Toyota Recall Raize dan Agya, Kendala di ECU Brake Booster
04 Maret 2025, 14:00 WIB
14.777 Toyota Raize di Indonesia kena recall akibat adanya anomali pada fender apron depan yang tepat di area suspensi
Oleh Denny Basudewa
TRENOTO – PT Toyota Astra Motor (TAM) akhirnya secara resmi memanggil kembali atau biasa dikenal Recall untuk 14.777 Raize di Indonesia. Seperti telah kami wartakan sebelumnya, ditemukan adanya masalah pada fender apron depan.
Akibat hal ini, bisa mengakibatkan bunyi abnormal terutama ketika mobil melalui jalan rusak atau bergelombang. Bahkan disebutkan dalam kondisi tertentu, bisa membuat kendaraan sulit dikendalikan.
14.777 Toyota Raize di Indonesia kena recall diakui karena adanya proses yang kurang sempurna pada saat fabrikasi. Adapun unit yang terkena recall meliputi Raize tipe di bawah ini :
Seluruh unit di atas yang dipanggil kembali merupakan unit produksi antara November 2020 hingga Oktober 2021. Hari ini (11/03), belasan ribu pemilik SUV baru Toyota tersebut sudah dikirimkan surat pemberitahuan.
“Aktivitas safety recall sebagai wujud komitmen kami dalam mengutamakan keamanan dan keselamatan pelanggan. Kami berterima kasih atas respon yag cepat dan aktif dari pelanggan selama ini,” kata Henry Tanoto, Vice President Director PT TAM dalam siaran resminya.
Aktivitas recall ini meliputi pemeriksaan dan perbaikan yang sangat mudah dilakukan di bengkel resmi Toyota. Disebutkan bahwa seluruh perbaikan maupun pemeriksaan tidak dipungut biaya alias gratis.
Adapun jaringan bengkel resmi Toyota saat ini telah berjumlah 73 workshop body & paint. Selain itu masih ada 297 bengkel General Repair yang tersebar di seluruh wilayah di Indonesia.
Seluruh jaringan bengkel Toyota di seluruh Tanah Air dipastikan untuk terlibat untuk memastikan pelanggan mendapatkan pemeriksaan dan perbaikan.
Lebih lanjut dikatakan bahwa aktivitas safety recall ini sejalan dengan global initiative dari principal Toyota Motor Corp. Henry sebagai salah satu bos Toyota Indonesia meminta maaf kepada para pemilik kendaraan.
Tidak bisa dipungkiri bahwa kejadian ini akan menimbulkan ketidaknyamanan para pemilik kendaraan, khususnya Toyota Raize. Ia memastikan bahwa TAM akan menanggulangi hal ini dan menghimbau para pelanggan untuk segera ke bengkel resmi.
Untuk informasi lebih lanjut, pelanggan dapat menghubungi Toyota Customer Care (24 jam) di nomor telepon 1-500-315. Adapula Whatsapp Toyota di nomor 0811-1500315.
Artikel Terpopuler
1
2
3
4
5
Artikel Terkait
04 Maret 2025, 14:00 WIB
22 Desember 2024, 12:13 WIB
29 Oktober 2024, 10:00 WIB
19 Oktober 2024, 12:00 WIB
08 September 2024, 11:00 WIB
Terkini
05 Juli 2025, 20:00 WIB
BAV Luxury Auto Design memperkenalkan karya terbarunya untuk konsumen yang membutuhkan kenyamanan lebih
05 Juli 2025, 18:12 WIB
Siluet mobil yang diduga Hyundai Stargazer Cartenz diunggah, ini detail ubahan pada bagian eksteriornya
05 Juli 2025, 16:04 WIB
Sebanyak 55 Suzuki Fronx telah diserahkan kepada para konsumen di Senayan, Jakarta hari ini, Sabtu (05/07)
05 Juli 2025, 15:00 WIB
Suzuki jadi importir mobil terbesar di Jepang di Juni 2025 setelah meluncurkan Jimny lima pintu buatan India
05 Juli 2025, 13:00 WIB
Diyakini bakal diekspor ke berbagai negara, BYD Seal Wagon PHEV tawarkan opsi baru kendaraan ramah lingkungan
05 Juli 2025, 11:00 WIB
Kementerian Perhubungan Perpanhang masa sosialisasi truk ODOL hingga akhir 2026 setelah mendapat protes
05 Juli 2025, 09:00 WIB
Peneliti ungkap beberapa strategi Vietnam yang bisa ditiru oleh Indonesia apabila ingin memproduksi EV
05 Juli 2025, 08:32 WIB
Aismoli meminta pemerintah mencontoh India dalam memberikan subsidi motor listrik kepada masyarakat Indonesia