Dihantam Robot, Pekerja Tesla Layangkan Gugatan Nyaris Rp 1 Triliun
26 September 2025, 17:00 WIB
Mengawali 2024 BYD akan resmikan 8 diler 3S guna melayani konsumen, target 50 fasilitas sepanjang 2024
Oleh Serafina Ophelia
KatadataOTO – Layanan purna jual merupakan satu dari sekian banyak pertimbangan calon konsumen ketika akan membeli kendaraan listrik. Guna mengakomodir kebutuhan tersebut BYD akan resmikan 8 diler 3S di Februari 2024.
Untuk diketahui mereka menargetkan nanti ada total 50 fasilitas tersebar di berbagai wilayah. Buat saat ini memang masih fokus di kota-kota besar karena melihat kesiapan insfrastruktur dan minat.
Luther Panjaitan, Head of Marketing BYD Motor Indonesia mengungkapkan sekarang kesadaran terhadap manfaat kendaraan listrik masih cenderung terjadi di kota besar saja.
Sebagai awalan delapan diler yang dibuka nanti bakal dilengkapi pelayanan 3S alias sales, service dan spareparts.
“Delapan diler termasuk yang di Sunter, Depok, Bandung sampai Kalimalang. Sekarang sudah mulai beroperasi dan konsumen boleh melakukan kunjungan,” ungkap Luther di Sirkuit Sentul, Bogor beberapa waktu lalu.
Namun ia belum menjelaskan lebih rinci jika 50 diler di masa mendatang itu seluruhnya bakal lengkap dengan fasilitas 3S.
Kemudian konsumen juga bisa melakukan test drive secara langsung ketiga unit yang tersedia yaitu Dolphin, Atto 3 dan Seal. Hanya masih terbatas mencoba di area diler saja.
Apabila adopsi kendaraan listrik bisa lebih merata tidak menutup kemungkinan diler BYD akan ditempatkan di lebih banyak lokasi, termasuk di luar kota besar.
Walaupun belum meluncur secara resmi konsumen sudah mulai mendatangi diler-diler terdekat. Upaya menarik minat masyarakat juga sebelumnya dilakukan lewat pameran mall-to-mall.
Seorang tenaga penjual di BYD Sunter menjelaskan bahwa pemesanan bisa dilakukan. Booking fee mulai Rp 10 jutaan buat Dolphin atau Atto 3, sedangkan Seal di Rp 20 jutaan.
Tidak perlu khawatir karena uang pemesanan tidak bersifat mengikat. Artinya jika konsumen tidak cocok uang bisa kembali secara utuh.
“Itu kita sampaikan ke konsumen, hanya sebagai bentuk bahwa konsumen punya intensi untuk membeli kendaraan model tertentu,” tegas Luther.
Hal tersebut menurut dia juga membantu pihak BYD menilai model dan warna apa yang paling digemari konsumen.
Artikel Terpopuler
1
2
3
4
5
Artikel Terkait
26 September 2025, 17:00 WIB
24 September 2025, 17:00 WIB
24 September 2025, 13:00 WIB
23 September 2025, 16:10 WIB
23 September 2025, 11:00 WIB
Terkini
30 September 2025, 07:00 WIB
BlackAuto Battle 2025 Surabaya berhasil menarik perhatian para penggelar modifikasi dari bebagai daerah
30 September 2025, 06:00 WIB
Lima tempat ini menyediakan fasilitas SIM keliling Jakarta, simak informasi lengkap jadwal dan lokasinya
30 September 2025, 06:00 WIB
Pada akhir bulan, kepolisian di Kota kembang mengoperasikan SIM keliling Bandung di dua lokasi berbeda
30 September 2025, 06:00 WIB
Ganjil genap Jakarta 30 September 2025 bakal diwarnai dengan aksi demo di depan gedung DPR RI sejak pagi
29 September 2025, 20:00 WIB
Wamenperin ingin industri sepeda motor di dalam negeri menyusun roadmap untuk selama sepuluh tahun ke depan
29 September 2025, 19:00 WIB
Jaecoo J8 SHS Ardis akhirnya resmi dijual di Indonesia dengan harga Rp 818 juta, lebih murah dari perkenalan
29 September 2025, 18:00 WIB
Geely Auto Indonesia mengumumkan keputusan perakitan lokal Starray EM-i lebih dulu dari EX5, ini alasannya
29 September 2025, 17:00 WIB
Kehadiran Wuling Binguo S menambah variasi kendaraan ramah lingkungan segmen SUV kompak, tantang BYD Dolphin