Mitsubishi Fuso dan Hino Merger Kembangkan Kendaraan Niaga
10 Juni 2025, 22:00 WIB
Aplikasi My Hino resmi mendapat pembaruan dengan penambahan dua fitur baru untuk memudahkan perawatan kendaraan
Oleh Adi Hidayat
KatadataOTO – Aplikasi My Hino mendapat pengembangan untuk memudahkan pemilik memantau armada. Setidaknya ada dua fitur baru yang ditambahkan dalam pembaruan yaitu Informasi Teknis serta Registrasi Data Kendaraan Otomatis.
Pertama adalah fitur Informasi Teknis yang menampilkan panduan terkait model kendaraan. Berkat ini maka pemilik bisa mencegah kerusakan serius dengan data penggunaan dan perawatan secara tepat.
Sementara fitur kedua adalah Registrasi Data Kendaraan Otomatis yang membuat unit pelanggan terdaftar secara otomatis di sistem My Hino. Catatan diambil berdasarkan riwayat transaksi perawatan di bengkel resmi sehingga mempercepat proses administrasi serta layanan.
“Kami ingin memberikan kemudahan bagi pelanggan dalam mengakses informasi teknis dan mempercepat proses layanan. My Hino dirancang untuk mendukung pelanggan dalam mengoptimalkan operasional kendaraan mereka dengan lebih praktis namun tetap efisien,” Takashi Muto, Presiden Direktur PT. Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) beberapa waktu lalu.
Perlu diketahui bahwa aplikasi My Hino pertama kali diluncurkan pada Mei 2022 dan diklaim dapat membantu pemilik memantau armadanya. Pasalnya aplikasi ini memudahkan mereka melakukan booking service untuk perawatan kendaraan.
Aplikasi juga memiliki fitur e-learning video yang berisikan video untuk pembelajaran dan terkoneksi ke Hino Training Centre. Tujuannya adalah memberi kemudahan pemilik dalam memastikan kondisi unit tetap bekerja optimal.
Pelanggan juga dapat menghitung simulasi kredit melalui aplikasi dengan memasukan estimasi nominal yang harus dibayarkan berdasarkan tenor serta harga. Berkat ini maka diharapkan mereka bisa menyesuaikan kebutuhannya masing-masing.
Selain memperbarui aplikasi, Hino juga telah memperkuat jaringannya melalui peresmian outlet terbaru di Singaraja, Bali. Diler yang dioperasikan oleh PT Cahaya Surya Bali Indah tersebut harapkan bisa memudahkan pelanggan di pulau Dewata dalam melakukan perawatan kendaraan.
Outlet Hino Singaraja berdiri di atas lahan seluas 2.921 meter persegi dan dilengkapi fasilitas 3S (Sales, Service, Spare Part) serta 3 bay servis. Dengan ini maka antrean dipercaya tidak akan terlalu panjang.
Artikel Terpopuler
1
2
3
4
5
Artikel Terkait
10 Juni 2025, 22:00 WIB
10 Maret 2025, 13:00 WIB
07 Maret 2025, 22:03 WIB
20 September 2024, 19:00 WIB
25 Juli 2024, 11:00 WIB
Terkini
03 Juli 2025, 20:00 WIB
Pengamat sorot sejumlah hal yang harus dilakukan produsen Jepang bertahan di tengah gempuran mobil BYD
03 Juli 2025, 19:00 WIB
Menurut Jaecoo dengan bergabung bersama Chery mereka tidak gentar buat bersaing dengan pabrikan Jepang
03 Juli 2025, 18:00 WIB
Penjualan BYD Group di Juni 2025 berhasil lampaui wholesales mobil Indonesia periode Januari sampai Mei 2025
03 Juli 2025, 17:00 WIB
Peneliti ungkap masih ada produsen EV roda dua yang enggan menguji keamanan baterai dengan alasan biaya mahal
03 Juli 2025, 16:00 WIB
Kemenko Infra mengaku tengah menyiapkan aturan tarif atas dan bawah sopir logistik demi berantas truk ODOL
03 Juli 2025, 15:00 WIB
BYD Sealion 05 EV terdaftar di Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual dan berpeluang hadir di GIIAS 2025
03 Juli 2025, 14:00 WIB
Karoseri Laksana mengirimkan satu bus ke Sri Lanka untuk digunakan kegiatan pariwisata serta antarkota
03 Juli 2025, 13:00 WIB
Suzuki Fronx punya modal untuk disukai konsumen Indonesia lewat proporsi eksterior dan desain, kenyamanan juga mesin yang hemat