Subaru Istimewakan Konsumen Tanah Air, Jamin Ketersediaan Suplai

Mendapatkan prioritas dari Jepang, Subaru istimewakan konsumen Tanah Air dan jamin ketersediaan suplai

Subaru Istimewakan Konsumen Tanah Air, Jamin Ketersediaan Suplai

TRENOTO – Subaru Indonesia telah kembali ke pasar Indonesia pada 2022. Hingga saat ini ada sejumlah lini kendaraan ditawarkan bagi calon konsumen dan loyalis, termasuk di antaranya mobil sport BRZ dan andalan reli WRX.

Meski belakangan krisis cip semikonduktor tengah menjadi perhatian di kalangan produsen otomotif, namun ternyata Subaru tidak banyak terpengaruh. Suplai unit alokasi Tanah Air dipastikan cukup, berkat prioritas dari pabrikan negara asalnya di Jepang.

Arie Christopher, Chief Operating Officer Subaru Indonesia memaparkan bahwa sejak kembali berjualan, pabrikan tidak pernah mendapatkan masalah terkait suplai kendaraan. Subaru istimewakan konsumen Indonesia yang banyak di antaranya merupakan loyalis.

“Bukan tidak ada dampak (krisis cip semikonduktor) tapi kita diberikan support sangat luar biasa dari Jepang. Karena mereka berpikir kita baru mulai lagi, jadi diistimewakan,” ujar Arie di Jakarta beberapa waktu lalu.

Photo : TrenOto

Hal ini terbukti dari pengiriman di 2022 diklaim tanpa kendala. Unit yang dijanjikan ke konsumen sampai tepat waktu, beberapa di antaranya bahkan lebih cepat.

Arie melanjutkan sebelumnya prinsipal pernah berkunjung ke Indonesia dan melakukan observasi di sejumlah daerah, seperti Jakarta dan Batam serta bertemu dengan sejumlah komunitas pengguna Subaru.

“Mereka bilang loyalitas konsumen Subaru di Indonesia sangat luar biasa tinggi, rasanya bisa disejajarkan dengan market yang sudah maju,” ucap Arie.

Baca juga: Digandrungi Loyalis, Inden Subaru WRX sampai November 2023

Melihat hal tersebut bisa dibilang Indonesia merupakan market potensial untuk Subaru di masa depan. Tidak hanya loyalis, konsumen pemakai Subaru untuk pertama kali juga menggandrungi model-model ditawarkan khususnya Forester.

Dari keseluruhan konsumen Subaru, 60 persen di antaranya merupakan new customer atau pembeli yang belum pernah menggunakan mobil Subaru sebelumnya. Sementara itu 40 persen di lainnya merupakan loyalis, dan pernah memiliki Subaru.

“Kebanyakan yang pasti mereka (pembeli Subaru) mengerti mobil. Saya tidak bilang petrolhead, tapi car enthusiast,” ucap Arie.

Photo : TrenOto

Bicara soal konsumen, Arie mengungkapkan hingga saat ini mayoritas pengguna Subaru berdomisili di kawasan Jakarta. Lokasi kedua terbanyak ternyata bukan di Jawa, namun Batam.

“Unik (konsumen Batam). Orang lebih menghargai Subaru karena mereka melihat ini mobil gaya JDM, CBU dari Jepang,” kata dia.


Terkini

mobil
Kata BYD soal Inden

Kata BYD soal Inden, Pemesanan Diklaim Membludak

Sejumlah konsumen tak kunjung terima unit sejak pemesanan, ini kata BYD soal inden yang diklaim mengular

news
BYD Resmikan Diler 3S Baru di Cibubur

BYD Resmikan Diler 3S Baru di Cibubur, Punya 4 Charging Station

Menjadi bagian dari total target 50 outlet tahun ini, BYD resmikan diler 3S di kawasan Cibubur hari ini

motor
Skema Cicilan Yamaha LX 155 ABS, Cicilan Mulai Rp 800 Ribuan

Skema Kredit Yamaha Lexi LX 155 ABS, Cicilan Mulai Rp 800 Ribuan

Buat Anda yang tertarik memboyong Yamaha Lexi LX 155 bulan ini, ada skema cicilan mulai Rp 800 ribuan saja

news
Tarif tol Gempol Pandaan

Tarif tol Gempol Pandaan Naik Hari Ini, Sesuaikan Inflasi

Tarif tol Gempol Pandaan resmi naik hari ini untuk menyesuaikan inflasi dan mempertahankan pelayanan

news
Tarif tol Bali Mandara

Tarif Tol Bali Mandara Naik Hari Ini, Berlaku Semua Golongan

Tarif Tol Bali Mandara naik hari ini, berlaku untuk semua golongan termasuk sepeda motor yang melintas

mobil
Jeep Rubicon Mario Dandy Tak Laku Dilelang, Harga Dievaluasi

Jeep Rubicon Mario Dandy Tak Laku Dilelang, Harga Dievaluasi

Hingga batas waktu yang telah ditentukan, Jeep Rubicon Mario Dandy Satriyo tidak laku dilelang Kejari Jaksel

news
Spesifikasi Hyundai Santa Fe

Penjualan Lesu, Pabrik EV Hyundai Akan Produksi Mobil Hybrid

Penjualan kendaraan listrik murni atau BEV tengah lesu, pabrik EV Hyundai akan mulai produksi mobil hybrid

mobil
Penjualan Suzuki Maret

Penjualan Suzuki Maret 2024 Naik, XL7 Hybrid Jadi Andalan

Penjualan Suzuki Maret 2024 naik 14 persen dibanding bulan sebelumnya berkat XL7 Hybrid yang laris manis