Motul 300V Ester Core Diluncurkan di Sirkuit Mandalika
18 Mei 2025, 21:00 WIB
Untuk ketiga kalinya secara berturut-turut, Motul diganjar penghargaan dalam Brand Choice Award 2023
Oleh Denny Basudewa
TRENOTO – Untuk ketiga kalinya berturut-turut, Motul diganjar penghargaan dalam kategori pelumas sepeda motor. Brand asal Perancis tersebut mendominasi pencarian masyarakat di dunia maya.
Seiring bersama pencapaiannya, Motul Indonesia juga mengungkapkan hasil positif dalam hal penjualan. Dikatakan selama tiga tahun belakangan produknya semakin dicintai konsumen.
“Hal ini sejalan dengan pencapaian secara keseluruhan penjualan Motul. Pertumbuhan naik secara signifikan rata-rata 42 persen dalam kurun waktu 2020 sampai 2022,” kata Wellmart Purba, National Sales Director Motul Indonesia dalam siaran persnya (05/06).
Lebih lanjut dijelaskan bahwa dibandingkan periode sebelumnya penjualan Motul pada medio 2021 tumbuh 47 persen. Kemudian pada 2022 tumbuh hingga 42 persen dan harapannya pada tahun ini tetap tumbuh di atas 30 persen.
Motul diganjar penghargaan untuk ketiga kalinya dan mempertegas posisinya sebagai produk dicari banyak orang di internet. Adapun dalam marketplace sendiri merek pelumas Motul meraih review positif.
“Positioning tersebut memberikan kemudahan kepada konsumen untuk kemudian memilih produk yang sesuai dengan kebutuhan mereka,” tegasnya.
Penghargaan Brand Choice Award 2023 yang diterima Motul Indonesia merupakan bentuk apresiasi dan pengakuan bergengsi dari sebuah lembaga konsultan Tras N Co. Adapun penilaian dilakukan berdasarkan pada 3 parameter yakni digital brand awareness aspect, digital consumer choice aspcet dan digital consumer reviews & rating Aspect.
Terdapat riset terhadap 350 kategori produk dengan lebih dari 3.000 brand pada periode Januari – Maret 2023.
Meraih apresiasi selama tiga tahun secara berturut-turut membuat Motul semakin fokus merambah pasar digital. Harapannya masyarakat bisa merasakan kepuasan setelah menggunakan produk oli tersebut.
“Kami memang terus menjajaki untuk melakukan proses produksi lokal di Indonesia secara keseluruhan. Pastinya Motul terus berkomitmen untuk menjaga ketersediaan barang maupun standar kualitas,” kata Lutfi Ilhami, Managing Director Motul Indonesia.
Serius menggarap pasar pelumas di Tanah Air, Motul Indonesia menghadirkan produk untuk skuter matik. Sekadar informasi bahwa berdasarkan data AISI (Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia) pasar skuter matik mencapai 90 persen lebih.
Sehingga Motul Indonesia menawarkan produk pelumas meliputi Scooter LE, Scooter Expert LE dan Scooter Power LE. Merek asal negeri Mode ini diklaim bisa untuk berkendara harian hingga kebutuhan balapan.
Artikel Terpopuler
1
2
3
4
5
Artikel Terkait
18 Mei 2025, 21:00 WIB
15 Mei 2025, 12:00 WIB
13 April 2025, 21:10 WIB
24 Maret 2025, 13:00 WIB
21 Februari 2025, 15:00 WIB
Terkini
03 Juli 2025, 22:00 WIB
Aprilia tengah menyiapkan rencana cadangan dengan mendekati Bastianini buat mengantisipasi kepergian Martin
03 Juli 2025, 21:00 WIB
Desain baru MG 4 EV resmi diperkenalkan di Cina dengan tampilan yang lebih ramah dibanding sebelumnya
03 Juli 2025, 20:00 WIB
Pengamat sorot sejumlah hal yang harus dilakukan produsen Jepang bertahan di tengah gempuran mobil BYD
03 Juli 2025, 19:00 WIB
Menurut Jaecoo dengan bergabung bersama Chery mereka tidak gentar buat bersaing dengan pabrikan Jepang
03 Juli 2025, 18:00 WIB
Penjualan BYD Group di Juni 2025 berhasil lampaui wholesales mobil Indonesia periode Januari sampai Mei 2025
03 Juli 2025, 17:00 WIB
Peneliti ungkap masih ada produsen EV roda dua yang enggan menguji keamanan baterai dengan alasan biaya mahal
03 Juli 2025, 16:00 WIB
Kemenko Infra mengaku tengah menyiapkan aturan tarif atas dan bawah sopir logistik demi berantas truk ODOL
03 Juli 2025, 15:00 WIB
BYD Sealion 05 EV terdaftar di Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual dan berpeluang hadir di GIIAS 2025