Isi Garasi Bupati Pati yang Dituntut Turun Warganya, Ada BMW X5
14 Agustus 2025, 21:00 WIB
Konsumen BMW mulai beralih ke kendaraan listrik, minat besar terlihat pada penjualan model elektrifikasi BMW
Oleh Serafina Ophelia
TRENOTO – Di era elektrifikasi produsen kendaraan mulai memperkenalkan lini kendaraan listriknya, termasuk pabrikan di segmen premium seperti BMW.
Untuk diketahui BMW sendiri baru-baru ini meluncurkan mobil listrik iX dan diklaim mendapatkan respon positif dari para konsumennya. Melihat hal tersebut, Jodie O’Tania selaku Director of Communications BMW Group Indonesia menegaskan bahwa akan ada lebih banyak lagi model elektrifikasi hadir di Tanah Air.
“Tadinya kita planning tidak sebegitu tinggi (untuk kendaraan listrik) ternyata respon dari pelanggan itu sangat baik untuk yang listrik. Jadi kita melihat ada peningkatan signifikan dari sebelum sampai sesudah kita luncurkan itu tinggi sekali,” ungkap Jodie di The Langham Jakarta, Jumat (28/7).
Turut mengikuti program pemerintah ia berharap ke depannya animo terhadap mobil listrik BMW terus tumbuh seiring berjalannya waktu. Melihat dari segmen pasar EV (electric vehicle) Jodie mengungkapkan BMW menempati peringkat pertama di segmen premium dengan pangsa pasar 54.4 persen di Indonesia.
Namun BMW justru tidak memboyong versi listrik dari X1 yang meluncur hari ini. Ia menegaskan masih mengikuti kebutuhan konsumen, namun tetap akan menghadirkan X1 listrik untuk konsumen Tanah Air.
Ada beberapa alasan konsumen BMW mulai beralih ke kendaraan listrik misalnya adanya pengecualian ganjil genap.
“Kalau sudah pengalaman mencoba mobil listrik itu berbeda sekali. Bisa langsung pulang charge lalu pakai lagi tidak perlu isi bensin, dan juga kenyamanan misalnya tidak ada suara dan akselerasi (cepat),” ucap Jodie.
Dalam transisinya memperkenalkan kendaraan listrik Jodie mengatakan pihaknya harus selalu memberikan beragam informasi terkait EV khususnya soal infrastruktur pengisian daya serta keuntungan memakai mobil listrik.
“Karena pasti sekarang orang berpikir nge-charge di mana, susah atau tidak memasang wall charging-nya di rumah, jadi memang kita penekanannya ke arah situ,” ucapnya.
Supaya mempermudah konsumen ia menjelaskan pihaknya juga menjalin kerja sama dengan PLN serta memberikan kemudahan pada konsumen ketika beralih dari mobil konvensional ke listrik.
Edukasi kepada pelanggan juga jadi salah satu hal yang terus dilakukan untuk meyakinkan masyarakat calon konsumen.
Artikel Terpopuler
Artikel Terkait
14 Agustus 2025, 21:00 WIB
14 Agustus 2025, 20:00 WIB
27 Juli 2025, 13:00 WIB
25 Juli 2025, 07:00 WIB
22 Juli 2025, 22:00 WIB
Terkini
16 Agustus 2025, 22:52 WIB
Marc Marquez menangkan sprint race MotoGP Austria 2025 usai menundukkan Alex di Sirkuit Red Bull Ring
16 Agustus 2025, 15:00 WIB
Perang harga dinilai sebagai salah satu faktor penyebab terjadinya PHK, Hyundai menghindari hal tersebut
16 Agustus 2025, 13:00 WIB
Toyota Kijang Innova diesel bekas lansiran 2024 menjadi pilihan menarik untuk masyarakat karena ada cicilan ringan
16 Agustus 2025, 11:00 WIB
Insentif motor listrik ditargetkan terbit tahun ini menunggu Rakortas, Honda masih tunggu kepastiannya
16 Agustus 2025, 09:00 WIB
Macet horor tengah melanda ruas Jalan TB Simatupang dalam beberapa waktu belakangan karena ada sejumlah galian
16 Agustus 2025, 07:00 WIB
Dinas Perhubungan beri tarif khusus transportasi umum di Ibu Kota menjadi hanya Rp 80 pada 17 hingga 18 Agustus
15 Agustus 2025, 21:00 WIB
Dishub DKI Jakarta telah menyiapkan rekayasa lalu lintas saat Pesta Rakyat menyambut HUT RI ke-80 di Monas
15 Agustus 2025, 20:00 WIB
Bertolak belakang dengan penjualan mobil murah, Hyundai sebut kendaraan premium lebih stabil karena hal ini