Wholesales LMPV Agustus 2025, Hyundai Stargazer Turun 29 Persen
16 September 2025, 16:00 WIB
Penjualan Mitsubishi tahun lalu sangat positif dengan bantuan relaksasi PPnBM dari Pemerintah dan targetnya ke depan cukup menarik
Oleh Denny Basudewa
TRENOTO – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mencatat pencapaian penjualan positif pada 2021. Penjualan retail kendaraan penumpang dan kendaraan niaga ringan mereka pada 2021 meningkat 90.6 persen dibandingkan tahun lalu.
Peningkatan yang dibukukan MMKSI sendiri lebih besar daripada pertumbuhan penjualan mobil secara domestik. Disebutkan oleh Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), peningkatan pasar domestik sebesar 66.63 persen.
Mengacu pada data Gaikindo (Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia), selama 2021 MMKSI berhasil mencatat angka penjualan kendaraan penumpang maupun niaga ringan sebanyak 104.407 unit (Januari – Desember 2021).
Penjualan Mitsubishi tahun lalu pada segmen kendaraan penumpangnya sebanyak 68.152 unit. Sementara penjualan di segmen kendaraan niaga ringan mereka mencapai 36.225 unit.
Mitsubishi Xpander menjadi unit yang paling laris dengan pencapaian sebanyak 28.424 unit. Lalu untuk Xpander Cross terjual sebanyak 22.383 unit dan menguasai pasar sebesar 31 persen.
“Saat ini daya beli dan penerimaan pasar berangsur meningkat. Tentunya berkat PPnBM sejak awal tahun lalu,” ucap Naoya Nakamura, President Director PT MMKSI dalam konferensi pers virtual (17/03).
Lebih lanjut Ia menambahkan bahwa Mitsubishi optimis di masa endemik dan normal di masa depan, pertumbuhan industri otomotif bisa lebih baik lagi.
Guna bisa mencapai tujuan tersebut, MMKSI terus bebenah dan terus berinovasi baik dari segi produk maupun jenis layanannya.
Tahun lalu, Mitsubishi Indonesia menghadirkan beragam penyegaran produk-produknya termasuk Xpander yang menjadi tulang punggung penjualan. Tidak hanya itu, mereka juga mempercepat perkembangan kendaraan listrik di Indonesia.
Selaras dengan hal tersebut di atas, manufaktur asal Jepang ini juga menambah jaringan diler serta layanan perbaikan bodi dan cat. Dari sektor digital mereka menghadirkan virtual assistant dan fitur-fitur baru pada aplikasinya yakni Mitsubishi Motors ID (MMID).
Gaikindo sendiri mencanangkan target penjualan kendaraan pada tahun ini mencapai 900 ribu unit. Target tersebut memacu MMKSI untuk terus berkreasi dalam menghasilkan produk yang dibutuhkan masyarakat.
“Pengalaman tahun lalu, mengajarkan kami untuk terus berinovasi demi memberikan layanan terbaik. 2022 misi kami adalah memberikan produk dan layanan terbaik serta kepuasan pelanggan,” jelasnya.
Artikel Terpopuler
Artikel Terkait
16 September 2025, 16:00 WIB
27 Juni 2025, 09:00 WIB
27 Mei 2025, 11:00 WIB
20 Mei 2025, 12:53 WIB
19 Mei 2025, 09:00 WIB
Terkini
12 Oktober 2025, 15:00 WIB
Artis Arief Muhammad kerap membagikan koleksi kendaraannya melalui Instagram, salah satunya BAIC BJ40 Plus
12 Oktober 2025, 13:00 WIB
Francesco Bagnaia mengaku terkejut bisa menjalin hubungan yang baik sebagai rekan satu tim dengan Marquez
12 Oktober 2025, 11:00 WIB
Suzuki Ignis bekas di Oktober 2025 terbilang cukup beragam bahkan ada yang ditawarkan dengan TDP Rp 5 juta
12 Oktober 2025, 09:00 WIB
Nama Geely masih tersemat di mobil listrik Aletra L8 EV, seperti pada bagian lampu depan maupun belakang
12 Oktober 2025, 07:00 WIB
Daihatsu Sigra bekas di Oktober 2025 terbilang cukup menarik karena ada banyak pilihan dengan TDP mulai Rp 5 jutaan
11 Oktober 2025, 17:00 WIB
Segera diluncurkan tahun depan, Toyota Veloz Hybrid berpeluang untuk pakai baterai CATL rakitan lokal
11 Oktober 2025, 15:00 WIB
Pasar motor matic murah kedatangan produk baru di Oktober 2025, seperti contoh Honda Scoopy Kuromi Limited
11 Oktober 2025, 13:00 WIB
Honda klaim motor yang mereka jual saat ini sudah bisa menggunakan BBM bercampur etanol dengan komposisi tertentu