Honda Bikers Day 2025 Disambangi 32 Ribu Rider Tanah Air
16 November 2025, 11:00 WIB
PT AHM bergerak cepat merespon keluhan masyarakat, mereka membuka pemeriksaan rangka eSAF Honda di AHASS
Oleh Satrio Adhy
TRENOTO – PT AHM (Astra Honda Motor) menindak lanjuti keluhan dari berbagai konsumennya. Hal itu membuat produsen otomotif satu ini membuka layanan pengecekan rangka eSAF.
Langkah tersebut mereka tempuh guna memberikan yang terbaik buat pelanggan setianya. Sehingga dapat menghadirkan rasa nyaman dan aman.
Pemeriksaan sasis yang tengah jadi perbincangan itu dilakukan di bengkel resmi AHASS (Astra Honda Authorized Service Station). Kemudian mereka membuka layanan contact center selama 24 jam.
Layanan pengecekan rangka eSAF Honda juga mengacu pada hasil pertemuan terpisah antara AHM dengan Kementerian Perdagangan, Kementerian Perhubungan dan Kementerian Perindustrian terkait keluhan masyarakat.
Jenama asal negeri matahari terbit itu juga akan bekerja sama melakukan penelitian bersama melalui tim gabungan Kementerian Perhubungan serta KNKT.
”Kami sangat berhati-hati dalam melakukan penelusuran dan analisa dengan menyelidiki penyebab permasalahan yang dikeluhkan,” kata Octavianus Dwi Putro, Direktur Marketing PT AHM dalam keterangan resminya (31/08).
Lalu mereka berjanji bakal kooperatif membantu kementerian melakukan investigasi terhadap keluhan mengenai rangka eSAF Honda. Hal itu agar isu miring menerpa pihaknya dapat segera reda.
Memang sebelumnya Kemendag meminta PT AHM buat memprioritaskan hak konsumen di Tanah Air. Sehingga masyarakat bisa lebih tenang ketika memakai lini matic Honda.
Patut diketahui, menurut resmi AHM ada garansi rangka eSAF Honda yang bisa dimanfaatkan adalah selama satu tahun atau 10 ribu kilometer.
Akan tetapi garansi di atas hanya berlaku untuk penggantian atau perbaikan suku cadang yang rusak akibat kesalahan proses produksi, bahan atau material produk sampai konstruksi.
Selanjutnya juga berlaku buat matic Honda yang dirawat secara teratur di bengkel resmi. Sehingga sesuai jadwal perawatan berkala telah ditentukan dalam buku servis.
Patut diketahui bila unit berpindah tangan, garansi tetap berlaku sepanjang mengikuti ketentuan di buku servis. Maka dari itu mereka sudah berkomunikasi dengan konsumen yang mengalami keluhan di atas.
Namun ada sejumlah berkas yang dibutuhkan sebagai syarat buat klaim garansi rangka eSAF Honda. Hal ini guna dilakukan verifikasi agar menghindari penyalahgunaan.
Selain itu buat mengurus surat penomoran ulang dari pihak kepolisian. Sehingga sah digunakan di jalan raya oleh sang empunya.
Artikel Terpopuler
Artikel Terkait
16 November 2025, 11:00 WIB
16 November 2025, 09:00 WIB
16 November 2025, 08:00 WIB
13 November 2025, 23:00 WIB
12 November 2025, 12:00 WIB
Terkini
16 November 2025, 17:00 WIB
Mazda EZ-6 dan Changan Deepal LO7 sama-sama berpeluang besar untuk dipasarkan ke konsumen di Tanah Air
16 November 2025, 15:14 WIB
Chery beri penjelasan soal Fengyun X3L yang alami kecelakaan saat sedang uji ketangguhan di Gunung Tianmen
16 November 2025, 13:00 WIB
Suzuki Ertiga bekas lansiran 2024 bisa jadi pilihan masyarakat buat berkendara saat libur Natal dan tahun baru
16 November 2025, 11:00 WIB
Puncak acara Honda Bikers Day 2025 memberikan pengalaman berbeda di Garut dengan puluhan ribu pemotor
16 November 2025, 09:00 WIB
Banyak kegiatan menarik disuguhkan buat para anggota komunitas selama Honda Culture Indonesia berlangsung
16 November 2025, 08:00 WIB
Honda ADV 160 membuktikan performanya dalam perjalanan melintasi pantai selatan Jawa Barat menuju HBD 2025
16 November 2025, 07:00 WIB
Pilihan Toyota Calya bekas lansiran 2024 makin menarik karena ada program TDP Rp 7 jutaan dan tenor panjang
15 November 2025, 21:43 WIB
Alex Marquez berhasil keluar sebagai pemenang pada sprint race MotoGP Valencia 2025 usai menudukkan Acosta