Daihatsu Terios Bekas Lansiran 2017, Cicilannya Cuma Rp 3 Jutaan
14 September 2024, 11:00 WIB
Penjualan Daihatsu Agustus 2024 berhasil mencatat kenaikan tipis berkat promo kredit yang sudah diberikan
Oleh Adi Hidayat
KatadataOTO – Penjualan Daihatsu Agustus 2024 berhasil mencapai 14.135 unit. Jumlah itu mengalami kenaikan dibandingkan bulan sebelumnya yang hanya mencatatkan angka sebesar 13.845 unit.
Berkat hasil tersebut maka Retail Sales perusahaan dari Januari hingga Juli 2024 adalah sebesar 117.358 unit. Jumlah itu setara dengan 20,1 persen dari total pasar kendaraan di Indonesia yang baru mencapai sekitar 580.000 unit
Selama delapan bulan terakhir, Daihatsu masih mengandalkan tiga produk utama sebagai tulang punggung. Mereka adalah Sigra, Gran Max pikap dan Terios.
Untuk Sigra, penjualannya sudah mencapai 38.837 dalam delapan bulan terakhir. Jumlah itu berkontribusi sebesar 33 persen dari total pencapaian Daihatsu.
Posisi berikutnya diisi oleh Gran Max pikap yang berhasil dikirimkan sebanyak 28.222 unit kepada pelanggan. Angka itu setara 24 persen dari total pasar Daihatsu di Januari-Agustus 2024.
Selanjutnya Terios di peringkat ketiga dengan penjualan sebesar 14.221 unit atau setara 12 persen.
Tak hanya berkontribusi positif bagi perusahaan, sejumlah model juga mencatatkan hasil baik secara nasional. Salah satunya adalah Daihatsu Sigra karena telah menguasai 60 persen pasar di segmen pasar LCGC MPV.
Kemudian ada juga Gran Max pikap yang meraih 56 persen dari total segmen Pick Up Low. Sementara Gran Max Mini Bus mengusai 92 persen segmen pasar Low Semi Commercial dengan jumlah penjualan 9.488 unit.
Daihatsu mengakui bahwa pencapaian ini diraih karena banyaknya kemudahan dalam pembelian kendaraan. Mereka sudah bekerjasama dengan beberapa perusahaan pembiayaan sehingga bisa disesuaikan kebutuhan pelanggan.
“Hingga Agustus, Retail Sales Daihatsu catatkan capaian positif dengan pangsa pasar otomotif nasional sebesar 20,1 persen. Semoga capaian ini dapat terus memotivasi kami untuk memberikan penawaran dan layanan terbaik,” ungkap Tri Mulyono, Marketing & Customer Relations Division Head PT Astra International Tbk. Daihatsu Sales Operation.
Sejumlah promo pun dipastikan bakal tetap dilakukan perusahaan dalam event-event tertentu. Hal tersebut diharapkan dapat mendorong penjualan kendaraan di Indonesia.
Artikel Terpopuler
1
2
3
4
5
Artikel Terkait
14 September 2024, 11:00 WIB
23 Agustus 2024, 19:00 WIB
16 Agustus 2024, 11:00 WIB
14 Agustus 2024, 19:00 WIB
26 Juli 2024, 15:00 WIB
Terkini
17 September 2024, 23:00 WIB
Altera Auto Indonesia baru saja meluncurkan paket modifikasi untuk interior Toyota Innova Zenix Hybrid
17 September 2024, 22:30 WIB
Macet parah di Puncak Bogor karena banyak pengendara yang tidak sabar serta melanggar aturan lalu lintas
17 September 2024, 22:00 WIB
Bambang Soesatyo berharapn modifikasi kendaraan listrik bisa segera tumbuh lebih cepat dibanding sekarang
17 September 2024, 22:00 WIB
Mobil listrik ini stop produksi karena penjualannya nol unit sehingga pabrikan harus mengambil langkah drastis
17 September 2024, 21:30 WIB
Fasilitas baru ditargetkan beroperasi 2025, Daimler akan produksi model baru di pabrik Cikarang tahun depan
17 September 2024, 21:00 WIB
Daimler tanggapi maraknya kehadiran truk China di pasar Indonesia, sebut persaingain tidak terhindarkan
17 September 2024, 20:00 WIB
IMX 2024 siap digelar dengan lebih besar dan menawarkan banyak program menarik untuk para pengunjung
17 September 2024, 19:33 WIB
Banyak produknya kurang sukses, BYD akuisisi saham Denza 100 persen dan Mercedes-Benz tak lagi terlibat