Disalip BYD, Honda Ungkap Sebab Turunnya Penjualan di April 2025
14 Mei 2025, 10:00 WIB
Penjualan Honda Brio November 2022 berhasil memecahkan rekor tertinggi sepanjang tahun dengan melepas 6.438 unit
Oleh Adi Hidayat
TRENOTO – Penjualan Honda Brio November 2022 berhasil pecahkan rekor tertinggi tahun ini. LCGC tersebut terjual sebanyak 6.438 unit, meningkat cukup tinggi dibanding Oktober yang hanya meraih 5.528 unit.
Berkat hasil tersebut, Brio menjadi penopang Honda dengan menguasai 53 persen penjualan. Jumlah ini terdiri dari Brio Satya sebesar 5.373 unit dan Brio RS sebanyak 1.065 unit.
Sementara SUV andalannya seperti BR-V mengalami peningkatan dari sebelumnya hanya 2.005 unit menjadi 2.226 unit atau berkontribusi 18.34 persen. Sayang diposisi ketiga, HR-V justru mengalami penurunan.
Pasalnya raihan model itu justru mengalami penurunan dari 2.893 unit di Oktober menjadi hanya 2.200 unit di November 2022. Jumlah tersebut setara 18 persen dari total unit terjual.
Model-model lain juga berhasil memberi kontribusi positif pada pabrikan asal Jepang itu. Honda City Hatchback RS misalnya berhasil melepas 619 unit diikuti CR-V dengan 539 unit dan Mobilio 64 unit.
Penjualan sedan pun terbilang menarik untuk disimak. Honda City berhasil mengirim 30 unit, Accord 18 unit dan Civic ES 3 unit pada pelanggan.
Total sepanjang November 2022 Honda berhasil menjual 12.137 unit mobil di Indonesia pada bulan November 2022. Jumlah ini meningkat 15 persen dibanding bulan sebelumnya yang hanya meraih 11.590 unit.
Secara total penjualan Honda periode Januari hingga November 2022 telah terkumpul sebanyak 112.120 unit. Perolehan ini naik sebesar 37 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu.
“Meski keterbatasan pasokan komponen masih berdampak, kami bersyukur penjualan kembali menunjukkan peningkatan. Dengan dimulainya pengiriman untuk WR-V pada awal Desember, kami yakin tren positif akan berlanjut hingga tutup tahun nanti,” Yusak Billy sebagai Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor.
Guna mencapai targetnya Honda menawarkan program bertajuk Share Your Redefined Experience untuk periode Oktober hingga Desember 2022. Dengan ini pelanggan berkesempatan mendapat Special Leasing Program 0 persen hingga 2 Tahun, Fleet Sales Package Value hingga Rp10 juta, Daily Rewards Rp5 juta, Weekly Rewards Rp5 juta, Monthly Rewards Rp5 juta serta Free Biaya Perawatan berkala (jasa dan parts hingga 50.000 km atau 4 tahun).
Artikel Terpopuler
Artikel Terkait
14 Mei 2025, 10:00 WIB
17 April 2025, 21:00 WIB
24 Februari 2025, 12:00 WIB
04 Februari 2025, 07:00 WIB
16 Januari 2025, 07:00 WIB
Terkini
03 Juni 2025, 19:00 WIB
BYD sebut regulasi pendukung EV yang konsisten dalam jangka waktu panjang bakal lebih menarik investor
03 Juni 2025, 18:00 WIB
Terdapat lima kelebihan mobil listrik Aion V, mulai dari tampilan, interior sampai ke fitur yang diusung
03 Juni 2025, 17:00 WIB
BAIC BJ40 Plus rakitan lokal diklaim membutuhkan dana investasi sebesar Rp 20 miliar untuk infrastruktur
03 Juni 2025, 16:50 WIB
Bersamaan peluncuran buletin bulanan, Katadata dan Kadin ESDM adakan diskusi terkait ekosistem EV di RI
03 Juni 2025, 16:05 WIB
Garda Oto merayakan hari jadinya yang ke-30 bersama para pelanggan dan keluarga di Dufan, Ancol, Jakarta Utara
03 Juni 2025, 15:18 WIB
Diler Honda Jemursari memilih untuk berganti jualan merek mobil asal Cina yakni GWM sejak pertengahan 2024
03 Juni 2025, 13:06 WIB
Polytron resmikan diler mobil pertamanya yang dilengkapi beragam fasilitas untuk para pelanggan di Ibu Kota
03 Juni 2025, 10:18 WIB
Tuai pro-kontra, Periklindo nilai pelonggaran aturan TKDN diperlukan untuk menjaga industri tetap berjalan