Ini Fitur Mitsubishi Destinator Buat Bantu Pengemudi Ketika Hujan
30 Oktober 2025, 08:20 WIB
Strategi penjualan Mitsubishi Destinator diklaim berbeda dari merek mobil Cina, harga bakal tetap kompetitif
 
                                            Oleh Serafina Ophelia
KatadataOTO – Merek mobil Cina di Indonesia semakin banyak. Beberapa di antaranya menggunakan strategi harga yang terbilang menarik dan kerap jadi perhatian.
Walaupun marak, pabrikan Jepang seperti Mitsubishi sebut tidak tertarik untuk ikut dalam ‘perang harga’ atau strategi serupa, yakni menetapkan harga lebih rendah dibandingkan model di segmen yang sama.
“Banyak manufaktur Cina menetapkan harga baru seperti itu. Terkadang, ini tidak baik buat konsumen,” kata Takao Kato, President and CEO MMC (Mitsubishi Motors Corporation) di Jakarta Selatan, Kamis (17/07).
Menurut dia strategi perang harga tersebut akan berdampak langsung merugikan konsumen. Apalagi ketika sudah membeli satu model tertentu, tahun berikutnya justru turun harga.

Belum lagi harga jual kembali alias resale value dari mobil sebab harganya terus-menerus dibanting.
Padahal, resale value menjadi salah satu faktor penting dan seringkali jadi pertimbangan konsumen Indonesia sebelum melakukan pembelian kendaraan roda empat.
Untuk itu Mitsubishi memastikan model teranyar mereka yakni Destinator bakal ditawarkan dengan harga yang cocok buat konsumen.
“Kita mau memberikan harga yang pantas tetapi juga kompetitif. Begitu strategi pricing kami,” tegas Kato.
Sekadar informasi, Mitsubishi Destinator merupakan SUV (Sport Utility Vehicle) yang mengusung mesin turbo berkubikasi 1.500 cc.
Jantung pacu itu merupakan pengembangan dari versi lama seperti dipakai oleh Eclipse dan Outlander. Sehingga diklaim semakin efisien konsumsi bahan bakar.
Harga Mitsubishi Destinator baru akan diumumkan pada pameran otomotif GIIAS (Gaikindo Indonesia International Auto Show) 2025 jelang akhir Juli nanti.

Namun menurut keterangan beberapa tenaga penjual, harga Mitsubishi Destinator bakal ada di kisaran Rp 400 juta sampai Rp 500 jutaan tergantung varian.
Ada beberapa varian tersedia. Tipe tertingginya berpeluang ditawarkan Rp 500 jutaan, memiliki satu keistimewaan yakni sistem audio Yamaha seperti digunakan oleh XForce.
Jika konsumen berminat, sudah bisa melakukan pemesanan. Penjualan baru akan dibuka secara resmi oleh Mitsubishi pada 23 Juli mendatang.
Artikel Terpopuler
1
2
3
4
5
Artikel Terkait
30 Oktober 2025, 08:20 WIB
29 Oktober 2025, 22:00 WIB
29 Oktober 2025, 11:00 WIB
27 Oktober 2025, 13:00 WIB
20 Oktober 2025, 07:00 WIB
Terkini
31 Oktober 2025, 08:00 WIB
Penjualan Volkswagen ID Buzz di Indonesia telah mencapai ratusan unit dan diklaim bakal terus meningkat
31 Oktober 2025, 07:00 WIB
Daihatsu Midget X hadir di Japan Mobility Show 2025 dan memukau para pengunjung pameran dua tahunan tersebut
31 Oktober 2025, 06:00 WIB
Ganjil genap Jakarta hari ini akan menjadi yang terakhir dilaksanakan pada Oktober 2025 dan diawasi oleh petugas
31 Oktober 2025, 06:00 WIB
Buat pengendara motor dan mobil wajib mengetahui lokasi SIM keliling Bandung yang beroperasi pada hari ini
31 Oktober 2025, 06:00 WIB
SIM keliling Jakarta masih melayani pemohon di penghujung Oktober 2025, simak persyaratan lengkapnya
30 Oktober 2025, 21:11 WIB
AION UT konsumen yang melakukan pemesanan di GIIAS 2025 sudah mulai didistribusikan oleh GAC Indonesia
30 Oktober 2025, 21:10 WIB
Hyundai Elexio jadi model hasil kerja sama dengan manufaktur Tiongkok yang juga akan ditawarkan secara global
30 Oktober 2025, 16:00 WIB
Multi-fuel engine Isuzu memungkinkan kendaraan niaga menggunakan berbagai jenis bahan bakar sesuai kebutuhan