Mengulik Transmisi CVT New Xpander dan Cross yang Bikin Nyaman

Transmisi CVT new Xpander dikembangkan sesuai dengan kebutuhan konsumen yang membutuhkan kendaraan modern

Mengulik Transmisi CVT New Xpander dan Cross yang Bikin Nyaman

TRENOTO – New Mitsubishi Xpander dan Cross hadir dengan pengembangan dan penyempurnaan dari model sebelumnya. Salah satu model unggulan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) fokus pada sektor kenyamanan berkendara.

Sejak pertama kalinya diluncurkan di Indonesia pada 2017, Xpander sudah mengusung mesin penggerak roda depan. Pengembangan dilakukan pada sektor tersebut guna memberikan kenyamanan lebih pada konsumen.

New Xpander ditawarkan dengan sistem transmisi model CVT. Alhasil akselerasi kendaraan terasa lebih halus dan nyaman di setiap perjalanan.

Sistem transmisi yang mengandalkan sabuk besi tersebut dikatakan cocok untuk mobil modern. Tidak hanya mengandalkan kenyaman, teknologi Transmisi CVT new Xpander juga membuat konsumsi bahan bakar kendaraan lebih irit.

CVT adalah teknologi tuntutan zaman sekarang, agar lebih efisien dan ramah lingkungan. CVT seperti sudah menjadi teknologi wajib untuk mobil saat ini,” ucap Rifat Sungkar, Brand Ambassador Mitsubishi Indonesia beberapa waktu lalu.

Lebih jauh pria yang juga berprofesi sebagai pereli tersebut menjelaskan keunggulan new Xpander dengan transmisi modern. Menurutnya kendaraan ini menjadi lebih menyenangkan dikemudikan.

Photo : MMKSI

“Tenaga mobil ini di jalan bummpy dan highway saya merasakan perbedaan signifikan dengan model sebelumnya. Karena dengan CVT friksi yang terjadi sangat sedikit jadi menyenangkan karena tidak ada hentakan,” jelasnya.

Spesifikasi Mesin New Xpander dan Cross 2022

New Xpander masih menggunakan mesin dengan kapasitas 1.500 cc berteknologi MIVEC DOHC 16 Valve. Jantung mekanis Low MPV tersebut sudah memiliki sertifikasi Euro 4 sehingga lebih ramah lingkungan.

Output dari mesin sendiri disebutkan mencapai 103 hp pada 6.000 rpm. Sementara torsi puncaknya di atas kertas sebesar 141 Nm pada 4.000 rpm.

Tenaga yang dihasilkan mesin disalurkan ke dua roda depan alias penggerak roda depan melalui transmisi manual 5-percepatan dan otomatis model CVT.

Photo : MMKSI

Keunggulan lain new Xpander adalah kekedapan kabin suspensi yang nyaman. Sektor ini juga mendapat pengembangan sehingga konsumen dapat merasakan pengalaman berkendara yang kian menyenangkan.

Kekedapan kabin ditingkatkan dengan mengoptimalisasi insulasi suara. Sementara suspensi dan shock absorber juga mendapatkan sentuhan sehingga kendaraan lebih stabil, terutama di jalan yang kasar.

Harga New Xpander Terbaru 2022

  • Xpander Ultimate CVT Rp299.7 juta
  • Xpander Sport CVT Rp297.3 juta
  • Xpander Sport MT Rp284 juta
  • Xpander Exceed CVT Rp272.8 juta
  • Xpander Exceed MT Rp263.8 juta
  • Xpander GLS CVT Rp259.5 juta
  • Xpander GLS MT Rp249.9 juta

Terkini

otosport
Aprilia Diisukan Dekati Bastianini Buat Gantikan Jorge Martin

Aprilia Diisukan Dekati Bastianini Buat Gantikan Jorge Martin

Aprilia tengah menyiapkan rencana cadangan dengan mendekati Bastianini buat mengantisipasi kepergian Martin

mobil
MG 4 EV

MG 4 EV Resmi Diperkenalkan, Tampilannya Lebih Ramah

Desain baru MG 4 EV resmi diperkenalkan di Cina dengan tampilan yang lebih ramah dibanding sebelumnya

mobil
BYD Makin Gencar di Asia Tenggara, Produsen Jepang Wajib Waspada

BYD Makin Gencar di Asia Tenggara, Produsen Jepang Wajib Waspada

Pengamat sorot sejumlah hal yang harus dilakukan produsen Jepang bertahan di tengah gempuran mobil BYD

mobil
Harga Honda HR-V Hybrid Turun, Jaecoo Santai Andalkan Nama Chery

Jaecoo Masih Pede Saingi Honda Dalam Perang Harga Murah

Menurut Jaecoo dengan bergabung bersama Chery mereka tidak gentar buat bersaing dengan pabrikan Jepang

mobil
Penjualan BYD Global

Penjualan BYD Group Juni 2025 Lampaui Wholesales Indonesia

Penjualan BYD Group di Juni 2025 berhasil lampaui wholesales mobil Indonesia periode Januari sampai Mei 2025

motor
Peneliti Singgung Produsen EV Masih Ogah Tes Keamanan Baterai

Peneliti Singgung Produsen EV Masih Ogah Tes Keamanan Baterai

Peneliti ungkap masih ada produsen EV roda dua yang enggan menguji keamanan baterai dengan alasan biaya mahal

news
Aturan Tarif Sopir Logistik Disiapkan Demi Berantas Truk ODOL

Aturan Tarif Sopir Logistik Disiapkan Demi Berantas Truk ODOL

Kemenko Infra mengaku tengah menyiapkan aturan tarif atas dan bawah sopir logistik demi berantas truk ODOL

mobil
Bocoran Spesifikasi BYD Sealion 05 EV, Calon Rival Neta X di RI

Bocoran Spesifikasi BYD Sealion 05 EV, Calon Rival Neta X di RI

BYD Sealion 05 EV terdaftar di Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual dan berpeluang hadir di GIIAS 2025