Ada Model Baru, Mitsubishi Yakin Kuasai 10 Persen Pasar RI di 2025
19 Mei 2025, 09:00 WIB
Mitsubishi jual 7.735 unit kendaraan sepanjang Juni 2022 dan menguasai penjualan sebesar 10.2 persen dari total pasar
Oleh Adi Hidayat
TRENOTO – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) berhasil mencatat angka penjualan retail sebesar 7.735 unit sehingga menguasai market share 10.2 persen di Juni 2022. Angka tersebut merupakan penjualan retail dari kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi Motors di seluruh Indonesia.
Jumlah tersebut diklaim cukup positif mengingat banyaknya pendatang baru yang menyemarakkan pasar otomotif Indonesia. Tidak mengherankan bila persaingan pun menjadi lebih ketat sehingga para APM harus melakukan beragam strategi.
“Di semester pertama 2022, kami berhasil mempertahankan penjualan retail bahkan menunjukkan peningkatan. Dengan kompetisi semakin ketat penjualan tetap menunjukkan angka positif serta menjadi indikasi bahwa produk serta layanan kami menjawab kebutuhan dan keinginan masyarakat,” ungkap Tetsuhiro Tsuchida, Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI.
Kendaraan penumpang Mitsubishi Motors di Indonesia berhasil mencatat penjualan retail 5.397 unit di sepanjang bulan Juni 2022. Sedangkan, untuk mobil niaga ringan penjualan retail yang behasil dicapai yaitu 2.338 unit.
Dari total penjualan, Mitsubishi Xpander serta Xpander Cross masih mendominasi penjualan sebesar 3.330 unit. Jumlah tersebut setara 43 persen dari total Mitsubishi dan 21.2 persen dari total segmen small MPV.
Sementara Pajero Sport juga meraih hasil postif dengan penjualan sebesar 2.066 unit atau setara 26 persen dari total penjualan Mitsubishi. Jumlah yang membuat SUV tersebut menguasai 56 persen segmen medium SUV 2.500 cc (4x2 dan 4x4)
Sementara di segmen kendaraan niaga, L300 berhasil berkontribusi hingga 21 persen terhadap penjualan retail Mitsubishi pada Juni 2022 melalui penjualan sebesar 1.636 unit. Jumlah ini setara 52.9 persen dari segmen small pick-up 4x2 di seluruh Indonesia.
Kemudian Mitsbishi Triton juga mendapatkan respon positif melalui penjualan sebanyak 683 unit. Jumlah ini setara dengan 43.5 persen di segmen pick-up 4x4.
Meski hasil yang sudah didapatkan terbilang positif, mereka menegaskan akan terus melakukan pengembangan strategi. Bahkan belakangan mereka telah memberikan sejumlah promo penjualan untuk memudahkan pelanggan melakukan pembelian kendaraan seseuai kebutuhan dan keinginannya.
Artikel Terpopuler
Artikel Terkait
19 Mei 2025, 09:00 WIB
17 Mei 2025, 07:15 WIB
28 Februari 2023, 22:21 WIB
20 Februari 2023, 08:00 WIB
17 Oktober 2022, 06:40 WIB
Terkini
19 Mei 2025, 21:01 WIB
Terjadi kecelakaan antara tujuh pemotor dan kereta api Malioboro di Magetan, mengakibatkan empat orang tewas
19 Mei 2025, 20:00 WIB
Kementerian Perindustrian sebut produsen EV banyak yang ingin masuk ke Indonesia akibat tingginya tarif impor AS
19 Mei 2025, 19:00 WIB
Marc Marquez bakal kembali berburu poin di MotoGP Inggris 2025 untuk mengokohkan posisi di puncak klasemen
19 Mei 2025, 18:00 WIB
Gofar Hilman ubah Suzuki S-Presso jadi menyerupai Jimny dengan penambahan beragam body kit kustom menarik
19 Mei 2025, 17:00 WIB
Honda resmi menjual mobil listrik e:N1 secara terbatas di Malaysia, harganya mulai dari Rp 573 jutaan
19 Mei 2025, 16:01 WIB
Pengguna smartphone alami kerusakan kamera HP setelah merekam sensor Lidar Volvo EX90, ini penyebabnya
19 Mei 2025, 15:32 WIB
500 ribu ojol siap menggeruduk Jakarta besok untuk melakukan demo di sejumlah lokasi yang telah ditentukan
19 Mei 2025, 14:00 WIB
Harga mobil Daihatsu di sejumlah daerah berpeluang naik apabila diskon opsen ditiadakan oleh Pemda setempat