Daya Tarik GIIAS Bandung 2025 Untuk Genjot Penjualan
02 Oktober 2025, 11:00 WIB
Selama penyelenggaraan Jakarta Auto Week 2022, didatangi oleh lebih dari 53 ribu pengunjung dari berbagai lokasi
Oleh Adi Hidayat
TRENOTO – Jakarta Auto Week 2022 yang berakhir pada 20 Maret diklaim berhasil mendapat respon positif dari masyarakat. Pasalnya, dalam 9 hari penyelenggaraan sedikitnya ada 53.164 orang telah mendatangi pameran tersebut.
Banyaknya pengunjung diklaim sudah menggambarkan jumlah calon pelanggan mobil di DKI Jakarta. Dengan demikian, para pengunjung Jakarta Auto Week (JAW) 2022 adalah mereka yang memang berniat untuk membeli mobil ketimbang hanya untuk berjalan-jalan.
“Pencapaian angka pengunjung sebesar 53 ribu pada penyelenggaraan JAW yang baru lahir ini Kami rasa sangat baik dan merepresentasikan pembeli potensial di Jakarta,” tutur Yohannes Nangoi, Ketua Umum Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) beberapa waktu lalu.
Hal senada juga disampaikan Rizwan Alamsjah, Ketua III dan Ketua Penyelenggara Pameran Gaikindo. Ia menyebut bahwa banyaknya pengunjung telah menunjukkan pameran telah diterima secara positif oleh masyarakat di Jakarta.
“Pada penyelenggaraan pertama ini, beberapa peserta menyampaikan bahwa penjualan mereka telah berhasil melebihi target. Sehingga menurut kami JAW telah menciptakan awareness di masyarakat dan merupakan lokasi tepat untuk mendapatkan penawaran terbaik,” ungkapnya.
JAW 2022 adalah sebuah pameran otomotif yang lebih mengedepankan penjualan kendaraan ketimbang memperkenalkan produk baru. Tidak heran bila dalam pameran tersebut sejumlah peserta menampilkan beragam promo menarik.
Penawaran promo semakin menarik setelah disandingkan dengan relakasasi PPnBM yang berlaku untuk sejumlah kendaraan tertentu. Berkat kombinasi tersebut diharapkan masyarakat bisa lebih mudah untuk mendapatkan kendaraan impian sesuai kebutuhan serta kemampuannya.
JAW juga diharapkan bisa mempercepat pemulihan industri otomotif Tanah Air yang terpukul oleh pandemi Covid-19. Pulihnya industri otomotif tentu diyakini berdampak positif pada perekonomian bangsa secara keseluruhan.
Oleh karena itu, Gakindo memutuskan untuk menjadikan JAW sebagai agenda rutin mereka setiap tahunnya. Semakin banyak pameran, maka diharapkan bisa menarik masyarakat untuk membeli kendaraan.
“Kami berharap seluruh penawaran serta kemudahan pada JAW tahun ini dapat meyakinkan seluruh pengunjung untuk kembali mengunjungi JAW pada tahun depan dan mendapatkan produk terbaru dengan penawaran terbaik dari Industri otomotif Indonesia,” tutup Rizwan.
Artikel Terpopuler
1
2
3
4
5
Artikel Terkait
02 Oktober 2025, 11:00 WIB
01 Oktober 2025, 14:03 WIB
25 September 2025, 10:00 WIB
24 September 2025, 11:00 WIB
23 September 2025, 11:00 WIB
Terkini
02 Oktober 2025, 20:02 WIB
SIS masih membuka kemungkinan Suzuki Satria terbaru bakal diluncurkan untuk para konsumen di Indonesia
02 Oktober 2025, 19:00 WIB
Francesco Bagnaia buka suara soal asap tebal yang muncul dari motornya jelang akhir balapan di Jepang
02 Oktober 2025, 18:00 WIB
Honda Cimahi mengaku pelanggan mobil kini makin kritis sehingga pelayanan purna jual terus ditingkatkan
02 Oktober 2025, 17:00 WIB
Cairan dengan larutan urea bernama AdBlue merupakan salah satu inovasi buat kurangi emisi kendaraan diesel
02 Oktober 2025, 16:00 WIB
Bagi Fermin Aldeguer nomor 54 terasa sangat spesial, sehingga Toprak Razgatlioglu harus mencari yang lain
02 Oktober 2025, 15:00 WIB
Pengendara Yamaha Nmax yang viral menyetop sebuah bus di tikungan Ciwidey, Bandung merupakan anggota BMC
02 Oktober 2025, 14:00 WIB
Jetour X20e bakal meluncur dalam waktu dekat dan digadang jadi rival baru Wuling Air ev, segini NJKB-nya
02 Oktober 2025, 13:30 WIB
Tingginya sumber daya dan jumlah penduduk jadi daya tarik bagi pabrikan mobil listrik Cina untuk berinvestasi