Test Drive Suzuki Fronx, Punya Modal untuk Populer di Indonesia
03 Juli 2025, 13:00 WIB
Habis dipesan konsumen, Suzuki Ertiga Sport FF merupakan kendaraan eksklusif selama pameran GIIAS 2021
Oleh Dian Tami Kosasih
TRENOTO – Berpartisipasi dalam pameran GIIAS 2021, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menampilkan 10 kendaraan roda empat dan tiga sepeda motor, salah satunya Ertiga Sport FF. Sukses menarik 55 ribu pengunjung ke dalam booth, pabrikan otomotif asal Jepang tersebut mencatatkan pemesanan sebanyak 1.221 unit selama 11 hari pameran.
Menjadi produk eksklusif selama pameran, 125 unit Ertiga Sport FF habis dipesan konsumen.
“Hal ini terlihat dari banyaknya pengunjung di booth Suzuki, serta jumlah pemesanan kendaraan yang mencapai ribuan unit. GIIAS tahun ini menjadi salah satu stimulus positif untuk pemulihan industri otomotif nasional,” kata Donny Saputra, 4W Marketing Director PT SIS.
Dari angka penjualan tersebut di atas, XL7 menjadi model terlaris karena berhasil mencatatkan penjualan hingga 604 unit atau menyumbang 49 persen dari total pemesanan. Posisi kedua ditempati mobil Low MPV Suzuki, yakni all new Ertiga.
Selama GIIAS, mobil berkapasitas 7 penumpang itu terjual 421 unit dan menyumbang 34 persen penjualan. Selain dua model tersebut, penjualan Suzuki di GIIAS juga disumbang beberapa model lainnya, yakni Carry pickup, Ignis, Baleno, Karimun Wagon R, dan SX4 S-Cross.
“Terima kasih atas antusiasme pengunjung serta dukungan dari semua pihak kepada Suzuki. Pencapaian kami di GIIAS, terutama animo konsumen terhadap XL7 dan all aew Ertiga, membuat produk baru yang kami launching, yaitu all new Ertiga SS FF, sold out sebelum GIIAS berakhir,” ujar Donny.
Pameran tersebut juga dimanfaatkan Suzuki untuk memperkenalkan beberapa produk baru terkait suku cadang kendaraan, salah satunya pelumas ECSTAR untuk sepeda motor dan mesin tempel kapal.
Dalam kesempatan yang sama, pabrikan berlambang huruf S ini menawarkan beragam promo menarik, salah satunya untuk pembelian Suzuki Genuine Accessories (SGA), Suzuki Apparel, serta paket aksesori.
Dari sisi suku cadang dan perlengkapan kendaraan, penjualan SGA, ECSTAR, serta Suzuki Apparel berhasil melampaui target yang telah ditentukan di ICE BSD, Tangerang Selatan.
“Kepercayaan masyarakat terhadap Suzuki menjadi motivasi bagi kami untuk terus menghadirkan produk berkualitas yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan,” tutup Donny.
Artikel Terpopuler
1
2
3
4
5
Artikel Terkait
03 Juli 2025, 13:00 WIB
02 Juli 2025, 18:00 WIB
01 Juli 2025, 09:00 WIB
30 Juni 2025, 17:00 WIB
26 Juni 2025, 13:00 WIB
Terkini
03 Juli 2025, 17:00 WIB
Peneliti ungkap masih ada produsen EV roda dua yang enggan menguji keamanan baterai dengan alasan biaya mahal
03 Juli 2025, 16:00 WIB
Kemenko Infra mengaku tengah menyiapkan aturan tarif atas dan bawah sopir logistik demi berantas truk ODOL
03 Juli 2025, 15:00 WIB
BYD Sealion 05 EV terdaftar di Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual dan berpeluang hadir di GIIAS 2025
03 Juli 2025, 14:00 WIB
Karoseri Laksana mengirimkan satu bus ke Sri Lanka untuk digunakan kegiatan pariwisata serta antarkota
03 Juli 2025, 13:00 WIB
Suzuki Fronx punya modal untuk disukai konsumen Indonesia lewat proporsi eksterior dan desain, kenyamanan juga mesin yang hemat
03 Juli 2025, 12:00 WIB
Diler motor Honda di Kota Bandung menawarkan CUV e: dengan harga yang menarik dan berlaku selama Juli 2025
03 Juli 2025, 11:08 WIB
Petronas Sepang International Circuit bakal dukung penyelenggaraan MotoGP Mandalika 2025 dengan mengirim tenaga ahli
03 Juli 2025, 09:00 WIB
KatadataOTO merangkum daftar lengkap harga mobil listrik Juli 2025 yang berstatus on the road Jakarta