Daihatsu Move Terdaftar di RI, Berpeluang Tampil di GIIAS 2025
26 Juni 2025, 13:00 WIB
Penjualan Daihatsu Agustus 2024 berhasil mencatat kenaikan tipis berkat promo kredit yang sudah diberikan
Oleh Adi Hidayat
KatadataOTO – Penjualan Daihatsu Agustus 2024 berhasil mencapai 14.135 unit. Jumlah itu mengalami kenaikan dibandingkan bulan sebelumnya yang hanya mencatatkan angka sebesar 13.845 unit.
Berkat hasil tersebut maka Retail Sales perusahaan dari Januari hingga Agustus 2024 adalah sebesar 117.358 unit. Jumlah itu setara dengan 20,1 persen dari total pasar kendaraan di Indonesia yang baru mencapai sekitar 580.000 unit
Selama delapan bulan terakhir, Daihatsu masih mengandalkan tiga produk utama sebagai tulang punggung. Mereka adalah Sigra, Gran Max pikap dan Terios.
Untuk Sigra, penjualannya sudah mencapai 38.837 dalam delapan bulan terakhir. Jumlah itu berkontribusi sebesar 33 persen dari total pencapaian Daihatsu.
Posisi berikutnya diisi oleh Gran Max pikap yang berhasil dikirimkan sebanyak 28.222 unit kepada pelanggan. Angka itu setara 24 persen dari total pasar Daihatsu di Januari-Agustus 2024.
Selanjutnya Terios di peringkat ketiga dengan penjualan sebesar 14.221 unit atau setara 12 persen.
Tak hanya berkontribusi positif bagi perusahaan, sejumlah model juga mencatatkan hasil baik secara nasional. Salah satunya adalah Daihatsu Sigra karena telah menguasai 60 persen pasar di segmen pasar LCGC MPV.
Kemudian ada juga Gran Max pikap yang meraih 56 persen dari total segmen Pick Up Low. Sementara Gran Max Mini Bus mengusai 92 persen segmen pasar Low Semi Commercial dengan jumlah penjualan 9.488 unit.
Daihatsu mengakui bahwa pencapaian ini diraih karena banyaknya kemudahan dalam pembelian kendaraan. Mereka sudah bekerjasama dengan beberapa perusahaan pembiayaan sehingga bisa disesuaikan kebutuhan pelanggan.
“Hingga Agustus, Retail Sales Daihatsu catatkan capaian positif dengan pangsa pasar otomotif nasional sebesar 20,1 persen. Semoga capaian ini dapat terus memotivasi kami untuk memberikan penawaran dan layanan terbaik,” ungkap Tri Mulyono, Marketing & Customer Relations Division Head PT Astra International Tbk. Daihatsu Sales Operation.
Sejumlah promo pun dipastikan bakal tetap dilakukan perusahaan dalam event-event tertentu. Hal tersebut diharapkan dapat mendorong penjualan kendaraan di Indonesia.
Artikel Terpopuler
1
2
3
4
5
Artikel Terkait
26 Juni 2025, 13:00 WIB
17 Juni 2025, 18:00 WIB
13 Juni 2025, 11:00 WIB
02 Juni 2025, 22:30 WIB
21 Mei 2025, 18:00 WIB
Terkini
01 Juli 2025, 23:35 WIB
Polisi akhirnya ungkap kronologi seorang anak mendadak keluar dari bus yang sedang melaju di jalan tol
01 Juli 2025, 23:30 WIB
Belum bisa saingi kendaraan konvensional, Populix ungkap alasan masyarakat ragu beralih ke mobil listrik
01 Juli 2025, 23:13 WIB
Dorna Sport memberi peringatan kepada Jorge Martin untuk menghormati kontrak yang sudah ada dengan Aprilia
01 Juli 2025, 22:08 WIB
Gugatan BMW yang diajukan untuk BYD ke pengadilan pada Februari 2025 telah ditolak, berikut alasannya
01 Juli 2025, 21:25 WIB
Menurut Jaecoo perang harga mobil Cina wajar dilakukan, asal tetap memberikan value lebih kepada para konsumen
01 Juli 2025, 20:08 WIB
MotoGP Malaysia 2025 menargetkan bisa menarik 13 ribu penonton asal Indonesia atau dari tahun sebelumnya
01 Juli 2025, 19:00 WIB
Ground Zero meluncurkan tiga produk baru untuk merayakan hari jadi mereka yang ke-30, dijual secara terbatas
01 Juli 2025, 18:00 WIB
Kepulauan Riau gelar pemutihan pajak kendaraan bermotor untuk mudahkan warganya menjalankan kewajiban