Penjualan Motor Baru Honda Diprediksi Naik pada Kuartal Satu 2025
01 April 2025, 13:00 WIB
PT AHM bergerak cepat merespon keluhan masyarakat, mereka membuka pemeriksaan rangka eSAF Honda di AHASS
Oleh Satrio Adhy
TRENOTO – PT AHM (Astra Honda Motor) menindak lanjuti keluhan dari berbagai konsumennya. Hal itu membuat produsen otomotif satu ini membuka layanan pengecekan rangka eSAF.
Langkah tersebut mereka tempuh guna memberikan yang terbaik buat pelanggan setianya. Sehingga dapat menghadirkan rasa nyaman dan aman.
Pemeriksaan sasis yang tengah jadi perbincangan itu dilakukan di bengkel resmi AHASS (Astra Honda Authorized Service Station). Kemudian mereka membuka layanan contact center selama 24 jam.
Layanan pengecekan rangka eSAF Honda juga mengacu pada hasil pertemuan terpisah antara AHM dengan Kementerian Perdagangan, Kementerian Perhubungan dan Kementerian Perindustrian terkait keluhan masyarakat.
Jenama asal negeri matahari terbit itu juga akan bekerja sama melakukan penelitian bersama melalui tim gabungan Kementerian Perhubungan serta KNKT.
”Kami sangat berhati-hati dalam melakukan penelusuran dan analisa dengan menyelidiki penyebab permasalahan yang dikeluhkan,” kata Octavianus Dwi Putro, Direktur Marketing PT AHM dalam keterangan resminya (31/08).
Lalu mereka berjanji bakal kooperatif membantu kementerian melakukan investigasi terhadap keluhan mengenai rangka eSAF Honda. Hal itu agar isu miring menerpa pihaknya dapat segera reda.
Memang sebelumnya Kemendag meminta PT AHM buat memprioritaskan hak konsumen di Tanah Air. Sehingga masyarakat bisa lebih tenang ketika memakai lini matic Honda.
Patut diketahui, menurut resmi AHM ada garansi rangka eSAF Honda yang bisa dimanfaatkan adalah selama satu tahun atau 10 ribu kilometer.
Akan tetapi garansi di atas hanya berlaku untuk penggantian atau perbaikan suku cadang yang rusak akibat kesalahan proses produksi, bahan atau material produk sampai konstruksi.
Selanjutnya juga berlaku buat matic Honda yang dirawat secara teratur di bengkel resmi. Sehingga sesuai jadwal perawatan berkala telah ditentukan dalam buku servis.
Patut diketahui bila unit berpindah tangan, garansi tetap berlaku sepanjang mengikuti ketentuan di buku servis. Maka dari itu mereka sudah berkomunikasi dengan konsumen yang mengalami keluhan di atas.
Namun ada sejumlah berkas yang dibutuhkan sebagai syarat buat klaim garansi rangka eSAF Honda. Hal ini guna dilakukan verifikasi agar menghindari penyalahgunaan.
Selain itu buat mengurus surat penomoran ulang dari pihak kepolisian. Sehingga sah digunakan di jalan raya oleh sang empunya.
Artikel Terpopuler
Artikel Terkait
01 April 2025, 13:00 WIB
28 Maret 2025, 11:00 WIB
27 Maret 2025, 07:00 WIB
25 Maret 2025, 17:00 WIB
22 Maret 2025, 13:00 WIB
Terkini
02 April 2025, 18:27 WIB
Demi mengurangi kepadatan lalu lintas pada arus balik Lebaran 2025, Tol Japek II Selatan mulai dibuka hari ini
02 April 2025, 17:00 WIB
Jasa Marga bebaskan tarif tol saat arus balik untuk beri kemudahan kepada masyarakat saat arus balik
02 April 2025, 14:00 WIB
Nissan jual pabrik mereka di India pada Renault demi selamatkan perusahaan dari ancaman kebangkrutan
02 April 2025, 12:00 WIB
Jetour X50e EV siap dipasarkan di Indonesia tahun ini, disebut telah didesain menyesuaikan kebutuhan konsumen
02 April 2025, 10:00 WIB
MotoGP Amerika 2025 sempat tertunda 10 menit akibat Marc Marquez, bos Trackhouse minta kejelasan aturan
02 April 2025, 08:20 WIB
Agar mengurangi angka kecelakaan, pihak kepolisian diminta membuat SIM khusus pengemudi mobil listrik
01 April 2025, 18:19 WIB
Mengawali April 2025, harga BBM di seluruh SPBU milik swasta mengalami penurunan dengan jumlah bervariasi
01 April 2025, 15:00 WIB
Kepolisian memprediksi puncak arus balik Lebaran 2025 terjadi di akhir pekan, masyarakat diminta waspada