BMW Tak Gentar Hadapi Kondisi Pasar yang Belum Stabil
10 Mei 2025, 08:00 WIB
Konsumen BMW mulai beralih ke kendaraan listrik, minat besar terlihat pada penjualan model elektrifikasi BMW
Oleh Serafina Ophelia
TRENOTO – Di era elektrifikasi produsen kendaraan mulai memperkenalkan lini kendaraan listriknya, termasuk pabrikan di segmen premium seperti BMW.
Untuk diketahui BMW sendiri baru-baru ini meluncurkan mobil listrik iX dan diklaim mendapatkan respon positif dari para konsumennya. Melihat hal tersebut, Jodie O’Tania selaku Director of Communications BMW Group Indonesia menegaskan bahwa akan ada lebih banyak lagi model elektrifikasi hadir di Tanah Air.
“Tadinya kita planning tidak sebegitu tinggi (untuk kendaraan listrik) ternyata respon dari pelanggan itu sangat baik untuk yang listrik. Jadi kita melihat ada peningkatan signifikan dari sebelum sampai sesudah kita luncurkan itu tinggi sekali,” ungkap Jodie di The Langham Jakarta, Jumat (28/7).
Turut mengikuti program pemerintah ia berharap ke depannya animo terhadap mobil listrik BMW terus tumbuh seiring berjalannya waktu. Melihat dari segmen pasar EV (electric vehicle) Jodie mengungkapkan BMW menempati peringkat pertama di segmen premium dengan pangsa pasar 54.4 persen di Indonesia.
Namun BMW justru tidak memboyong versi listrik dari X1 yang meluncur hari ini. Ia menegaskan masih mengikuti kebutuhan konsumen, namun tetap akan menghadirkan X1 listrik untuk konsumen Tanah Air.
Ada beberapa alasan konsumen BMW mulai beralih ke kendaraan listrik misalnya adanya pengecualian ganjil genap.
“Kalau sudah pengalaman mencoba mobil listrik itu berbeda sekali. Bisa langsung pulang charge lalu pakai lagi tidak perlu isi bensin, dan juga kenyamanan misalnya tidak ada suara dan akselerasi (cepat),” ucap Jodie.
Dalam transisinya memperkenalkan kendaraan listrik Jodie mengatakan pihaknya harus selalu memberikan beragam informasi terkait EV khususnya soal infrastruktur pengisian daya serta keuntungan memakai mobil listrik.
“Karena pasti sekarang orang berpikir nge-charge di mana, susah atau tidak memasang wall charging-nya di rumah, jadi memang kita penekanannya ke arah situ,” ucapnya.
Supaya mempermudah konsumen ia menjelaskan pihaknya juga menjalin kerja sama dengan PLN serta memberikan kemudahan pada konsumen ketika beralih dari mobil konvensional ke listrik.
Edukasi kepada pelanggan juga jadi salah satu hal yang terus dilakukan untuk meyakinkan masyarakat calon konsumen.
Artikel Terpopuler
Artikel Terkait
10 Mei 2025, 08:00 WIB
07 Mei 2025, 22:00 WIB
07 Mei 2025, 19:00 WIB
07 April 2025, 13:00 WIB
25 Maret 2025, 11:00 WIB
Terkini
18 Mei 2025, 21:00 WIB
Motul 300V yang dikembangkan dari dunia balap, diluncurkan di sirkuit Mandalika, Lombok Nusa Tenggara Barat
18 Mei 2025, 19:03 WIB
IMX Surabaya 2025 siap diselenggarakan untuk mendukung dunia modifikasi di kota Pahlawan yang terus berkembang
18 Mei 2025, 18:00 WIB
Rangkaian acara Daihatsu Kumpul Sahabat dimulai di Tangerang buat pertama kalinya, diramaikan beragam UMKM
18 Mei 2025, 16:23 WIB
Banyak merek Cina meramaikan pasar otomotif RI, namun Mitsubishi mengaku penjualannya belum terganggu
18 Mei 2025, 14:00 WIB
Ahmad Luthfi ingin para pemilik mobil dan motor di Jateng tidak lagi menunggak pajak kendaraan di 2026
18 Mei 2025, 12:00 WIB
Kinerja oli Yamalube Turbo Matic diuji selama touring bersama JMC dari Cibinong sampai Bandung, Jawa Barat
18 Mei 2025, 10:00 WIB
BYD Seal bekas kini sudah tersedia di pasaran dengan harga yang lebih terjangkau dibandingkan unit baru
18 Mei 2025, 07:06 WIB
Mitsubishi Xpander bekas lansiran 2022 bisa menjadi pilihan menarik untuk masyarakat karena harganya terjangkau