Saran KNKT Mengenai Sekolah Mengemudi Khusus Sopir Truk
11 September 2025, 09:00 WIB
Hino kenalkan aplikasinya yang sudah dilengkapi beragam fitur baru untuk memudahkan masyarakat awasi kendaraan
Oleh Adi Hidayat
KatadataOTO – Hino kembali memperkenalkan aplikasi My Hino yang sudah menjadi andalan perusahaan dalam mendukung industri logistik di Indonesia. Dengan ini maka pemilik kendaraan bisa lebih mudah memantau perjalanan armadanya.
Dalam aplikasi tersebut telah tersedia beberapa fitur unggulan seperti booking service, riwayat perawatan kendaraan, hingga informasi suku cadang. Tersedia juga fitur auto-register kendaraan, product catalog, dan owner manual book dalam bentuk digital.
“Dengan My Hino, pelanggan tidak perlu repot lagi hanya untuk mencari informasi atau melakukan booking service. Semua layanan kini ada dalam genggaman,” ujar Karen Benita, Dealer Development & Telematic Division Head.
Selain itu, mereka juga memperkenalkan kembali Hino Connect, sistem telematika unggulan yang memungkinkan pemilik usaha untuk memantau kinerja armada. Mulai dari lokasi kendaraan, konsumsi bahan bakar, perilaku pengemudi hingga pengingat perawatan berkala.
Tersedia pula beberapa fitur lain seperti Point of Interest, Multi-Layer ID dan API Integration dengan sistem internal perusahaan pelanggan. Ada juga Driver Mobile Apps turut diluncurkan pada GIIAS kali ini.
Aplikasi ini memungkinkan pengemudi melakukan verifikasi identitas, mencatat performa berkendara dan terhubung langsung dengan sistem manajemen perusahaan.
“Melalui Hino Connect Driver, perusahaan dapat mengetahui pengemudi pada setiap unit, memantau kebiasaan mengemudi, hingga menganalisis data performa setiap sopir. Hal ini tentunya berdampak langsung pada efisiensi operasional, pengurangan risiko kecelakaan, dan perawatan kendaraan yang lebih tepat waktu,” ungkapnya
Fitur pun sudah dipakai oleh beberapa perusahaan termasuk itu PT Primajasa Perdanarayautama. Perusahaan otobus ini memanfaatkan fitur monitoring kendaraan, termasuk posisi armada, perilaku pengemudi hingga pengingat servis berkala, yang semuanya membantu menjaga ketepatan waktu operasional.
Hasilnya pun dinilai bisa membuat perusahaan menjaga standar pelayanan terbaik.
“Melalui Solusi integrasi dengan Hino Apps, kami bisa meningkatkan efisiensi, menekan biaya operasional, sekaligus memastikan keamanan serta kenyamanan bagi penumpang,” ujar Al Malik Masahiko Otsuka Mahpud, Direktur Lapangan dan Teknik PT Primajasa Perdanarayautama.
Artikel Terpopuler
1
2
3
4
5
Artikel Terkait
11 September 2025, 09:00 WIB
28 Juli 2025, 21:00 WIB
28 Juli 2025, 14:03 WIB
26 Juli 2025, 14:00 WIB
24 Juli 2025, 16:00 WIB
Terkini
30 September 2025, 07:00 WIB
BlackAuto Battle 2025 Surabaya berhasil menarik perhatian para penggelar modifikasi dari bebagai daerah
30 September 2025, 06:00 WIB
Lima tempat ini menyediakan fasilitas SIM keliling Jakarta, simak informasi lengkap jadwal dan lokasinya
30 September 2025, 06:00 WIB
Pada akhir bulan, kepolisian di Kota kembang mengoperasikan SIM keliling Bandung di dua lokasi berbeda
30 September 2025, 06:00 WIB
Ganjil genap Jakarta 30 September 2025 bakal diwarnai dengan aksi demo di depan gedung DPR RI sejak pagi
29 September 2025, 20:00 WIB
Wamenperin ingin industri sepeda motor di dalam negeri menyusun roadmap untuk selama sepuluh tahun ke depan
29 September 2025, 19:00 WIB
Jaecoo J8 SHS Ardis akhirnya resmi dijual di Indonesia dengan harga Rp 818 juta, lebih murah dari perkenalan
29 September 2025, 18:00 WIB
Geely Auto Indonesia mengumumkan keputusan perakitan lokal Starray EM-i lebih dulu dari EX5, ini alasannya
29 September 2025, 17:00 WIB
Kehadiran Wuling Binguo S menambah variasi kendaraan ramah lingkungan segmen SUV kompak, tantang BYD Dolphin