3 Daihatsu Xenia Bekas di Oktober 2024, Cicilan Cuma Rp 5 Jutaan
13 Oktober 2024, 22:32 WIB
Penjualan Daihatsu Agustus 2024 berhasil mencatat kenaikan tipis berkat promo kredit yang sudah diberikan
Oleh Adi Hidayat
KatadataOTO – Penjualan Daihatsu Agustus 2024 berhasil mencapai 14.135 unit. Jumlah itu mengalami kenaikan dibandingkan bulan sebelumnya yang hanya mencatatkan angka sebesar 13.845 unit.
Berkat hasil tersebut maka Retail Sales perusahaan dari Januari hingga Agustus 2024 adalah sebesar 117.358 unit. Jumlah itu setara dengan 20,1 persen dari total pasar kendaraan di Indonesia yang baru mencapai sekitar 580.000 unit
Selama delapan bulan terakhir, Daihatsu masih mengandalkan tiga produk utama sebagai tulang punggung. Mereka adalah Sigra, Gran Max pikap dan Terios.
Untuk Sigra, penjualannya sudah mencapai 38.837 dalam delapan bulan terakhir. Jumlah itu berkontribusi sebesar 33 persen dari total pencapaian Daihatsu.
Posisi berikutnya diisi oleh Gran Max pikap yang berhasil dikirimkan sebanyak 28.222 unit kepada pelanggan. Angka itu setara 24 persen dari total pasar Daihatsu di Januari-Agustus 2024.
Selanjutnya Terios di peringkat ketiga dengan penjualan sebesar 14.221 unit atau setara 12 persen.
Tak hanya berkontribusi positif bagi perusahaan, sejumlah model juga mencatatkan hasil baik secara nasional. Salah satunya adalah Daihatsu Sigra karena telah menguasai 60 persen pasar di segmen pasar LCGC MPV.
Kemudian ada juga Gran Max pikap yang meraih 56 persen dari total segmen Pick Up Low. Sementara Gran Max Mini Bus mengusai 92 persen segmen pasar Low Semi Commercial dengan jumlah penjualan 9.488 unit.
Daihatsu mengakui bahwa pencapaian ini diraih karena banyaknya kemudahan dalam pembelian kendaraan. Mereka sudah bekerjasama dengan beberapa perusahaan pembiayaan sehingga bisa disesuaikan kebutuhan pelanggan.
“Hingga Agustus, Retail Sales Daihatsu catatkan capaian positif dengan pangsa pasar otomotif nasional sebesar 20,1 persen. Semoga capaian ini dapat terus memotivasi kami untuk memberikan penawaran dan layanan terbaik,” ungkap Tri Mulyono, Marketing & Customer Relations Division Head PT Astra International Tbk. Daihatsu Sales Operation.
Sejumlah promo pun dipastikan bakal tetap dilakukan perusahaan dalam event-event tertentu. Hal tersebut diharapkan dapat mendorong penjualan kendaraan di Indonesia.
Artikel Terpopuler
Artikel Terkait
13 Oktober 2024, 22:32 WIB
11 Oktober 2024, 07:00 WIB
22 September 2024, 07:00 WIB
14 September 2024, 11:00 WIB
23 Agustus 2024, 19:00 WIB
Terkini
24 Oktober 2024, 23:30 WIB
Hyundai bakal tetap kembangkan mobil hybrid walau tanpa adanya insentif yang menguntungkan dari pemerintah
24 Oktober 2024, 23:00 WIB
Mitsubishi menargetkan ratusan produk mereka bisa terjual selama gelaran GIIAS Semarang 2024 berlangsung
24 Oktober 2024, 22:00 WIB
Diklaim bisa memberikan keuntungan buat konsumen, IMI dan Wuling membuat program sosialisasi asuransi TPL
24 Oktober 2024, 21:00 WIB
Hyundai Santa Fe dipercaya bakal menjadi salah satu model andalan dalam memenuhi pasar ekspor Tanah Air
24 Oktober 2024, 20:00 WIB
Setelah hadir tipe baru varian terendahnya turun jadi Rp 179,1 jutaan, inden Wuling Air ev tembus dua bulan
24 Oktober 2024, 19:00 WIB
Suzuki mengerek harga sejumlah model termasuk Ertiga, berikut daftar lengkap harga LMPV Oktober 2024
24 Oktober 2024, 18:00 WIB
Aldi Satya Mahendra akan menunggangi Yamaha R9 untuk berlaga di kelas WorldSSP600 2025 dan target 10 besar
24 Oktober 2024, 17:00 WIB
Ada berbagai penawaran menarik, IMI ajak Wuling dan sejumlah pemangku kepentingan dukung keselamatan berkendara