Daihatsu Rocky Hybrid Mulai Jangkau Konsumen Anak Muda
29 September 2025, 11:00 WIB
Dari data Gaikindo, penjualan Daihatsu Januari sampai April secara retail sales ada di atas 60 ribu unit
Oleh Satrio Adhy
KatadataOTO – ADM (Astra Daihatsu Motor) sukses mencatatkan hasil cukup baik pada awal 2024. Sebab penjualan mereka mampu menembus angka 60 ribu unit secara retail sales.
Menurut data dari Gaikindo (Gabungan Industri Kendaraan Bermotor) penjualan Daihatsu sepanjang Januari sampai April 2024 mencapai 61.566 kendaraan roda empat.
Tentu jumlah tersebut cukup besar bagi jenama asal Jepang. Apalagi mampu berkontribusi terhadap Market Share otomotif nasional dengan angka 21,3 persen.
Di sisi lain penjualan Daihatsu secara Wholesales atau pengiriman mobil dari pabrik ke diler mencapai 55.484 unit dalam periode yang sama.
Membuat mereka mampu berkontribusi pada pasar otomotif Tanah Air sebesar 21 persen. Angka itu merupakan hasil yang cukup manis guna mengawali kuartal II 2024.
Dari jumlah di atas, secara volume dan kontribusi model penjualan Daihatsu masih tetap didominasi oleh sejumlah produk unggulan jenama asal Jepang.
Seperti contoh Daihatsu Sigra berada di urutan pertama dengan 20.299 unit. Model satu ini diklaim berkontribusi sebesar 33 persen.
Lalu di posisi kedua ada Daihatsu Gran Max pikap menopang penjualan mereka. sebab mampu berkontribusi 14.214 unit atau sekitar 23,1 persen.
Terakhir disokong oleh Daihatsu Terios, mobil satu ini berhasil mendapatkan raihan 7.881 kendaraan. Berkontribusi dalam penjualan mereka sampai 12,8 persen.
Melihat fakta di atas, Tri Mulyono, Marketing & Customer Relations Division Head PT Astra International Tbk. Daihatsu Sales Operation mengaku bersyukur.
“Daihatsu dapat mengawali Kuartal II tahun 2024 dengan penjualan yang baik sejalan dengan menghadirkan beragam penawaran maupun layanan terbaik kepada konsumen,” ujar Tri dalam keterangan resminya.
Tri Mulyono berharap pasar otomotif nasional bisa cepat membaik. Sehingga mereka dapat mendulang hasil seperti di awal tahun.
“Semoga pasar otomotif di 2024 dapat tetap bertumbuh,” Tri menegaskan.
Apalagi produsen otomotif satu ini telah menyiapkan beragam kemudahan dalam kepemilikan mobil baru Daihatsu. Sebut saja seperti program tukar tambah kendaraan bekas.
Kemudian masih ada beragam layanan purnajual untuk kemudahan perawatan. Sehingga konsumen bisa merasa nyaman dan aman ketika memakai produk mereka.
Artikel Terpopuler
1
2
3
4
5
Artikel Terkait
29 September 2025, 11:00 WIB
26 September 2025, 18:00 WIB
25 September 2025, 15:14 WIB
25 September 2025, 10:00 WIB
24 September 2025, 11:00 WIB
Terkini
08 Oktober 2025, 22:00 WIB
Wuling gelar pameran di mal dengan menampilkan model terbaru mereka yaitu Darion yang akan meluncur akhir tahun
08 Oktober 2025, 21:05 WIB
Bridgestone terus menghadirkan inovasi yang dibutuhkan konsumen di Tanah Air seperti calon produk terbarunya
08 Oktober 2025, 18:30 WIB
Bahan bakar minyak di Indonesia bakal diwajibkan memiliki campuran etanol 10 persen, bantu tekan emisi karbon
08 Oktober 2025, 17:00 WIB
Francesco Bagnaia perlu berusaha keras di Australia, perlebar jarak dari Marco Bezzecchi pasca Mandalika
08 Oktober 2025, 16:00 WIB
Merek mobil Eropa seperti BMW dan Mercedes-Benz berpeluang diuntungkan regulasi RI-Uni Eropa yakni IEU-CEPA
08 Oktober 2025, 15:00 WIB
Motor adventure Suzuki V-Strom 250 SX mendapatkan penyegaran di India, tambah variasi kelir buat konsumen
08 Oktober 2025, 14:00 WIB
Shell Indonesia menggelar pelatihan mekanik yang diikuti oleh 1.800 peserta dari seluruh bengkel rekanan
08 Oktober 2025, 13:00 WIB
Mazda Indonesia siapkan model baru untuk menggantikan model Mazda 6 yang sudah tidak diproduksi lagi