Mitsubishi Destinator Akan Diekspor dari RI ke Pasar ASEAN
18 Juli 2025, 09:00 WIB
Strategi penjualan Mitsubishi Destinator diklaim berbeda dari merek mobil Cina, harga bakal tetap kompetitif
Oleh Serafina Ophelia
KatadataOTO – Merek mobil Cina di Indonesia semakin banyak. Beberapa di antaranya menggunakan strategi harga yang terbilang menarik dan kerap jadi perhatian.
Walaupun marak, pabrikan Jepang seperti Mitsubishi sebut tidak tertarik untuk ikut dalam ‘perang harga’ atau strategi serupa, yakni menetapkan harga lebih rendah dibandingkan model di segmen yang sama.
“Banyak manufaktur Cina menetapkan harga baru seperti itu. Terkadang, ini tidak baik buat konsumen,” kata Takao Kato, President and CEO MMC (Mitsubishi Motors Corporation) di Jakarta Selatan, Kamis (17/07).
Menurut dia strategi perang harga tersebut akan berdampak langsung merugikan konsumen. Apalagi ketika sudah membeli satu model tertentu, tahun berikutnya justru turun harga.
Belum lagi harga jual kembali alias resale value dari mobil sebab harganya terus-menerus dibanting.
Padahal, resale value menjadi salah satu faktor penting dan seringkali jadi pertimbangan konsumen Indonesia sebelum melakukan pembelian kendaraan roda empat.
Untuk itu Mitsubishi memastikan model teranyar mereka yakni Destinator bakal ditawarkan dengan harga yang cocok buat konsumen.
“Kita mau memberikan harga yang pantas tetapi juga kompetitif. Begitu strategi pricing kami,” tegas Kato.
Sekadar informasi, Mitsubishi Destinator merupakan SUV (Sport Utility Vehicle) yang mengusung mesin turbo berkubikasi 1.500 cc.
Jantung pacu itu merupakan pengembangan dari versi lama seperti dipakai oleh Eclipse dan Outlander. Sehingga diklaim semakin efisien konsumsi bahan bakar.
Harga Mitsubishi Destinator baru akan diumumkan pada pameran otomotif GIIAS (Gaikindo Indonesia International Auto Show) 2025 jelang akhir Juli nanti.
Namun menurut keterangan beberapa tenaga penjual, harga Mitsubishi Destinator bakal ada di kisaran Rp 400 juta sampai Rp 500 jutaan tergantung varian.
Ada beberapa varian tersedia. Tipe tertingginya berpeluang ditawarkan Rp 500 jutaan, memiliki satu keistimewaan yakni sistem audio Yamaha seperti digunakan oleh XForce.
Jika konsumen berminat, sudah bisa melakukan pemesanan. Penjualan baru akan dibuka secara resmi oleh Mitsubishi pada 23 Juli mendatang.
Artikel Terpopuler
Artikel Terkait
18 Juli 2025, 09:00 WIB
18 Juli 2025, 08:00 WIB
17 Juli 2025, 15:00 WIB
15 Juli 2025, 08:00 WIB
13 Juli 2025, 07:00 WIB
Terkini
18 Juli 2025, 15:00 WIB
Sudah bisa dipesan, kisaran harga Daihatsu Rocky Hybrid yang debut di GIIAS 2025 adalah Rp 300 jutaan
18 Juli 2025, 14:00 WIB
Jetour X20e dikabarkan debut di perhelatan otomotif GIIAS 2025 dengan harga kompetitif di bawah Rp 250 jutaan
18 Juli 2025, 13:00 WIB
Daihatsu Rocky Hybrid digadang-gadang bakal meramaikan persaingan mobil ramah lingkungan di GIIAS 2025
18 Juli 2025, 12:00 WIB
Salah satu produk yang diyakini bakal dihadirkan oleh PT CSI di GIIAS 2025 adalah Chery TIggo Cross Hybrid
18 Juli 2025, 11:00 WIB
Lexus LM500h mendapat pembaruan untuk mengurangi kebisingan serta meningkatkan kenyamanan berkendara
18 Juli 2025, 10:00 WIB
Menurut seorang wiraniaga, konsumen tidak bakal lama menerima unit Hyundai Stargazer Cartenz usai dipasarkan
18 Juli 2025, 09:00 WIB
Baru diluncurkan, Mitsubishi Destinator dengan TKDN 70 persen akan diekspor ke berbagai negara di ASEAN
18 Juli 2025, 08:00 WIB
Mitsubishi Destinator dibekali mesin Eclipse dan Outlander generasi kedua, berkapasitas 1.500 cc turbo