Wuling Motors Hadir di BCA Expo 2025, Tawarkan Banyak Promo
23 Agustus 2025, 20:27 WIB
Melihat perkembangan media sosial saat ini, Wuling dan Forwot mengadakan kegiatan pelatihan bagi jurnalis otomotif
Oleh Dian Tami Kosasih
TRENOTO – Menjalin kerjasama dengan Forum Wartawan Otomotif (Forwot), Wuling Motors melaksanakan kegiatan pelatihan terkait media sosial untuk jurnalis otomotif Indonesia.
Memiliki tema Short Video: IG Reels & TikTok, rekan jurnalis otomotif diberikan pelatihan seputar pembuatan konten kreatif berformat short video di beberapa platform media sosial terkenal saat ini.
Dalam acara ini, pihak penyelenggara juga menghadirkan narasumber ahli dibidangnya, Agusleo Halim. Telah berhasil menciptakan konten menarik di beberapa media sosial, pria yang akrab disapa Agus tersebut memberikan beragam teori dan mengajak peserta untuk mempraktekannya agar lebih mudah.
“Coaching clinic ini diharapkan dapat bermanfaat bagi rekan-rekan jurnalis otomotif dalam rangka menambah pengetahuan dan keterampilan konten media sosial khususnya short video pada platform Instagram dan TikTok,” ujar Brian Gomgom, Media Relations Wuling Motors.
Dalam kegiatan yang dilaksanakan di kawasan Jakarta Selatan ini, rekan-rekan media juga mendapatkan training seputar konsep dan pembuatan konten video pendek secara lengkap.
Agus juga memaparkan pengalaman dan memberikan tips serta trik untuk membuat konten video pendek diminati masyarakat. Tak lupa, peserta diimbau untuk membuat video yang tematik serta dapat menyampaikan pesan penting bagi masyarakat umum melalui media sosial.
Setelah teori disampaikan secara rinci, terdapat juga sesi tanya jawab dan pelatihan terkait pembuatan konten dengan teknik merekam video sebagai materi. Agus juga memberikan beragam tips menyunting video menjadi karya dengan durasi pendek namun padat.
Indra Prabowo selaku Ketua Umum Forwot menyambut positif langkah Wuling untuk terus bermitra dengan rekan rekan jurnalis dan memberikan pembekalan memasuki era digital dimana informasi semakin cepat dan beragam.
“Kami berharap kegiatan seperti ini semakin banyak dilakukan agar dunia otomotif di ranah digital semakin maju, informatif, dan atraktif bagi masyarakat Indonesia," ujarnya.
Berhadiah Jutaan Rupiah
Berlangsung Jumat (28/5/2022), rekan media juga bisa menghasilkan konten short video untuk turut berpartisipasi dalam lomba. Menjadi model video tersebut, Wuling menyediakan 1 unit Almaz RS dan 1 unit Cortez sebagai model pembuatan konten.
Dikirim melalui media sosial, karya tersebut akan dinilai oleh juri dan pemenang yang beruntung berhak mendapatkan total hadiah hingga jutaan rupiah.
Artikel Terpopuler
Artikel Terkait
23 Agustus 2025, 20:27 WIB
09 Agustus 2025, 18:31 WIB
25 Maret 2025, 12:12 WIB
19 Februari 2025, 10:00 WIB
21 Desember 2024, 16:08 WIB
Terkini
11 September 2025, 10:00 WIB
Insentif mobil listrik impor diyakini berdampak ke harga mobil, GAC tunggu regulasi lanjutan dari pemerintah
11 September 2025, 09:00 WIB
KNKT menilai pemerintah dapat menggandeng pihak swasta untuk mendirikan sekolah mengemudi khusus sopir truk
11 September 2025, 08:00 WIB
Pramono Anung bantah naikkan tarif parkir dan hanya berencana mengubah sistem pembayaran menjadi non tunai
11 September 2025, 07:00 WIB
Wuling Air ev berhasil meraih penghargaan National EV Adoption Leader dalam Katadata Green Initiative Award 2025
11 September 2025, 06:00 WIB
SIM keliling Jakarta ditempatkan di lima lokasi strategis, berikut kami rangkum persyaratan dan caranya
11 September 2025, 06:00 WIB
Kepolisian di Kota Kembang menghadirkan SIM keliling Bandung di dua tempat berbeda, seperti di Batununggal
11 September 2025, 06:00 WIB
Ganjil genap Jakarta digelar di puluhan ruas jalan utama Ibu Kota untuk hindari kemacetan lalu lintas
10 September 2025, 20:00 WIB
Yamaha Neos bakal digunakan ojek online di Jabodetabek sebagai bagian dari studi pengembangan kendaraan listrik