BYD Atto 3 Advanced STD Meluncur, Harga Lebih Murah Rp 80 Juta

BYD Atto 3 Advanced STD resmi meluncur dengan harga Rp 390 juta atau Rp 80 juta lebih murah ketimbang varian di atasnya

BYD Atto 3 Advanced STD Meluncur, Harga Lebih Murah Rp 80 Juta

KatadataOTO – BYD Atto 3 Advanced STD resmi diluncurkan hari ini untuk memberi tambahan pilihan pada masyarakat. Mobil sudah mendapat penyesuaian fitur dibanding varian di atasnya sehingga lebih terjangkau tanpa mengurangi kualitas.

Kehadiran model ini diklaim menjadi komitmen BYD dalam memperluas akses masyarakat terhadap mobilitas ramah lingkungan.

“BYD terus mendengarkan kebutuhan konsumen dan beradaptasi secara strategis. Melalui kehadiran varian BYD Atto 3 Advanced STD, kami ingin menjangkau lebih banyak lapisan konsumen,” ungkap Eagle Zhao, President Director PT BYD Motor Indonesia dalam siaran persnya (26/05).

Jika dilihat sepintas dari eksterior, perbedaannya sebenarnya tidak terlalu terlihat. Pasalnya perisahaan masih memasangkan LED headlight strip dan Crystal LED headlights sehinggga tampilannya masih apik.

BYD Atto 3 Advanced STD
Photo : Istimewa

Masuk ke dalam kabin, BYD telah menyematkan interior berwarna hitam dengan ambient lighting, electric seat 6-way untuk driver seat serta 4-way buat penumpang depan. Konsumen juga tetap dimanjakan oleh bagasi yang lapang berkapasitas hingga 1.340L.

Namun agar harga bisa makin terjangkau maka BYD telah memangkas beberapa fitur andalan pada Atto 3 Advanced STD. Mulai dari panoramic sunroof, roof rail, wireless charger, Adaptive Cruise Control dan Automatic Emergency Braking System.

Meski demikian beberapa fitur yang dinilai penting masih tetap dipasang. Mulai dari touch screen rotatable berukuran 12.8 inci, sistem audio dengan 6 speaker, Apple CarPlay dan Android Auto, NFC Digital Key & Bluetooth Key, Teknologi Vehicle-to-Load (VTOL) hingga 3,3 kW.

BYD Atto 3 Advanced STD
Photo : Istimewa

Agar semakin menarik, BYD Atto 3 Advanced STD hadir dengan pilihan warna eksterior baru Harbour Gray yang melengkapi jajaran warna menarik lainnya seperti Surf Blue, Ski White dan Cosmos Black.

BYD Atto 3 Advanced STD dibanderol Rp 390 juta. Banderol tersebut lebih murah Rp 80 juta dibandingkan Standard Range yang nilainya Rp 470 juta.

Daftar harga BYD Atto 3

  • Advanced STD : Rp 390 juta
  • Advanced Standard Range : Rp 470 juta
  • Superior Extended Range : Rp 520 juta

Terkini

otosport
Pesan Bos Aprilia buat Jorge Martin: Motor Kita Bisa Menang

Pesan Bos Aprilia buat Jorge Martin: Motor Kita Bisa Menang

Kemenangan Marco Bezzecchi di Inggris jadi pembuktian Aprilia pada Jorge Martin, RS-GP 2025 masih kompetitif

mobil
Penjualan EV BYD Kalahkan Tesla untuk Pertama Kalinya

Mimpi Buruk Produsen EV Hadapi Gempuran Merek Cina di Eropa

Produsen EV seperti Tesla kesulitan hadapi persaingan dengan merek Cina, analis sorot ketatnya perang harga

otosport
Alasan Marc Marquez Bisa Lanjutkan MotoGP Inggris 2025 Usai Jatuh

Alasan Marc Marquez Bisa Lanjutkan MotoGP Inggris 2025 Usai Jatuh

Terdapat dua pasal pada peraturan MotoGP yang memperbolehkan Marc Marquez melanjutkan grand prix Inggris 2025

otosport
Klasemen Sementara MotoGP 2025: Marc Marquez Perkasa di Puncak

Klasemen Sementara MotoGP 2025: Marc Marquez Perkasa di Puncak

Marc Marquez kian nyaman di puncak klasemen sementara MotoGP 2025 setelah menjalani grand prix Inggris

mobil
Geely Starwish Setir Kanan Debut 2025, Thailand Kebagian Duluan

Geely Starwish Setir Kanan Debut 2025, Thailand Kebagian Duluan

Thailand akan jadi tempat debut mobil listrik kompak Geely Starwish tahun ini, Indonesia masih harus menunggu

mobil
Danantara

Danantara Tegaskan Ada Beberapa Perusahaan EV yang Bakal Masuk RI

Danantara tegaskan ada beberapa perusahaan yang bakal masuk ke Indonesia untuk kembangkan kendaraan lisrik

motor
Mau Ekspor, Alva Sanggup Buat 100 Ribu Motor Listrik Setahun

Alva Mau Ekspor Motor Listrik Karena Sanggup Produksi 100 Ribu

Pabrik motor listrik Alva yang berada di kawasan Cikarang diklaim bisa memproduksi 100 ribu unit setahun

mobil
Cara Jepang Bertahan di Era EV: Ikuti Selera Desain Pasar Cina

Strategi Brand Jepang untuk Bersaing di Pasar Otomotif Cina

Merek Jepang berhenti terapkan strategi global di Cina, bikin desain EV mengikuti selera konsumen Tiongkok