Jeep Mulai Sasar Instansi dan Lembaga Pemerintahan di Indonesia
19 Maret 2025, 11:04 WIB
Kembali isi segmen SUV offroad yang mulai didominasi merek China, Indomobil akan bawa Jeep tahun depan
Oleh Serafina Ophelia
KatadataOTO – Indomobil National Distributor ditunjuk sebagai APM (Agen Pemegang Merek) Jeep di pasar Indonesia. Mereka bakal memboyong satu model baru di tahun depan yakni Jeep Wrangler Rubicon teranyar lansiran 2025.
SUV (Sport Utility Vehicle) offroad itu sebelumnya juga hadir di Filipina pada Oktober 2024. Ada pembaruan diberikan seperti infotainment system berukuran 12,3 inci yang telah terintegrasi Apple CarPlay dan konektivitas Android Auto.
Namun jika bicara soal desain eksterior maupun interior, nuansa klasik dan retro tetap dipertahankan sehingga menjadi ciri khas tersendiri buat Jeep Wrangler Rubicon.
“Kami yakin Wrangler akan jadi pilihan utama untuk pencari SUV premium dengan performa offroad terbaik,” kata Ario Soerjo, Chief Operating Officer Jeep Indonesia di Jakarta Selatan, Rabu (16/12).
Untuk diketahui banyak merek China menghadirkan model serupa Jeep sebagai alternatif. Namun menghadapi persaingan yang semakin ketat di Indonesia, pihak Jeep percaya diri karena mengandalkan sejarah dan identitas khas Wrangler Rubicon.
Hanya saja ia belum mengungkapkan lebih lanjut soal harga ditawarkan kepada konsumen nantinya. Sebagai gambaran kasar, banderol Jeep Wrangler yang dijual Das Indonesia ada di kisaran Rp 2,3 miliar.
Selain perkenalan produk Indomobil National Distributor juga bakal menyediakan suku cadang untuk mengakomodir kebutuhan semua pemilik Jeep di dalam negeri.
“Di Jakarta, Bandung, Surabaya dan Medan, tahun depan akan dipersiapkan melalui Stellantis Brand House. Sekarang kita siapkan diler pertama di Citroen PIK (Pantai Indah Kapuk),” tegas Ario.
Diler Jeep nanti akan disatukan dengan merek lain yang berada di bawah naungan Stellantis, saat ini baru ada Citroen. Jadi dua brand itu dapat ditemukan di satu area mulai tahun depan.
Hal ini merupakan bagian dari strategi internasional Stellantis Group untuk mempermudah perkenalan merek-mereknya kepada konsumen di satu negara.
Stellantis Brand House yang diwacanakan sudah ada di negara lain seperti Prancis dan Inggris. Di Inggris, diler milik Stellantis itu diisi dengan 13 mobil mencakup merek Abarth, Alfa Romeo, Fiat, Jeep sampai Peugeot.
Pembangunan Stellantis Brand House memakan waktu 18 bulan. Ada banyak fasilitas lengkap termasuk 27 titik pengisian daya mobil listrik, dua di antaranya berkapasitas 50 kW DC dan sisanya 22 kW AC.
Artikel Terpopuler
1
2
3
4
5
Artikel Terkait
19 Maret 2025, 11:04 WIB
18 Maret 2025, 11:34 WIB
07 Januari 2025, 14:02 WIB
03 Januari 2025, 18:00 WIB
31 Desember 2024, 21:00 WIB
Terkini
31 Maret 2025, 12:03 WIB
200 peserta mengikuti program mudik gratis bareng Diton 2025 dengan berbagai kota tujuan seperti ke Semarang
31 Maret 2025, 09:00 WIB
Chery mengungkapkan ada tantangan tersendiri dalam memasarkan SUV crossover listrik Omoda E5 di Indonesia
31 Maret 2025, 07:00 WIB
Haka Auto buka bengkel siaga saat Lebaran untuk menemani perjalanan pelanggan BYD mudik ke kampung halamannya
31 Maret 2025, 06:00 WIB
Kepolisian prediksi ada lonjakan arus mudik dan kepadatan di sejumlah titik setelah pelaksanaan sholat Id
31 Maret 2025, 05:08 WIB
Francesco Bagnaia akhirnya keluar sebagai pemenang pada MotoGP Amerika 2025 usai Marc Marquez terjatuh
30 Maret 2025, 22:03 WIB
Satu unit mobil listrik Hyundai Ioniq 5 N terlibat kecelakaan fatal dengan sebuah truk di Tol JORR, Cengkareng
30 Maret 2025, 12:00 WIB
Pertamina Patra Niaga melakukan penyesuaian harga BBM, disebut sebagai hadiah Lebaran 2025 bagi pengendara
30 Maret 2025, 10:38 WIB
PT YIMM mengklaim penjualan Yamaha Gear Ultima 125 Hybrid baik, unit dikirim ke konsumen mulai Aprl 2025