Menakar Peluang Suzuki eVitara Dirakit Lokal, Meluncur 2026
14 Agustus 2025, 08:00 WIB
Bengkel siaga, fasilitas servis sampai towing disediakan untuk pemilik kendaraan Suzuki selama mudik lebaran
Oleh Serafina Ophelia
KatadataOTO – PT SIS (Suzuki Indomobil Sales) resmi membuka rangkaian layanan guna mengakomodir para pemilik kendaraan Suzuki selama mudik lebaran, tepatnya di periode 28 Maret sampai 4 April 2025.
Bertajuk Suzuki Bengkel Siaga Mudik 2025, ada sejumlah fasilitas disediakan bagi para konsumen mencakup servis, towing serta emergency 24 jam di berbagai daerah.
Secara keseluruhan, ada 60 outlet dikhususkan roda empat dan 10 outlet lainnya disediakan buat pengguna sepeda motor.
Nantinya 32 dari seluruh outlet beroperasi 24 jam penuh sedangkan 28 lainnya 12 jam mmulai pukul 08:00-20:00 WIB. Khusus outlet sepeda motor dari pukul 09:00-21:00 WIB.
“Lokasi bengkel, layanan komunikasi dengan teknisi dan bengkel siaga, kita menyiapkan aplikasi MySuzuki. Kita upgrade sesuai kebutuhan masyarakat,” kata Hariadi, Assistant to Aftersales Department Head PT SIS di Jakarta, Jumat (14/03).
Area outlet ini nantinya tersebar di seluruh Indonesia dan diperluas di beberapa titik yakni Kalimantan, Sulawesi serta Bali.
Layanan di bengkel sudah termasuk pemeriksaan 23 item sesuai standar Suzuki, perbaikan sampai penggantian suku cadang sesuai kebutuhan konsumen.
Pada setiap bengkel siaga ada area ruang tunggu dilengkapi makanan ringan, minuman segar, area bermain anak sampai mushola.
“Sebelum musim mudik, kami berharap sebelum konsumen mudik mereka bisa menyiapkan kendaraannya terlebih dulu. Servis, masuk ke bengkel resmi,” lanjut Hariadi.
Keputusan memperluas jangkauan outlet ke wilayah Kalimantan sampai Bali, dilakukan berdasarkan masukan dari diler-diler di lokasi terkait. Mengingat arus mudik diprediksi melonjak tahun ini.
“Jadi tidak hanya di wilayah pulau Jawa, bahkan Kalimantan dan juga Makassar ada arus mudik yang perlu kita antisipasi,” jelas Ardi Aprilianto, Chief Officer Suzuki Bengkel Siaga 2025 dalam kesempatan sama.
Menurut dia mayoritas pemudik ada di area pulau Jawa. Konsumen Suzuki yang ingin memanfaatkan rangkaian fasilitas mudik cukup menggunakan aplikasi MySuzuki untuk mencari titik terdekat.
“Kami tidak ingin momen (konsumen) mudik terganggu dengan masalah di jalan. Jadi ketika ada kendala di perjalanan, kami komitmen tetap melayani konsumen,” tegas Ardi.
Namun Suzuki tidak menyediakan posko mudik yang berada di jalur tol, mengacu pada hasil evaluasi tahun lalu.
Sehingga layanan selama mudik kali ini bakal lebih berfokus pada penanganan kendala mobil, khususnya towing.
Artikel Terpopuler
1
2
3
4
5
Artikel Terkait
14 Agustus 2025, 08:00 WIB
13 Agustus 2025, 20:00 WIB
11 Agustus 2025, 15:00 WIB
08 Agustus 2025, 09:00 WIB
02 Agustus 2025, 19:00 WIB
Terkini
15 Agustus 2025, 21:00 WIB
Dishub DKI Jakarta telah menyiapkan rekayasa lalu lintas saat Pesta Rakyat menyambut HUT RI ke-80 di Monas
15 Agustus 2025, 20:00 WIB
Bertolak belakang dengan penjualan mobil murah, Hyundai sebut kendaraan premium lebih stabil karena hal ini
15 Agustus 2025, 19:00 WIB
Pemerintah Bengkulu gelar pemutihan pajak yang berlaku hingga akhir tahun untuk memudahkan masyarakat
15 Agustus 2025, 18:00 WIB
Fadillah Arbi Aditama akan mentas di Moto3 Austria 2025 buat gantikan pembalap asal Thailand yang cedera
15 Agustus 2025, 17:00 WIB
Koridor 9 Transjakarta dikenal sebagai rute yang kerap terhambat karena adanya kecelakaan lalu lintas
15 Agustus 2025, 16:00 WIB
Beberapa merek kendaraan roda empat telah mempublikasikan perolehan SPK selama GIIAS 2025, simak datanya
15 Agustus 2025, 15:00 WIB
Capaian wholesales LMPV sepanjang Juli 2025 naik dari Juni, urutan pertama masih ditempati Toyota Avanza
15 Agustus 2025, 14:00 WIB
Sambut libur panjang, ganjil genap Puncak 15 Agustus 2025 akan diberlakukan lebih lama dari biasanya