Lounge Diler Jeep PIK Resmi Dibuka, Ada Fasilitas 3S
26 Juni 2025, 16:00 WIB
Kembali isi segmen SUV offroad yang mulai didominasi merek China, Indomobil akan bawa Jeep tahun depan
Oleh Serafina Ophelia
KatadataOTO – Indomobil National Distributor ditunjuk sebagai APM (Agen Pemegang Merek) Jeep di pasar Indonesia. Mereka bakal memboyong satu model baru di tahun depan yakni Jeep Wrangler Rubicon teranyar lansiran 2025.
SUV (Sport Utility Vehicle) offroad itu sebelumnya juga hadir di Filipina pada Oktober 2024. Ada pembaruan diberikan seperti infotainment system berukuran 12,3 inci yang telah terintegrasi Apple CarPlay dan konektivitas Android Auto.
Namun jika bicara soal desain eksterior maupun interior, nuansa klasik dan retro tetap dipertahankan sehingga menjadi ciri khas tersendiri buat Jeep Wrangler Rubicon.
“Kami yakin Wrangler akan jadi pilihan utama untuk pencari SUV premium dengan performa offroad terbaik,” kata Ario Soerjo, Chief Operating Officer Jeep Indonesia di Jakarta Selatan, Rabu (16/12).
Untuk diketahui banyak merek China menghadirkan model serupa Jeep sebagai alternatif. Namun menghadapi persaingan yang semakin ketat di Indonesia, pihak Jeep percaya diri karena mengandalkan sejarah dan identitas khas Wrangler Rubicon.
Hanya saja ia belum mengungkapkan lebih lanjut soal harga ditawarkan kepada konsumen nantinya. Sebagai gambaran kasar, banderol Jeep Wrangler yang dijual Das Indonesia ada di kisaran Rp 2,3 miliar.
Selain perkenalan produk Indomobil National Distributor juga bakal menyediakan suku cadang untuk mengakomodir kebutuhan semua pemilik Jeep di dalam negeri.
“Di Jakarta, Bandung, Surabaya dan Medan, tahun depan akan dipersiapkan melalui Stellantis Brand House. Sekarang kita siapkan diler pertama di Citroen PIK (Pantai Indah Kapuk),” tegas Ario.
Diler Jeep nanti akan disatukan dengan merek lain yang berada di bawah naungan Stellantis, saat ini baru ada Citroen. Jadi dua brand itu dapat ditemukan di satu area mulai tahun depan.
Hal ini merupakan bagian dari strategi internasional Stellantis Group untuk mempermudah perkenalan merek-mereknya kepada konsumen di satu negara.
Stellantis Brand House yang diwacanakan sudah ada di negara lain seperti Prancis dan Inggris. Di Inggris, diler milik Stellantis itu diisi dengan 13 mobil mencakup merek Abarth, Alfa Romeo, Fiat, Jeep sampai Peugeot.
Pembangunan Stellantis Brand House memakan waktu 18 bulan. Ada banyak fasilitas lengkap termasuk 27 titik pengisian daya mobil listrik, dua di antaranya berkapasitas 50 kW DC dan sisanya 22 kW AC.
Artikel Terpopuler
1
2
3
4
5
Artikel Terkait
26 Juni 2025, 16:00 WIB
31 Mei 2025, 15:00 WIB
18 April 2025, 10:00 WIB
16 April 2025, 21:27 WIB
19 Maret 2025, 11:04 WIB
Terkini
26 Juni 2025, 22:30 WIB
Dishub DKI Jakarta pangkas jumlah lokasi parkir di jalanan untuk meningkatkan kenyamanan masyarakat beraktvitas
26 Juni 2025, 22:00 WIB
Ada banyak pilihan lokasi parkir saat penyelenggaraan Jakarta International Marathon 2025 buat dimanfaatkan peserta
26 Juni 2025, 21:00 WIB
Melambatnya penjualan mobil listrik diduga jadi alasan Hyundai setop sementara produksi Ioniq 5 dan Kona EV
26 Juni 2025, 20:03 WIB
Berikut spesifikasi lengkap mobil listrik GWM Ora 03 yang baru saja diluncurkan untuk pasar Indonesia
26 Juni 2025, 17:00 WIB
Setelah Honda, Chery ikut meluncurkan pembaruan model dengan harga yang turun drastis sampai Rp 100 jutaan
26 Juni 2025, 16:00 WIB
Lounge diler Jeep di PIK resmi dibuka untuk konsumen, tawarkan pelayanan premium buat para pelanggan
26 Juni 2025, 15:00 WIB
Kapal pengangkut mobil listrik bernama Morning Midas yang terbakar di laut Alaska dinyatakan tenggelam
26 Juni 2025, 14:00 WIB
Biaya operasional EHang 216-S diklaim lebih terjangkau ketimbang helikopter meski waktu tempuhnya sama