Penjualan Suzuki Naik di Agustus 2025, Fronx 1.400 Unit
24 September 2025, 10:00 WIB
Suzuki XL7 Hybrid meluncur bulan depan dan bisa dipesan dengan membayar booking fee mulai dari Rp1 juta
Oleh Adi Hidayat
TRENOTO – PT Suzuki Indomobil Sales akan menghadirkan model baru pada Kamis (15/06). Meski masih berbentuk siluet tetapi bisa dipastikan bahwa mobil tersebut adalah Suzuki XL7 Hybrid seperti yang sudah disematkan pada Ertiga.
Hal ini diungkapkan oleh salah satu tenaga penjual yang kami hubungi siang hari tadi. Ia menegaskan bahwa Suzuki XL7 Hybrid meluncur pertengahan Juni dan tersedia dalam dua tipe yaitu Alpha dan Beta.
“Nanti ada dua tipe Suzuki XL7 Hybrid Beta dan Alpha. Harganya baru disampaikan saat peluncurkan tetapi estimasinya adalah Rp300 jutaan,” ungkapnya.
Saat ini Suzuki XL7 Beta dan Alpha dijual mulai dari Rp271.6 juta sampai Rp292.7 juta. Artinya mobil mengalami peningkatan harga sekitar Rp8 hingga Rp20 jutaan.
Ia pun menambahkan bahwa saat ini unit sudah bisa dipesan dengan membayar booking fee sebesar Rp1 juta. Tetapi bila ingin mendapat unit lebih cepat maka disarankan agar membayar Rp5 jutaan.
Ia pun menambahkan bahwa saat ini unit sudah bisa dipesan dengan membayar booking fee sebesar Rp1 juta. Tetapi bila ingin mendapat unit lebih cepat maka disarankan agar membayar Rp5 juta.
“Kalau mau diprioritaskan memang nilainya berbeda pak,” tegasnya.
Suzuki XL7 pertama kali hadir di Indonesia pada awal 2020 menjelang dimulainya pandemi Covid-19. Ketika itu mobil hadir dalam tiga tipe berbeda yaitu Zeta, Beta dan yang tertinggi adalah Alpha.
Sama seperti Low SUV lain, Suzuki XL7 menggunakan platform serupa seperti Low MPV Ertiga. Tetapi sang kakak kini sudah hadir dengan teknologi terbaru yaitu Suzuki Smart Hybrid yang membuatnya memiliki konsumsi bahan bakar lebih hemat.
Oleh karena itu tidak mengherankan bila Suzuki XL7 juga disematkan teknologi serupa. Perlu diketahui bahwa Teknologi Suzuki Smart Hybrid bekerja mengandalkan dua komponen yakni Integrated Starter Generator (ISG) dan Lithium-ion battery, sebagai pendamping mesin bakar internal.
Baterai Lithium-ion pada Suzuki Smart Hybrid akan terisi otomatis melalui regenerative decelaration, pada saat perlambatan kecepatan kendaraan. Sementara penggunaan ISG berfungsi menghemat konsumsi BBM.
Pasalnya saat kendaraan berhenti atau mesin mati (Auto Start-Stop), baterai akan mengambil alih kendali beberapa fitur seperti AC dan beberapa bagian kelistrikan. Kemudian saat berakselerasi, baterai langsung menambahkan daya ke mesin.
Kombinasi ini membuat kinerja mesin tidak terlalu terbebani dan pada akhirnya menghemat penggunaan BBM.
Artikel Terpopuler
1
2
3
4
5
Artikel Terkait
24 September 2025, 10:00 WIB
23 September 2025, 11:24 WIB
23 September 2025, 09:00 WIB
22 September 2025, 13:00 WIB
20 September 2025, 19:00 WIB
Terkini
02 Oktober 2025, 20:02 WIB
SIS masih membuka kemungkinan Suzuki Satria terbaru bakal diluncurkan untuk para konsumen di Indonesia
02 Oktober 2025, 19:00 WIB
Francesco Bagnaia buka suara soal asap tebal yang muncul dari motornya jelang akhir balapan di Jepang
02 Oktober 2025, 18:00 WIB
Honda Cimahi mengaku pelanggan mobil kini makin kritis sehingga pelayanan purna jual terus ditingkatkan
02 Oktober 2025, 17:00 WIB
Cairan dengan larutan urea bernama AdBlue merupakan salah satu inovasi buat kurangi emisi kendaraan diesel
02 Oktober 2025, 16:00 WIB
Bagi Fermin Aldeguer nomor 54 terasa sangat spesial, sehingga Toprak Razgatlioglu harus mencari yang lain
02 Oktober 2025, 15:00 WIB
Pengendara Yamaha Nmax yang viral menyetop sebuah bus di tikungan Ciwidey, Bandung merupakan anggota BMC
02 Oktober 2025, 14:00 WIB
Jetour X20e bakal meluncur dalam waktu dekat dan digadang jadi rival baru Wuling Air ev, segini NJKB-nya
02 Oktober 2025, 13:30 WIB
Tingginya sumber daya dan jumlah penduduk jadi daya tarik bagi pabrikan mobil listrik Cina untuk berinvestasi