Kesan Pertama Honda WR-V, Cocok untuk Generasi Muda
03 November 2022, 16:35 WIB
Resmi memeriahkan pasar otomotif Tanah Air, HPM berharap target penjualan all new Honda HR-V mencapai puluhan ribu unit setahun
Oleh Dian Tami Kosasih
TRENOTO – Mengalami beragam perubahan, PT Honda Prospect Motor (HPM) resmi meluncurkan all new Honda HR-V untuk konsumen Tanah Air. Menggunakan konsep Exceptionally Impressive, komponen lokal generasi kedua ini mengalami peningkatan.
Yusak Billy selaku Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM menjelaskan bila mobil terbarunya merupakan produksi Karawang, Jawa Barat.
"Mobil ini akan diproduksi di pabrik Karawang. Kandungan lokal konten atau local purchase untuk garasi 1 itu 70 persen dan untuk generasi kedua itu lebih dari 80 persen. Meningkat sangat tinggi lokal kontennya," kata Yusak.
Selain berpengaruh besar pada harga jual SUV kompak terbaru Honda tersebut di atas. Yusak juga menegaskan bila komponen lokal yang disematkan berpengaruh pada emisi gas buang yang dihasilkan kendaraan.
"Oleh karena itu kami dengan bangga menyampaikan harga dengan selisihnya setiap tipe Rp1 hingga Rp3 juta (dibanding generasi pertama). Ini dilakukan karena kami meningkatkan local content dan teknologi yang lebih baik agar mendapatkan emisi gas buang yang lebih baik," ujarnya.
Mendapat sambutan positif di Jepang, Target penjualan all new Honda HR-V berada di angka 35 ribu selama 12 bulan atau satu tahun.
"All new HR-V, bulan ini kami delivery ke jaringan distributor sebesar 1.300 unit, bulan depan 1.800 unit. Target kami 12 bulan itu 35 ribu," jelas dia.
Sebelum meluncur di Indonesia, all new Honda HR-V telah diperkenalkan di Jepang, Thailand dan Eropa. Mendapat respon cukup baik, mobil teranyar ini berhasil mencatatkan penjualan lebih dari 50.000 unit di negara asalnya.
Seperti diketahui, Honda HR-V merupakan model Medium SUV global yang mampu menarik perhatian konsumen secara global. Hingga Desember 2021, Honda HR-V telah mencapai penjualan 3,5 juta unit di seluruh dunia.
Khusus Indonesia, Honda HR-V berhasil mencatatkan total penjualan sebesar 208.749 unit, dan berhasil menjadi market leader di kelasnya.
Sebagai informasi, mobil terbaru ini telah mendapatkan fitur keselamatan Honda SENSING yang meliputi Collision Mitigation Braking SystemTM (CMBSTM), Lane Keeping Assist System (LKAS), Road Departure Mitigation System (RDM), Adaptive Cruise Control (ACC) dengan Low SpeedFollow, Auto-High Beam, dan Lead Car Departure Notification System (LCDN).
Terdapat juga fitur keselamatan lain seperti Honda LaneWatchTM, 4 Airbags, struktur rangka G-CON + ACETM dengan Side Impact Beam, teknologi pengereman ABS + EBD + BA, Hill Start Assist, Hill Descent Control, Vehicle Stability Assist, Electric Parking Brake, Auto Brake Hold, Emergency Stop Signal, serta Seatbelt Reminder untuk setiap baris kursi.
Artikel Terpopuler
1
2
3
4
5
Artikel Terkait
03 November 2022, 16:35 WIB
02 September 2022, 21:15 WIB
17 Juni 2022, 08:55 WIB
07 Juni 2022, 10:20 WIB
27 Mei 2022, 10:07 WIB
Terkini
24 Agustus 2025, 20:17 WIB
Marc Marquez kembali melanjutkan dominasinya di balapan para raja, kali ini dalam ajang MotoGP Hungaria 2025
24 Agustus 2025, 17:00 WIB
Belum mendapatkan capaian baik di MotoGP 2025, beredar rumor Francesco Bagnaia bakal berpisah dengan Ducati
24 Agustus 2025, 14:00 WIB
Nafa Urbach tercatat mempunyai dua mobil dengan nilai yang cukup besar yaitu mencapai Rp 1,15 miliar
24 Agustus 2025, 11:00 WIB
Sempat disinyalir hadir di GIIAS 2025, Toyota Vios Hybrid justru meluncur lebih dulu di pasar Thailand
24 Agustus 2025, 09:00 WIB
Astra Otoparts bersama Shell Indonesia berhasil pecahkan rekor MURI dengan penggantian oli terbanyak serentak
24 Agustus 2025, 07:00 WIB
Mengganti oli motor wajib dilakukan secara berkala, hal itu demi menjaga performa dari mesin kendaraan
23 Agustus 2025, 20:38 WIB
Marc Marquez kembali memenangkan balapan sementara Bagnaia ke-13, berikut hasil Sprint Race MotoGP Hungaria 2025
23 Agustus 2025, 20:27 WIB
Wuling Motors hadir di BCA Expo 2025 dengan menawarkan beragam kemudahan buat para pelanggan yang ingin membeli