Isuzu Lengkapi Fitur Aplikasi untuk Booking Service

Isuzu lengkapi fitur aplikasi untuk booking service di bengkel resmi untuk memudahkan pelanggan di Indonesia

Isuzu Lengkapi Fitur Aplikasi untuk Booking Service

TRENOTO – Isuzu lengkapi fitur aplikasi mereka yaitu MyIsuzuID di GJAW 2023. Layanan terbaru tersebut adalah booking service kendaraan.

Perlu diketahui bahwa selama ini perawatan hanya bisa dilakukan dengan walk-in ke bengkel resmi atau melakukan booking service melalui panggilan telepon. Namun berkat penambahan fitur maka pelanggan dapat melakukan lebih banyak hal.

Terdapat 2 jenis pemesanan yang bisa dilakukan melalui aplikasi MyIsuzuID. Pertama adalah booking service di bengkel (servis di bengkel pilihan) dan memanfaatkan Bengkel Isuzu Berjalan (BIB datang ke lokasi).

Photo : TrenOto

“MyIsuzuID sudah terintegrasi langsung dengan sistem transaksi di diler. Jadi konsumen cukup melakukan registrasi dan aplikasi langsung mengidentifikasi unit yang dimiliki serta transaksi sebelumnya,” ungkap Muhammad Syarief, Corporate Planning & Digitalization Department Head PT Isuzu Astra Motor Indonesia (16/03).

Booking service melalui MyIsuzuID diklaim meningkatkan efisiensi waktu karena pelanggan dapat memperoleh rekomendasi tempat servis terdekat dan terhubung secara cepat. Pelanggan pun bisa melakukan pemesanan untuk beragam unit dengan memberikan informasi terlebih dahulu.

Selain itu pelanggan juga bisa memantau status unit ketika melakukan servis. Pasalnya di aplikasi pelanggan memiliki catatan perawatan beragam kendaraannya yang tersimpan.

Baca juga : Pengusaha Sebut Teknologi Common Rail Isuzu Menguntungkan

“Terakhir tersedia berbagai promo menarik apabila pelanggan melakukan booking service melalui aplikasi,” kata Syarief.

Sebagai gambaran, ketika pelanggan melakukan pembelian unit mereka akan mendapat kupon servis gratis di dalam buku perawatan. Namun layanan tersebut menjadi lebih mudah karena ada Electronic Kupon Servis Gratis (E-KSG).

Berkat ini maka kupon servis terintegrasi di dalam aplikasi. Pelanggan juga bisa mendapatkan kupon servis yang belum terpakai secara digital dan langsung menggunakannya ketika melakukan booking service.

Photo : TrenOto

Sebelumnya diberitakan bahwa pada ajang GIIAS 2022 pabrikan yang dikenal sebagai rajanya diesel tersebut meluncurkan Isuzu Digital Experience. Solusi digital itu terdiri dari tiga layanan yakni MyIsuzuID, Isuzu Link dan Isuzu Contact Center.

Layanan tersebut dibuat untuk memudahkan konsumen dalam mencari informasi seputar Isuzu Indonesia. Mulai dari servis, pemantauan kendaraan, hingga layanan contact center.


Terkini

news
Kamera ETLE Mobile

Jumlah Kecelakaan di Jakarta Saat Operasi Zebra 2025 Turun

Operasi Zebra 2025 sudah berakhir dengan beragam catatan menarik termasuk korban meninggal yang jumlahnya lebih sedikit

otopedia
Perpanjang SIM

Syarat Pembuatan dan Perpanjang SIM Desember 2025

Syarat pembuatan dan perpanjang SIM belum mengalami perubahan namun masyarakat harus paham agar tidak buang waktu

news
SIM Keliling Jakarta

5 Lokasi SIM Keliling Jakarta Hari Ini 9 Desember, Cek Biayanya

SIM keliling Jakarta dapat menjadi alternatif kantor Satpas yang tersebar di area Ibu Kota, simak biayanya

news
Ganjil genap Jakarta

Ganjil Genap Jakarta 9 Desember 2025, Jangan Asal Pakai Mobil

Ganjil genap Jakarta masih menjadi andalan dalam mengatasi kemacetan lalu lintas yang terjadi di Ibu Kota

news
Lokasi SIM Keliling Bandung 9 Desember, Ada Di Metro Indah Mall

Lokasi SIM Keliling Bandung 9 Desember, Ada Di Metro Indah Mall

Saat ini kepolisian coba memudahkan para pengendara, seperti dengan menghadirkan SIM keliling Bandung

mobil
Penjualan Mobil Baru di November 2025 Merangkak Naik Berkat GJAW

GJAW Rampung, Penjualan Mobil Baru November 2025 Naik 4.000 Unit

Menurut laporan Gaikindo pada Senin (08/12), penjualan mobil baru di bulan lalu berhasil menyentuh 79.310 unit

news
Polda Metro Jaya Berniat Tambah ETLE Demi Meminimalisir Pungli

Polda Metro Jaya Berniat Tambah ETLE Demi Meminimalisir Pungli

Keberadaan ETLE dinilai cukup penting bagi Polda Metro Jaya, sebab merekam ribuan pelanggar setiap hari

mobil
Diler Ingin Ada Insentif untuk Dongkrak Penjualan Mobil di 2026

Harapan Auto2000 untuk Dongkrak Penjualan Mobil Baru di 2026

Auto2000 siap menjalani persaingan penjualan mobil baru tahun depan dengan bermodalkan strategi kuat