Strategi Motul dan Ipone Menggarap Pasar Oli Premium di Indonesia
24 Maret 2025, 13:00 WIB
Untuk ketiga kalinya secara berturut-turut, Motul diganjar penghargaan dalam Brand Choice Award 2023
Oleh Denny Basudewa
TRENOTO – Untuk ketiga kalinya berturut-turut, Motul diganjar penghargaan dalam kategori pelumas sepeda motor. Brand asal Perancis tersebut mendominasi pencarian masyarakat di dunia maya.
Seiring bersama pencapaiannya, Motul Indonesia juga mengungkapkan hasil positif dalam hal penjualan. Dikatakan selama tiga tahun belakangan produknya semakin dicintai konsumen.
“Hal ini sejalan dengan pencapaian secara keseluruhan penjualan Motul. Pertumbuhan naik secara signifikan rata-rata 42 persen dalam kurun waktu 2020 sampai 2022,” kata Wellmart Purba, National Sales Director Motul Indonesia dalam siaran persnya (05/06).
Lebih lanjut dijelaskan bahwa dibandingkan periode sebelumnya penjualan Motul pada medio 2021 tumbuh 47 persen. Kemudian pada 2022 tumbuh hingga 42 persen dan harapannya pada tahun ini tetap tumbuh di atas 30 persen.
Motul diganjar penghargaan untuk ketiga kalinya dan mempertegas posisinya sebagai produk dicari banyak orang di internet. Adapun dalam marketplace sendiri merek pelumas Motul meraih review positif.
“Positioning tersebut memberikan kemudahan kepada konsumen untuk kemudian memilih produk yang sesuai dengan kebutuhan mereka,” tegasnya.
Penghargaan Brand Choice Award 2023 yang diterima Motul Indonesia merupakan bentuk apresiasi dan pengakuan bergengsi dari sebuah lembaga konsultan Tras N Co. Adapun penilaian dilakukan berdasarkan pada 3 parameter yakni digital brand awareness aspect, digital consumer choice aspcet dan digital consumer reviews & rating Aspect.
Terdapat riset terhadap 350 kategori produk dengan lebih dari 3.000 brand pada periode Januari – Maret 2023.
Meraih apresiasi selama tiga tahun secara berturut-turut membuat Motul semakin fokus merambah pasar digital. Harapannya masyarakat bisa merasakan kepuasan setelah menggunakan produk oli tersebut.
“Kami memang terus menjajaki untuk melakukan proses produksi lokal di Indonesia secara keseluruhan. Pastinya Motul terus berkomitmen untuk menjaga ketersediaan barang maupun standar kualitas,” kata Lutfi Ilhami, Managing Director Motul Indonesia.
Serius menggarap pasar pelumas di Tanah Air, Motul Indonesia menghadirkan produk untuk skuter matik. Sekadar informasi bahwa berdasarkan data AISI (Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia) pasar skuter matik mencapai 90 persen lebih.
Sehingga Motul Indonesia menawarkan produk pelumas meliputi Scooter LE, Scooter Expert LE dan Scooter Power LE. Merek asal negeri Mode ini diklaim bisa untuk berkendara harian hingga kebutuhan balapan.
Artikel Terpopuler
1
2
3
4
5
Artikel Terkait
24 Maret 2025, 13:00 WIB
21 Februari 2025, 15:00 WIB
20 Februari 2025, 14:47 WIB
04 Februari 2025, 16:01 WIB
01 Februari 2025, 09:00 WIB
Terkini
01 April 2025, 06:43 WIB
Ganjil genap Jakarta ditiadakan selama libur Lebaran 2025 sehingga masyarakat bisa bebas beraktivitas
31 Maret 2025, 16:17 WIB
Hybrid BYD Shark semakin dekat ke Indonesia, debut di Thailand dengan harga di kisaran Rp 800 jutaan
31 Maret 2025, 12:03 WIB
200 peserta mengikuti program mudik gratis bareng Diton 2025 dengan berbagai kota tujuan seperti ke Semarang
31 Maret 2025, 09:00 WIB
Chery mengungkapkan ada tantangan tersendiri dalam memasarkan SUV crossover listrik Omoda E5 di Indonesia
31 Maret 2025, 07:00 WIB
Haka Auto buka bengkel siaga saat Lebaran untuk menemani perjalanan pelanggan BYD mudik ke kampung halamannya
31 Maret 2025, 06:00 WIB
Kepolisian prediksi ada lonjakan arus mudik dan kepadatan di sejumlah titik setelah pelaksanaan sholat Id
31 Maret 2025, 05:08 WIB
Francesco Bagnaia akhirnya keluar sebagai pemenang pada MotoGP Amerika 2025 usai Marc Marquez terjatuh
30 Maret 2025, 22:03 WIB
Satu unit mobil listrik Hyundai Ioniq 5 N terlibat kecelakaan fatal dengan sebuah truk di Tol JORR, Cengkareng