Mitsubishi Destinator Jadi Forwot Car of The Year 2025
16 Desember 2025, 21:03 WIB
Melihat perkembangan media sosial saat ini, Wuling dan Forwot mengadakan kegiatan pelatihan bagi jurnalis otomotif
Oleh Dian Tami Kosasih
TRENOTO – Menjalin kerjasama dengan Forum Wartawan Otomotif (Forwot), Wuling Motors melaksanakan kegiatan pelatihan terkait media sosial untuk jurnalis otomotif Indonesia.
Memiliki tema Short Video: IG Reels & TikTok, rekan jurnalis otomotif diberikan pelatihan seputar pembuatan konten kreatif berformat short video di beberapa platform media sosial terkenal saat ini.
Dalam acara ini, pihak penyelenggara juga menghadirkan narasumber ahli dibidangnya, Agusleo Halim. Telah berhasil menciptakan konten menarik di beberapa media sosial, pria yang akrab disapa Agus tersebut memberikan beragam teori dan mengajak peserta untuk mempraktekannya agar lebih mudah.
“Coaching clinic ini diharapkan dapat bermanfaat bagi rekan-rekan jurnalis otomotif dalam rangka menambah pengetahuan dan keterampilan konten media sosial khususnya short video pada platform Instagram dan TikTok,” ujar Brian Gomgom, Media Relations Wuling Motors.
Dalam kegiatan yang dilaksanakan di kawasan Jakarta Selatan ini, rekan-rekan media juga mendapatkan training seputar konsep dan pembuatan konten video pendek secara lengkap.
Agus juga memaparkan pengalaman dan memberikan tips serta trik untuk membuat konten video pendek diminati masyarakat. Tak lupa, peserta diimbau untuk membuat video yang tematik serta dapat menyampaikan pesan penting bagi masyarakat umum melalui media sosial.
Setelah teori disampaikan secara rinci, terdapat juga sesi tanya jawab dan pelatihan terkait pembuatan konten dengan teknik merekam video sebagai materi. Agus juga memberikan beragam tips menyunting video menjadi karya dengan durasi pendek namun padat.
Indra Prabowo selaku Ketua Umum Forwot menyambut positif langkah Wuling untuk terus bermitra dengan rekan rekan jurnalis dan memberikan pembekalan memasuki era digital dimana informasi semakin cepat dan beragam.
“Kami berharap kegiatan seperti ini semakin banyak dilakukan agar dunia otomotif di ranah digital semakin maju, informatif, dan atraktif bagi masyarakat Indonesia," ujarnya.
Berhadiah Jutaan Rupiah
Berlangsung Jumat (28/5/2022), rekan media juga bisa menghasilkan konten short video untuk turut berpartisipasi dalam lomba. Menjadi model video tersebut, Wuling menyediakan 1 unit Almaz RS dan 1 unit Cortez sebagai model pembuatan konten.
Dikirim melalui media sosial, karya tersebut akan dinilai oleh juri dan pemenang yang beruntung berhak mendapatkan total hadiah hingga jutaan rupiah.
Artikel Terpopuler
1
2
3
4
5
Artikel Terkait
16 Desember 2025, 21:03 WIB
14 Desember 2025, 15:00 WIB
06 November 2025, 08:00 WIB
21 Oktober 2025, 12:00 WIB
23 Agustus 2025, 20:27 WIB
Terkini
18 Desember 2025, 21:00 WIB
Jetour punya rencana membangun pabrik mandiri di Indonesia, saat ini masih menggunakan fasilitas milik Handal
18 Desember 2025, 20:00 WIB
Regulasi desain door handle atau gagang pintu EV akan diperketat di Cina, persulit evakuasi saat kecelakaan
18 Desember 2025, 19:00 WIB
Penyelenggaraan F4 di Sirkuit Mandalika menjadi kesempatan para pembalap serta tim Indonesia buat berkembang
18 Desember 2025, 18:00 WIB
Volkswagen resmi menutup pabrik di Jerman untuk pertama kalinya, alami kerugian dan banyak tantangan
18 Desember 2025, 17:07 WIB
Menggunakan oli palsu bisa merusak berbagai komponen mesin motor, sehingga berujung merugikan konsumen
18 Desember 2025, 16:00 WIB
Gaikindo memberikan banyak masukan kepada pemerintah agar penjualan mobil baru pada 2026 bisa kembali pulih
18 Desember 2025, 15:00 WIB
Operasional angkutan barang mulai dari Palembang sampai Banyuwangi dibatasi selama libur Nataru 2025-2026
18 Desember 2025, 14:00 WIB
Beragam motor baru meramaikan pasar pada 2025, seperti yang mencuri perhatian new Honda Vario dan Satria Pro