Jeep Angkat Bicara Soal Dampak dari Tarif Impor Amerika Serikat
18 April 2025, 10:00 WIB
Kembali isi segmen SUV offroad yang mulai didominasi merek China, Indomobil akan bawa Jeep tahun depan
Oleh Serafina Ophelia
KatadataOTO – Indomobil National Distributor ditunjuk sebagai APM (Agen Pemegang Merek) Jeep di pasar Indonesia. Mereka bakal memboyong satu model baru di tahun depan yakni Jeep Wrangler Rubicon teranyar lansiran 2025.
SUV (Sport Utility Vehicle) offroad itu sebelumnya juga hadir di Filipina pada Oktober 2024. Ada pembaruan diberikan seperti infotainment system berukuran 12,3 inci yang telah terintegrasi Apple CarPlay dan konektivitas Android Auto.
Namun jika bicara soal desain eksterior maupun interior, nuansa klasik dan retro tetap dipertahankan sehingga menjadi ciri khas tersendiri buat Jeep Wrangler Rubicon.
“Kami yakin Wrangler akan jadi pilihan utama untuk pencari SUV premium dengan performa offroad terbaik,” kata Ario Soerjo, Chief Operating Officer Jeep Indonesia di Jakarta Selatan, Rabu (16/12).
Untuk diketahui banyak merek China menghadirkan model serupa Jeep sebagai alternatif. Namun menghadapi persaingan yang semakin ketat di Indonesia, pihak Jeep percaya diri karena mengandalkan sejarah dan identitas khas Wrangler Rubicon.
Hanya saja ia belum mengungkapkan lebih lanjut soal harga ditawarkan kepada konsumen nantinya. Sebagai gambaran kasar, banderol Jeep Wrangler yang dijual Das Indonesia ada di kisaran Rp 2,3 miliar.
Selain perkenalan produk Indomobil National Distributor juga bakal menyediakan suku cadang untuk mengakomodir kebutuhan semua pemilik Jeep di dalam negeri.
“Di Jakarta, Bandung, Surabaya dan Medan, tahun depan akan dipersiapkan melalui Stellantis Brand House. Sekarang kita siapkan diler pertama di Citroen PIK (Pantai Indah Kapuk),” tegas Ario.
Diler Jeep nanti akan disatukan dengan merek lain yang berada di bawah naungan Stellantis, saat ini baru ada Citroen. Jadi dua brand itu dapat ditemukan di satu area mulai tahun depan.
Hal ini merupakan bagian dari strategi internasional Stellantis Group untuk mempermudah perkenalan merek-mereknya kepada konsumen di satu negara.
Stellantis Brand House yang diwacanakan sudah ada di negara lain seperti Prancis dan Inggris. Di Inggris, diler milik Stellantis itu diisi dengan 13 mobil mencakup merek Abarth, Alfa Romeo, Fiat, Jeep sampai Peugeot.
Pembangunan Stellantis Brand House memakan waktu 18 bulan. Ada banyak fasilitas lengkap termasuk 27 titik pengisian daya mobil listrik, dua di antaranya berkapasitas 50 kW DC dan sisanya 22 kW AC.
Artikel Terpopuler
Artikel Terkait
18 April 2025, 10:00 WIB
16 April 2025, 21:27 WIB
19 Maret 2025, 11:04 WIB
18 Maret 2025, 11:34 WIB
07 Januari 2025, 14:02 WIB
Terkini
05 Mei 2025, 23:00 WIB
Dedi Mulyadi resmi larang siswa sekolah membawa kendaraan bermotor dan telah menyiapkan sanksi buat pelanggar
05 Mei 2025, 22:30 WIB
Autovision luncurkan Headlight Bi-LED Projector Dakar Carbon RSi yang warna cahayanya bisa diubah lewat ponsel
05 Mei 2025, 22:00 WIB
Mobil listrik Polytron resmi meluncur besok di Indonesia dan merupakan unit rakitan lokal di Purwakarta
05 Mei 2025, 21:00 WIB
Tujuh model 2025 Harley-Davidson resmi diluncurkan ke konsumen Tanah Air, harga mulai dari Rp 500 jutaan
05 Mei 2025, 20:00 WIB
Suzuki Fronx segera meluncur akhir Mei 2025, ada sejumlah keunggulan ditawarkan kepada konsumen Tanah Air
05 Mei 2025, 19:00 WIB
Bos Toyota ungkap bahwa mobil listrik ternyata lebih kotor dari yang dibayangkan masyarakat selama ini
05 Mei 2025, 18:00 WIB
Setelah mendapatkan ubahan, BAIC targetkan 500 unit X55-II facelift bisa terjual di RI sepanjang 2025
05 Mei 2025, 17:13 WIB
Bakal dijual sebagai Perodua di Malaysia, mobil listrik Daihatsu yang pakai basis eMO EV mulai dites jalan