Arista Group Tingkatkan Layanan Purnajual Lewat Kompetisi Teknisi
28 Oktober 2025, 19:00 WIB
Aplikasi My Hino resmi mendapat pembaruan dengan penambahan dua fitur baru untuk memudahkan perawatan kendaraan
Oleh Adi Hidayat
KatadataOTO – Aplikasi My Hino mendapat pengembangan untuk memudahkan pemilik memantau armada. Setidaknya ada dua fitur baru yang ditambahkan dalam pembaruan yaitu Informasi Teknis serta Registrasi Data Kendaraan Otomatis.
Pertama adalah fitur Informasi Teknis yang menampilkan panduan terkait model kendaraan. Berkat ini maka pemilik bisa mencegah kerusakan serius dengan data penggunaan dan perawatan secara tepat.
Sementara fitur kedua adalah Registrasi Data Kendaraan Otomatis yang membuat unit pelanggan terdaftar secara otomatis di sistem My Hino. Catatan diambil berdasarkan riwayat transaksi perawatan di bengkel resmi sehingga mempercepat proses administrasi serta layanan.
“Kami ingin memberikan kemudahan bagi pelanggan dalam mengakses informasi teknis dan mempercepat proses layanan. My Hino dirancang untuk mendukung pelanggan dalam mengoptimalkan operasional kendaraan mereka dengan lebih praktis namun tetap efisien,” Takashi Muto, Presiden Direktur PT. Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) beberapa waktu lalu.
Perlu diketahui bahwa aplikasi My Hino pertama kali diluncurkan pada Mei 2022 dan diklaim dapat membantu pemilik memantau armadanya. Pasalnya aplikasi ini memudahkan mereka melakukan booking service untuk perawatan kendaraan.
Aplikasi juga memiliki fitur e-learning video yang berisikan video untuk pembelajaran dan terkoneksi ke Hino Training Centre. Tujuannya adalah memberi kemudahan pemilik dalam memastikan kondisi unit tetap bekerja optimal.
Pelanggan juga dapat menghitung simulasi kredit melalui aplikasi dengan memasukan estimasi nominal yang harus dibayarkan berdasarkan tenor serta harga. Berkat ini maka diharapkan mereka bisa menyesuaikan kebutuhannya masing-masing.
Selain memperbarui aplikasi, Hino juga telah memperkuat jaringannya melalui peresmian outlet terbaru di Singaraja, Bali. Diler yang dioperasikan oleh PT Cahaya Surya Bali Indah tersebut harapkan bisa memudahkan pelanggan di pulau Dewata dalam melakukan perawatan kendaraan.
Outlet Hino Singaraja berdiri di atas lahan seluas 2.921 meter persegi dan dilengkapi fasilitas 3S (Sales, Service, Spare Part) serta 3 bay servis. Dengan ini maka antrean dipercaya tidak akan terlalu panjang.
Artikel Terpopuler
1
2
3
4
5
Artikel Terkait
28 Oktober 2025, 19:00 WIB
11 September 2025, 09:00 WIB
01 Agustus 2025, 16:00 WIB
28 Juli 2025, 21:00 WIB
26 Juli 2025, 14:00 WIB
Terkini
01 Desember 2025, 13:00 WIB
MBCI bakal ajak 117 klub pengguna Mercedes-Benz di Indonesia untuk perayaan 20 tahun perjalanannya di RI
01 Desember 2025, 12:13 WIB
Skutik all new Honda Vario 125 resmi diluncurkan oleh AHM menjelang tutup tahun, harga mulai Rp 24,4 jutaan
01 Desember 2025, 12:00 WIB
Kementerian Perindustrian nilai kondisi industri otomotif tidak bisa dilihat dari pertumbuhan pada satu segmen
01 Desember 2025, 10:25 WIB
Memasuki Desember 2025 stok Shell dan Vivo perlahan pulih, namun harga BBM seluruhnya alami kenaikan
01 Desember 2025, 09:00 WIB
Pemerintah mengaku belum mendapat usulan resmi tekait insentif otomotif untuk 2026 dari kementerian terkait
01 Desember 2025, 08:00 WIB
Bajaj resmi jadi pemilik KTM setelah mengucurkan dana sebesar Rp 15,3 triliun pada pertengahan November 2025
01 Desember 2025, 07:00 WIB
Melansir laman resmi Pertamina, harga BBM jenis Pertamx mengalami kenaikan sampai Rp 12.750 per liter
01 Desember 2025, 06:00 WIB
Di awal Desember 2025, kepolisian menghadirkan SIM keliling Bandung guna memudahkan pengendara di Kota Kembang