Honda CUV e: Diskon Rp 41 Juta, Harga OTR Jadi Rp 19,3 Jutaan
03 Juli 2025, 12:00 WIB
Penjualan Honda Mei 2024 mengalami perbaikan setelah Brio terjual 4.236 unit dan menjadi andalan perusahaan
Oleh Adi Hidayat
KatadataOTO – Penjualan Honda Mei 2024 mengalami peningkatan tipis dibandingkan bulan lalu. Pabrikan asal Jepang tersebut mencatatkan angka sebesar 7.805 unit, naik dari April yang hanya melepas 6.507 unit.
Meski demikian angka tersebut masih jauh dari pencapaian di Maret 2024. Ketika itu mereka mampu menjual sebanyak 10.706 unit.
Walau mengalami perbaikan, Honda menilai bahwa perolehannya belum optimal. Banyaknya tantangan di awal tahun menjadikan pertumbuhan pasar otomotif terhambat.
“Situasi pasar otomotif hingga bulan Mei di tahun ini memang cenderung belum stabil karena dipengaruhi situasi ekonomi politik global dan nasional,” ungkap Yusak Billy, Sales & Marketing and After Sales Director PT Honda Prospect Motor dalam keterangan resmi (14/06).
Brio masih menjadi tulang punggung dengan retail sales sebanyak 4.236 unit atau 54 persen dari total penjualan Honda Mei 2024. Angka tersebut membaik 23 persen dibanding bulan sebelumnya yang cuma 3.434 unit.
Peningkatan juga terasa di beberapa model seperti Honda HR-V yang jadi model terlaris kedua setelah terjual 1.248 unit atau meningkat 15 persen. Kemudian WR-V di peringkat ketiga terkirim 1.012 unit, tumbuh 31 persen.
Selanjutnya BR-V berhasil dilepas 791 unit atau naik 16 persen. Sementara model terlaris kelima diisi CR-V yang terkirim 224 unit, membaik 13 persen dibanding bulan sebelumnya.
Honda tidak menyampaikan angka penjualan untuk model lainnya. Mereka hanya menyebut kontribusi dari mobil lain adalah 294 unit.
Jika ditotal maka sepanjang Januari sampai Mei 2024 Honda telah berhasil menjual sebanyak 44.056 unit sepanjang tahun. Catatan itu membuat mereka menguasai market share sebesar 12,2 persen dan duduk di posisi ketiga pabrikan terbesar di Tanah Air.
Angka itu diharapkan bisa membaik di bulan-bulan mendatang. Oleh sebab itu mereka memastikan bakal menyiapkan beberapa strategi untuk menghadapi pasar.
“Kami berharap berbagai aktivitas dapat mempertahankan tren positif. Terlebih ada berbagai program untuk memudahkan pembelian dan memberi nilai lebih bagi konsumen,” pungkas Yusak Billy.
Artikel Terpopuler
1
2
3
4
5
Artikel Terkait
03 Juli 2025, 12:00 WIB
02 Juli 2025, 22:30 WIB
01 Juli 2025, 23:13 WIB
30 Juni 2025, 14:17 WIB
29 Juni 2025, 21:00 WIB
Terkini
03 Juli 2025, 17:00 WIB
Peneliti ungkap masih ada produsen EV roda dua yang enggan menguji keamanan baterai dengan alasan biaya mahal
03 Juli 2025, 16:00 WIB
Kemenko Infra mengaku tengah menyiapkan aturan tarif atas dan bawah sopir logistik demi berantas truk ODOL
03 Juli 2025, 15:00 WIB
BYD Sealion 05 EV terdaftar di Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual dan berpeluang hadir di GIIAS 2025
03 Juli 2025, 14:00 WIB
Karoseri Laksana mengirimkan satu bus ke Sri Lanka untuk digunakan kegiatan pariwisata serta antarkota
03 Juli 2025, 13:00 WIB
Suzuki Fronx punya modal untuk disukai konsumen Indonesia lewat proporsi eksterior dan desain, kenyamanan juga mesin yang hemat
03 Juli 2025, 12:00 WIB
Diler motor Honda di Kota Bandung menawarkan CUV e: dengan harga yang menarik dan berlaku selama Juli 2025
03 Juli 2025, 11:08 WIB
Petronas Sepang International Circuit bakal dukung penyelenggaraan MotoGP Mandalika 2025 dengan mengirim tenaga ahli
03 Juli 2025, 09:00 WIB
KatadataOTO merangkum daftar lengkap harga mobil listrik Juli 2025 yang berstatus on the road Jakarta