Honda Perkuat Layanan ke Konsumen Lewat KLHN 2025
14 Agustus 2025, 22:00 WIB
Ditempatkan dalam satu diler, Citroen dan Jeep bakal digabung di Stellantis Brand House mulai tahun depan
Oleh Serafina Ophelia
KatadataOTO – Citroen dan Jeep merupakan brand yang berada di bawah naungan Stellantis Group. Mulai tahun depan keduanya akan ditempatkan di satu diler sebagai bentuk strategi baru dari Stellantis.
Perlu diketahui Jeep sebelumnya didistribusikan oleh Das Indonesia Motor sejak 2020, menggantikan Hascar International Motor.
“Kami juga akan perkuat layanan purna jual di berbagai wilayah Indonesia seperti Jakarta, Bandung, Surabaya dan Medan. Tahun depan akan dipersiapkan melalui Stellantis Brand House,” kata Ario Soerjo, Chief Operating Officer Jeep Indonesia di Jakarta Selatan, Rabu (18/12).
Saat ini ia menegaskan pihaknya tengah menyiapkan diler di kawasan PIK (Pantai Indah Kapuk). Menyusul setelahnya adalah area MT Haryono serta Gading Serpong.
Pihak Indomobil National Distributor sudah mulai melakukan persiapan diler Stellantis Brand House yang nantinya bakal diisi merek-merek Stellantis lain. Namun buat rencana awal baru akan diisi dua manufaktur saja yakni Citroen dan Jeep.
“Kami berharap inovasi ini bisa memberikan satu konsep baru ke masyarakat Indonesia dan membangun hal baru di dalam bisnis otomotif,” kata Tan Kim Piauw, CEO Indomobil National Distributor dalam kesempatan sama.
Menurut dia, kebanyakan APM (Agen Pemegang Merek) di Indonesia memilih untuk memasarkan mereknya secara terpisah meskipun berada dalam satu grup atau naungan.
Sehingga Stellantis Brand House dapat menjadi hal menarik buat para konsumen. Tidak hanya itu, konsep tersebut sebelumnya telah diterapkan lebih dulu di Prancis.
“Waktu kami berkunjung ke Prancis, sudah ada satu showroom besar yang punya banyak brand. Di Indonesia, kami juga punya flexibility showroom besar, sangat memungkinkan untuk banyak merek,” tegas dia.
Tidak menutup kemungkinan bakal ada merek Stellantis lain diikutkan bersama Citroen dan Jeep di masa mendatang.
Sebagai informasi, sepanjang tahun ini Citroen telah membangun 22 diler secara nasional. Lalu 13 di antaranya menjadi Citroen Experience Center yang lebih lengkap dan memprioritaskan kenyamanan pelanggan.
Kemudian ada produk baru diluncurkan seperti C3 Aircross. Menyusul setelah itu di GJAW 2024 mereka menghadirkan Basalt, namun tanpa harga dan belum diungkap kapan akan mulai dijual.
Artikel Terpopuler
1
2
3
4
5
Artikel Terkait
14 Agustus 2025, 22:00 WIB
08 Agustus 2025, 15:00 WIB
31 Juli 2025, 13:34 WIB
31 Juli 2025, 12:50 WIB
29 Juli 2025, 19:00 WIB
Terkini
15 Agustus 2025, 16:00 WIB
Beberapa merek kendaraan roda empat telah mempublikasikan perolehan SPK selama GIIAS 2025, simak datanya
15 Agustus 2025, 15:00 WIB
Capaian wholesales LMPV sepanjang Juli 2025 naik dari Juni, urutan pertama masih ditempati Toyota Avanza
15 Agustus 2025, 14:00 WIB
Sambut libur panjang, ganjil genap Puncak 15 Agustus 2025 akan diberlakukan lebih lama dari biasanya
15 Agustus 2025, 13:00 WIB
MotoGP Austria 2025 menjadi panggung bagi Marc Marquez buat meraih kemenangan perdana di Red Bull Ring
15 Agustus 2025, 12:00 WIB
PT Astra Honda Motor alami penurunan penjualan sampai dua persen, yakin angkanya bisa membaik di akhir 2025
15 Agustus 2025, 11:00 WIB
Brasil kembali didapuk menjadi tuan rumah dan masuk ke dalam jadwal MotoGP 2026 guna menggantikan Argentina
15 Agustus 2025, 10:00 WIB
Geely catat 866 SPK selama mengikuti pameran otomotif GIIAS 2025 yang diselenggarakan di akhir Juli 2025
15 Agustus 2025, 09:00 WIB
Motor listrik Honda CUV e: dan EM1 e: sempat mendapatkan potongan harga besar, ini penjelasan dari AHM