Isuzu Bellel, Mobil Penumpang Bermesin Diesel Pertama di Jepang
13 November 2025, 18:00 WIB
Isuzu lengkapi fitur aplikasi untuk booking service di bengkel resmi untuk memudahkan pelanggan di Indonesia
Oleh Adi Hidayat
TRENOTO – Isuzu lengkapi fitur aplikasi mereka yaitu MyIsuzuID di GJAW 2023. Layanan terbaru tersebut adalah booking service kendaraan.
Perlu diketahui bahwa selama ini perawatan hanya bisa dilakukan dengan walk-in ke bengkel resmi atau melakukan booking service melalui panggilan telepon. Namun berkat penambahan fitur maka pelanggan dapat melakukan lebih banyak hal.
Terdapat 2 jenis pemesanan yang bisa dilakukan melalui aplikasi MyIsuzuID. Pertama adalah booking service di bengkel (servis di bengkel pilihan) dan memanfaatkan Bengkel Isuzu Berjalan (BIB datang ke lokasi).
“MyIsuzuID sudah terintegrasi langsung dengan sistem transaksi di diler. Jadi konsumen cukup melakukan registrasi dan aplikasi langsung mengidentifikasi unit yang dimiliki serta transaksi sebelumnya,” ungkap Muhammad Syarief, Corporate Planning & Digitalization Department Head PT Isuzu Astra Motor Indonesia (16/03).
Booking service melalui MyIsuzuID diklaim meningkatkan efisiensi waktu karena pelanggan dapat memperoleh rekomendasi tempat servis terdekat dan terhubung secara cepat. Pelanggan pun bisa melakukan pemesanan untuk beragam unit dengan memberikan informasi terlebih dahulu.
Selain itu pelanggan juga bisa memantau status unit ketika melakukan servis. Pasalnya di aplikasi pelanggan memiliki catatan perawatan beragam kendaraannya yang tersimpan.
“Terakhir tersedia berbagai promo menarik apabila pelanggan melakukan booking service melalui aplikasi,” kata Syarief.
Sebagai gambaran, ketika pelanggan melakukan pembelian unit mereka akan mendapat kupon servis gratis di dalam buku perawatan. Namun layanan tersebut menjadi lebih mudah karena ada Electronic Kupon Servis Gratis (E-KSG).
Berkat ini maka kupon servis terintegrasi di dalam aplikasi. Pelanggan juga bisa mendapatkan kupon servis yang belum terpakai secara digital dan langsung menggunakannya ketika melakukan booking service.
Sebelumnya diberitakan bahwa pada ajang GIIAS 2022 pabrikan yang dikenal sebagai rajanya diesel tersebut meluncurkan Isuzu Digital Experience. Solusi digital itu terdiri dari tiga layanan yakni MyIsuzuID, Isuzu Link dan Isuzu Contact Center.
Layanan tersebut dibuat untuk memudahkan konsumen dalam mencari informasi seputar Isuzu Indonesia. Mulai dari servis, pemantauan kendaraan, hingga layanan contact center.
Artikel Terpopuler
1
2
3
4
5
Artikel Terkait
13 November 2025, 18:00 WIB
05 November 2025, 14:27 WIB
04 November 2025, 16:35 WIB
04 November 2025, 11:00 WIB
03 November 2025, 12:11 WIB
Terkini
02 Desember 2025, 13:00 WIB
Chery telah mempertimbangkan beberapa skenario untuk bisa memiliki pabrik di Indonesia agar produksi bisa optimal
02 Desember 2025, 12:00 WIB
Versi diesel Toyota Kijang Innova Reborn mendapatkan pembaruan, varian bensinnya absen dari laman resmi
02 Desember 2025, 11:00 WIB
Berpeluang membuat harga mobil makin kompetitif, Mercedes-Benz tunggu kepastian IEU-CEPA di Indonesia
02 Desember 2025, 10:00 WIB
Kemenperin menilai pemberian insentif untuk industri otomotif di 2026 sangat penting untuk menggairahkan pasar
02 Desember 2025, 09:00 WIB
Gaikindo menunggu keputusan terbaik dari pemerintah mengenai pemberian insentif untuk periode 2026 mendatang
02 Desember 2025, 08:00 WIB
Kepolisian mengalihkan sejumlah ruas jalan di Ibu Kota untuk kelanaran aksi Reuni 212 yanag diselenggarakan hari ini
02 Desember 2025, 07:00 WIB
Penjualan mobil merek Toyota di Nusa Tenggara Barat dikatakan menguasai market share sebesar 33,2 persen
02 Desember 2025, 06:00 WIB
SIM keliling Jakarta beroperasi seperti biasanya hari ini, siapkan dokumen persyaratan yang dibutuhkan