Penjualan Mobil Mewah Oktober 2025 Turun 33 Persen, Volvo Naik
10 November 2025, 14:28 WIB
BMW Astra Cilandak sekarang mengusung konsep baru, yakni Retail.Next guna memanjakan para konsumen mereka
Oleh Satrio Adhy
KatadataOTO – BMW Astra terus mencoba meningkatkan layanan terhadap para konsumen. Terkini mereka melakukan renovasi pada diler di bilangan Cilandak, Jakarta Selatan.
Jaringan diler satu ini mengusung konsep Retail.Next. Diklaim membuat tampilannya menjadi lebih segar, modern serta mewah.
Langkah itu dilakukan sebagai komitmen BMW Astra dalam memberikan pengalaman ritel otomotif yang mengedepankan fokus kepada pelanggan.
Lalu menggabungkan inovasi digital dengan layanan personal juga dinamis. Sehingga para pemilik mobil BMW bisa dimanjakan ketika datang ke sana.
“Ketika saya mengunjungi berbagai fasilitas BMW di seluruh dunia, ada momen yang benar-benar Istimewa. Hari ini adalah satu dari momen tersebut,” ujar Jean-Philippe Parain, Senior Vice President Sales Region Asia-Pacific Eastern Europe, Middle East and Africa di Jakarta Selatan, Kamis (12/12).
Dia menjelaskan bahwa BMW Astra telah membawa visi global Retail.Next ke kehidupan nyata dengan khas maupun relevan secara lokal.
“Apa yang telah dicapai BMW Astra Cilandak bukan hanya mengesankan, ini luar biasa. Tampak jelas bahwa itu bukan sekadar showroom, namun pernyataan berani tentang masa depan ritel otomotif premium,” dia menambahkan.
Sebagai informasi, konsep tersebut pertama kali diperkenalkan di BMW India di akhir 2023. Hal ini merupakan sebuah pendekatan berfokus pada kepuasan pelanggan, fleksibilitas, sustainability serta pengalaman premium terbaik.
Untuk sisi sustainability atau aspek keberlanjutan, BMW Astra Cilandak memiliki material bangunan yang dapat mengurangi radiasi matahari sebanyak 78 persen.
Akan tetapi tetap mampu memaksimalkan cahaya masuk. Inovasi itu diklaim bisa menghemat penggunaan pendingin ruangan sampai 29 persen.
Ditambah diler BMW Astra Cilandak turut mengandalkan daya listrik dari energi terbarukan berasal dari geothermal (PLTP Kamojang).
“BMW Astra Cilandak merupakan salah satu diler tertua kami yang sudah berdiri sejak 1989. Dengan mengusung konsep Retail.Next diharapkan dapat terus memberikan pengalaman terbaik bagi seluruh konsumen,” ucap Hamdhani Dzulkarnaen Salim, Director of Astra.
Perlu diketahui, fasilitas ini berdiri di atas lahan 4.391 meter persegi dengan luas bangunan 3.932 meter persegi. Adapun buat mempercantiknya diperlukan biaya sampai Rp 12 miliar.
Disebut ada sejumlah fasilitas yang disediakan, seperti showroom dengan kapasitas empat unit display, 18 stall bengkel, multifunctional handover sampai fast charging station.
Tak lupa terdapat EVE (Emotional Virtual Experience), merupakan sebuah perangkat lunak untuk memvisualisasikan mobil BMW dan Mini secara realistis.
Artikel Terpopuler
1
2
3
4
5
Artikel Terkait
10 November 2025, 14:28 WIB
03 November 2025, 13:11 WIB
31 Oktober 2025, 13:00 WIB
18 Oktober 2025, 16:00 WIB
17 Oktober 2025, 21:00 WIB
Terkini
14 November 2025, 12:00 WIB
Kepolisian bakal menggelar Operasi Zebra 2025 dengan beberapa pelanggaran yang menjadi fokus pada kali ini
14 November 2025, 11:00 WIB
GMA Indonesia kembali menelurkan inovasi terbarunya yakni JPA X Vision yang disematkan pada Yamaha Xmax
14 November 2025, 10:00 WIB
Pengamat menilai secara matematis target penjualan mobil 900 ribu unit tidak bisa tercapai tahun ini
14 November 2025, 09:00 WIB
Para pabrikan tidak boleh berharap banyak dengan penyelenggaraan GJAW 2025 buat menggairahkan pasar mobil baru
14 November 2025, 08:00 WIB
Penjualan truk Oktober 2025 berhasil mengalami pertumbuhan bila dibandingkan pencapaian di bulan lalu
14 November 2025, 07:00 WIB
Penjualan mobil pikap Oktober 2025 di Indonesia berhasil mencatat angka tertinggi dalam 10 bulan terakhir
14 November 2025, 06:00 WIB
Beberapa hari sebelum akhir pekan, SIM keliling Bandung bisa ditemui di dua lokasi oleh para pengendara
14 November 2025, 06:00 WIB
Ganjil genap Jakarta masih diterapkan hari ini untuk mengurangi risiko terjadinya kemacetan lalu lintas