Jeep Wrangler 41 Willys Tampil Gagah di GIIAS 2025
31 Juli 2025, 13:34 WIB
Kembali isi segmen SUV offroad yang mulai didominasi merek China, Indomobil akan bawa Jeep tahun depan
Oleh Serafina Ophelia
KatadataOTO – Indomobil National Distributor ditunjuk sebagai APM (Agen Pemegang Merek) Jeep di pasar Indonesia. Mereka bakal memboyong satu model baru di tahun depan yakni Jeep Wrangler Rubicon teranyar lansiran 2025.
SUV (Sport Utility Vehicle) offroad itu sebelumnya juga hadir di Filipina pada Oktober 2024. Ada pembaruan diberikan seperti infotainment system berukuran 12,3 inci yang telah terintegrasi Apple CarPlay dan konektivitas Android Auto.
Namun jika bicara soal desain eksterior maupun interior, nuansa klasik dan retro tetap dipertahankan sehingga menjadi ciri khas tersendiri buat Jeep Wrangler Rubicon.
“Kami yakin Wrangler akan jadi pilihan utama untuk pencari SUV premium dengan performa offroad terbaik,” kata Ario Soerjo, Chief Operating Officer Jeep Indonesia di Jakarta Selatan, Rabu (16/12).
Untuk diketahui banyak merek China menghadirkan model serupa Jeep sebagai alternatif. Namun menghadapi persaingan yang semakin ketat di Indonesia, pihak Jeep percaya diri karena mengandalkan sejarah dan identitas khas Wrangler Rubicon.
Hanya saja ia belum mengungkapkan lebih lanjut soal harga ditawarkan kepada konsumen nantinya. Sebagai gambaran kasar, banderol Jeep Wrangler yang dijual Das Indonesia ada di kisaran Rp 2,3 miliar.
Selain perkenalan produk Indomobil National Distributor juga bakal menyediakan suku cadang untuk mengakomodir kebutuhan semua pemilik Jeep di dalam negeri.
“Di Jakarta, Bandung, Surabaya dan Medan, tahun depan akan dipersiapkan melalui Stellantis Brand House. Sekarang kita siapkan diler pertama di Citroen PIK (Pantai Indah Kapuk),” tegas Ario.
Diler Jeep nanti akan disatukan dengan merek lain yang berada di bawah naungan Stellantis, saat ini baru ada Citroen. Jadi dua brand itu dapat ditemukan di satu area mulai tahun depan.
Hal ini merupakan bagian dari strategi internasional Stellantis Group untuk mempermudah perkenalan merek-mereknya kepada konsumen di satu negara.
Stellantis Brand House yang diwacanakan sudah ada di negara lain seperti Prancis dan Inggris. Di Inggris, diler milik Stellantis itu diisi dengan 13 mobil mencakup merek Abarth, Alfa Romeo, Fiat, Jeep sampai Peugeot.
Pembangunan Stellantis Brand House memakan waktu 18 bulan. Ada banyak fasilitas lengkap termasuk 27 titik pengisian daya mobil listrik, dua di antaranya berkapasitas 50 kW DC dan sisanya 22 kW AC.
Artikel Terpopuler
1
2
3
4
5
Artikel Terkait
31 Juli 2025, 13:34 WIB
24 Juli 2025, 21:00 WIB
04 Juli 2025, 23:00 WIB
28 Juni 2025, 11:00 WIB
26 Juni 2025, 16:00 WIB
Terkini
15 Agustus 2025, 13:00 WIB
MotoGP Austria 2025 menjadi panggung bagi Marc Marquez buat meraih kemenangan perdana di Red Bull Ring
15 Agustus 2025, 12:00 WIB
PT Astra Honda Motor alami penurunan penjualan sampai dua persen, yakin angkanya bisa membaik di akhir 2025
15 Agustus 2025, 11:00 WIB
Brasil kembali didapuk menjadi tuan rumah dan masuk ke dalam jadwal MotoGP 2026 guna menggantikan Argentina
15 Agustus 2025, 10:00 WIB
Geely catat 866 SPK selama mengikuti pameran otomotif GIIAS 2025 yang diselenggarakan di akhir Juli 2025
15 Agustus 2025, 09:00 WIB
Motor listrik Honda CUV e: dan EM1 e: sempat mendapatkan potongan harga besar, ini penjelasan dari AHM
15 Agustus 2025, 08:00 WIB
Terdapat beberapa faktor kenapa mobil di atas Rp 300 jutaan cukup digandrungi masyarakat di Indonesia
15 Agustus 2025, 07:00 WIB
Kejaksaan Agung kembali sita empat mobil Riza Chalid tersangka kasus dugaan korupsi minyak mentah Pertamina
15 Agustus 2025, 06:00 WIB
Ganjil genap Jakarta 15 Agustus 2025 kembali digelar meski ada sidang tahunan MPR yang dilakukan sejak pagi