Mazda Goda Konsumen Mercedes dan BMW Lewat Warna Putih Premium

Mazda goda konsumen Mercedes dan BMW melalui pilihan warna putih premium yang dibuat secara khusus dan istimewa

Mazda Goda Konsumen Mercedes dan BMW Lewat Warna Putih Premium

TRENOTO – Mazda mulai serius garap pasar mobil premium dengan meluncurkan CX-60. Tidak sampai di situ saja, Mazda goda konsumen Mercedes dan BMW melalui warna Putih premium buatannya.

Dilansir dari Carscoops, Mazda menamakan warna barunya Rhodium White Premium. Cat ini merupakan produk ketiga dengan menggunakan proses Mazda Takuminuri.

Sebelumnya mereka membuat warna premium dan menghasilkan Soul Red Metallic dan Machine Gray. Kedua pilihan warna tersebut membuat konsumen harus menebus mobil dengan harga lebih mahal.

Di Tanah Air konsumen yang memilih Mazda berkelir Soul Red Crystal Metallic, Polymetal Grey Metallic dan Machine Grey Metallic harus menambah anggaran sebesar Rp4 juta.

Photo : Carscoops

Mazda Rhodium White Premium baru dihadirkan disebutkan memiliki tiga lapisan berbeda. Pertama putih pada bagian bawah dikatakan pihak pabrikan asal Jepang memberikan kesan halus seperti sutra.

Pihak Mazda menjelaskan lebih lanjut bahwa warna putih pada mobil biasanya lebih tebal daripada pilihan kelir lain. Hal tersebut dilakukan guna mencegah lapisan bawah terlihat.

Meskipun pada Mazda CX-60 misalnya warna putih yang digunakan 30 persen lebih tipis dari sebelumnya. Kelir putih sebelumnya ditawarkan adalah Snowflake White Pearl Mica, namun dikatakan kurang eksotis.

Seperti disebutkan di atas lapisan warna dasar disertai serpihan alumunium super tipis. Tekniknya disebutkan membuat bodi mobil bisa memantulkan cahaya dan tetap menjunjung karakteristik Kodo.

Dalam setiap lapisan cat tersebut dikatakan terdapat pengurangan bahan sekitar 7 persen dari biasanya. Lalu sentuhan terakhir adalah pernis yang membuat mobil tampak mengilap.

Photo : Carscoops

Pihak Mazda menyatakan bahwa pilihan warna premium terbaru dari mereka akan dipesan oleh perusahaan besar. Untuk Mazda CX-60 sendiri baru akan tersedia di benua Eropa pada musim panas tahun ini.

Belum diketahui apakah SUV gambot tersebut akan masuk ke Indonesia atau tidak. Mazda Indonesia sendiri saat ini masih mengalami masalah serius dalam menghadirkan produknya ke dalam negeri.

Penyebabnya tidak lain adalah karena kelangkaan cip yang melanda seluruh dunia. Pasar Mazda di Indonesia sendiri tidak terlalu besar sehingga kerap dianaktirikan oleh prinsipal.


Terkini

mobil
Tidak Disewakan, Segini Harga Honda e:N1 di Malaysia

Tidak Disewakan, Segini Harga Honda e:N1 di Malaysia

Honda resmi menjual mobil listrik e:N1 secara terbatas di Malaysia, harganya mulai dari Rp 573 jutaan

otopedia
Sensor Lidar Bisa Rusak Kamera HP, Ini Faktanya

Sensor Lidar Bisa Rusak Kamera Smartphone, Ini Faktanya

Pengguna smartphone alami kerusakan kamera HP setelah merekam sensor Lidar Volvo EX90, ini penyebabnya

news
500 Ribu Ojol Bakal Demo Besar Besok, Hindari 5 Lokasi Ini

500 Ribu Ojol Bakal Demo Besar Besok, Hindari 5 Lokasi Ini

500 ribu ojol siap menggeruduk Jakarta besok untuk melakukan demo di sejumlah lokasi yang telah ditentukan

mobil
Daihatsu Bersiap Hadapi Peniadaan Diskon Opsen di Sejumlah Daerah

Daihatsu Siap Kerek Harga Akibat Opsen Pasca Diskon Pajak Berakhir

Harga mobil Daihatsu di sejumlah daerah berpeluang naik apabila diskon opsen ditiadakan oleh Pemda setempat

mobil
Kata Wamenperin Usai Chery Tiggo 8 CSH Dijual, Menambah Opsi EV

Wamenperin Sebut Chery Tiggo 8 CSH Adalah Solusi Kekurangan EV

Wamenperin menilai kehadiran Chery Tiggo 8 CSH bisa menambah opsi kendaraan ramah lingkungan di Tanah Air

mobil
Mitsubishi siap tambah 10 diler baru

Mitsubishi Bakal Buka 10 Diler Baru di 2025, Sambut Model Baru

Mitsubishi bakal buka 10 diler di 2025 untuk menyambut model baru yang akan diluncurkan dalam waktu dekat

mobil
Kisaran Harga Suzuki Fronx Hybrid, Tipe Tertinggi Rp 300 Jutaan

Kisaran Harga Suzuki Fronx Hybrid, Tipe Tertinggi Rp 300 Jutaan

Suzuki Fronx bakal segera diluncurkan pada 28 Mei 2025, kisaran harganya mulai diungkap oleh tenaga penjual

mobil
Target penjualan Mitsubishi

Ada Model Baru, Mitsubishi Yakin Kuasai 10 Persen Pasar RI di 2025

Mitsubishi yakin kuasai 10 persen pasar di Indonesia pada 2025 berkat kehadiran model baru yang akan diluncurkan