Penjualan Suzuki Maret 2024 Naik, XL7 Hybrid Jadi Andalan
26 April 2024, 20:00 WIB
Habis dipesan konsumen, Suzuki Ertiga Sport FF merupakan kendaraan eksklusif selama pameran GIIAS 2021
Oleh Dian Tami Kosasih
TRENOTO – Berpartisipasi dalam pameran GIIAS 2021, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menampilkan 10 kendaraan roda empat dan tiga sepeda motor, salah satunya Ertiga Sport FF. Sukses menarik 55 ribu pengunjung ke dalam booth, pabrikan otomotif asal Jepang tersebut mencatatkan pemesanan sebanyak 1.221 unit selama 11 hari pameran.
Menjadi produk eksklusif selama pameran, 125 unit Ertiga Sport FF habis dipesan konsumen.
“Hal ini terlihat dari banyaknya pengunjung di booth Suzuki, serta jumlah pemesanan kendaraan yang mencapai ribuan unit. GIIAS tahun ini menjadi salah satu stimulus positif untuk pemulihan industri otomotif nasional,” kata Donny Saputra, 4W Marketing Director PT SIS.
Dari angka penjualan tersebut di atas, XL7 menjadi model terlaris karena berhasil mencatatkan penjualan hingga 604 unit atau menyumbang 49 persen dari total pemesanan. Posisi kedua ditempati mobil Low MPV Suzuki, yakni all new Ertiga.
Selama GIIAS, mobil berkapasitas 7 penumpang itu terjual 421 unit dan menyumbang 34 persen penjualan. Selain dua model tersebut, penjualan Suzuki di GIIAS juga disumbang beberapa model lainnya, yakni Carry pickup, Ignis, Baleno, Karimun Wagon R, dan SX4 S-Cross.
“Terima kasih atas antusiasme pengunjung serta dukungan dari semua pihak kepada Suzuki. Pencapaian kami di GIIAS, terutama animo konsumen terhadap XL7 dan all aew Ertiga, membuat produk baru yang kami launching, yaitu all new Ertiga SS FF, sold out sebelum GIIAS berakhir,” ujar Donny.
Pameran tersebut juga dimanfaatkan Suzuki untuk memperkenalkan beberapa produk baru terkait suku cadang kendaraan, salah satunya pelumas ECSTAR untuk sepeda motor dan mesin tempel kapal.
Dalam kesempatan yang sama, pabrikan berlambang huruf S ini menawarkan beragam promo menarik, salah satunya untuk pembelian Suzuki Genuine Accessories (SGA), Suzuki Apparel, serta paket aksesori.
Dari sisi suku cadang dan perlengkapan kendaraan, penjualan SGA, ECSTAR, serta Suzuki Apparel berhasil melampaui target yang telah ditentukan di ICE BSD, Tangerang Selatan.
“Kepercayaan masyarakat terhadap Suzuki menjadi motivasi bagi kami untuk terus menghadirkan produk berkualitas yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan,” tutup Donny.
Artikel Terpopuler
Artikel Terkait
26 April 2024, 20:00 WIB
20 April 2024, 10:09 WIB
18 April 2024, 18:00 WIB
09 April 2024, 09:00 WIB
05 April 2024, 20:07 WIB
Terkini
29 April 2024, 17:00 WIB
Persiapan PEVS 2024 memasuki hari terakhir, beragam model menarik dipastikan akan muncul termasuk Neta V-II
29 April 2024, 15:00 WIB
Hanya fokus memasarkan kendaraan listrik murni, ini prediksi mobil BYD yang masuk Indonesia tahun ini
29 April 2024, 14:00 WIB
Marc Marquez akhirnya berhasil meraih podium perdananya bersama Ducati dalam balapan MotoGP Spanyol 2024
29 April 2024, 13:00 WIB
Daihatsu mengungkapkan bahwa dampak kenaikan suku bunga BI masih belum bisa dirasakan dalam waktu dekat
29 April 2024, 12:00 WIB
Jaecoo J7 jadi salah satu model yang akan hadir di Tanah Air, Chery boyong 3 PHEV baru di Beijing Auto Show
29 April 2024, 11:00 WIB
Daihatsu dan Seva berikan tips beli mobil pertama yang menekankan bahwa kendaraan tak harus tiga baris
29 April 2024, 10:00 WIB
Penjualan Toyota global tahun fiskal 2023 berhasil menyentuh angka 11 juga unit dan menjadi rekor baru
29 April 2024, 09:00 WIB
Menurut PT Wahana Makmur Sejati, Honda Stylo 160 berwarna Royal Green paling dicari konsumen di Jakarta