bebenah dan terus berinovasi baik dari segi produk maupun jenis layanannya.
Tahun lalu, Mitsubishi Indonesia menghadirkan beragam penyegaran produk-produknya termasuk Xpander yang menjadi tulang punggung penjualan. Tidak hanya itu, mereka juga mempercepat perkembangan kendaraan listrik di Indonesia.
Selaras dengan hal tersebut di atas, manufaktur asal Jepang ini juga menambah jaringan diler serta layanan perbaikan bodi dan cat. Dari sektor digital mereka menghadirkan virtual assistant dan fitur-fitur baru pada aplikasinya yakni Mitsubishi Motors ID (MMID).
Gaikindo sendiri mencanangkan target penjualan kendaraan pada tahun ini mencapai 900 ribu unit. Target tersebut memacu MMKSI untuk terus berkreasi dalam menghasilkan produk yang dibutuhkan masyarakat.
“Pengalaman tahun lalu, mengajarkan kami untuk terus berinovasi demi memberikan layanan terbaik. 2022 misi kami adalah memberikan produk dan layanan terbaik serta kepuasan pelanggan,” jelasnya.
Artikel Terpopuler
1
2
3
4
5
Artikel Terkait
27 Juni 2025, 09:00 WIB
27 Mei 2025, 11:00 WIB
20 Mei 2025, 12:53 WIB
19 Mei 2025, 09:00 WIB
18 Mei 2025, 07:06 WIB
Terkini
02 Juli 2025, 23:30 WIB
Ada 11 daerah yang melakukan pemutihan pajak kendaraan bermotor di Juli 2025, salah satunya adalah Jakarta
02 Juli 2025, 23:12 WIB
Alex Marquez dari tim Gresini Racing mengalami cedera patah tulang pada bagian metakarpal dan blm tau
02 Juli 2025, 22:30 WIB
Honda tunda pembangunan pabrik mobil hidrogen baru di Jepang karena akibat banyaknya perubahan pasar
02 Juli 2025, 22:00 WIB
Untuk memodifikasi audio mobil listrik harus menggunakan amplifier khusus yang mempunyai sistem koneksi A2B
02 Juli 2025, 21:00 WIB
Car Free Night rencananya bakal dilakukan uji coba pada 5 Juli 2025 di jalan Sudirman hingga MH Thamrin
02 Juli 2025, 19:00 WIB
Berkat penampilan apiknya musim ini Marc Marquez diprediksi semakin dekat jadi juara dunia MotoGP 2025
02 Juli 2025, 18:00 WIB
Satu desain mobil yang diduga merupakan BYD Sealion 05 EV terdaftar di Indonesia, calon pesaing Neta X
02 Juli 2025, 17:00 WIB
Tidak hanya insentif, kemudahan akses infrastruktur juga jadi daya tarik agar orang beralih ke motor listrik