Geely Klaim Berhasil Mencatatkan 866 SPK Selama GIIAS 2025
15 Agustus 2025, 10:00 WIB
Mitsubishi menjelaskan keunggulan New Xpander yang dipasarkan dengan harga lebih mahal daripada Avanza 2022
Oleh Dian Tami Kosasih
TRENOTO – Menjadi segmen yang memiliki banyak peminat di Indonesia, beberapa pabrikan resmi menghadirkan produk andalan Low MPV. Saat ini, terdapat sedikitnya tiga model yang bisa menjadi pilihan, yakni Mitsubishi Xpander, Toyota Avanza, dan Suzuki Ertiga.
Secara berdekatan, ketiga model juga berlomba menghadirkan perubahan yang mampu menarik perhatian konsumen Tanah Air beberapa waktu lalu.
Bila Avanza 2022 dibanderol mulai Rp206 jutaan, new Xpander mendapatkan harga lebih mahal yakni Rp249 jutaan. Melihat hal ini, Direktur Sales & Marketing Division PT MMKSI, Tetsuhiro Tsuchida menyebut, mobil berkapasitas 7 penumpang tersebut memiliki kelebihan dibandingkan model lain.
“Kami percaya produk kami selalu value for money, sesuai dengan nilai yang didapatkan. Kalau kita lihat memang lebih murah dari Xpander (Avanza 2022), tapi fitur yang dimiliki Avanza berbeda. Kami setiap melakukan produk selalu melakukan penelitian dan segmentasi produk,” kata Tsuchida.
Tak hanya dari sisi produk, Tsuchida juga menegaskan, pelayanan after sales untuk konsumen new Xpander adalah yang terbaik.
“Ini produk yang sangat matang sehingga konsumen dapat kendaraan memenuhi harapan mereka. New Xpander dengan fitur-fitur terbaik di kelasnya, kami berusaha menawarkan best produk dan terbaik,” tuturnya.
Selain itu, Deputy Group Head Sales & Marketing Division MMKSI, Mukhamad Arwani mengatakan, perubahan pelayanan after sales yang dilakukan Mitsubishi diakui sebagai daya tarik utama saat ini. Banyak konsumen percaya dan merasa nyaman melakukan servis di bengkel resmi karena pelayanan terbaik selalu diberikan.
“Jujur saja, penilaian after sales kami sebelumnya tidak terlalu bagus. Saat itu saya berusaha untuk mendengar keinginan konsumen. Saya putuskan bagaimana bisa memberikan layanan terbaik buat customer. Akhirnya kami membuat program khusus seperti Mitusbishi One,” jelasnya.
Ke depannya, Mitsubishi optimis mampu meningkatkan layanan aftersales ke arah lebih baik lagi. Karena itu, saat ini pihaknya juga telah menyiapkan beberapa program menarik terkait after sales.
“Kita juga menyiapkan paket khusus seperti smart package yang bisa mengurangi beban customer dalam memiliki kendaraan. Juga untuk memberikan perpanjangan usia mobil kami juga berupaya memberikan dress up,” tutupnya.
Artikel Terpopuler
Artikel Terkait
15 Agustus 2025, 10:00 WIB
15 Agustus 2025, 08:00 WIB
14 Agustus 2025, 18:00 WIB
14 Agustus 2025, 12:00 WIB
07 Agustus 2025, 19:00 WIB
Terkini
18 Agustus 2025, 17:00 WIB
Honda mengurangi target penjualan dan investasi mobil listrik imbas penurunan yang terjadi di pasar global
18 Agustus 2025, 15:00 WIB
Penjualan kendaraan listrik global Januari hingga Juli 2025 berhasil tumbuh dengan Cina sebagai tulang punggung
18 Agustus 2025, 13:08 WIB
Marc Marquez unggul jauh dari para rivalnya setelah mengemas 418 poin di klasemen sementara MotoGP 2025
18 Agustus 2025, 11:00 WIB
Mencuci helm premium ternyata tidak bisa sembarangan, terdapat beberapa perlakuan yang harus diperhatikan
18 Agustus 2025, 09:01 WIB
Wheelie Fun Bike ciptakan sepeda listrik dengan fungsi unik
18 Agustus 2025, 09:00 WIB
Harga mobil hybrid per Agustus 2025 relatif stabil, ada beberapa pendatang baru yang melantai di GIIAS 2025
18 Agustus 2025, 07:00 WIB
Penjualan Daihatsu Juli 2025 mengalami kenaikan hingga buat perusahaan jadi yang terlaris kedua di Indonesia
17 Agustus 2025, 20:00 WIB
Marc Marquez catatkan kemenangan ke-1.000 di Sirkuit Red Bull Ring, berikut hasil MotoGP Austria 2025