Honda Super One Masuk Indonesia Tahun Depan Sudah Tahap Akhir
17 November 2025, 13:00 WIB
Mengawali 2024 BYD akan resmikan 8 diler 3S guna melayani konsumen, target 50 fasilitas sepanjang 2024
Oleh Serafina Ophelia
KatadataOTO – Layanan purna jual merupakan satu dari sekian banyak pertimbangan calon konsumen ketika akan membeli kendaraan listrik. Guna mengakomodir kebutuhan tersebut BYD akan resmikan 8 diler 3S di Februari 2024.
Untuk diketahui mereka menargetkan nanti ada total 50 fasilitas tersebar di berbagai wilayah. Buat saat ini memang masih fokus di kota-kota besar karena melihat kesiapan insfrastruktur dan minat.
Luther Panjaitan, Head of Marketing BYD Motor Indonesia mengungkapkan sekarang kesadaran terhadap manfaat kendaraan listrik masih cenderung terjadi di kota besar saja.
Sebagai awalan delapan diler yang dibuka nanti bakal dilengkapi pelayanan 3S alias sales, service dan spareparts.
“Delapan diler termasuk yang di Sunter, Depok, Bandung sampai Kalimalang. Sekarang sudah mulai beroperasi dan konsumen boleh melakukan kunjungan,” ungkap Luther di Sirkuit Sentul, Bogor beberapa waktu lalu.
Namun ia belum menjelaskan lebih rinci jika 50 diler di masa mendatang itu seluruhnya bakal lengkap dengan fasilitas 3S.
Kemudian konsumen juga bisa melakukan test drive secara langsung ketiga unit yang tersedia yaitu Dolphin, Atto 3 dan Seal. Hanya masih terbatas mencoba di area diler saja.
Apabila adopsi kendaraan listrik bisa lebih merata tidak menutup kemungkinan diler BYD akan ditempatkan di lebih banyak lokasi, termasuk di luar kota besar.
Walaupun belum meluncur secara resmi konsumen sudah mulai mendatangi diler-diler terdekat. Upaya menarik minat masyarakat juga sebelumnya dilakukan lewat pameran mall-to-mall.
Seorang tenaga penjual di BYD Sunter menjelaskan bahwa pemesanan bisa dilakukan. Booking fee mulai Rp 10 jutaan buat Dolphin atau Atto 3, sedangkan Seal di Rp 20 jutaan.
Tidak perlu khawatir karena uang pemesanan tidak bersifat mengikat. Artinya jika konsumen tidak cocok uang bisa kembali secara utuh.
“Itu kita sampaikan ke konsumen, hanya sebagai bentuk bahwa konsumen punya intensi untuk membeli kendaraan model tertentu,” tegas Luther.
Hal tersebut menurut dia juga membantu pihak BYD menilai model dan warna apa yang paling digemari konsumen.
Artikel Terpopuler
1
2
3
4
5
Artikel Terkait
17 November 2025, 13:00 WIB
16 November 2025, 17:00 WIB
16 November 2025, 15:14 WIB
14 November 2025, 22:00 WIB
14 November 2025, 21:00 WIB
Terkini
17 November 2025, 13:00 WIB
Mobil listrik Honda Super One mulai dites jalan sebagai persiapan sebelum dijual di Indonesia tahun depan
17 November 2025, 12:00 WIB
Duo Marquez bersaudara mampu mendominasi papan atas klasemen akhir MotoGP 2025 setelah tampil sangat impresif
17 November 2025, 11:00 WIB
Mitsubishi Fuso nilai wacana uji kir di bengkel resmi bisa memudahkan pelanggan dalam menjalankan kewajibannya
17 November 2025, 10:00 WIB
Ajang Honda Modif Contest 2025 berhasil menemukan karya ciamik sepeda motor yang terus-menerus berkembang
17 November 2025, 08:00 WIB
Sebagian ruas jalan di Tol Cipularang dan Padaleunyi ditutup untuk dilakukan perbaikan selama sepekan
17 November 2025, 07:00 WIB
Kementerian Perhubungan gelar pembatasan lalu lintas di kawasan wisata saat libur Natal dan tahun baru
17 November 2025, 06:00 WIB
Agar tidak terkena tilang saat Operasi Zebra 2025, Anda bisa memanfaatkan kehadiran SIM keliling Bandung
17 November 2025, 06:00 WIB
Lima lokasi SIM keliling Jakarta kembali dibuka seperti biasa, bisa untuk perpanjangan SIM A maupun C