Kendaraan Komersial Isuzu Mendominasi di Berbagai Segmen
10 Desember 2025, 16:00 WIB
Isuzu lengkapi fitur aplikasi untuk booking service di bengkel resmi untuk memudahkan pelanggan di Indonesia
Oleh Adi Hidayat
TRENOTO – Isuzu lengkapi fitur aplikasi mereka yaitu MyIsuzuID di GJAW 2023. Layanan terbaru tersebut adalah booking service kendaraan.
Perlu diketahui bahwa selama ini perawatan hanya bisa dilakukan dengan walk-in ke bengkel resmi atau melakukan booking service melalui panggilan telepon. Namun berkat penambahan fitur maka pelanggan dapat melakukan lebih banyak hal.
Terdapat 2 jenis pemesanan yang bisa dilakukan melalui aplikasi MyIsuzuID. Pertama adalah booking service di bengkel (servis di bengkel pilihan) dan memanfaatkan Bengkel Isuzu Berjalan (BIB datang ke lokasi).
“MyIsuzuID sudah terintegrasi langsung dengan sistem transaksi di diler. Jadi konsumen cukup melakukan registrasi dan aplikasi langsung mengidentifikasi unit yang dimiliki serta transaksi sebelumnya,” ungkap Muhammad Syarief, Corporate Planning & Digitalization Department Head PT Isuzu Astra Motor Indonesia (16/03).
Booking service melalui MyIsuzuID diklaim meningkatkan efisiensi waktu karena pelanggan dapat memperoleh rekomendasi tempat servis terdekat dan terhubung secara cepat. Pelanggan pun bisa melakukan pemesanan untuk beragam unit dengan memberikan informasi terlebih dahulu.
Selain itu pelanggan juga bisa memantau status unit ketika melakukan servis. Pasalnya di aplikasi pelanggan memiliki catatan perawatan beragam kendaraannya yang tersimpan.
“Terakhir tersedia berbagai promo menarik apabila pelanggan melakukan booking service melalui aplikasi,” kata Syarief.
Sebagai gambaran, ketika pelanggan melakukan pembelian unit mereka akan mendapat kupon servis gratis di dalam buku perawatan. Namun layanan tersebut menjadi lebih mudah karena ada Electronic Kupon Servis Gratis (E-KSG).
Berkat ini maka kupon servis terintegrasi di dalam aplikasi. Pelanggan juga bisa mendapatkan kupon servis yang belum terpakai secara digital dan langsung menggunakannya ketika melakukan booking service.
Sebelumnya diberitakan bahwa pada ajang GIIAS 2022 pabrikan yang dikenal sebagai rajanya diesel tersebut meluncurkan Isuzu Digital Experience. Solusi digital itu terdiri dari tiga layanan yakni MyIsuzuID, Isuzu Link dan Isuzu Contact Center.
Layanan tersebut dibuat untuk memudahkan konsumen dalam mencari informasi seputar Isuzu Indonesia. Mulai dari servis, pemantauan kendaraan, hingga layanan contact center.
Artikel Terpopuler
1
2
3
4
5
Artikel Terkait
10 Desember 2025, 16:00 WIB
13 November 2025, 18:00 WIB
05 November 2025, 14:27 WIB
04 November 2025, 16:35 WIB
04 November 2025, 11:00 WIB
Terkini
19 Desember 2025, 14:00 WIB
Ganjil genap Puncak jadi upaya mengurai kemacetan menjelang akhir pekan, berlaku di ruas jalan tertentu
19 Desember 2025, 13:36 WIB
KPK baru saja menangkap Ade Kuswara Kunang bersama beberapa orang lain dalam kegiatan OTT, Kamis (18/12)
19 Desember 2025, 12:00 WIB
Menurut pantauan KatadataOTO, harga mobil LCGC seperti Honda Brio Satya serta Toyota Agya terpantau stabil
19 Desember 2025, 11:00 WIB
Honda akan hentikan proses produksi kendaraan di Jepang dan Cina akibat kekurangan cip semikonduktor
19 Desember 2025, 10:00 WIB
Konsumen masih bisa membeli Jetour T2 dengan harga khusus Rp 568 jutaan sampai 1.000 kuota terpenuhi
19 Desember 2025, 09:00 WIB
Malaysia sangat berpotensi menggeser Indonesia sebagai raja ASEAN dalam hal penjualan mobil baru di 2025
19 Desember 2025, 08:00 WIB
Ketatnya persaingan membuat MG menyiapkan strategi khusus agar bisa bertahan dalam industri otomotif Indonesia
19 Desember 2025, 07:00 WIB
Tarif tol Jakarta Yogyakarta tidak bisa dikatakan murah karena mencapai lebih dari Rp 590 ribu sekali jalan