Wuling Cloud EV Mulai Bisa Dipesan dan Test Drive di PEVS 2024
30 April 2024, 15:42 WIB
Melihat perkembangan media sosial saat ini, Wuling dan Forwot mengadakan kegiatan pelatihan bagi jurnalis otomotif
Oleh Dian Tami Kosasih
TRENOTO – Menjalin kerjasama dengan Forum Wartawan Otomotif (Forwot), Wuling Motors melaksanakan kegiatan pelatihan terkait media sosial untuk jurnalis otomotif Indonesia.
Memiliki tema Short Video: IG Reels & TikTok, rekan jurnalis otomotif diberikan pelatihan seputar pembuatan konten kreatif berformat short video di beberapa platform media sosial terkenal saat ini.
Dalam acara ini, pihak penyelenggara juga menghadirkan narasumber ahli dibidangnya, Agusleo Halim. Telah berhasil menciptakan konten menarik di beberapa media sosial, pria yang akrab disapa Agus tersebut memberikan beragam teori dan mengajak peserta untuk mempraktekannya agar lebih mudah.
“Coaching clinic ini diharapkan dapat bermanfaat bagi rekan-rekan jurnalis otomotif dalam rangka menambah pengetahuan dan keterampilan konten media sosial khususnya short video pada platform Instagram dan TikTok,” ujar Brian Gomgom, Media Relations Wuling Motors.
Dalam kegiatan yang dilaksanakan di kawasan Jakarta Selatan ini, rekan-rekan media juga mendapatkan training seputar konsep dan pembuatan konten video pendek secara lengkap.
Agus juga memaparkan pengalaman dan memberikan tips serta trik untuk membuat konten video pendek diminati masyarakat. Tak lupa, peserta diimbau untuk membuat video yang tematik serta dapat menyampaikan pesan penting bagi masyarakat umum melalui media sosial.
Setelah teori disampaikan secara rinci, terdapat juga sesi tanya jawab dan pelatihan terkait pembuatan konten dengan teknik merekam video sebagai materi. Agus juga memberikan beragam tips menyunting video menjadi karya dengan durasi pendek namun padat.
Indra Prabowo selaku Ketua Umum Forwot menyambut positif langkah Wuling untuk terus bermitra dengan rekan rekan jurnalis dan memberikan pembekalan memasuki era digital dimana informasi semakin cepat dan beragam.
“Kami berharap kegiatan seperti ini semakin banyak dilakukan agar dunia otomotif di ranah digital semakin maju, informatif, dan atraktif bagi masyarakat Indonesia," ujarnya.
Berhadiah Jutaan Rupiah
Berlangsung Jumat (28/5/2022), rekan media juga bisa menghasilkan konten short video untuk turut berpartisipasi dalam lomba. Menjadi model video tersebut, Wuling menyediakan 1 unit Almaz RS dan 1 unit Cortez sebagai model pembuatan konten.
Dikirim melalui media sosial, karya tersebut akan dinilai oleh juri dan pemenang yang beruntung berhak mendapatkan total hadiah hingga jutaan rupiah.
Artikel Terpopuler
Artikel Terkait
30 April 2024, 15:42 WIB
23 Desember 2023, 16:54 WIB
19 Desember 2023, 07:43 WIB
09 November 2023, 22:43 WIB
03 November 2023, 16:41 WIB
Terkini
02 Mei 2024, 14:14 WIB
Punya masa berlaku terbatas seperti SIM, berikut kami rangkum cara dan biaya perpanjang STNK per Mei 2024
02 Mei 2024, 12:00 WIB
Vespa Babe Cabita dilelang dengan harga dimulai dari Rp 70 juta namun kini sudah melejit hingga Rp 150 juta
02 Mei 2024, 11:00 WIB
Berkomitmen membantu turunkan emisi karbon, 10 persen armada taksi Bluebird akan pakai mobil listrik per 2030
02 Mei 2024, 10:00 WIB
Hadir di PEVS 2024 sebagai prototipe, berikut spesifikasi Electro ML01 yang bakal dijual di bawah Rp 20 juta
02 Mei 2024, 09:00 WIB
Berikut ini daftar lengkap harga BBM Shell, BP AKR, hingga Vivo yang baru mengalami kenaikan di Mei 2024
02 Mei 2024, 08:00 WIB
Tampil dalam pameran PEVS 2024, berikut spesifikasi Wuling Cloud EV yang dilengkapi banyak fitur kekinian
02 Mei 2024, 07:13 WIB
Layanan SIM keliling Bandung tersedia di dua lokasi berbeda dan berpindah setiap hari, berikut informasinya
02 Mei 2024, 07:10 WIB
SIM Keliling Jakarta kembali beroperasi dari lima tempat berbeda hari ini buat melayani warga Ibu Kota