Daihatsu Gran Max Modif Pakai Pintu Gunting Bikin Pangling
16 Desember 2025, 11:00 WIB
Penjualan Daihatsu Agustus 2024 berhasil mencatat kenaikan tipis berkat promo kredit yang sudah diberikan
Oleh Adi Hidayat
KatadataOTO – Penjualan Daihatsu Agustus 2024 berhasil mencapai 14.135 unit. Jumlah itu mengalami kenaikan dibandingkan bulan sebelumnya yang hanya mencatatkan angka sebesar 13.845 unit.
Berkat hasil tersebut maka Retail Sales perusahaan dari Januari hingga Agustus 2024 adalah sebesar 117.358 unit. Jumlah itu setara dengan 20,1 persen dari total pasar kendaraan di Indonesia yang baru mencapai sekitar 580.000 unit
Selama delapan bulan terakhir, Daihatsu masih mengandalkan tiga produk utama sebagai tulang punggung. Mereka adalah Sigra, Gran Max pikap dan Terios.
Untuk Sigra, penjualannya sudah mencapai 38.837 dalam delapan bulan terakhir. Jumlah itu berkontribusi sebesar 33 persen dari total pencapaian Daihatsu.
Posisi berikutnya diisi oleh Gran Max pikap yang berhasil dikirimkan sebanyak 28.222 unit kepada pelanggan. Angka itu setara 24 persen dari total pasar Daihatsu di Januari-Agustus 2024.
Selanjutnya Terios di peringkat ketiga dengan penjualan sebesar 14.221 unit atau setara 12 persen.
Tak hanya berkontribusi positif bagi perusahaan, sejumlah model juga mencatatkan hasil baik secara nasional. Salah satunya adalah Daihatsu Sigra karena telah menguasai 60 persen pasar di segmen pasar LCGC MPV.
Kemudian ada juga Gran Max pikap yang meraih 56 persen dari total segmen Pick Up Low. Sementara Gran Max Mini Bus mengusai 92 persen segmen pasar Low Semi Commercial dengan jumlah penjualan 9.488 unit.
Daihatsu mengakui bahwa pencapaian ini diraih karena banyaknya kemudahan dalam pembelian kendaraan. Mereka sudah bekerjasama dengan beberapa perusahaan pembiayaan sehingga bisa disesuaikan kebutuhan pelanggan.
“Hingga Agustus, Retail Sales Daihatsu catatkan capaian positif dengan pangsa pasar otomotif nasional sebesar 20,1 persen. Semoga capaian ini dapat terus memotivasi kami untuk memberikan penawaran dan layanan terbaik,” ungkap Tri Mulyono, Marketing & Customer Relations Division Head PT Astra International Tbk. Daihatsu Sales Operation.
Sejumlah promo pun dipastikan bakal tetap dilakukan perusahaan dalam event-event tertentu. Hal tersebut diharapkan dapat mendorong penjualan kendaraan di Indonesia.
Artikel Terpopuler
Artikel Terkait
16 Desember 2025, 11:00 WIB
14 Desember 2025, 17:00 WIB
13 Desember 2025, 17:41 WIB
08 Desember 2025, 13:00 WIB
06 Desember 2025, 15:00 WIB
Terkini
18 Desember 2025, 14:00 WIB
Beragam motor baru meramaikan pasar pada 2025, seperti yang mencuri perhatian new Honda Vario dan Satria Pro
18 Desember 2025, 13:00 WIB
MG S5 EV siap meluncur kuartal pertama 2026 disusul oleh sejumlah model lain untuk garap pasar Tanah Air
18 Desember 2025, 12:00 WIB
Semenjak diluncurkan beberapa bulan lalu, Jaecoo J5 EV diklaim mendapat respons positif dari konsumen
18 Desember 2025, 11:00 WIB
Meskipun terdampak pelemahan daya beli dan ekonomi, Mazda pertahankan penjualan stabil sepanjang 2025
18 Desember 2025, 10:00 WIB
Motor listrik perkotaan TVS iQube dipasarkan dengan harga spesial untuk menggoda para konsumen di Indonesia
18 Desember 2025, 09:00 WIB
Pihak Chery mengungkapkan konsumen di kawasan Tangerang menunjukkan minat terhadap lini PHEV atau CSH
18 Desember 2025, 08:00 WIB
Penjualan truk November 2025 berhasil mengalami pertumbuhan tipis bila dibandingkan pencapaian di Oktober
18 Desember 2025, 07:00 WIB
Kepolisian mengingatkan masyarakat untuk waspadai tiga titik pusat macet di Puncak saat libur Nataru 2026