Penjualan Suzuki Maret 2024 Naik, XL7 Hybrid Jadi Andalan
26 April 2024, 20:00 WIB
Berhasil mencapai seribu unit, penjualan Mitsubishi di JAW 2022 tak terlepas dari kontribusi beberapa model andalan
Oleh Dian Tami Kosasih
TRENOTO – Fokus jualan di pameran Jakarta Auto Week (JAW) 2022, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menegaskan pihaknya mampu membukukan surat pesanan kendaraan (SPK) lebih dari 1.250 unit selama gelaran berlangsung.
Tingginya penjualan Mitsubishi di JAW 2022 tak terlepas dari kontribusi beberapa model andalan. Tercatat model terlaris selama pameran jatuh pada Xpander Series dan Pajero Sport.
"Kami menyampaikan apresiasi tertinggi kepada konsumen Indonesia karena antuasias yang sangat baik terhadap merek Mitsubishi di Indonesia," kata Naoya Nakamura, Presiden Direktur PT MMKSI.
Secara lebih detail pabrikan mobil asal Jepang tersebut menyebut, terdapat dua varian Xpander yang sangat diminati konsumen, yakni new Xpander Ultimate CVT dan new Xpander Cross CVT. Sedangkan model terlaris Pajero sport jatuh pada Ultimate Dakar 4x2.
"Pencapaian penjualan yang melebihi target awal kami di JAW 2022 tentunya menjadi motivasi bagi kami untuk terus memberikan pengalaman terbaik melalui layanan dan produk berkualitas," ujar Naoya Nakamura.
Naoya juga menjelaskan, tingginya animo konsumen terhadap kendaraan Mitsubishi di JAW 2022 tak terlepas dari program menarik yang diberikan pabrikan. Hanya berlaku 12 hingga 20 Maret 2022, konsumen bisa mendapatkan kaca film gratis, Smart package, dan cashback uang hingga jutaan rupiah.
Selain itu, sejumlah perusahaan pembiayaan juga menawarkan promosi menarik bagi konsumen yang hendak melakukan pembelian mobil secara kredit, diantaranya DP ringan atau bunga 0 persen.
Tak hanya penjualan mobil, pabrikan berlambang tiga berlian ini juga sukses menjual produk-produk purna jual, seperti suku cadang dan aksesoris.
Khusus After Sales Corner, booth Mitsubishi di Jakarta Convention Center (JCC) memberikan sederet program menarik, di antaranya, diskon untuk genuine oil, ban, extended SMART package, serta diskon terkait pembersihan mobil.
Konsumen juga bisa mendapatkan potongan harga 15 persen untuk pembelian paket aksesoris Xpander dan Pajero Sport.
Sebelumnya, MMKSI berhasil mencatatkan angka 104.407 unit untuk penjualan secara retail (diler ke konsumen) sepanjang 2021. Angka tersebut meningkat 90.6 persen dibandingkan tahun sebelumnya.
Secara lebih rinci, penjualan mobil penumpang berada di angka 68.152 unit dan kendaraan niaga ringan sebanyak 36.225 unit.
Dari sisi purnajual, MMKSI berhasil mendapatkan pencapaian positif pada 2021. Tercatat pertumbuhan penjualan suku cadang naik 29 persen dibandingkan 2020.
Artikel Terpopuler
Artikel Terkait
26 April 2024, 20:00 WIB
23 April 2024, 07:00 WIB
18 April 2024, 12:00 WIB
17 April 2024, 15:00 WIB
06 April 2024, 13:00 WIB
Terkini
28 April 2024, 21:01 WIB
Francesco Bagnaia merajai MotoGP Spanyol 2024, dia mencatatkan kemenangan tiga kali berturut-turut di Jerez
28 April 2024, 20:21 WIB
Sejak pertama meluncur di Februari 2024 BYD masih enggan ungkap jumlah SPK, peminat merata untuk ketiga model
28 April 2024, 20:13 WIB
Berikut 7 Fitur Honda Stylo 160 yang bisa memanjakan pemilik, seperti contoh lampu full LED serta USB Port
28 April 2024, 18:00 WIB
Daihatsu Kumpul Sahabat digelar Bekasi dan diikuti oleh sedikitnya 21 komunitas dari berbagai model kendaraan
28 April 2024, 10:08 WIB
Mengakomodir kebutuhan ekosistem mobil listrik, SPKLU diler BYD Haka Cibubur bisa digunakan semua merek EV
28 April 2024, 07:00 WIB
Tiket MotoGP Mandalika 2024 didiskon 50 persen sehingga masyarakat bisa membelinya mulai dari Rp 350.000
27 April 2024, 18:00 WIB
Sejumlah konsumen tak kunjung terima unit sejak pemesanan, ini kata BYD soal inden yang diklaim mengular
27 April 2024, 17:00 WIB
Menjadi bagian dari total target 50 outlet tahun ini, BYD resmikan diler 3S di kawasan Cibubur hari ini