Toyota Recall Raize dan Agya, Kendala di ECU Brake Booster
04 Maret 2025, 14:00 WIB
14.777 Toyota Raize di Indonesia kena recall akibat adanya anomali pada fender apron depan yang tepat di area suspensi
Oleh Denny Basudewa
TRENOTO – PT Toyota Astra Motor (TAM) akhirnya secara resmi memanggil kembali atau biasa dikenal Recall untuk 14.777 Raize di Indonesia. Seperti telah kami wartakan sebelumnya, ditemukan adanya masalah pada fender apron depan.
Akibat hal ini, bisa mengakibatkan bunyi abnormal terutama ketika mobil melalui jalan rusak atau bergelombang. Bahkan disebutkan dalam kondisi tertentu, bisa membuat kendaraan sulit dikendalikan.
14.777 Toyota Raize di Indonesia kena recall diakui karena adanya proses yang kurang sempurna pada saat fabrikasi. Adapun unit yang terkena recall meliputi Raize tipe di bawah ini :
Seluruh unit di atas yang dipanggil kembali merupakan unit produksi antara November 2020 hingga Oktober 2021. Hari ini (11/03), belasan ribu pemilik SUV baru Toyota tersebut sudah dikirimkan surat pemberitahuan.
“Aktivitas safety recall sebagai wujud komitmen kami dalam mengutamakan keamanan dan keselamatan pelanggan. Kami berterima kasih atas respon yag cepat dan aktif dari pelanggan selama ini,” kata Henry Tanoto, Vice President Director PT TAM dalam siaran resminya.
Aktivitas recall ini meliputi pemeriksaan dan perbaikan yang sangat mudah dilakukan di bengkel resmi Toyota. Disebutkan bahwa seluruh perbaikan maupun pemeriksaan tidak dipungut biaya alias gratis.
Adapun jaringan bengkel resmi Toyota saat ini telah berjumlah 73 workshop body & paint. Selain itu masih ada 297 bengkel General Repair yang tersebar di seluruh wilayah di Indonesia.
Seluruh jaringan bengkel Toyota di seluruh Tanah Air dipastikan untuk terlibat untuk memastikan pelanggan mendapatkan pemeriksaan dan perbaikan.
Lebih lanjut dikatakan bahwa aktivitas safety recall ini sejalan dengan global initiative dari principal Toyota Motor Corp. Henry sebagai salah satu bos Toyota Indonesia meminta maaf kepada para pemilik kendaraan.
Tidak bisa dipungkiri bahwa kejadian ini akan menimbulkan ketidaknyamanan para pemilik kendaraan, khususnya Toyota Raize. Ia memastikan bahwa TAM akan menanggulangi hal ini dan menghimbau para pelanggan untuk segera ke bengkel resmi.
Untuk informasi lebih lanjut, pelanggan dapat menghubungi Toyota Customer Care (24 jam) di nomor telepon 1-500-315. Adapula Whatsapp Toyota di nomor 0811-1500315.
Artikel Terpopuler
1
2
3
4
5
Artikel Terkait
04 Maret 2025, 14:00 WIB
22 Desember 2024, 12:13 WIB
29 Oktober 2024, 10:00 WIB
19 Oktober 2024, 12:00 WIB
08 September 2024, 11:00 WIB
Terkini
21 Mei 2025, 06:00 WIB
Keberadaan SIM keliling Bandung hari ini bisa dimanfaatkan para pengendara motor dan mobil di Kota Kembang
21 Mei 2025, 06:00 WIB
Perpanjangan SIM A dan C bisa dilakukan dengan mudah di fasilitas SIM keliling Jakarta, simak informasinya
21 Mei 2025, 06:00 WIB
Ganjil genap Jakarta 21 Mei 2025 diselenggarakan dengan beragam pengawasan ketat dari pihak kepolisian
20 Mei 2025, 22:23 WIB
Modifikasi Terios bergaya offroad menarik perhatian di Daihatsu Kumpul Sahabat 2025, simak detailnya
20 Mei 2025, 21:00 WIB
Suzuki mengungkap kalau penjualan kendaraan mereka sepanjang April 2025 ditopang oleh deretan mobil hybrid
20 Mei 2025, 20:00 WIB
Honda kurangi investasi pada mobil listrik akibat adanya perlambatan permintaan secara global dan beralih ke hybrid
20 Mei 2025, 19:00 WIB
Gambar dari Nissan Juke generasi ketiga mulai diperlihatkan dengan desain yang lebih agresif dan tajam
20 Mei 2025, 18:00 WIB
Toyota dikabarkan buka komunikasi dengan Nissan untuk mencari kemungkinan kerja sama dalam waktu dekat