Hino Hadirkan Senior Inspector untuk Armada Truk Tangki Pertamina
28 Juli 2025, 21:00 WIB
Hino kenalkan aplikasinya yang sudah dilengkapi beragam fitur baru untuk memudahkan masyarakat awasi kendaraan
Oleh Adi Hidayat
KatadataOTO – Hino kembali memperkenalkan aplikasi My Hino yang sudah menjadi andalan perusahaan dalam mendukung industri logistik di Indonesia. Dengan ini maka pemilik kendaraan bisa lebih mudah memantau perjalanan armadanya.
Dalam aplikasi tersebut telah tersedia beberapa fitur unggulan seperti booking service, riwayat perawatan kendaraan, hingga informasi suku cadang. Tersedia juga fitur auto-register kendaraan, product catalog, dan owner manual book dalam bentuk digital.
“Dengan My Hino, pelanggan tidak perlu repot lagi hanya untuk mencari informasi atau melakukan booking service. Semua layanan kini ada dalam genggaman,” ujar Karen Benita, Dealer Development & Telematic Division Head.
Selain itu, mereka juga memperkenalkan kembali Hino Connect, sistem telematika unggulan yang memungkinkan pemilik usaha untuk memantau kinerja armada. Mulai dari lokasi kendaraan, konsumsi bahan bakar, perilaku pengemudi hingga pengingat perawatan berkala.
Tersedia pula beberapa fitur lain seperti Point of Interest, Multi-Layer ID dan API Integration dengan sistem internal perusahaan pelanggan. Ada juga Driver Mobile Apps turut diluncurkan pada GIIAS kali ini.
Aplikasi ini memungkinkan pengemudi melakukan verifikasi identitas, mencatat performa berkendara dan terhubung langsung dengan sistem manajemen perusahaan.
“Melalui Hino Connect Driver, perusahaan dapat mengetahui pengemudi pada setiap unit, memantau kebiasaan mengemudi, hingga menganalisis data performa setiap sopir. Hal ini tentunya berdampak langsung pada efisiensi operasional, pengurangan risiko kecelakaan, dan perawatan kendaraan yang lebih tepat waktu,” ungkapnya
Fitur pun sudah dipakai oleh beberapa perusahaan termasuk itu PT Primajasa Perdanarayautama. Perusahaan otobus ini memanfaatkan fitur monitoring kendaraan, termasuk posisi armada, perilaku pengemudi hingga pengingat servis berkala, yang semuanya membantu menjaga ketepatan waktu operasional.
Hasilnya pun dinilai bisa membuat perusahaan menjaga standar pelayanan terbaik.
“Melalui Solusi integrasi dengan Hino Apps, kami bisa meningkatkan efisiensi, menekan biaya operasional, sekaligus memastikan keamanan serta kenyamanan bagi penumpang,” ujar Al Malik Masahiko Otsuka Mahpud, Direktur Lapangan dan Teknik PT Primajasa Perdanarayautama.
Artikel Terpopuler
Artikel Terkait
28 Juli 2025, 21:00 WIB
28 Juli 2025, 14:03 WIB
26 Juli 2025, 14:00 WIB
24 Juli 2025, 16:00 WIB
10 Juni 2025, 22:00 WIB
Terkini
01 Agustus 2025, 15:00 WIB
fitur-fitur keselamatan pada unit truk yang beredar di Indonesia diharapkan bisa disematkan oleh para produsen
01 Agustus 2025, 14:00 WIB
Ganjil genap Puncak di awal Agustus 2025 kembali diterapkan untuk hindari kepadatan di libur akhir pekan
01 Agustus 2025, 13:00 WIB
Bagi peminat Toyota Innova Zenix Hybrid ada diskon yang bisa dimanfaatkan sampai Rp 30 juta selama GIIAS 2025
01 Agustus 2025, 12:00 WIB
Isuzu GIGA FVM hadir di GIIAS 2025 untuk menggoda para pebisnis di bidan produk makanan segar di suhu tertentu
01 Agustus 2025, 11:00 WIB
Tiga pemenang hasil modifikasi Wuling Mitra EV diumumkan di GIIAS 2025, mendapatkan hadiah uang tunai
01 Agustus 2025, 10:00 WIB
Daihatsu bekerjasama dengan Gofar Hilman dan NMAA untuk memodifikasi tiga mobil dengan desain yang menarik
01 Agustus 2025, 09:00 WIB
Pada awal Agustus 2025 harga BBM Pertamina jenis Pertamax mengalami penurunan dan Dexlite justru naik
01 Agustus 2025, 08:00 WIB
Chery Sales Indonesia belum bisa mengungkap bagaimana kelanjutan rencana pembangunan pabrik di Tanah Air