Daihatsu Masih Tunggu Kelanjutan Pelonggaran Aturan TKDN
17 April 2025, 10:00 WIB
Catatkan hasil positif di 2025, penjualan Daihatsu secara ritel di kuartal pertama tembus 336 ribu unit
Oleh Serafina Ophelia
KatadataOTO – Di tengah tantangan industri otomotif, PT ADM (Astra Daihatsu Motor) mencatatkan penjualan ritel (diler ke konsumen) sebanyak 36.917 unit.
Capaian ini didominasi oleh LCGC (Low Cost Green Car) 7-seater Daihatsu Sigra sebagai kontributor utama. Jumlahnya adalah 11.594 unit, menyumbangkan 31 persen dari keseluruhan penjualan PT ADM.
Menyusul setelah itu ada Gran Max Pick Up 9.596 unit atau setara 26 persen, lalu Terios 4.439 unit.
Sisanya 11.318 unit tidak dijelaskan secara rinci, tetapi merupakan gabungan antara model-model Daihatsu lainnya seperti Ayla, Rocky dan juga New Sirion.
Pihak Daihatsu mengungkapkan bahwa raihan positif tersebut didukung adanya momentum lebaran karena menjadi waktu tepat bagi masyarakat melakukan pembelian kendaraan baru.
“Kami berkomitmen untuk terus menyediakan produk sesuai kebutuhan masyarakat, khususnya bagi mereka yang ingin memiliki mobil pertama,” kata Sri Agung Handayani, Marketing and Corporate Communication Director PT ADM dalam siaran resmi, dikutip Kamis (17/04).
Kemudian bicara penjualan secara bulanan, di Maret 2025 ada kenaikan 4,9 persen dibandingkan Februari 2025. Angkanya naik dari 12.501 unit menjadi 13.111 unit.
Untuk mempertahankan angka penjualan ritel di tengah berbagai tantangan, ada sejumlah program menarik ditawarkan seperti Daifit atau Daihatsu Idul Fitri sampai 30 April 2025.
Hadiah menarik ditawarkan berupa kesempatan umroh buat sembilan pelanggan yang beruntung.
Lalu program servis dapat dinikmati bagi konsumen yang belum sempat melakukan servis lebih dari 12 bulan melalui Daihatsu Car Check Up 2025, mencakup pengecekan gratis dan paket servis harga terjangkau sampai 30 Juni.
Pemilik mobil bekas Daihatsu juga dapat menikmati promo dengan program Sehati (Second Hand Activation).
Sekadar informasi, Toyota masih memimpin penjualan ritel sepanjang 2025 dengan capaian 68.289 unit. Daihatsu menempati urutan kedua, disusul Honda 24.676 unit.
Sejumlah merek China mulai masuk ke peringkat 10 besar, seperti pendatang baru BYD dan Denza.
Secara keseluruhan penjualan ritel Januari-Maret 2025 adalah 210.483 unit, sementara wholesales 205.160 unit.
Artikel Terpopuler
1
2
3
4
5
Artikel Terkait
17 April 2025, 10:00 WIB
17 April 2025, 07:00 WIB
16 April 2025, 19:07 WIB
11 April 2025, 17:00 WIB
10 April 2025, 09:00 WIB
Terkini
17 April 2025, 21:00 WIB
Penjualan Honda Maret 2025 naik dibandingkan bulan sebelumnya dan Brio masih menjadi model paling laris
17 April 2025, 20:00 WIB
Dishub DKI Jakarta mengubah rute acara Silaturahride bersama Pramono dan tidak melewati JLNT Casablanca
17 April 2025, 19:00 WIB
Xpeng mengungkap bahwa membawa mobil terbang ke pasar tidak mudah karena belum ada regulasi yang mengaturnya
17 April 2025, 18:00 WIB
Pendatang baru asal China, Denza masuk peringkat 10 besar merek mobil terlaris di Indonesia pada Maret 2025
17 April 2025, 17:00 WIB
Disebut bakal berdampak pada berbagai industri termasuk otomotif, Chery terus waspada imbas tarif impor di RI
17 April 2025, 16:13 WIB
Sinyal kedatangan Nissan X-Trail e-Power di pasar Indonesia semakin kuat, kabarnya mobil ini segera dijual
17 April 2025, 14:00 WIB
Toyota Alphard jadi inspirasi pengembangan Xpeng X9 yang baru diluncurkan secara global di Hong Kong
17 April 2025, 13:00 WIB
Versi penyegaran dari SUV Volvo XC90 resmi diluncurkan hari ini, PHEV dengan banderol Rp 2,75 miliar