Hino Siapkan 18 Posko Saat Musim Mudik Lebaran 2025
07 Maret 2025, 22:03 WIB
Aplikasi My Hino resmi mendapat pembaruan dengan penambahan dua fitur baru untuk memudahkan perawatan kendaraan
Oleh Adi Hidayat
KatadataOTO – Aplikasi My Hino mendapat pengembangan untuk memudahkan pemilik memantau armada. Setidaknya ada dua fitur baru yang ditambahkan dalam pembaruan yaitu Informasi Teknis serta Registrasi Data Kendaraan Otomatis.
Pertama adalah fitur Informasi Teknis yang menampilkan panduan terkait model kendaraan. Berkat ini maka pemilik bisa mencegah kerusakan serius dengan data penggunaan dan perawatan secara tepat.
Sementara fitur kedua adalah Registrasi Data Kendaraan Otomatis yang membuat unit pelanggan terdaftar secara otomatis di sistem My Hino. Catatan diambil berdasarkan riwayat transaksi perawatan di bengkel resmi sehingga mempercepat proses administrasi serta layanan.
“Kami ingin memberikan kemudahan bagi pelanggan dalam mengakses informasi teknis dan mempercepat proses layanan. My Hino dirancang untuk mendukung pelanggan dalam mengoptimalkan operasional kendaraan mereka dengan lebih praktis namun tetap efisien,” Takashi Muto, Presiden Direktur PT. Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) beberapa waktu lalu.
Perlu diketahui bahwa aplikasi My Hino pertama kali diluncurkan pada Mei 2022 dan diklaim dapat membantu pemilik memantau armadanya. Pasalnya aplikasi ini memudahkan mereka melakukan booking service untuk perawatan kendaraan.
Aplikasi juga memiliki fitur e-learning video yang berisikan video untuk pembelajaran dan terkoneksi ke Hino Training Centre. Tujuannya adalah memberi kemudahan pemilik dalam memastikan kondisi unit tetap bekerja optimal.
Pelanggan juga dapat menghitung simulasi kredit melalui aplikasi dengan memasukan estimasi nominal yang harus dibayarkan berdasarkan tenor serta harga. Berkat ini maka diharapkan mereka bisa menyesuaikan kebutuhannya masing-masing.
Selain memperbarui aplikasi, Hino juga telah memperkuat jaringannya melalui peresmian outlet terbaru di Singaraja, Bali. Diler yang dioperasikan oleh PT Cahaya Surya Bali Indah tersebut harapkan bisa memudahkan pelanggan di pulau Dewata dalam melakukan perawatan kendaraan.
Outlet Hino Singaraja berdiri di atas lahan seluas 2.921 meter persegi dan dilengkapi fasilitas 3S (Sales, Service, Spare Part) serta 3 bay servis. Dengan ini maka antrean dipercaya tidak akan terlalu panjang.
Artikel Terpopuler
1
2
3
4
5
Artikel Terkait
07 Maret 2025, 22:03 WIB
20 September 2024, 19:00 WIB
25 Juli 2024, 11:00 WIB
24 Juli 2024, 11:33 WIB
18 Juli 2024, 15:00 WIB
Terkini
10 Maret 2025, 10:00 WIB
Pengamat otomotif menilai pemerintah perlu intervensi melalui kebijakan agar harga mobil bisa tetap kompetitif
10 Maret 2025, 09:00 WIB
Yamaha menyebut kalau Gear Ultima 125 Hybrid bukan menyasar segmen entry level setelah mendapat penyegaraan
10 Maret 2025, 08:00 WIB
Syarat pembuatan dan perpanjang SIM sebelum musim mudik Lebaran 2025 harus diperhatikan para pemohon
10 Maret 2025, 07:00 WIB
Ada sejumlah pendatang baru jelang akhir Februari, berikut daftar harga mobil listrik di RI per Maret 2025
10 Maret 2025, 06:00 WIB
Ganjil genap Jakarta kembali diterapkan untuk mengurangi kemacetan di Ibu Kota meski sedang bulan puasa
10 Maret 2025, 06:00 WIB
Pada awal pekan kepolisian menghadirkan SIM Keliling Bandung di dua lokasi berbeda untuk melayani masyarakat
10 Maret 2025, 06:00 WIB
Di awal pekan SIM keliling Jakarta beroperasi seperti biasa, tersebar di lima lokasi strategis hari ini
09 Maret 2025, 19:31 WIB
Toyota bZ3X baru saja dipasarkan dengan harga mulai Rp 246 jutaan, mobil listrik itu pun diklaim ramai peminat