Hino Optimis Pasar Kendaraan Komersial Bisa Tumbuh di 2025
10 Maret 2025, 13:00 WIB
Aplikasi My Hino resmi mendapat pembaruan dengan penambahan dua fitur baru untuk memudahkan perawatan kendaraan
Oleh Adi Hidayat
KatadataOTO – Aplikasi My Hino mendapat pengembangan untuk memudahkan pemilik memantau armada. Setidaknya ada dua fitur baru yang ditambahkan dalam pembaruan yaitu Informasi Teknis serta Registrasi Data Kendaraan Otomatis.
Pertama adalah fitur Informasi Teknis yang menampilkan panduan terkait model kendaraan. Berkat ini maka pemilik bisa mencegah kerusakan serius dengan data penggunaan dan perawatan secara tepat.
Sementara fitur kedua adalah Registrasi Data Kendaraan Otomatis yang membuat unit pelanggan terdaftar secara otomatis di sistem My Hino. Catatan diambil berdasarkan riwayat transaksi perawatan di bengkel resmi sehingga mempercepat proses administrasi serta layanan.
“Kami ingin memberikan kemudahan bagi pelanggan dalam mengakses informasi teknis dan mempercepat proses layanan. My Hino dirancang untuk mendukung pelanggan dalam mengoptimalkan operasional kendaraan mereka dengan lebih praktis namun tetap efisien,” Takashi Muto, Presiden Direktur PT. Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) beberapa waktu lalu.
Perlu diketahui bahwa aplikasi My Hino pertama kali diluncurkan pada Mei 2022 dan diklaim dapat membantu pemilik memantau armadanya. Pasalnya aplikasi ini memudahkan mereka melakukan booking service untuk perawatan kendaraan.
Aplikasi juga memiliki fitur e-learning video yang berisikan video untuk pembelajaran dan terkoneksi ke Hino Training Centre. Tujuannya adalah memberi kemudahan pemilik dalam memastikan kondisi unit tetap bekerja optimal.
Pelanggan juga dapat menghitung simulasi kredit melalui aplikasi dengan memasukan estimasi nominal yang harus dibayarkan berdasarkan tenor serta harga. Berkat ini maka diharapkan mereka bisa menyesuaikan kebutuhannya masing-masing.
Selain memperbarui aplikasi, Hino juga telah memperkuat jaringannya melalui peresmian outlet terbaru di Singaraja, Bali. Diler yang dioperasikan oleh PT Cahaya Surya Bali Indah tersebut harapkan bisa memudahkan pelanggan di pulau Dewata dalam melakukan perawatan kendaraan.
Outlet Hino Singaraja berdiri di atas lahan seluas 2.921 meter persegi dan dilengkapi fasilitas 3S (Sales, Service, Spare Part) serta 3 bay servis. Dengan ini maka antrean dipercaya tidak akan terlalu panjang.
Artikel Terpopuler
Artikel Terkait
10 Maret 2025, 13:00 WIB
07 Maret 2025, 22:03 WIB
20 September 2024, 19:00 WIB
25 Juli 2024, 11:00 WIB
24 Juli 2024, 11:33 WIB
Terkini
04 Mei 2025, 13:00 WIB
Selama lima hari pameran PEVS 2025 digelar, disebutkan nilai transaksinya mencapai Rp 900 miliar lebih
04 Mei 2025, 11:00 WIB
New Ducati Panigale V2 resmi dihadirkan buat konsumen Indonesia di Sirkuit Mandalika, bobot lebih ringan
04 Mei 2025, 09:00 WIB
Kerjasama dengan Safast, MAB akan memulai produksi ribuan kendaraan niaga ringan berbasis baterai atau BEV
04 Mei 2025, 07:19 WIB
Buat pencinta otomotif yang ingin membeli motor listrik Can-Am sekarang, ada potongan harga bisa dimanfaatkan
03 Mei 2025, 21:00 WIB
Can-Am baru saja memasarkan dua motor listrik untuk para konsumen di Indonesia, yakni Origin dan Pulse
03 Mei 2025, 18:00 WIB
Ducati Indonesia mengajak 240 anggota komunitas riding dan mencicipi Sirkuit Mandalika untuk pertama kalinya
03 Mei 2025, 16:00 WIB
Sejumlah unit Seres E1 diserahkan langsung ke tangan konsumen dengan memanfaatkan momen pameran PEVS 2025
03 Mei 2025, 14:00 WIB
AI (Artificial Intelligence) kian menjadi modal untuk mengembangkan mobil di era modern seperti saat ini