Intip Keseruan National DEC Contest 2022

National DEC Contest 2022 diadakan oleh Auto2000 untuk menguji kemampuan wiraniaga menangani konsumen

Intip Keseruan National DEC Contest 2022

TRENOTO – Auto2000 menggelar kontest wiraniaga National DEC Contest 2022 yang diikuti sales dari seluruh cabang Auto2000 di Indonesia. Pada tahap final terpilih tiga orang finalis dengan penilaian terbaik.

Untuk diketahui DEC adalah Delivery Explanation to Customer. Dalam kontes tersebut wiraniaga ditantang untuk memperagakan proses delivery kendaraan yang baik kepada pelanggannya.

Menariknya lagi seluruh finalis diberikan materi studi kasus satu hari sebelum kontest. Para wiraniaga kemudian harus mencari cara untuk melakukan pendekatan kepada pembeli berdasarkan profil pelanggan yang sudah ditentukan.

Photo : Auto2000

Cahaya Fitri Tantriani, Customer Satisfaction Development & Marketing Communication Auto2000 memaparkan dalam kontest tersebut yang utamanya wiraniaga harus paham produk Toyota secara keseluruhan.

Setelah lolos kompetensi tersebut barulah wiraniaga bisa mengikuti kompetisi roleplay, di mana wiraniaga memperagakan proses pengiriman kendaraan kepada konsumen di depan para juri.

“Tidak hanya product knowledge tapi bagaimana meng-engage customer. Dikasihnya dadakan (kepada wiraniaga, karakter konsumen) generasi X, Y, Z, baby boomers,” ucap Tantri kepada wartawan di Jakarta, Sabtu (17/12).

Baca juga: Jaga Kualitas Layanan, Auto2000 Gelar Kompetisi Teknisi

Dalam kontest tersebut wiraniaga harus menunjukkan sejauh mana pemahamannya terhadap konsumen berdasarkan profile yang diberikan. Menurut Tantri cara pendekatannya berbeda-beda pada tiap karakter konsumen.

Pertanyaan-pertanyaan yang dilontarkan oleh milenial dengan generasi pendahulu pastinya berbeda. Inisiatif dalam memperhatikan konsumen inilah menjadi salah satu faktor penilaian dalam kontest DEC.

Salah seorang finalis yakni Bambang Karyadi dari Auto2000 Yos Sudarso, Jakarta Utara menunjukan pendekatan dengan melakukan riset terlebih dahulu terhadap calon konsumen yang akan dihadapinya.


Terkini

mobil
Alasan di Balik Harga Mobil Baru Naik 7 Persen Tiap Tahun

Penyebab di Balik Harga Mobil Baru Naik 7 Persen Tiap Tahun

Harga mobil baru di Indonesia naik tujuh persen tiap tahun, manufaktur sebut ada berbagai faktor di baliknya

otopedia
Pentingnya Memilih Komponen Orisinal Buat Modifikasi Yamaha Xmax

Pentingnya Memilih Komponen Berkualitas untuk Modifikasi

Memodifikasi motor matic penting memilih komponen berkualitas agar mendapatkan kepuasan sekaligus keamanan

otopedia
Toyota

Toyota Indonesia Beberkan Rahasia Kepemimpinan ke Mahasiswa Aceh

Toyota beberkan rahasia kepemimpinan pada mahasiswa Aceh yang akan jadi penerus bangsa di masa depan

motor
Harga Motor Matic Murah Agustus 2025, Beat dan Vario Makin Mahal

Harga Motor Matic Murah Agustus 2025, Beat dan Vario Naik

Harga motor matic murah seperti Honda Beat series sampai Vario 125 kembali terkerek pada Agustus 2025

news
Tarif tol Becakayu

Tarif Tol Becakayu Resmi Naik Hari Ini, Simak Detailnya

Tarif tol Becakayu resmi naik hari ini dengan besaran yang beragam tergantung dari zona dan golongan kendaraan

mobil
Lepas di GIIAS 2025

Lepas Akan Bangun 20 Diler Baru di Indonesia Tahun Ini

Jaringan diler Lepas di Indonesia tengah disiapkan, mendukung peluncuran produk jelang akhir tahun ini

mobil
Pentingnya Punya Mobil Nasional Seperti Malaysia, Jaga Daya Saing

Pentingnya Punya Mobil Nasional Seperti Malaysia, Jaga Daya Saing

Mobil nasional disebut menjadi salah satu faktor pendorong pasar kendaraan roda empat Malaysia bergairah

mobil
Penjualan Mobil Disalip Malaysia, Tak Sekadar Pelemahan Daya Beli

Penjualan Mobil Disalip Malaysia, Tak Sekadar Pelemahan Daya Beli

Ada masalah besar di balik lesunya penjualan mobil baru Indonesia, sehingga sampai disalip oleh Malaysia