Target Realistis Penjualan Mobil 2025, Tak Akan Tembus 900 Ribu
14 November 2025, 10:00 WIB
Penjualan Lexus Indonesia berhasil menjadi yang tertinggi dibandingkan negara-negara lain di Asia Pasifik
Oleh Adi Hidayat
KatadataOTO – Pada periode Januari – November 2023 penjualan Lexus Indonesia berhasil menjadi yang terbesar di Asia Pasifik. Tercatat pabrikan asal Jepang tersebut mencatatkan angka 2.000 unit dengan market share sebesar 20 persen.
Menariknya lagi kendaraan elektrifikasi berhasil menjadi yang paling banyak diminati. Hal ini menunjukkan bahwa masyarakat Indonesia sudah semakin terbuka terhadap teknologi terbaru.
“Terima kasih masyakarat Indonesia atas respon positif hingga terjadi peningkatan penjualan Electric Vehicle lebih dari 130 persen,” ungkap Bansar Maduma, General Manager Lexus Indonesia.
Ia pun menegaskan bahwa perusahaan akan terus mempopulerkan kendaraan dengan beragam teknologi elektrifikasi di Indonesia. Tujuannya adalah mendukung pemerintah mencapai target net zero emission.
Perlu diketahui bahwa Lexus memiliki target cuma menjual mobil listrik pada 2035. Mereka akan melakukannya secara bertahap dengan menghadirkan beberapa kendaraan elektrifikasi seperti hybrid serta PHEV seperti yang tengah dilakukan di Indonesia.
Sepanjang 2023 saja sudah ada tiga model elektrifikasi baru yang hadir mulai dari RX di Februari dilanjutkan RZ 450e dan RX 500h di Juni. Kemudian Oktober LM Hybrid resmi diluncurkan.
“Ke depan kami akan terus menghadirkan Electric Vehicle yang semakin bervariasi dan semakin personal untuk pelanggan Indonesia,” tambah Bansar.
Selain menghadirkan beragam produk menarik mereka juga menawarkan beragam layanan yang bisa dinikmati pelanggan kendaraan elektrifikasi. Mulai dari penambahan Lexus Exclusive Parking Privilege serta Charging Station hingga ekstensi hybrid battery warranty menjadi 8 tahun.
Beberapa kegiatan offline juga dilakukan seperti pameran Lexus Electrified: Aethereum. Kegiatan ini sempat dilakukan pada Juni – Juli di Mall Kelapa Gading dan sekarang dilanjutkan di Senayan City mall, Jakarta Selatan.
Di sini Lexus menghadirkan konsep Luxury Store serta menampilkan tiga unit display seperti RZ 450e, ES 300h dan NX 350h. Selain itu ada juga Official Merchandise untuk dibeli pelanggan.
“Melalui pameran seperti Lexus Electrified: Aethereum ini menunjukkan konsistensi dan komitmen kami mempopulerkan teknologi elektrifikasi di Indonesia,” pungkas Bansar.
Artikel Terpopuler
1
2
3
4
5
Artikel Terkait
14 November 2025, 10:00 WIB
14 November 2025, 07:00 WIB
13 November 2025, 21:00 WIB
12 November 2025, 12:00 WIB
12 November 2025, 11:00 WIB
Terkini
16 November 2025, 21:24 WIB
Marco Bezzecchi tutup musim ini dengan capaian manis di MotoGP Valencia 2025 dengan finish pertama
16 November 2025, 17:00 WIB
Mazda EZ-6 dan Changan Deepal LO7 sama-sama berpeluang besar untuk dipasarkan ke konsumen di Tanah Air
16 November 2025, 15:14 WIB
Chery beri penjelasan soal Fengyun X3L yang alami kecelakaan saat sedang uji ketangguhan di Gunung Tianmen
16 November 2025, 13:00 WIB
Suzuki Ertiga bekas lansiran 2024 bisa jadi pilihan masyarakat buat berkendara saat libur Natal dan tahun baru
16 November 2025, 11:00 WIB
Puncak acara Honda Bikers Day 2025 memberikan pengalaman berbeda di Garut dengan puluhan ribu pemotor
16 November 2025, 09:00 WIB
Banyak kegiatan menarik disuguhkan buat para anggota komunitas selama Honda Culture Indonesia berlangsung
16 November 2025, 08:00 WIB
Honda ADV 160 membuktikan performanya dalam perjalanan melintasi pantai selatan Jawa Barat menuju HBD 2025
16 November 2025, 07:00 WIB
Pilihan Toyota Calya bekas lansiran 2024 makin menarik karena ada program TDP Rp 7 jutaan dan tenor panjang