Pengamat Ungkap Bahaya Laten Gagang Pintu Mobil Rata Bodi
15 September 2025, 09:00 WIB
Strategi penjualan Mitsubishi Destinator diklaim berbeda dari merek mobil Cina, harga bakal tetap kompetitif
Oleh Serafina Ophelia
KatadataOTO – Merek mobil Cina di Indonesia semakin banyak. Beberapa di antaranya menggunakan strategi harga yang terbilang menarik dan kerap jadi perhatian.
Walaupun marak, pabrikan Jepang seperti Mitsubishi sebut tidak tertarik untuk ikut dalam ‘perang harga’ atau strategi serupa, yakni menetapkan harga lebih rendah dibandingkan model di segmen yang sama.
“Banyak manufaktur Cina menetapkan harga baru seperti itu. Terkadang, ini tidak baik buat konsumen,” kata Takao Kato, President and CEO MMC (Mitsubishi Motors Corporation) di Jakarta Selatan, Kamis (17/07).
Menurut dia strategi perang harga tersebut akan berdampak langsung merugikan konsumen. Apalagi ketika sudah membeli satu model tertentu, tahun berikutnya justru turun harga.
Belum lagi harga jual kembali alias resale value dari mobil sebab harganya terus-menerus dibanting.
Padahal, resale value menjadi salah satu faktor penting dan seringkali jadi pertimbangan konsumen Indonesia sebelum melakukan pembelian kendaraan roda empat.
Untuk itu Mitsubishi memastikan model teranyar mereka yakni Destinator bakal ditawarkan dengan harga yang cocok buat konsumen.
“Kita mau memberikan harga yang pantas tetapi juga kompetitif. Begitu strategi pricing kami,” tegas Kato.
Sekadar informasi, Mitsubishi Destinator merupakan SUV (Sport Utility Vehicle) yang mengusung mesin turbo berkubikasi 1.500 cc.
Jantung pacu itu merupakan pengembangan dari versi lama seperti dipakai oleh Eclipse dan Outlander. Sehingga diklaim semakin efisien konsumsi bahan bakar.
Harga Mitsubishi Destinator baru akan diumumkan pada pameran otomotif GIIAS (Gaikindo Indonesia International Auto Show) 2025 jelang akhir Juli nanti.
Namun menurut keterangan beberapa tenaga penjual, harga Mitsubishi Destinator bakal ada di kisaran Rp 400 juta sampai Rp 500 jutaan tergantung varian.
Ada beberapa varian tersedia. Tipe tertingginya berpeluang ditawarkan Rp 500 jutaan, memiliki satu keistimewaan yakni sistem audio Yamaha seperti digunakan oleh XForce.
Jika konsumen berminat, sudah bisa melakukan pemesanan. Penjualan baru akan dibuka secara resmi oleh Mitsubishi pada 23 Juli mendatang.
Artikel Terpopuler
1
2
3
4
5
Artikel Terkait
15 September 2025, 09:00 WIB
12 September 2025, 10:00 WIB
10 September 2025, 16:00 WIB
03 September 2025, 18:36 WIB
03 September 2025, 09:00 WIB
Terkini
15 September 2025, 14:00 WIB
Rider Ducati, Francesco Bagnaia masih terus mengalami kesulitan di saat rekan setimnya mendulang poin
15 September 2025, 13:00 WIB
Marc Marquez berhasil memecahkan rekor dengan mencetak 512 poin di papan klasemen sementara MotoGP 2025
15 September 2025, 12:00 WIB
Veda Ega Pratama berhasil menjadi runner-up dalam ajang Red Bull Rookies Cup 2025 usai finish kelima di Misano
15 September 2025, 11:00 WIB
Pengumuman harga pasti Jaecoo J5 EV akan dilakukan bulan depan, kemudian baru akan dikirimkan ke konsumen
15 September 2025, 10:00 WIB
Penjualan Denza D9 kembali mengalami perbaikan di Agustus 2025, naik ke 542 unit dari capaian Juli 423 unit
15 September 2025, 09:00 WIB
Gagang pintu mobil rata bodi dioperasikan secara elektrik, berpeluang menyulitkan evakuasi saat kecelakaan
15 September 2025, 08:00 WIB
Dinas Perhubungan DKI siap menggelar uji coba rekayasa lalu lintas di TB Simatupang untuk kurangi kemacetan
15 September 2025, 07:00 WIB
ASEAN NCAP buka peluang melakukan uji tabrak di Indonesia karena sudah tersedia fasilitas yang cukup lengkap