Daya Tarik Wuling Air ev yang Bikin Laris di Pasaran
21 Oktober 2025, 12:00 WIB
Melihat perkembangan media sosial saat ini, Wuling dan Forwot mengadakan kegiatan pelatihan bagi jurnalis otomotif
Oleh Dian Tami Kosasih
TRENOTO – Menjalin kerjasama dengan Forum Wartawan Otomotif (Forwot), Wuling Motors melaksanakan kegiatan pelatihan terkait media sosial untuk jurnalis otomotif Indonesia.
Memiliki tema Short Video: IG Reels & TikTok, rekan jurnalis otomotif diberikan pelatihan seputar pembuatan konten kreatif berformat short video di beberapa platform media sosial terkenal saat ini.
Dalam acara ini, pihak penyelenggara juga menghadirkan narasumber ahli dibidangnya, Agusleo Halim. Telah berhasil menciptakan konten menarik di beberapa media sosial, pria yang akrab disapa Agus tersebut memberikan beragam teori dan mengajak peserta untuk mempraktekannya agar lebih mudah.
“Coaching clinic ini diharapkan dapat bermanfaat bagi rekan-rekan jurnalis otomotif dalam rangka menambah pengetahuan dan keterampilan konten media sosial khususnya short video pada platform Instagram dan TikTok,” ujar Brian Gomgom, Media Relations Wuling Motors.
Dalam kegiatan yang dilaksanakan di kawasan Jakarta Selatan ini, rekan-rekan media juga mendapatkan training seputar konsep dan pembuatan konten video pendek secara lengkap.
Agus juga memaparkan pengalaman dan memberikan tips serta trik untuk membuat konten video pendek diminati masyarakat. Tak lupa, peserta diimbau untuk membuat video yang tematik serta dapat menyampaikan pesan penting bagi masyarakat umum melalui media sosial.
Setelah teori disampaikan secara rinci, terdapat juga sesi tanya jawab dan pelatihan terkait pembuatan konten dengan teknik merekam video sebagai materi. Agus juga memberikan beragam tips menyunting video menjadi karya dengan durasi pendek namun padat.
Indra Prabowo selaku Ketua Umum Forwot menyambut positif langkah Wuling untuk terus bermitra dengan rekan rekan jurnalis dan memberikan pembekalan memasuki era digital dimana informasi semakin cepat dan beragam.
“Kami berharap kegiatan seperti ini semakin banyak dilakukan agar dunia otomotif di ranah digital semakin maju, informatif, dan atraktif bagi masyarakat Indonesia," ujarnya.
Berhadiah Jutaan Rupiah
Berlangsung Jumat (28/5/2022), rekan media juga bisa menghasilkan konten short video untuk turut berpartisipasi dalam lomba. Menjadi model video tersebut, Wuling menyediakan 1 unit Almaz RS dan 1 unit Cortez sebagai model pembuatan konten.
Dikirim melalui media sosial, karya tersebut akan dinilai oleh juri dan pemenang yang beruntung berhak mendapatkan total hadiah hingga jutaan rupiah.
Artikel Terpopuler
1
2
3
4
5
Artikel Terkait
21 Oktober 2025, 12:00 WIB
23 Agustus 2025, 20:27 WIB
09 Agustus 2025, 18:31 WIB
25 Maret 2025, 12:12 WIB
19 Februari 2025, 10:00 WIB
Terkini
28 Oktober 2025, 21:37 WIB
Mengulas teknologi yang diusung Daihatsu Rocky Hybrid langsung bersama kepala insinyur di kantor pusat, Jepang
28 Oktober 2025, 20:03 WIB
Sejumlah pembalap mengkritik keputusan Dorna melanjutkan Moto3 setelah kecelakaan fatal di Sirkuit Sepang
28 Oktober 2025, 19:06 WIB
Chery T1TP resmi diperkenalkan sebagai SUV yang bisa diubah menjadi double cabin untuk memenuhi kebutuhan pelanggan
28 Oktober 2025, 19:00 WIB
Demi meningkatkan kemampuan para mekanik, Arista Group menggelar kompetisi bertajuk After Sales Olympics 2025
28 Oktober 2025, 18:29 WIB
Oli sintentik penting bagi motor matic, sebab memiliki banyak kelebihan untuk melindungi bagian dalam mesin
28 Oktober 2025, 17:00 WIB
Isuzu punya kendaraan militer yang hanya digunakan di Jepang dengan nama Isuzu SKW, berikut tampilannya
28 Oktober 2025, 16:22 WIB
Investasi tambahan Rp 5 triliun diharapkan bisa membuat Chery jadi produsen otomotif terbesar kedua di RI
28 Oktober 2025, 14:17 WIB
Motul ajak bengkel dan mekanik berdiskusi terkait pelumas yang cocok buat digunakan pada kendaraan di Indonesia