Chery Buka Diler Ke-69 di Tangerang Selatan, Siapkan Fasilitas 3S
17 Desember 2025, 19:00 WIB
Pihak Chery menegaskan tidak ada keputusan untuk melakukan penarikan massal alias recall Tiggo 8 CSH
Oleh Serafina Ophelia
KatadataOTO – PT Chery Sales Indonesia (CSI) telah menerima beberapa laporan dari konsumen Tiggo 8 CSH yang mengalami kendala saat berkendara.
Terbarunya, salah seorang pengguna Tiggo 8 CSH di media sosial mengaku mobilnya mogok kehabisan bensin karena indikator dinilai tidak akurat.
Diketahui masih ada beberapa insiden lagi dialami oleh konsumen. PT CSI menegaskan telah menerima dan berusaha menangani keluhan itu bersama tim purna jual.
Ketika ditanya terkait penyebab, pihak Chery mengatakan kendala para pengguna Tiggo 8 CSH berkaitan dengan teknologi software atau perangkat lunak pada mobil.
“Jadi kombinasi perangkat lunak memang beberapa tidak langsung sempurna, ada beberapa yang mungkin perlu di-update dan ada bugs,” kata Rifkie Setiawan, Head of Brand PT CSI di Karawang, Jawa Barat pada Kamis (11/09).
Oleh karena itu Rifkie mengatakan pihaknya melakukan pengecekan terhadap unit terdampak kemudian melakukan pembaruan perangkat lunak.
Meskipun telah ditemukan beberapa masalah serupa, menurut Rifkie tidak ada keputusan untuk melakukan penarikan massal alias recall unit.
“Penarikan massal sih tidak, karena ini tidak menjadi keseluruhan. Masalah di personal yang butuh analisis saja sebenarnya,” kata Rifkie.
Ketika ditanya soal keseluruhan jumlah konsumen dengan keluhan serupa, Rifkie mengatakan angkanya tidak signifikan.
“Saya juga tidak terlalu banyak mendengar tentang aftersales untuk itu ya, artinya mereka sudah tangani dengan baik,” kata dia.
Lebih lanjut dia mengungkapkan, ada grup khusus konsumen telah dibuat guna memudahkan konsumen dalam menyampaikan keluhan dan saran.
Sebelumnya diberitakan, kasus terbaru Chery Tiggo 8 CSH mogok dialami oleh seorang pengguna bernama Simon Anggono.
Dia menceritakan keluhannya di grup Chery Tiggo 8 CSH Series Indonesia pada Facebook.
Salah satu yang jadi perhatiannya adalah informasi di panel meter tidak akurat, membuat mobilnya kemudian kehabisan bensin di tengah perjalanan.
Namun dia mengaku kendala itu sudah direspons oleh Chery dan mobil tengah diperbaiki di diler resmi.
Buat sementara waktu, sang pemilik Tiggo 8 CSH tersebut mendapatkan mobil pengganti yaitu Tiggo 7.
Hanya saja dia belum mendapatkan informasi soal kapan mobil miliknya selesai diperbaiki.
Artikel Terpopuler
1
2
3
4
5
Artikel Terkait
17 Desember 2025, 19:00 WIB
17 Desember 2025, 10:00 WIB
17 Desember 2025, 09:00 WIB
15 Desember 2025, 19:00 WIB
15 Desember 2025, 11:00 WIB
Terkini
17 Desember 2025, 22:00 WIB
Gaikindo membutuhkan arahan dari Kemenperin untuk menentukan masa depan industri otomotif di Indonesia
17 Desember 2025, 21:00 WIB
Hyundai Ioniq 9 tercatat di data wholesales Gaikindo, ada satu unit disalurkan ke diler per November 2025
17 Desember 2025, 20:00 WIB
Jaecoo meresmikan diler di Sunter, Jakarta Utara agar bisa melayani para konsumen secara lebih maksimal
17 Desember 2025, 19:00 WIB
Chery Graha Raya berlokasi di area Tangerang Selatan, tawarkan kemudahan pembelian dan servis bagi konsumen
17 Desember 2025, 18:00 WIB
Suzuki Fronx menjadi model kedua yang mencatatkan wholesales mobil hybrid terbanyak pada November 2025
17 Desember 2025, 17:00 WIB
Mobil Lubricants hadirkan pelumas baru dengan sertifikasi khusus yang dikembangkan untuk mobil hybrid
17 Desember 2025, 16:00 WIB
GWM meluncurkan Ora 5, SUV crossover yang akan tersedia dalam opsi EV, hybrid, PHEV dan mesin konvensional
17 Desember 2025, 15:00 WIB
Penjualan mobil pikap November 2025 berhasil mengalami pertumbuhaan hingga ratusan unit dibanding Oktober