Komitmen Isuzu di Pasar Indonesia, Terus Perkuat Ekspor Traga
04 November 2025, 16:35 WIB
Isuzu lengkapi fitur aplikasi untuk booking service di bengkel resmi untuk memudahkan pelanggan di Indonesia
Oleh Adi Hidayat
TRENOTO – Isuzu lengkapi fitur aplikasi mereka yaitu MyIsuzuID di GJAW 2023. Layanan terbaru tersebut adalah booking service kendaraan.
Perlu diketahui bahwa selama ini perawatan hanya bisa dilakukan dengan walk-in ke bengkel resmi atau melakukan booking service melalui panggilan telepon. Namun berkat penambahan fitur maka pelanggan dapat melakukan lebih banyak hal.
Terdapat 2 jenis pemesanan yang bisa dilakukan melalui aplikasi MyIsuzuID. Pertama adalah booking service di bengkel (servis di bengkel pilihan) dan memanfaatkan Bengkel Isuzu Berjalan (BIB datang ke lokasi).
“MyIsuzuID sudah terintegrasi langsung dengan sistem transaksi di diler. Jadi konsumen cukup melakukan registrasi dan aplikasi langsung mengidentifikasi unit yang dimiliki serta transaksi sebelumnya,” ungkap Muhammad Syarief, Corporate Planning & Digitalization Department Head PT Isuzu Astra Motor Indonesia (16/03).
Booking service melalui MyIsuzuID diklaim meningkatkan efisiensi waktu karena pelanggan dapat memperoleh rekomendasi tempat servis terdekat dan terhubung secara cepat. Pelanggan pun bisa melakukan pemesanan untuk beragam unit dengan memberikan informasi terlebih dahulu.
Selain itu pelanggan juga bisa memantau status unit ketika melakukan servis. Pasalnya di aplikasi pelanggan memiliki catatan perawatan beragam kendaraannya yang tersimpan.
“Terakhir tersedia berbagai promo menarik apabila pelanggan melakukan booking service melalui aplikasi,” kata Syarief.
Sebagai gambaran, ketika pelanggan melakukan pembelian unit mereka akan mendapat kupon servis gratis di dalam buku perawatan. Namun layanan tersebut menjadi lebih mudah karena ada Electronic Kupon Servis Gratis (E-KSG).
Berkat ini maka kupon servis terintegrasi di dalam aplikasi. Pelanggan juga bisa mendapatkan kupon servis yang belum terpakai secara digital dan langsung menggunakannya ketika melakukan booking service.
Sebelumnya diberitakan bahwa pada ajang GIIAS 2022 pabrikan yang dikenal sebagai rajanya diesel tersebut meluncurkan Isuzu Digital Experience. Solusi digital itu terdiri dari tiga layanan yakni MyIsuzuID, Isuzu Link dan Isuzu Contact Center.
Layanan tersebut dibuat untuk memudahkan konsumen dalam mencari informasi seputar Isuzu Indonesia. Mulai dari servis, pemantauan kendaraan, hingga layanan contact center.
Artikel Terpopuler
1
2
3
4
5
Artikel Terkait
04 November 2025, 16:35 WIB
04 November 2025, 11:00 WIB
03 November 2025, 12:11 WIB
01 November 2025, 17:00 WIB
31 Oktober 2025, 12:00 WIB
Terkini
04 November 2025, 21:00 WIB
Pembalap WSBK, Nicolo Bulega antusias menggantikan Marc Marquez untuk dua putaran terakhir MotoGP 2025
04 November 2025, 20:23 WIB
Kramat Motor coba memberikan opsi modifikasi pada bagian eksterior serta interior mobil listrik Denza D9
04 November 2025, 19:00 WIB
ACC resmi meluncurkan 7 unit mobile branch sebagai terobosan dalam memudahkan masyarakat mendapat layanan
04 November 2025, 18:00 WIB
Gesrek Festival digelar sebagai perayaan satu dekade GSrek Indonesia, ada rangkaian touring dan acara musik
04 November 2025, 17:00 WIB
BAIC Puri Indah hadir untuk memenuhi kebutuhan para konsumen di wilayah Jakarta Barat maupun Tangerang
04 November 2025, 16:35 WIB
Isuzu perkuat penjualannya di pasar Indonesia, dorong ekspor Traga yang sudah berlangsung sejak 2019
04 November 2025, 16:00 WIB
Enea Bastianini bertekad buat mengulangi keberhasilannya musim lalu saat melakoni MotoGP Portugal 2025
04 November 2025, 15:00 WIB
Ada Jaecoo J5 EV di angka Rp 200 jutaan, berikut daftar lengkap harga mobil listrik di RI per November 2025