Kata BMW soal Gempuran Mobil Listrik Cina: Tidak Semuanya Profit
22 September 2025, 19:49 WIB
Demi meningkatkan kemampuan para mekanik, Arista Group menggelar kompetisi bertajuk After Sales Olympics 2025
Oleh Satrio Adhy
KatadataOTO – Saat membeli mobil baru, banyak konsumen mempertimbangkan berbagai hal. Tidak hanya mengenai kualitas kendaraan.
Melainkan juga layanan purnajual yang akan mereka terima. Sehinggga dapat merasa aman ketika membeli sebuah kendaraan roda empat.
Arista Group pun coba mendengar masukan tersebut. Mereka berupaya untuk terus meningkatkan kualitas layanan purnajual.
Semisal dengan menggelar 'After Sales Olympics 2025', sebuah ajang kompetisi nasional. Di dalamnya mempertemukan mekanik-mekanik terbaik dari seluruh jaringan diler Arista di Tanah Air.
"After Sales Olympics bukan sekadar ajang kompetisi, tetapi bentuk nyata komitmen Arista Group dalam menciptakan layanan purnajual terbaik," ungkap Taufik S. Arief, Director Arista Group melalui keterangan resmi, Selasa (28/10).
Arief menjelaskan bahwa kali ini para mekanik Arista Group memiliki kesempatan buat meningkatkan kompetensi.
Sehingga dapat memberikan pelayanan terbaik kepada konsumen. Terutama ketika perawatan rutin kendaraan.
Apalagi After Sales Olympics 2025 dirancang tidak hanya sebagai kompetisi saja. Namun bentuk apresiasi sekaligus program pengembangan kompetensi.
Oleh sebab itu Arista Group berharap dapat menumbuhkan semangat belajar, inovasi dan profesionalisme di kalangan teknisi.
Pasalnya mereka memiliki peran penting, yakni menjaga kepuasan pelanggan dalam perbaikan maupun perawatan rutin.
Tercatat lebih dari 800 mekanik Arista yag mengikuti kompetisi tersebut. Fajar Yulianto Nugroho Cabang Hino Arista berhasil menyabet juara satu.
Ia berhak membawa pulang uang tunai sebesar Rp 10 juta sebagai hadiah utama dari Arista Group.
Sementara posisi kedua diraih oleh Muhammaf Alfi Nurfallah cabang Denza Arista BSD. Ia menerima hadiah sebesar Rp 7,5 juta.
Sedangkan urutan ketiga ditempati oleh Debbie Famingke Siahaan, cabang Mercedes-Benz Arista Amir Hanzah. Arista pun memberikan hadiah sebesar Rp 5 juta.
Selain para pemenang utama, Arista Group juga memberika apresiasi sebesar Rp 2 juta kepada seluruh finalis.
Melalui ajang ini Arista Group berharap seluruh peserta dapat menjadikan pengalaman kompetisi sebagai motivasi.
Sehingga mereka terus meningkatkan keterampilan, profesionalisme serta kualitas layanan kepada pelanggan di seluruh Indonesisa.
Konsistensi dalam mengadakan kegiatan seperti After Sales Olympics merupakan bagian dari strategi Arista Group.
Jadi mereka dapat memastikan bahwa standar layanan purna jual di setiap cabang tetap prima, handal serta sesuai dengan kebutuhan pelanggan yang terus berkembang di era otomotif modern.
Artikel Terpopuler
1
2
3
4
5
Artikel Terkait
22 September 2025, 19:49 WIB
17 September 2025, 07:00 WIB
16 September 2025, 10:00 WIB
16 September 2025, 09:00 WIB
15 September 2025, 10:00 WIB
Terkini
28 Oktober 2025, 20:03 WIB
Sejumlah pembalap mengkritik keputusan Dorna melanjutkan Moto3 setelah kecelakaan fatal di Sirkuit Sepang
28 Oktober 2025, 19:06 WIB
Chery T1TP resmi diperkenalkan sebagai SUV yang bisa diubah menjadi double cabin untuk memenuhi kebutuhan pelanggan
28 Oktober 2025, 18:29 WIB
Oli sintentik penting bagi motor matic, sebab memiliki banyak kelebihan untuk melindungi bagian dalam mesin
28 Oktober 2025, 17:00 WIB
Isuzu punya kendaraan militer yang hanya digunakan di Jepang dengan nama Isuzu SKW, berikut tampilannya
28 Oktober 2025, 16:22 WIB
Investasi tambahan Rp 5 triliun diharapkan bisa membuat Chery jadi produsen otomotif terbesar kedua di RI
28 Oktober 2025, 14:17 WIB
Motul ajak bengkel dan mekanik berdiskusi terkait pelumas yang cocok buat digunakan pada kendaraan di Indonesia
28 Oktober 2025, 13:00 WIB
Bahlil Lahadalia, Menteri ESDM merasa gagah jika mobil dinasnya memakai Pindad Maung seperti arahan Prabowo
28 Oktober 2025, 12:00 WIB
Menurut pantauan, harga mobil LCGC seperti Daihatsu Sigra dan Toyota Agya tidak mengalami kenaikan bulan ini