Daihatsu Andalkan Pameran buat Dorong Penjualan Akhir Tahun
26 September 2025, 18:00 WIB
Penjualan Lexus Indonesia berhasil menjadi yang tertinggi dibandingkan negara-negara lain di Asia Pasifik
Oleh Adi Hidayat
KatadataOTO – Pada periode Januari – November 2023 penjualan Lexus Indonesia berhasil menjadi yang terbesar di Asia Pasifik. Tercatat pabrikan asal Jepang tersebut mencatatkan angka 2.000 unit dengan market share sebesar 20 persen.
Menariknya lagi kendaraan elektrifikasi berhasil menjadi yang paling banyak diminati. Hal ini menunjukkan bahwa masyarakat Indonesia sudah semakin terbuka terhadap teknologi terbaru.
“Terima kasih masyakarat Indonesia atas respon positif hingga terjadi peningkatan penjualan Electric Vehicle lebih dari 130 persen,” ungkap Bansar Maduma, General Manager Lexus Indonesia.
Ia pun menegaskan bahwa perusahaan akan terus mempopulerkan kendaraan dengan beragam teknologi elektrifikasi di Indonesia. Tujuannya adalah mendukung pemerintah mencapai target net zero emission.
Perlu diketahui bahwa Lexus memiliki target cuma menjual mobil listrik pada 2035. Mereka akan melakukannya secara bertahap dengan menghadirkan beberapa kendaraan elektrifikasi seperti hybrid serta PHEV seperti yang tengah dilakukan di Indonesia.
Sepanjang 2023 saja sudah ada tiga model elektrifikasi baru yang hadir mulai dari RX di Februari dilanjutkan RZ 450e dan RX 500h di Juni. Kemudian Oktober LM Hybrid resmi diluncurkan.
“Ke depan kami akan terus menghadirkan Electric Vehicle yang semakin bervariasi dan semakin personal untuk pelanggan Indonesia,” tambah Bansar.
Selain menghadirkan beragam produk menarik mereka juga menawarkan beragam layanan yang bisa dinikmati pelanggan kendaraan elektrifikasi. Mulai dari penambahan Lexus Exclusive Parking Privilege serta Charging Station hingga ekstensi hybrid battery warranty menjadi 8 tahun.
Beberapa kegiatan offline juga dilakukan seperti pameran Lexus Electrified: Aethereum. Kegiatan ini sempat dilakukan pada Juni – Juli di Mall Kelapa Gading dan sekarang dilanjutkan di Senayan City mall, Jakarta Selatan.
Di sini Lexus menghadirkan konsep Luxury Store serta menampilkan tiga unit display seperti RZ 450e, ES 300h dan NX 350h. Selain itu ada juga Official Merchandise untuk dibeli pelanggan.
“Melalui pameran seperti Lexus Electrified: Aethereum ini menunjukkan konsistensi dan komitmen kami mempopulerkan teknologi elektrifikasi di Indonesia,” pungkas Bansar.
Artikel Terpopuler
1
2
3
4
5
Artikel Terkait
26 September 2025, 18:00 WIB
22 September 2025, 12:00 WIB
17 September 2025, 14:00 WIB
17 September 2025, 08:00 WIB
16 September 2025, 15:00 WIB
Terkini
01 Oktober 2025, 11:00 WIB
Rangkaian program pembelian dan peluncuran produk baru, IMOS 2025 berhasil pikat ratusan ribu pengunjung
01 Oktober 2025, 10:00 WIB
Tim Pertamina Enduro VR46 bakal kembali menggunakan tampilan berbeda saat menjalani MotoGP Mandalika 2025
01 Oktober 2025, 09:00 WIB
Sejumlah harga BBM dari Pertamina mengalami kenaikan di Oktober 2025, namun untuk Pertamax hingga Turbo Tetap
01 Oktober 2025, 08:30 WIB
Alex Marquez mengaku kagum dengan besarnya penggelar MotoGP di Indonesia dibandingkan negara lainnya
01 Oktober 2025, 08:00 WIB
GIIAS Bandung 2025 menawarkan pengalaman otomotif mulai teknologi hingga pengalaman berkendara unit terbaru
01 Oktober 2025, 07:15 WIB
Alex merasa beruntung mempunyai Marc Marquez sebagai juara dunia MotoGP 7 kali karena bisa belajar dan bertarung di lintasan
01 Oktober 2025, 07:00 WIB
Logistik tim balap MotoGP Mandalika 2025 sudah tiba di Lombok, NTB untuk menjalani balapan pekan nanti
01 Oktober 2025, 06:00 WIB
Ganjil genap Jakarta kembali digelar untuk memastikan kelancaran arus kendaraan khususnya jelang upacara kenaikan Pancasila