New Mitsubishi Xpander dan Xpander Cross Resmi Meluncur Hari Ini
16 Mei 2025, 20:22 WIB
Transmisi CVT new Xpander dikembangkan sesuai dengan kebutuhan konsumen yang membutuhkan kendaraan modern
Oleh Denny Basudewa
TRENOTO – New Mitsubishi Xpander dan Cross hadir dengan pengembangan dan penyempurnaan dari model sebelumnya. Salah satu model unggulan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) fokus pada sektor kenyamanan berkendara.
Sejak pertama kalinya diluncurkan di Indonesia pada 2017, Xpander sudah mengusung mesin penggerak roda depan. Pengembangan dilakukan pada sektor tersebut guna memberikan kenyamanan lebih pada konsumen.
New Xpander ditawarkan dengan sistem transmisi model CVT. Alhasil akselerasi kendaraan terasa lebih halus dan nyaman di setiap perjalanan.
Sistem transmisi yang mengandalkan sabuk besi tersebut dikatakan cocok untuk mobil modern. Tidak hanya mengandalkan kenyaman, teknologi Transmisi CVT new Xpander juga membuat konsumsi bahan bakar kendaraan lebih irit.
CVT adalah teknologi tuntutan zaman sekarang, agar lebih efisien dan ramah lingkungan. CVT seperti sudah menjadi teknologi wajib untuk mobil saat ini,” ucap Rifat Sungkar, Brand Ambassador Mitsubishi Indonesia beberapa waktu lalu.
Lebih jauh pria yang juga berprofesi sebagai pereli tersebut menjelaskan keunggulan new Xpander dengan transmisi modern. Menurutnya kendaraan ini menjadi lebih menyenangkan dikemudikan.
“Tenaga mobil ini di jalan bummpy dan highway saya merasakan perbedaan signifikan dengan model sebelumnya. Karena dengan CVT friksi yang terjadi sangat sedikit jadi menyenangkan karena tidak ada hentakan,” jelasnya.
New Xpander masih menggunakan mesin dengan kapasitas 1.500 cc berteknologi MIVEC DOHC 16 Valve. Jantung mekanis Low MPV tersebut sudah memiliki sertifikasi Euro 4 sehingga lebih ramah lingkungan.
Output dari mesin sendiri disebutkan mencapai 103 hp pada 6.000 rpm. Sementara torsi puncaknya di atas kertas sebesar 141 Nm pada 4.000 rpm.
Tenaga yang dihasilkan mesin disalurkan ke dua roda depan alias penggerak roda depan melalui transmisi manual 5-percepatan dan otomatis model CVT.
Keunggulan lain new Xpander adalah kekedapan kabin suspensi yang nyaman. Sektor ini juga mendapat pengembangan sehingga konsumen dapat merasakan pengalaman berkendara yang kian menyenangkan.
Kekedapan kabin ditingkatkan dengan mengoptimalisasi insulasi suara. Sementara suspensi dan shock absorber juga mendapatkan sentuhan sehingga kendaraan lebih stabil, terutama di jalan yang kasar.
Artikel Terpopuler
1
2
3
4
5
Artikel Terkait
16 Mei 2025, 20:22 WIB
29 Maret 2025, 17:00 WIB
22 Februari 2022, 15:41 WIB
20 Januari 2022, 19:07 WIB
31 Desember 2021, 15:32 WIB
Terkini
03 Juli 2025, 22:00 WIB
Aprilia tengah menyiapkan rencana cadangan dengan mendekati Bastianini buat mengantisipasi kepergian Martin
03 Juli 2025, 21:00 WIB
Desain baru MG 4 EV resmi diperkenalkan di Cina dengan tampilan yang lebih ramah dibanding sebelumnya
03 Juli 2025, 20:00 WIB
Pengamat sorot sejumlah hal yang harus dilakukan produsen Jepang bertahan di tengah gempuran mobil BYD
03 Juli 2025, 19:00 WIB
Menurut Jaecoo dengan bergabung bersama Chery mereka tidak gentar buat bersaing dengan pabrikan Jepang
03 Juli 2025, 18:00 WIB
Penjualan BYD Group di Juni 2025 berhasil lampaui wholesales mobil Indonesia periode Januari sampai Mei 2025
03 Juli 2025, 17:00 WIB
Peneliti ungkap masih ada produsen EV roda dua yang enggan menguji keamanan baterai dengan alasan biaya mahal
03 Juli 2025, 16:00 WIB
Kemenko Infra mengaku tengah menyiapkan aturan tarif atas dan bawah sopir logistik demi berantas truk ODOL
03 Juli 2025, 15:00 WIB
BYD Sealion 05 EV terdaftar di Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual dan berpeluang hadir di GIIAS 2025