GIIAS 2024 Digelar Lebih Awal, Simak Jadwal Lengkapnya
05 April 2024, 20:07 WIB
Selama penyelenggaraan Jakarta Auto Week 2022, didatangi oleh lebih dari 53 ribu pengunjung dari berbagai lokasi
Oleh Adi Hidayat
TRENOTO – Jakarta Auto Week 2022 yang berakhir pada 20 Maret diklaim berhasil mendapat respon positif dari masyarakat. Pasalnya, dalam 9 hari penyelenggaraan sedikitnya ada 53.164 orang telah mendatangi pameran tersebut.
Banyaknya pengunjung diklaim sudah menggambarkan jumlah calon pelanggan mobil di DKI Jakarta. Dengan demikian, para pengunjung Jakarta Auto Week (JAW) 2022 adalah mereka yang memang berniat untuk membeli mobil ketimbang hanya untuk berjalan-jalan.
“Pencapaian angka pengunjung sebesar 53 ribu pada penyelenggaraan JAW yang baru lahir ini Kami rasa sangat baik dan merepresentasikan pembeli potensial di Jakarta,” tutur Yohannes Nangoi, Ketua Umum Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) beberapa waktu lalu.
Hal senada juga disampaikan Rizwan Alamsjah, Ketua III dan Ketua Penyelenggara Pameran Gaikindo. Ia menyebut bahwa banyaknya pengunjung telah menunjukkan pameran telah diterima secara positif oleh masyarakat di Jakarta.
“Pada penyelenggaraan pertama ini, beberapa peserta menyampaikan bahwa penjualan mereka telah berhasil melebihi target. Sehingga menurut kami JAW telah menciptakan awareness di masyarakat dan merupakan lokasi tepat untuk mendapatkan penawaran terbaik,” ungkapnya.
JAW 2022 adalah sebuah pameran otomotif yang lebih mengedepankan penjualan kendaraan ketimbang memperkenalkan produk baru. Tidak heran bila dalam pameran tersebut sejumlah peserta menampilkan beragam promo menarik.
Penawaran promo semakin menarik setelah disandingkan dengan relakasasi PPnBM yang berlaku untuk sejumlah kendaraan tertentu. Berkat kombinasi tersebut diharapkan masyarakat bisa lebih mudah untuk mendapatkan kendaraan impian sesuai kebutuhan serta kemampuannya.
JAW juga diharapkan bisa mempercepat pemulihan industri otomotif Tanah Air yang terpukul oleh pandemi Covid-19. Pulihnya industri otomotif tentu diyakini berdampak positif pada perekonomian bangsa secara keseluruhan.
Oleh karena itu, Gakindo memutuskan untuk menjadikan JAW sebagai agenda rutin mereka setiap tahunnya. Semakin banyak pameran, maka diharapkan bisa menarik masyarakat untuk membeli kendaraan.
“Kami berharap seluruh penawaran serta kemudahan pada JAW tahun ini dapat meyakinkan seluruh pengunjung untuk kembali mengunjungi JAW pada tahun depan dan mendapatkan produk terbaru dengan penawaran terbaik dari Industri otomotif Indonesia,” tutup Rizwan.
Artikel Terpopuler
Artikel Terkait
05 April 2024, 20:07 WIB
23 Februari 2024, 19:51 WIB
21 Februari 2024, 17:23 WIB
16 Februari 2024, 09:43 WIB
07 Februari 2024, 19:00 WIB
Terkini
28 April 2024, 21:01 WIB
Francesco Bagnaia merajai MotoGP Spanyol 2024, dia mencatatkan kemenangan tiga kali berturut-turut di Jerez
28 April 2024, 20:21 WIB
Sejak pertama meluncur di Februari 2024 BYD masih enggan ungkap jumlah SPK, peminat merata untuk ketiga model
28 April 2024, 20:13 WIB
Berikut 7 Fitur Honda Stylo 160 yang bisa memanjakan pemilik, seperti contoh lampu full LED serta USB Port
28 April 2024, 18:00 WIB
Daihatsu Kumpul Sahabat digelar Bekasi dan diikuti oleh sedikitnya 21 komunitas dari berbagai model kendaraan
28 April 2024, 10:08 WIB
Mengakomodir kebutuhan ekosistem mobil listrik, SPKLU diler BYD Haka Cibubur bisa digunakan semua merek EV
28 April 2024, 07:00 WIB
Tiket MotoGP Mandalika 2024 didiskon 50 persen sehingga masyarakat bisa membelinya mulai dari Rp 350.000
27 April 2024, 18:00 WIB
Sejumlah konsumen tak kunjung terima unit sejak pemesanan, ini kata BYD soal inden yang diklaim mengular
27 April 2024, 17:00 WIB
Menjadi bagian dari total target 50 outlet tahun ini, BYD resmikan diler 3S di kawasan Cibubur hari ini