3 Pilihan Suzuki XL7 Bekas Lansiran 2024, Harga Makin Terjangkau
02 Maret 2025, 10:26 WIB
Suzuki XL7 Hybrid meluncur bulan depan dan bisa dipesan dengan membayar booking fee mulai dari Rp1 juta
Oleh Adi Hidayat
TRENOTO – PT Suzuki Indomobil Sales akan menghadirkan model baru pada Kamis (15/06). Meski masih berbentuk siluet tetapi bisa dipastikan bahwa mobil tersebut adalah Suzuki XL7 Hybrid seperti yang sudah disematkan pada Ertiga.
Hal ini diungkapkan oleh salah satu tenaga penjual yang kami hubungi siang hari tadi. Ia menegaskan bahwa Suzuki XL7 Hybrid meluncur pertengahan Juni dan tersedia dalam dua tipe yaitu Alpha dan Beta.
“Nanti ada dua tipe Suzuki XL7 Hybrid Beta dan Alpha. Harganya baru disampaikan saat peluncurkan tetapi estimasinya adalah Rp300 jutaan,” ungkapnya.
Saat ini Suzuki XL7 Beta dan Alpha dijual mulai dari Rp271.6 juta sampai Rp292.7 juta. Artinya mobil mengalami peningkatan harga sekitar Rp8 hingga Rp20 jutaan.
Ia pun menambahkan bahwa saat ini unit sudah bisa dipesan dengan membayar booking fee sebesar Rp1 juta. Tetapi bila ingin mendapat unit lebih cepat maka disarankan agar membayar Rp5 jutaan.
Ia pun menambahkan bahwa saat ini unit sudah bisa dipesan dengan membayar booking fee sebesar Rp1 juta. Tetapi bila ingin mendapat unit lebih cepat maka disarankan agar membayar Rp5 juta.
“Kalau mau diprioritaskan memang nilainya berbeda pak,” tegasnya.
Suzuki XL7 pertama kali hadir di Indonesia pada awal 2020 menjelang dimulainya pandemi Covid-19. Ketika itu mobil hadir dalam tiga tipe berbeda yaitu Zeta, Beta dan yang tertinggi adalah Alpha.
Sama seperti Low SUV lain, Suzuki XL7 menggunakan platform serupa seperti Low MPV Ertiga. Tetapi sang kakak kini sudah hadir dengan teknologi terbaru yaitu Suzuki Smart Hybrid yang membuatnya memiliki konsumsi bahan bakar lebih hemat.
Oleh karena itu tidak mengherankan bila Suzuki XL7 juga disematkan teknologi serupa. Perlu diketahui bahwa Teknologi Suzuki Smart Hybrid bekerja mengandalkan dua komponen yakni Integrated Starter Generator (ISG) dan Lithium-ion battery, sebagai pendamping mesin bakar internal.
Baterai Lithium-ion pada Suzuki Smart Hybrid akan terisi otomatis melalui regenerative decelaration, pada saat perlambatan kecepatan kendaraan. Sementara penggunaan ISG berfungsi menghemat konsumsi BBM.
Pasalnya saat kendaraan berhenti atau mesin mati (Auto Start-Stop), baterai akan mengambil alih kendali beberapa fitur seperti AC dan beberapa bagian kelistrikan. Kemudian saat berakselerasi, baterai langsung menambahkan daya ke mesin.
Kombinasi ini membuat kinerja mesin tidak terlalu terbebani dan pada akhirnya menghemat penggunaan BBM.
Artikel Terpopuler
1
2
3
4
5
Artikel Terkait
02 Maret 2025, 10:26 WIB
22 Februari 2025, 09:00 WIB
20 Februari 2025, 07:00 WIB
17 Februari 2025, 12:00 WIB
16 Februari 2025, 18:00 WIB
Terkini
14 Mei 2025, 22:30 WIB
Hyundai produksi 120.000 sel baterai per hari dan bisa memenuhi kebutuhan pasar lokal dan internasional
14 Mei 2025, 22:00 WIB
Para konsumen yang memesan Aion V wajib bersabar, sebab pengiriman mobil listrik ini mengalami keterlambatan
14 Mei 2025, 21:03 WIB
Jaringan Mobil Car Care terus bertambah untuk memudahkan konsumen mendapatkan produk Mobil Lubricants
14 Mei 2025, 20:36 WIB
Kejar target ekspor 3 juta unit di 2025, Toyota ungkap perjanjian dagang bisa jadi solusi yang menguntungkan
14 Mei 2025, 19:14 WIB
Bos Ducati mengaku bakal membantu Francesco Bagnaia untuk bangkit dan menemukan performa terbaik di MotoGP
14 Mei 2025, 18:47 WIB
Merek mobil listrik Nio tertarik investasi di Indonesia, Dubes RI untuk Cina tawarkan Astra ambil peluang
14 Mei 2025, 16:00 WIB
Pindad menjalin kerja sama dengan KG Mobility Corporation untuk memproduksi mobil maupun bus listrik nasional
14 Mei 2025, 15:00 WIB
Korlantas Polri baru saja membentuk tim khusus untuk menindak para pelanggar truk ODOL yang sering terjadi