Biaya Sewa HR-V Listrik Dinilai Mahal, Honda Bilang Begini
15 Mei 2025, 19:00 WIB
PT AHM bergerak cepat merespon keluhan masyarakat, mereka membuka pemeriksaan rangka eSAF Honda di AHASS
Oleh Satrio Adhy
TRENOTO – PT AHM (Astra Honda Motor) menindak lanjuti keluhan dari berbagai konsumennya. Hal itu membuat produsen otomotif satu ini membuka layanan pengecekan rangka eSAF.
Langkah tersebut mereka tempuh guna memberikan yang terbaik buat pelanggan setianya. Sehingga dapat menghadirkan rasa nyaman dan aman.
Pemeriksaan sasis yang tengah jadi perbincangan itu dilakukan di bengkel resmi AHASS (Astra Honda Authorized Service Station). Kemudian mereka membuka layanan contact center selama 24 jam.
Layanan pengecekan rangka eSAF Honda juga mengacu pada hasil pertemuan terpisah antara AHM dengan Kementerian Perdagangan, Kementerian Perhubungan dan Kementerian Perindustrian terkait keluhan masyarakat.
Jenama asal negeri matahari terbit itu juga akan bekerja sama melakukan penelitian bersama melalui tim gabungan Kementerian Perhubungan serta KNKT.
”Kami sangat berhati-hati dalam melakukan penelusuran dan analisa dengan menyelidiki penyebab permasalahan yang dikeluhkan,” kata Octavianus Dwi Putro, Direktur Marketing PT AHM dalam keterangan resminya (31/08).
Lalu mereka berjanji bakal kooperatif membantu kementerian melakukan investigasi terhadap keluhan mengenai rangka eSAF Honda. Hal itu agar isu miring menerpa pihaknya dapat segera reda.
Memang sebelumnya Kemendag meminta PT AHM buat memprioritaskan hak konsumen di Tanah Air. Sehingga masyarakat bisa lebih tenang ketika memakai lini matic Honda.
Patut diketahui, menurut resmi AHM ada garansi rangka eSAF Honda yang bisa dimanfaatkan adalah selama satu tahun atau 10 ribu kilometer.
Akan tetapi garansi di atas hanya berlaku untuk penggantian atau perbaikan suku cadang yang rusak akibat kesalahan proses produksi, bahan atau material produk sampai konstruksi.
Selanjutnya juga berlaku buat matic Honda yang dirawat secara teratur di bengkel resmi. Sehingga sesuai jadwal perawatan berkala telah ditentukan dalam buku servis.
Patut diketahui bila unit berpindah tangan, garansi tetap berlaku sepanjang mengikuti ketentuan di buku servis. Maka dari itu mereka sudah berkomunikasi dengan konsumen yang mengalami keluhan di atas.
Namun ada sejumlah berkas yang dibutuhkan sebagai syarat buat klaim garansi rangka eSAF Honda. Hal ini guna dilakukan verifikasi agar menghindari penyalahgunaan.
Selain itu buat mengurus surat penomoran ulang dari pihak kepolisian. Sehingga sah digunakan di jalan raya oleh sang empunya.
Artikel Terpopuler
1
2
3
4
5
Artikel Terkait
15 Mei 2025, 19:00 WIB
15 Mei 2025, 18:00 WIB
14 Mei 2025, 10:00 WIB
13 Mei 2025, 07:00 WIB
12 Mei 2025, 17:34 WIB
Terkini
16 Mei 2025, 21:00 WIB
Toyota Indonesia gelar pendampingan TEY di Sumatera Barat untuk mematangkan visi dan misi proposal proyek lingkungan
16 Mei 2025, 20:22 WIB
PT MMKSI resmi meluncurkan versi terbaru Mitsubishi Xpander dan Xpander Cross hari ini, simak daftar harganya
16 Mei 2025, 18:00 WIB
Toyota bZ4X Touring atau bZ Woodland punya dimensi sedikit lebih panjang dan tampilannya semakin sporti
16 Mei 2025, 17:37 WIB
Berbagai merek premium termasuk Porsche menghadapi tantangan berat di era elektrifikasi, hadapi produk Cina
16 Mei 2025, 16:00 WIB
Pabrik CATL di Indonesia diharapkan bisa beroperasi mulai Maret 2026 dengan konsumendari berbagai negara
16 Mei 2025, 15:00 WIB
Penjualan BYD lampaui Toyota di Singapura dengan selisih hingga ribuan unit pada periode Januari hingga April 2025
16 Mei 2025, 14:00 WIB
Ganjil genap Puncak kembali digelar dan masyarakat diminta untuk mengatur ulang jadwal perjalanannya
16 Mei 2025, 13:00 WIB
Trackday jadi sarana aman memacu adrenalin di sirkuit balap, instruktur Ducati berikan sejumlah tips