BYD Mulai Kirim Kendaraan Ke Konsumen Indonesia

BYD mulai kirim kendaraan ke konsumen Indonesia setelah sebelumnya mengakui terkena kendala di beberapa sektor

BYD Mulai Kirim Kendaraan Ke Konsumen Indonesia

KatadataOTO – BYD mulai kirim kendaraan ke pelanggan di Tanah Air. Penyerahan simbolis tiga model utama mereka yaitu Atto 3, Dolphin dan Seal dilakukan pada hari Minggu (30/06).

Tak tanggung-tanggung, jumlah unit yang dikirimkan pada tahap awal mencapai 1.000 unit. Dengan ini maka diharapkan masyarakat bisa lebih percaya terhadap keseriusan perusahaan dalam menggarap pasar Tanah Air.

“Kami berkomitmen untuk memastikan bahwa setiap pelanggan merasakan keunggulan dan keandalan BYD. Adanya Handover Ceremony hari ini menandakan era berkendara BYD yang lebih ramah lingkungan telah dimulai," ujar Eagle Zhao, Presiden Direktur PT BYD Motor Indonesia.

Meski tidak menyebut angka tetapi dirinya mengklaim telah menerima banyak pemesanan. Jumlahnya bahkan mencapai ribuan unit sehingga melampaui proyeksi awal perusahaan.

Pengiriman BYD
Photo : KatadataOTO

Sebelumnya diberitakan bahwa BYD resmi membawa ketiga model mereka yaitu Atto 3, Dolphin dan Seal ke Indonesia sejak Februari 2024.

BYD Dolphin adalah SUV yang mengedepankan kesan futuristik sebagai bahasa desainnya. Mobil ini menggunakan warna two tone di pelek lalu menjalar dari atap ke pilar A serta kap.

Sedangkan BYD Atto 3 masuk ke segmen SUV kompak sehingga tampilannya dibuat lebih aerodinamis. Meski ukurannya ringkas tetapi interiornya tetap dibuat lapang guna memastikan kenyamanan penggunanya.

Sementara Seal merupakan sedan sporti yang telah dilengkapi oleh beragam keunggulan menaril. Keunggulan utamanya adalah Panoramic Roof berukuran besar. Berkat ini pabrikan yakin dapat masuk ke EV lebih cepat.

Sayangnya perusahaan asal China itu mendapat beberapa tantangan sehingga membuat pengiriman kendaraan tertunda. Untungnya situasi tersebut berhasil diatasi sehingga pelanggan sudah mulai bisa menikmatinya.

Pengiriman BYD
Photo : KatadataOTO

Tak hanya itu, BYD juga sudah menyiapkan program After Sales Service berupa Customer and Warranty Package. Hal ini untuk memberikan keamanan dan ketenangan bagi para konsumen.

Setiap kendaraan BYD bakal langsung memberikan garansi kendaraan selama enam tahun atau 150.000 km. Kemudian baterai diberikan jaminan delapan tahun atau 160.000 km dengan State of Health (SoH) ≥ 70 persen serta delapan tahun atau 150.000 km unit untuk penggerak.


Terkini

mobil
Mobil Cina

Fenomena Baru Mobil Cina, Banyak Desain dan Teknologi yang Mirip

Homogenisasi mobil Cina dinilai makin marak terjadi, teknologi tinggi tetapi tak sesuai kebutuhan konsumen

motor
Aura Kasih

Isi Garasi Aura Kasih, Ada Vespa GTS 150 Kuning

Artis Aura Kasih merupakan seorang penyuka otomotif, punya banyak koleksi motor dari Vespa sampai Kawasaki

news
Lalu lintas Puncak

Intip Strategi Baru Kepolisian Atasi Macet di Puncak Bogor

Kepolisian gandeng joki Puncak untuk bantu atasi kemacetan yang kerap terjadi khususnya di libur panjang

news
Truk Cina

Gaikindo Godok Aturan Baru untuk Tertibkan Peredaran Truk Cina

Nantinya truk Cina yang akan digunakan di Indonesia wajib mengikuti aturan yang berlaku seperti laik jalan

mobil
Prediksi Mobil Baru

Prediksi Mobil Baru yang Masuk Indonesia di 2026: Bagian 1

Berbagai model mobil baru dari merek seperti Toyota sampai Suzuki siap hadir, mayoritas lini elektrifikasi

mobil
VinFast

VinFast Belum Berencana Buka Pabrik Baterai EV di Indonesia

VinFast lebih memilih bekerjasama dengan Gotion Indonesia untuk menyediakan baterai EV pada setiap modelnya

mobil
BYD

BYD Kembangkan Pengisian Daya EV, Lebih Cepat dari Supercharger Tesla

BYD jawab kebutuhan pelanggan yang membutuhkan pengisian daya super cepat saat melakukan perjalanan jarak jauh

motor
motor baru

Pemilik Mobil Disebut Beralih ke Motor Karena Daya Beli Melemah

Menurut Yamaha membeli motor baru menjadi opsi lebih ramah di kantong saat kondisi ekonomi sedang sulit