Pemerintah Mulai Khawatir Terhadap Perang Harga Mobil Listrik
06 Agustus 2025, 11:00 WIB
Perdana berpartisipasi di IIMS 2025, manufaktur mobil listrik Neta membukukan 328 SPK andalkan dua modelnya
Oleh Serafina Ophelia
Perlu diketahui manufaktur asal China tersebut memboyong dua model mobil listrik andalannya, Neta V-II dan SUV (Sport Utility Vehicle) Neta X. Keduanya sudah diproduksi lokal dan ditawarkan kompetitif mulai Rp 299 jutaan.
Sayangnya, tidak dijelaskan secara rinci kontribusi SPK disumbangkan oleh setiap model. Angka 328 merupakan gabungan dari keduanya.
“Kami berterima kasih atas kepercayaan pengunjung IIMS 2025 yang telah memilih Neta sebagai partner berkendara. Pencapaian ini menjadi semangat kami untuk terus menghadirkan kendaraan listrik berkualitas tinggi dengan harga kompetitif,” kata Chris Lan, Managing Director PT Neta Auto Indonesia dalam siaran resminya, dikutip Minggu (2/3).
Di masa mendatang, pihak Neta percaya diri keikutsertaan di IIMS 2025 menjadi dorongan positif bagi mereka agar terus berkembang di pasar kendaraan listrik tanah air.
“Kami percaya bahwa Indonesia memiliki potensi besar untuk menjadi salah satu pasar kendaraan listrik terbesar di dunia,” tegas dia.
Sebagai informasi, Neta tidak hanya membawa Neta V-II dan Neta X di IIMS 2025. Turut meramaikan adalah modifikasi Neta V-II Urban Sport Concept.
Model tersebut merupakan hasil kolaborasi dengan HSR Wheel, membuat tampilannya menjadi agresif dan sporti sebagai inspirasi modifikasi bagi para pelanggan pengguna Neta V-II.
Selain pakai pelek HSR Wheel berukuran 17 inci, ada berbagai tambahan bodykit disematkan pada Neta V-II Urban Sport Concept. Misalnya stylish front and rear bumper kit, stylish side skirt sampai aerodynamic rear spoiler.
Kaca spionnya juga diubah, sudah auto retractable, berbeda dari versi aslinya yang harus ditutup manual. Kemudian kelirnya diberikan variasi two tone guna memperkuat nuansa sporti.
Hanya ada ubahan pada sektor eksterior, artinya bagian komponen sumber daya dan tenaganya masih sama seperti Neta V-II yang asli.
Baterai Neta V-II bermaterial LFP (Lithium Ferro Phosphate) berkapasitas 36,1 kWh. Klaim tenaga dihasilkan adalah 93 hp sedangkan torsi puncaknya 150 Nm.
Pengisian daya 0-100 persen memakan waktu delapan jam, sedangkan 30 persen ke 80 persen pakai fast charging hanya butuh waktu 30 menit.
Konfigurasi tersebut membuat Neta V-II dapat menunjang perjalanan pemiliknya sejauh 401 km (pengetesan CLTC) atau maksimum 384 km jika mengacu pada metode pengujian NEDC.
Artikel Terpopuler
1
2
3
4
5
Artikel Terkait
06 Agustus 2025, 11:00 WIB
06 Agustus 2025, 08:00 WIB
06 Agustus 2025, 07:00 WIB
05 Agustus 2025, 19:00 WIB
05 Agustus 2025, 15:40 WIB
Terkini
06 Agustus 2025, 12:00 WIB
Toyota Raize di Indonesia tidak mengikuti jejak Rocky yang tersedia dalam varian hybrid, ini alasannya
06 Agustus 2025, 11:00 WIB
Pemerintah Cina mulai khawatir terhadap perang harga mobil listrik karena berpotensi merusak industri
06 Agustus 2025, 10:00 WIB
KatadataOTO menempuh perjalanan Pulomas-PIK-Bogor dengan Mitsubishi Destinator, berikut ulasan lengkapnya
06 Agustus 2025, 09:00 WIB
Menperin sempat meminta para pabrikan agar tidak melakukan PHK massal meski penjualan mobil baru lesu
06 Agustus 2025, 08:00 WIB
Pemerintah optimis bisa jadikan Indonesia sebagai pilihan utama perusahaan industri baterai EV dalam berinvestasi
06 Agustus 2025, 07:00 WIB
Pemerintah dorong perusahaan EV gunakan baterai berbasis nikel agar hasil tambang Indonesia bisa terserap
06 Agustus 2025, 06:00 WIB
Ganjil genap Jakarta 6 Agustus 2025 diipastikan kembali diterapkan di puluhan ruas jalan utama Ibu Kota
06 Agustus 2025, 06:00 WIB
Lima lokasi SIM keliling Jakarta yang beroperasi normal hari ini, simak lima lokasinya di sekitar Ibu Kota