Kendaraan Komersial Isuzu Mendominasi di Berbagai Segmen
10 Desember 2025, 16:00 WIB
Isuzu lengkapi fitur aplikasi untuk booking service di bengkel resmi untuk memudahkan pelanggan di Indonesia
Oleh Adi Hidayat
TRENOTO – Isuzu lengkapi fitur aplikasi mereka yaitu MyIsuzuID di GJAW 2023. Layanan terbaru tersebut adalah booking service kendaraan.
Perlu diketahui bahwa selama ini perawatan hanya bisa dilakukan dengan walk-in ke bengkel resmi atau melakukan booking service melalui panggilan telepon. Namun berkat penambahan fitur maka pelanggan dapat melakukan lebih banyak hal.
Terdapat 2 jenis pemesanan yang bisa dilakukan melalui aplikasi MyIsuzuID. Pertama adalah booking service di bengkel (servis di bengkel pilihan) dan memanfaatkan Bengkel Isuzu Berjalan (BIB datang ke lokasi).
“MyIsuzuID sudah terintegrasi langsung dengan sistem transaksi di diler. Jadi konsumen cukup melakukan registrasi dan aplikasi langsung mengidentifikasi unit yang dimiliki serta transaksi sebelumnya,” ungkap Muhammad Syarief, Corporate Planning & Digitalization Department Head PT Isuzu Astra Motor Indonesia (16/03).
Booking service melalui MyIsuzuID diklaim meningkatkan efisiensi waktu karena pelanggan dapat memperoleh rekomendasi tempat servis terdekat dan terhubung secara cepat. Pelanggan pun bisa melakukan pemesanan untuk beragam unit dengan memberikan informasi terlebih dahulu.
Selain itu pelanggan juga bisa memantau status unit ketika melakukan servis. Pasalnya di aplikasi pelanggan memiliki catatan perawatan beragam kendaraannya yang tersimpan.
“Terakhir tersedia berbagai promo menarik apabila pelanggan melakukan booking service melalui aplikasi,” kata Syarief.
Sebagai gambaran, ketika pelanggan melakukan pembelian unit mereka akan mendapat kupon servis gratis di dalam buku perawatan. Namun layanan tersebut menjadi lebih mudah karena ada Electronic Kupon Servis Gratis (E-KSG).
Berkat ini maka kupon servis terintegrasi di dalam aplikasi. Pelanggan juga bisa mendapatkan kupon servis yang belum terpakai secara digital dan langsung menggunakannya ketika melakukan booking service.
Sebelumnya diberitakan bahwa pada ajang GIIAS 2022 pabrikan yang dikenal sebagai rajanya diesel tersebut meluncurkan Isuzu Digital Experience. Solusi digital itu terdiri dari tiga layanan yakni MyIsuzuID, Isuzu Link dan Isuzu Contact Center.
Layanan tersebut dibuat untuk memudahkan konsumen dalam mencari informasi seputar Isuzu Indonesia. Mulai dari servis, pemantauan kendaraan, hingga layanan contact center.
Artikel Terpopuler
1
2
3
4
5
Artikel Terkait
10 Desember 2025, 16:00 WIB
13 November 2025, 18:00 WIB
05 November 2025, 14:27 WIB
04 November 2025, 16:35 WIB
04 November 2025, 11:00 WIB
Terkini
22 Desember 2025, 19:00 WIB
Mobil sport coupe Toyota MR2 akan reinkarnasi melengkapi lini GR yang diisi oleh GR Supra sampai GR Yaris
22 Desember 2025, 18:29 WIB
Rencanakan libur Nataru dengan nyaman, berikut daftar biaya sewa mobil Yogyakarta dari Brio hingga Hi Ace
22 Desember 2025, 17:00 WIB
Selama masa libur Nataru 2025-2026 diprediksi ada 22 juta orang akan berpergian menggunakan sepeda motor
22 Desember 2025, 16:00 WIB
Pemula bisa mencoba di trek dan tidak langsung terjun ke area offroad sungguhan agar terhindar dari bahaya
22 Desember 2025, 15:00 WIB
Perjalanan VInFast di Tanah Air meraih banyak hal yang positif berkat kolaborasi dengan berbagai pihak
22 Desember 2025, 14:04 WIB
BYD menyiapkan pikap elektrifikasi terbaru untuk pasar internasional, isi segmen di bawah Shark 6 PHEV
22 Desember 2025, 13:00 WIB
Pemerintah Cina bakal memperketat aturan ekspor agar mobil bekas nol kilometer tidak semakin beredar luas
22 Desember 2025, 12:00 WIB
Kemenhub memutuskan pembatasan kendaraan angkutan barang di jalan tol dilakukan selama 24 jam sampai 4 Januari