Penjualan Honda Oktober 2024 Naik Tipis, Brio Masih Mendominasi
13 November 2024, 18:00 WIB
PT AHM bergerak cepat merespon keluhan masyarakat, mereka membuka pemeriksaan rangka eSAF Honda di AHASS
Oleh Satrio Adhy
TRENOTO – PT AHM (Astra Honda Motor) menindak lanjuti keluhan dari berbagai konsumennya. Hal itu membuat produsen otomotif satu ini membuka layanan pengecekan rangka eSAF.
Langkah tersebut mereka tempuh guna memberikan yang terbaik buat pelanggan setianya. Sehingga dapat menghadirkan rasa nyaman dan aman.
Pemeriksaan sasis yang tengah jadi perbincangan itu dilakukan di bengkel resmi AHASS (Astra Honda Authorized Service Station). Kemudian mereka membuka layanan contact center selama 24 jam.
Layanan pengecekan rangka eSAF Honda juga mengacu pada hasil pertemuan terpisah antara AHM dengan Kementerian Perdagangan, Kementerian Perhubungan dan Kementerian Perindustrian terkait keluhan masyarakat.
Jenama asal negeri matahari terbit itu juga akan bekerja sama melakukan penelitian bersama melalui tim gabungan Kementerian Perhubungan serta KNKT.
”Kami sangat berhati-hati dalam melakukan penelusuran dan analisa dengan menyelidiki penyebab permasalahan yang dikeluhkan,” kata Octavianus Dwi Putro, Direktur Marketing PT AHM dalam keterangan resminya (31/08).
Lalu mereka berjanji bakal kooperatif membantu kementerian melakukan investigasi terhadap keluhan mengenai rangka eSAF Honda. Hal itu agar isu miring menerpa pihaknya dapat segera reda.
Memang sebelumnya Kemendag meminta PT AHM buat memprioritaskan hak konsumen di Tanah Air. Sehingga masyarakat bisa lebih tenang ketika memakai lini matic Honda.
Patut diketahui, menurut resmi AHM ada garansi rangka eSAF Honda yang bisa dimanfaatkan adalah selama satu tahun atau 10 ribu kilometer.
Akan tetapi garansi di atas hanya berlaku untuk penggantian atau perbaikan suku cadang yang rusak akibat kesalahan proses produksi, bahan atau material produk sampai konstruksi.
Selanjutnya juga berlaku buat matic Honda yang dirawat secara teratur di bengkel resmi. Sehingga sesuai jadwal perawatan berkala telah ditentukan dalam buku servis.
Patut diketahui bila unit berpindah tangan, garansi tetap berlaku sepanjang mengikuti ketentuan di buku servis. Maka dari itu mereka sudah berkomunikasi dengan konsumen yang mengalami keluhan di atas.
Namun ada sejumlah berkas yang dibutuhkan sebagai syarat buat klaim garansi rangka eSAF Honda. Hal ini guna dilakukan verifikasi agar menghindari penyalahgunaan.
Selain itu buat mengurus surat penomoran ulang dari pihak kepolisian. Sehingga sah digunakan di jalan raya oleh sang empunya.
Artikel Terpopuler
Artikel Terkait
13 November 2024, 18:00 WIB
12 November 2024, 17:00 WIB
09 November 2024, 12:00 WIB
08 November 2024, 07:00 WIB
07 November 2024, 08:00 WIB
Terkini
13 November 2024, 18:00 WIB
Penjualan Honda Oktober 2024 naik tipis dibandingkan bulan lalu dengan Brio masih menjadi tulang punggung
13 November 2024, 17:00 WIB
Mercedes-Benz respon langkah Presiden RI pakai produk dalam negeri, bakal tetap siapkan kebutuhan pemerintah
13 November 2024, 16:00 WIB
60 unit Mercedes-Benz S 450 President Edition ditawarkan, bekas kendaraan resmi tamu negara saat pelantikan
13 November 2024, 15:00 WIB
Jasa Raharja memberikan santunan kepada korban luka maupun meninggal dalam kecelakaan Tol Cipularang KM 92
13 November 2024, 14:00 WIB
25 proposal terbaik di ajang Toyota Eco Youth telah terpilih dan siap memasuki babak berikutnya yang menantang
13 November 2024, 13:00 WIB
Djoko menilai bahwa para sopir truk wajib menjalani MCU demi mencegah kecelakaan akibat kendaraan besar
13 November 2024, 12:00 WIB
Berbekal fitur unggulan yang disematkan, Wuling Cloud EV berhasil memikat para konsumen di Tanah Air
13 November 2024, 11:00 WIB
Setelah MX-30 PT EMI masih berencana memboyong model mobil listrik lain, ada peluang Mazda EZ-6 masuk