Toyota Catat Kenaikan Pemesanan di GIIAS 2024, Zenix Terbanyak

Selama 10 hari perhelatan GIIAS 2024 Toyota catat kenaikan pemesanan, lini elektrifikasi semakin diminati

Toyota Catat Kenaikan Pemesanan di GIIAS 2024, Zenix Terbanyak

KatadataOTO – GIIAS 2024 resmi berakhir pada 28 Juli setelah 11 hari digelar di ICE BSD, Tangerang Selatan. PT TAM (Toyota Astra Motor) sebagai salah satu manufaktur yang tergabung mengklaim hasil positif selama masa pameran.

Menjelang hari terakhir Toyota catat kenaikan pemesanan atau jumlah SPK (Surat Pemesanan Kendaraan) dengan Kijang Innova Zenix sebagai salah satu penyumbang terbesar.

“Kenaikan dari SPK dari GIIAS tahun ini. Sampai delapan hari pertama (SPK) naik 11 persen dibandingkan tahun lalu, jadi ini mungkin salah satu tanda perbaikan pasar,” ungkap Anton Jimmi Suwandy, Direktur Pemasaran PT TAM di ICE BSD beberapa waktu lalu.

Catatan sementara jumlah pemesanannya adalah 4.245 SPK. Bicara model, angka terbanyak merupakan gabungan antara Kijang Innova Zenix sebanyak 981 unit sementara Veloz 929 unit.

Toyota Kijang Innova Zenix Hybrid
Photo : KatadataOTO
 

Tidak hanya itu total pemesanan lini elektrifikasi Toyota di GIIAS 2024 adalah 25 persen. Untuk diketahui Toyota sendiri memboyong sejumlah lini hybrid seperti Innova Zenix Hybrid, Yaris Cross Hybrid sampai Alphard Hybrid.

“Jadi dari empat unit SPK di GIIAS, satu unit adalah elektrifikasi. Jadi ini juga menarik,” lanjut Anton.

Lebih rinci, antara Innova Zenix varian mesin bensin dan HEV (Hybrid Electric Vehicle) model berteknologi elektrifikasilebih banyak dipesan dari versi konvensionalnya dengan total 80 persen. 

Sama seperti model lain yang tersedia dalam opsi hybrid seperti Alphard HEV (80 persen) dan Yaris Cross HEV (70 persen).

“Ini membuktikan dan menguatkan bahwa elektrifikasi semakin diminati masyarakat,” tegas Anton.

Toyota Hilux Rangga
Photo : KatadataOTO

Sementara di sektor mobil komersial, Toyota Rangga diklaim mencatat hasil positif selama pameran. Total angka pre-book disebut mencapai 450 unit.

Sementara itu Anton juga mengungkapkan bahwa jumlah calon konsumen Toyota yang melakukan test drive mengalami kenaikan jika dibandingkan tahun lalu.

“Tidak hanya pengunjung, karena kalau pengunjung tidak kita hitung satu per satu. Jadi test drive tahun ini juga meningkat sebanyak 20 persen, mungkin saya rasa ini tanda positif,” ujar Anton.


Terkini

modifikasi
Yamaha Lexi

Yamaha Lexi Dimodifikasi Agar Bisa Menyala Lewat Handphone

Yamaha Lexi dimodifikasi warga Aceh agar bisa menyala lewat handphone sehingga terkesan lebih modern

motor
Kawasaki Z1100 ABS Meluncur di Indonesia, Harga Nyaris Rp 400 Juta

Kawasaki Z1100 Meluncur di Indonesia, Harga Nyaris Rp 400 Juta

Motor sport naked Kawasaki Z1100 ABS 2026 merupakan model flagship yang dibawa PT KMI sebagai penerus Z1000

motor
Yamaha Nmax Turbo, Skutik Premium untuk Kaum Urban

Yamaha Nmax Turbo, Skutik Premium untuk Kaum Urban

Salah satu pilihan motor matic yang bisa memenuhi kebutuhan mobilitas di perkotaan adalah Yamaha Nmax Turbo

mobil
Penjualan Mobil Mewah November 2025, BMW Naik 2,3 Persen

Penjualan Mobil Mewah November 2025, BMW Naik 2,3 Persen

Penjualan mobil mewah mengalami kenaikan perlahan, posisi pertama masih dipegang oleh BMW disusul Lexus

motor
Modal Yamaha Grand Filano Menggoda Anak Tongkrongan Kalcer Jaksel

Modal Yamaha Grand Filano Menggoda Anak Tongkrongan Kalcer Jaksel

Yamaha Grand Filano memiliki beberapa keunggulan, ambil contoh desain retro sampai jantung mekanis hybrid

mobil
Merek Mobil Listrik Terlaris November 2025, BYD Masih Memimpin

Merek Mobil Listrik Terlaris November 2025, BYD Masih Memimpin

Memasuki November 2025, hanya BYD yang berhasil mencatatkan angka penjualan retail di atas 1.000 unit

motor
Yamaha MX-King 150 Dapat Baju Baru Jelang Natal, Harga Stabil

Yamaha MX-King 150 Dapat Baju Baru Jelang Natal, Harga Stabil

Bagi Anda yang berniat memboyong Yamaha MX-King 150, ada dua opsi kelir anyar masing-masing biru dan silver

news
Mobil Lubricants

Mobil Lubricants Rilis Pemenang Undian Terakhir Tahun Ini

Mobil Lubricants menutup program konsumen berhadiah sekaligus edukasi produk oli asli bagi konsumen setia