Nasib Neta di Tengah Huru-Hara Penutupan Kantor di Cina
09 Juni 2025, 08:00 WIB
Ditempatkan dalam satu diler, Citroen dan Jeep bakal digabung di Stellantis Brand House mulai tahun depan
Oleh Serafina Ophelia
KatadataOTO – Citroen dan Jeep merupakan brand yang berada di bawah naungan Stellantis Group. Mulai tahun depan keduanya akan ditempatkan di satu diler sebagai bentuk strategi baru dari Stellantis.
Perlu diketahui Jeep sebelumnya didistribusikan oleh Das Indonesia Motor sejak 2020, menggantikan Hascar International Motor.
“Kami juga akan perkuat layanan purna jual di berbagai wilayah Indonesia seperti Jakarta, Bandung, Surabaya dan Medan. Tahun depan akan dipersiapkan melalui Stellantis Brand House,” kata Ario Soerjo, Chief Operating Officer Jeep Indonesia di Jakarta Selatan, Rabu (18/12).
Saat ini ia menegaskan pihaknya tengah menyiapkan diler di kawasan PIK (Pantai Indah Kapuk). Menyusul setelahnya adalah area MT Haryono serta Gading Serpong.
Pihak Indomobil National Distributor sudah mulai melakukan persiapan diler Stellantis Brand House yang nantinya bakal diisi merek-merek Stellantis lain. Namun buat rencana awal baru akan diisi dua manufaktur saja yakni Citroen dan Jeep.
“Kami berharap inovasi ini bisa memberikan satu konsep baru ke masyarakat Indonesia dan membangun hal baru di dalam bisnis otomotif,” kata Tan Kim Piauw, CEO Indomobil National Distributor dalam kesempatan sama.
Menurut dia, kebanyakan APM (Agen Pemegang Merek) di Indonesia memilih untuk memasarkan mereknya secara terpisah meskipun berada dalam satu grup atau naungan.
Sehingga Stellantis Brand House dapat menjadi hal menarik buat para konsumen. Tidak hanya itu, konsep tersebut sebelumnya telah diterapkan lebih dulu di Prancis.
“Waktu kami berkunjung ke Prancis, sudah ada satu showroom besar yang punya banyak brand. Di Indonesia, kami juga punya flexibility showroom besar, sangat memungkinkan untuk banyak merek,” tegas dia.
Tidak menutup kemungkinan bakal ada merek Stellantis lain diikutkan bersama Citroen dan Jeep di masa mendatang.
Sebagai informasi, sepanjang tahun ini Citroen telah membangun 22 diler secara nasional. Lalu 13 di antaranya menjadi Citroen Experience Center yang lebih lengkap dan memprioritaskan kenyamanan pelanggan.
Kemudian ada produk baru diluncurkan seperti C3 Aircross. Menyusul setelah itu di GJAW 2024 mereka menghadirkan Basalt, namun tanpa harga dan belum diungkap kapan akan mulai dijual.
Artikel Terpopuler
1
2
3
4
5
Artikel Terkait
09 Juni 2025, 08:00 WIB
03 Juni 2025, 13:06 WIB
31 Mei 2025, 15:00 WIB
24 Mei 2025, 15:36 WIB
21 Mei 2025, 22:00 WIB
Terkini
24 Juni 2025, 22:00 WIB
Jika ingin memiliki Hyundai Palisade Hybrid yang baru diluncurkan, bisa melakukan pembelian secara kredit
24 Juni 2025, 21:30 WIB
Keputusan Liberty Media buat mengakuisisi ajang MotoGP akhirnya dikabulkan tanpa syarat oleh Komisi Eropa
24 Juni 2025, 21:00 WIB
80 motor dikempeskan di Jakarta Barat karena parkir sembarangan dan mengganggu para pejalan kaki yang melintas
24 Juni 2025, 20:00 WIB
Suzuki tengah bersiap luncurkan produk baru setelah Fronx dipasarkan, simak seperti apa model terbaru tersebut
24 Juni 2025, 19:00 WIB
Apabila gagal melunasi kewajiban sebagai penerima insentif impor, Neta harus membayarkan denda ke pemerintah
24 Juni 2025, 18:00 WIB
MAB siapkan pabrik baru di Jawa Timur buat pasar Sulawesi, Maluku dan Papua dengan kapasitas 150 unit per bulan
24 Juni 2025, 17:00 WIB
MAB Gandeng Mata Cahaya Timur untuk menggarap pasar Sulawesi, Maluku dan Papua yang diklaim memiliki potensi besar
24 Juni 2025, 16:00 WIB
Dijual mulai Rp 300 jutaan ke atas, VinFast VF 6 diharapkan dapat menjangkau semakin banyak konsumen RI