Daya Tarik GIIAS Bandung 2025 Untuk Genjot Penjualan
02 Oktober 2025, 11:00 WIB
Mitsubishi menjelaskan keunggulan New Xpander yang dipasarkan dengan harga lebih mahal daripada Avanza 2022
Oleh Dian Tami Kosasih
TRENOTO – Menjadi segmen yang memiliki banyak peminat di Indonesia, beberapa pabrikan resmi menghadirkan produk andalan Low MPV. Saat ini, terdapat sedikitnya tiga model yang bisa menjadi pilihan, yakni Mitsubishi Xpander, Toyota Avanza, dan Suzuki Ertiga.
Secara berdekatan, ketiga model juga berlomba menghadirkan perubahan yang mampu menarik perhatian konsumen Tanah Air beberapa waktu lalu.
Bila Avanza 2022 dibanderol mulai Rp206 jutaan, new Xpander mendapatkan harga lebih mahal yakni Rp249 jutaan. Melihat hal ini, Direktur Sales & Marketing Division PT MMKSI, Tetsuhiro Tsuchida menyebut, mobil berkapasitas 7 penumpang tersebut memiliki kelebihan dibandingkan model lain.
“Kami percaya produk kami selalu value for money, sesuai dengan nilai yang didapatkan. Kalau kita lihat memang lebih murah dari Xpander (Avanza 2022), tapi fitur yang dimiliki Avanza berbeda. Kami setiap melakukan produk selalu melakukan penelitian dan segmentasi produk,” kata Tsuchida.
Tak hanya dari sisi produk, Tsuchida juga menegaskan, pelayanan after sales untuk konsumen new Xpander adalah yang terbaik.
“Ini produk yang sangat matang sehingga konsumen dapat kendaraan memenuhi harapan mereka. New Xpander dengan fitur-fitur terbaik di kelasnya, kami berusaha menawarkan best produk dan terbaik,” tuturnya.
Selain itu, Deputy Group Head Sales & Marketing Division MMKSI, Mukhamad Arwani mengatakan, perubahan pelayanan after sales yang dilakukan Mitsubishi diakui sebagai daya tarik utama saat ini. Banyak konsumen percaya dan merasa nyaman melakukan servis di bengkel resmi karena pelayanan terbaik selalu diberikan.
“Jujur saja, penilaian after sales kami sebelumnya tidak terlalu bagus. Saat itu saya berusaha untuk mendengar keinginan konsumen. Saya putuskan bagaimana bisa memberikan layanan terbaik buat customer. Akhirnya kami membuat program khusus seperti Mitusbishi One,” jelasnya.
Ke depannya, Mitsubishi optimis mampu meningkatkan layanan aftersales ke arah lebih baik lagi. Karena itu, saat ini pihaknya juga telah menyiapkan beberapa program menarik terkait after sales.
“Kita juga menyiapkan paket khusus seperti smart package yang bisa mengurangi beban customer dalam memiliki kendaraan. Juga untuk memberikan perpanjangan usia mobil kami juga berupaya memberikan dress up,” tutupnya.
Artikel Terpopuler
1
2
3
4
5
Artikel Terkait
02 Oktober 2025, 11:00 WIB
02 Oktober 2025, 08:00 WIB
01 Oktober 2025, 14:03 WIB
01 Oktober 2025, 08:00 WIB
28 Agustus 2025, 08:00 WIB
Terkini
03 Oktober 2025, 11:00 WIB
Valentino Rossi bakal kembangkan bakat muda asal Indonesia untuk beraksi di ajang balap MotoGP di masa depan
03 Oktober 2025, 10:00 WIB
Berikut KatadataOTO merangkum daftar lengkap harga mobil hybrid di Indonesia per Oktober 2025, berstatus on the road Jakarta
03 Oktober 2025, 09:00 WIB
Karena insentif motor listrik masih menggantung, Astra Honda Motor memprediksi penjualan bakal terkoreksi
03 Oktober 2025, 08:00 WIB
Presiden Prabowo Subianto dikabarkan bakal datang buat nonton MotoGP Mandalika 2025 pada Minggu (05/10)
03 Oktober 2025, 07:00 WIB
BBM yang ditolak oleh Vivo karena adanya kandungan etanol akan tetap digunakan Pertamina buat penuhi kebutuhan pasar
03 Oktober 2025, 06:00 WIB
Ganjil genap Jakarta tetap diterapkan secara ketat pada 3 Oktober 2025 untuk menyambut libur akhir pekan
03 Oktober 2025, 06:00 WIB
SIM keliling Jakarta masih beroperasi di lima tempat menjelang akhir pekan, simak informasi lengkapnya
03 Oktober 2025, 06:00 WIB
Menjelang akhir pekan, SIM keliling Bandung tetap beroperasi untuk melayani para pengendara di Kota Kembang