SUV Semakin Dilirik Konsumen Perempuan

Mobil jenis SUV semakin dilirik konsumen dan khususnya perempuan yang ingin tampil lebih berani dan tangguh

SUV Semakin Dilirik Konsumen Perempuan

TRENOTO – Mobil Jenis SUV (Sport Utility Vehicle) belakangan semakin diminati konsumen. Berbekal keunggulannya, dikatakan SUV semakin dilirik konsumen perempuan.

Indonesia dikenal memiliki pasar yang unik dan tidak diragukan lagi peluangnya untuk terus berkembang. Lalu tidak kalah menarik adalah karakter konsumen di Tanah Air nan komunal, membuat kendaraan dengan kapasitas penumpang lebih banyak mendapat respon positif.

Pasar mobil di segmen Low MPV (Multi Purpose Vehicle) mendapat porsi paling banyak di Indonesia. Lalu juga terus mendapat perhatian di Tanah Air adalah SUV.

Lebih jauh kendaraan jenis SUV belakangan memiliki beberapa pilihan menarik. Beberapa produsen menghadirkan ragam model terbaru dari SUV baik 5-seater maupun 7-seater.

Photo : Toyota

Sebut saja diluncurkannya Toyota Raize dan Daihatsu Rocky, all new Honda BR-V juga all new HR-V juga Hyundai Creta. Masing-masing ditawarkan dengan keunggulan masing-masing untuk menggoda calon konsumen.

“SUV memiliki ground clearance lebih tinggi, sehingga pengguna bisa melihat situasi di jalan lebih luas. Hal itu menjadi salah satu pertimbangan mengapa orang semakin tertarik untuk memilih SUV,” tulis Yannes Martinus Pasaribu, Pengamat Otomotif dan Akademisi Institut Teknologi Bandung (ITB) kepada TrenOto (15/07).

Menurutnya SUV memiliki karakter visual yang lebih kokoh, kekar dan powerful. Hal inilah kemudian memberikan rasa aman bagi penggunanya, terutama pada situasi jalan kota nan semakin semerawut.

Baca juga : 5 Fakta Menarik Pasar SUV Semakin Seksi di Indonesia

Seperti disebutkan di atas, SUV ditawarkan dalam berbagai pilihan model. Salah satu perbedaan yang paling kentara adalah konfigurasi kursi 5 penumpang atau 7 penumpang.

SUV 5 penumpang belakangan semakin dilirik oleh konsumen karena dianggap lebih praktis. Kendaraan jenis ini juga banyak menyasar generasi milenial.

“Saat ini banyak milenial meningkat daya belinya. Sebagai informasi, generasi milenial memiliki cara pandang kendaraan yang cukup dapat membawa keluarga inti saja (ayah, ibu dan 2 anak),” ucapnya kemudian.

Photo : PT Astra Daihatsu Motor

Kondisi tersebut berbeda dengan generasi sebelumnya yakni Baby Boomers yang lebih mementingkan kendaraan untuk membawa keluarga besar.

“Lalu hal menarik saat ini adalah tren peningkatan pertumbuhan pembelian SUV oleh kaum perempuan. Riset Naritz LLc – USA menunjukkan bahwa 2016 – 2020 tren pembelian oleh perempuan meningkat sampai 35 persen, sementara laki-laki 21 persen saja,” turutnya kemudian.

Lebih jauh disampaikan bahwa SUV dengan sasis lebih kuat dan sosok kendaraan lebih kuat. Membuat tren mobil tangguh merupakan konsumsi lifestyle nan menggoda, bahkan untuk penggunaan dalam kota sekalipun.


Terkini

news
Jadwal dan Lokasi SIM Keliling Jakarta Akhir April 2024

Jadwal dan Lokasi SIM Keliling Jakarta Akhir April 2024

Terdapat lima lokasi SIM Keliling Jakarta yang beroperasi hari ini buat melayani kebutuhah warga Ibu Kota

news
Ganjil genap Jakarta

Ganjil Genap Jakarta 29 April 2024, Ketat di Akhir Bulan

Ganjil Genap Jakarta 29 April 2024 digelar dengan ketat guna menghindari terjadinya kemacetan lalu lintas

otosport
MotoGP Spanyol 2024

Hasil MotoGP Spanyol 2024: Bagnaia dan Marquez Naik Podium

Francesco Bagnaia merajai MotoGP Spanyol 2024, dia mencatatkan kemenangan tiga kali berturut-turut di Jerez

mobil
BYD

BYD Masih Enggan Ungkap Jumlah SPK, Diklaim Lebihi Ekspektasi

Sejak pertama meluncur di Februari 2024 BYD masih enggan ungkap jumlah SPK, peminat merata untuk ketiga model

motor
Simak 7 Fitur Honda Stylo 160, Bikin Nyaman di Jalan

Simak 7 Fitur Honda Stylo 160, Bikin Nyaman di Jalan

Berikut 7 Fitur Honda Stylo 160 yang bisa memanjakan pemilik, seperti contoh lampu full LED serta USB Port

komunitas
Daihatsu Kumpul Sahabat

Daihatsu Kumpul Sahabat Sambangi Bekasi, Diikuti 21 Komunitas

Daihatsu Kumpul Sahabat digelar Bekasi dan diikuti oleh sedikitnya 21 komunitas dari berbagai model kendaraan

mobil
SPKLU Diler BYD

Gandeng PLN, SPKLU Diler BYD Bisa Digunakan Semua Merek

Mengakomodir kebutuhan ekosistem mobil listrik, SPKLU diler BYD Haka Cibubur bisa digunakan semua merek EV

otosport
Tiket MotoGP Mandalika didiskon 50 persen

Tiket MotoGP Mandalika 2024 Didiskon 50 Persen, Mulai Rp 350.000

Tiket MotoGP Mandalika 2024 didiskon 50 persen sehingga masyarakat bisa membelinya mulai dari Rp 350.000