Daihatsu Belum Rasakan Dampak Kenaikan Suku Bunga BI
29 April 2024, 13:00 WIB
Berkat relaksasi PPnBM DTP, Daihatsu Rocky laris manis di Jakarta Auto Week 2022 hingga menjadi tulang punggung penjualan
Oleh Adi Hidayat
TRENOTO – Pameran otomotif Jakarta Auto Week 2022 menjadi kesempatan untuk para produsen mobil meningkatkan penjualan di awal tahun. Terlebih, beberapa jenis kendaraa mendapatkan program relaksasi PPnBM DTP.
Salah satu yang memanfaatkan penyelenggaraan JAW 2022 adalah Daihatsu. Dalam pameran pada 12 – 20 Maret di JCC Senayan ini, Daihatsu menampilkan seluruh model andalannya dari berbagai segmen.
Langkah tersebut pun ternyata terbilang efektif karena berhasil membawa Daihatsu menjual sedikitnya 161 unit kendaraan. Daihatsu Rocky pun tercatat menjadi model paling diminati masyarakat selama pameran.
Berdasarkan data, Daihatsu Rocky laris manis hingga menguasai 42 persen penjualan Daihatsu selama penyelenggaraan JAW 2022. Kemudian di peringkat kedua diisi oleh Xenia dengan 22 persen, Terios 17 persen, Sigra 14 persen dan Ayla 14 persen.
“Kami bersyukur, keikutsertaan Daihatsu pada acara Jakarta Auto Week 2022 mencatatkan penjualan yang baik. Semoga pameran ini dapat memberikan kemudahan bagi pelanggan untuk memiliki mobil baru Daihatsu,” ungkap Hendrayadi Lastiyoso, Marketing & Customer Relations Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO).
Daihatsu merupakan salah satu pabrikan yang model-modelnya mendapatkan relaksasi PPnBM DTP di Indonesia. Jumlahnya pun terbilang banyak, sedikitnya ada 5 model dengan 51 varian berhasil masuk ke dalam program.
Untuk jenis kendaraan KBH2 atau LCGC terdapat Ayla (12 varian) dan Sigra (10 varian). Sementara Jenis kendaraan terdapat non KBH2 atau non LCGC Daihatsu yaitu Xenia (15 varian), Rocky (10 varian) serta Terios (4 varian).
Dengan banyaknya pilihan kendaraan tersebut tidak mengherankan bila Daihatsu optimis dapat mempertahankan posisi nomor 2 penjualan terbesar di Indonesia. Terlebih dalam 2 bulan terakhir, penjualan Daihatsu terbilang cukup positif.
Sepanjang Januari hingga Februari 2022, penjualan Daihatsu meningkat hingga mencatatkan angka 30.628 unit kendaraan. Jumlah tersebut mengalami kenaikan sebesar 70.7 persen dibandingkan periode yang sama tahun 2021 lalu karena hanya meraih penjualan sebesar 17.942 unit.
Raihan ini menunjukkan bahwa industri otomotif di Tanah Air mulai menunjukkan perbaikan setelah terpukul akibat Covid-19. Tentunya, perbaikan diharapkan bisa terus berlangsung khususnya dengan adanya beragam pameran otomotif di Indonesia.
Artikel Terpopuler
1
2
3
4
5
Artikel Terkait
29 April 2024, 13:00 WIB
29 April 2024, 11:00 WIB
28 April 2024, 18:00 WIB
18 April 2024, 20:00 WIB
12 April 2024, 14:00 WIB
Terkini
02 Mei 2024, 12:00 WIB
Vespa Babe Cabita dilelang dengan harga dimulai dari Rp 70 juta namun kini sudah melejit hingga Rp 150 juta
02 Mei 2024, 11:00 WIB
Berkomitmen membantu turunkan emisi karbon, 10 persen armada taksi Bluebird akan pakai mobil listrik per 2030
02 Mei 2024, 10:00 WIB
Hadir di PEVS 2024 sebagai prototipe, berikut spesifikasi Electro ML01 yang bakal dijual di bawah Rp 20 juta
02 Mei 2024, 09:00 WIB
Berikut ini daftar lengkap harga BBM Shell, BP AKR, hingga Vivo yang baru mengalami kenaikan di Mei 2024
02 Mei 2024, 08:00 WIB
Tampil dalam pameran PEVS 2024, berikut spesifikasi Wuling Cloud EV yang dilengkapi banyak fitur kekinian
02 Mei 2024, 07:13 WIB
Layanan SIM keliling Bandung tersedia di dua lokasi berbeda dan berpindah setiap hari, berikut informasinya
02 Mei 2024, 07:10 WIB
SIM Keliling Jakarta kembali beroperasi dari lima tempat berbeda hari ini buat melayani warga Ibu Kota
02 Mei 2024, 07:00 WIB
Toyota Indonesia gelar Logistic Skill Contest untuk para pengemudi yang menjadi tulang punggung distribusi