BMW Tak Gentar Hadapi Kondisi Pasar yang Belum Stabil
10 Mei 2025, 08:00 WIB
BMW Astra Cilandak sekarang mengusung konsep baru, yakni Retail.Next guna memanjakan para konsumen mereka
Oleh Satrio Adhy
KatadataOTO – BMW Astra terus mencoba meningkatkan layanan terhadap para konsumen. Terkini mereka melakukan renovasi pada diler di bilangan Cilandak, Jakarta Selatan.
Jaringan diler satu ini mengusung konsep Retail.Next. Diklaim membuat tampilannya menjadi lebih segar, modern serta mewah.
Langkah itu dilakukan sebagai komitmen BMW Astra dalam memberikan pengalaman ritel otomotif yang mengedepankan fokus kepada pelanggan.
Lalu menggabungkan inovasi digital dengan layanan personal juga dinamis. Sehingga para pemilik mobil BMW bisa dimanjakan ketika datang ke sana.
“Ketika saya mengunjungi berbagai fasilitas BMW di seluruh dunia, ada momen yang benar-benar Istimewa. Hari ini adalah satu dari momen tersebut,” ujar Jean-Philippe Parain, Senior Vice President Sales Region Asia-Pacific Eastern Europe, Middle East and Africa di Jakarta Selatan, Kamis (12/12).
Dia menjelaskan bahwa BMW Astra telah membawa visi global Retail.Next ke kehidupan nyata dengan khas maupun relevan secara lokal.
“Apa yang telah dicapai BMW Astra Cilandak bukan hanya mengesankan, ini luar biasa. Tampak jelas bahwa itu bukan sekadar showroom, namun pernyataan berani tentang masa depan ritel otomotif premium,” dia menambahkan.
Sebagai informasi, konsep tersebut pertama kali diperkenalkan di BMW India di akhir 2023. Hal ini merupakan sebuah pendekatan berfokus pada kepuasan pelanggan, fleksibilitas, sustainability serta pengalaman premium terbaik.
Untuk sisi sustainability atau aspek keberlanjutan, BMW Astra Cilandak memiliki material bangunan yang dapat mengurangi radiasi matahari sebanyak 78 persen.
Akan tetapi tetap mampu memaksimalkan cahaya masuk. Inovasi itu diklaim bisa menghemat penggunaan pendingin ruangan sampai 29 persen.
Ditambah diler BMW Astra Cilandak turut mengandalkan daya listrik dari energi terbarukan berasal dari geothermal (PLTP Kamojang).
“BMW Astra Cilandak merupakan salah satu diler tertua kami yang sudah berdiri sejak 1989. Dengan mengusung konsep Retail.Next diharapkan dapat terus memberikan pengalaman terbaik bagi seluruh konsumen,” ucap Hamdhani Dzulkarnaen Salim, Director of Astra.
Perlu diketahui, fasilitas ini berdiri di atas lahan 4.391 meter persegi dengan luas bangunan 3.932 meter persegi. Adapun buat mempercantiknya diperlukan biaya sampai Rp 12 miliar.
Disebut ada sejumlah fasilitas yang disediakan, seperti showroom dengan kapasitas empat unit display, 18 stall bengkel, multifunctional handover sampai fast charging station.
Tak lupa terdapat EVE (Emotional Virtual Experience), merupakan sebuah perangkat lunak untuk memvisualisasikan mobil BMW dan Mini secara realistis.
Artikel Terpopuler
Artikel Terkait
10 Mei 2025, 08:00 WIB
08 Mei 2025, 15:00 WIB
07 Mei 2025, 22:00 WIB
07 Mei 2025, 19:00 WIB
30 April 2025, 19:00 WIB
Terkini
17 Mei 2025, 14:58 WIB
Touring perayaan satu dekade Nmax dan JMC diinisiasi Yamaha, libatkan berbagai generasi motor Nmax dan Xmax
17 Mei 2025, 13:00 WIB
Damri siapkan 200 bus listrik baru sebagai armada TransJakarta yang jadi andalan mobilitas warga Ibu Kota
17 Mei 2025, 11:00 WIB
Kehadiran Chery Tiggo 8 CSH mencuri perhatian penggemar otomotif di Indonesia karena harganya terjangkau
17 Mei 2025, 09:00 WIB
Bakal fokus mempersiapkan kehadiran DST Concept, Mitsubishi masih belum mau luncurkan Xpander Hybrid di RI
17 Mei 2025, 07:15 WIB
Penjualan Mitsubishi tahun fiskal 2024 kembali turun, Xpander pun berhasl menjadi penyelamat perusahaan
16 Mei 2025, 21:00 WIB
Toyota Indonesia gelar pendampingan TEY di Sumatera Barat untuk mematangkan visi dan misi proposal proyek lingkungan
16 Mei 2025, 20:22 WIB
PT MMKSI resmi meluncurkan versi terbaru Mitsubishi Xpander dan Xpander Cross hari ini, simak daftar harganya
16 Mei 2025, 18:00 WIB
Toyota bZ4X Touring atau bZ Woodland punya dimensi sedikit lebih panjang dan tampilannya semakin sporti