Penjualan Kendaraan Listrik Global Tumbuh, Cina Mendominasi
18 Agustus 2025, 15:00 WIB
Penjualan Lexus Indonesia berhasil menjadi yang tertinggi dibandingkan negara-negara lain di Asia Pasifik
Oleh Adi Hidayat
KatadataOTO – Pada periode Januari – November 2023 penjualan Lexus Indonesia berhasil menjadi yang terbesar di Asia Pasifik. Tercatat pabrikan asal Jepang tersebut mencatatkan angka 2.000 unit dengan market share sebesar 20 persen.
Menariknya lagi kendaraan elektrifikasi berhasil menjadi yang paling banyak diminati. Hal ini menunjukkan bahwa masyarakat Indonesia sudah semakin terbuka terhadap teknologi terbaru.
“Terima kasih masyakarat Indonesia atas respon positif hingga terjadi peningkatan penjualan Electric Vehicle lebih dari 130 persen,” ungkap Bansar Maduma, General Manager Lexus Indonesia.
Ia pun menegaskan bahwa perusahaan akan terus mempopulerkan kendaraan dengan beragam teknologi elektrifikasi di Indonesia. Tujuannya adalah mendukung pemerintah mencapai target net zero emission.
Perlu diketahui bahwa Lexus memiliki target cuma menjual mobil listrik pada 2035. Mereka akan melakukannya secara bertahap dengan menghadirkan beberapa kendaraan elektrifikasi seperti hybrid serta PHEV seperti yang tengah dilakukan di Indonesia.
Sepanjang 2023 saja sudah ada tiga model elektrifikasi baru yang hadir mulai dari RX di Februari dilanjutkan RZ 450e dan RX 500h di Juni. Kemudian Oktober LM Hybrid resmi diluncurkan.
“Ke depan kami akan terus menghadirkan Electric Vehicle yang semakin bervariasi dan semakin personal untuk pelanggan Indonesia,” tambah Bansar.
Selain menghadirkan beragam produk menarik mereka juga menawarkan beragam layanan yang bisa dinikmati pelanggan kendaraan elektrifikasi. Mulai dari penambahan Lexus Exclusive Parking Privilege serta Charging Station hingga ekstensi hybrid battery warranty menjadi 8 tahun.
Beberapa kegiatan offline juga dilakukan seperti pameran Lexus Electrified: Aethereum. Kegiatan ini sempat dilakukan pada Juni – Juli di Mall Kelapa Gading dan sekarang dilanjutkan di Senayan City mall, Jakarta Selatan.
Di sini Lexus menghadirkan konsep Luxury Store serta menampilkan tiga unit display seperti RZ 450e, ES 300h dan NX 350h. Selain itu ada juga Official Merchandise untuk dibeli pelanggan.
“Melalui pameran seperti Lexus Electrified: Aethereum ini menunjukkan konsistensi dan komitmen kami mempopulerkan teknologi elektrifikasi di Indonesia,” pungkas Bansar.
Artikel Terpopuler
Artikel Terkait
18 Agustus 2025, 15:00 WIB
18 Agustus 2025, 07:00 WIB
17 Agustus 2025, 17:00 WIB
15 Agustus 2025, 20:00 WIB
15 Agustus 2025, 16:00 WIB
Terkini
18 Agustus 2025, 17:00 WIB
Honda mengurangi target penjualan dan investasi mobil listrik imbas penurunan yang terjadi di pasar global
18 Agustus 2025, 15:00 WIB
Penjualan kendaraan listrik global Januari hingga Juli 2025 berhasil tumbuh dengan Cina sebagai tulang punggung
18 Agustus 2025, 13:08 WIB
Marc Marquez unggul jauh dari para rivalnya setelah mengemas 418 poin di klasemen sementara MotoGP 2025
18 Agustus 2025, 11:00 WIB
Mencuci helm premium ternyata tidak bisa sembarangan, terdapat beberapa perlakuan yang harus diperhatikan
18 Agustus 2025, 09:01 WIB
Wheelie Fun Bike ciptakan sepeda listrik dengan fungsi unik
18 Agustus 2025, 09:00 WIB
Harga mobil hybrid per Agustus 2025 relatif stabil, ada beberapa pendatang baru yang melantai di GIIAS 2025
18 Agustus 2025, 07:00 WIB
Penjualan Daihatsu Juli 2025 mengalami kenaikan hingga buat perusahaan jadi yang terlaris kedua di Indonesia
17 Agustus 2025, 20:00 WIB
Marc Marquez catatkan kemenangan ke-1.000 di Sirkuit Red Bull Ring, berikut hasil MotoGP Austria 2025